10 Desember 2023 7:45
Kualitas buah2annya nomor satu dan pasti dijamin joss! Krn mereka punya kebun sendiri. Pelayan / teman2 yg melayani juga ramah2.
09 November 2023 14:52
Ke hortimart agro center sewaktu dapat undangan pernikahan, konsepnya modern, dapat fill romantic.
31 Oktober 2023 23:10
Buahnya segar dan unik, gak umum di pasaran, harga wajarlah.tempat sejuk, lumayan lah buat santai sejenak di tengah perjalanan dari/ke Semarang.
18 Oktober 2023 15:24
Setahun sekali ke sini untuk kegiatab field trip dengan anak-anak. Tepatnya enak dekat dengan dusun Semilir
17 Oktober 2023 12:59
Di supermarketnya menjual es krim yg enak. Buah2 an disini juga enak2.kualitasnya bagus.sayurannya juga.bisa petik sendiri ke kebun sesuai jadwal panenan.bisa keliling2 juga ke kebunnya.
31 Agustus 2023 17:17
Salah satu agro wisata di jalur Semarang - Solo. Ternyata kebunnya luas sekitar 20 ha. Di sini bisa keliling kebun tanpa capek, bisa pake shuttle. 1 orang 25 ribu buat muter kebun. Bisa juga panen buah sesuai musim. Bulan september panen klengkeng rasanya manis banget. 1 kg 70 ribu kayaknya. Nggak cuma muterin kebun aja, di sini juga ada supermarket buah dan sayur segar. Emang kualitasnya bagus sih jadi agak mahal harganya. Cocok buat wisata keluarga atau outing anak sekolah. Fasilitas lengkap juga ada resto, mushola, dan toilet. Toiletnya juga bersih. Oh iya parkir lumayan luas ya
31 Agustus 2023 12:05
Datang kemari saat akhir pekan. Suasananya sejuk jadi cukup nyaman untuk berlibur bersama keluarga. Resto: varian makanannya lumayan banyak dengan varian sayurnya. Wajib Ajak anak anda yg tidak suka sayur kemari. Ada mart yang menjual banyak macam sayur segar dan buah2an, harganya vafiatif. Mereka menyediakan mobil juga untuk tour keliling kebun buah seluas 20 ha, cocok untuk liburan bertema edukasi. Parkir GRATIS.
05 Juli 2023 13:39
Di tempat ini makanannya enak, tempatnya lumayan bersih, untuk harganya kelas menengah ke atas.
05 Juli 2023 2:34
Our visit to Hortimart Agro Center was mainly inspired by Mr. Bebin Djuana’s constant visit there. He seemed to always give time to enjoy Hortimart’s famous durians whenever he was on a trip nearby.

Well, the inspiration paid off! We were glad we visited the place. We bought a big sized durian in the Hortimart Market and ate it in the recreation area (because we took a tour round the whole area). Mmm.nothing can beat the experience. Eating sweet savory durian on a breeze weather while looking out at quite a lovely scenery.
Not just durian, though. The Hortimart market offers various kinds of fruit and vegetable picked from its own plantation, also some other f&b products you can buy as gifts or souvenirs.
24 Februari 2019 10:52
Saat tiba di lokasi, yang paling banyak berbuah adalah buah mangga, kelengkeng, jeruk bali. Btw, saat itu juga bisa memetik buah dari pohon secara langsung. Sayangnya, buah durian sudah habis terlalu cepat.

Disana disediakan mobil untuk berkeliling, disediakan juga pemandu wisata yang memberikan penjelasan secara rinci tentang buah apa saja yang ditanam disana.

Di swalayan juga sudah disiapkan buah² siap beli. Ada juga sayuran.

Restoran menawarkan menu sayuran yang benar² fresh.

Tersedia juga toko yang menyediakan bibit buah dan sayuran varietas unggulan yang dapat kita beli.
08 Februari 2019 1:58
Tempat bersih dan menarik.naik mobil terbuka per org Rp 15.000 mengelilingi kebun seluas 27 ha.sy kesini lagi jadwal petik lengkeng dan mangga. Saya petik mangga bbrp jenis, irwin, madu anggur, p*ntat merah, dll sy lupa. Juga saya petik mangga Mahatir, 1 biji beratnya 1.7 kg. Sepertinya saya orang kedua yang petik mangga Mahatir (kata pegawainya begitu.) krn baru panen perdana, dan pohonnya juga baru ada 1. Kl jenis mangga lainnya, pohonnya banyak sekali. Juga saya coba petik lengkeng Tanglong (maaf kl ada salah nama), manis sekali rasanya. Semua buah dibayar di receptionis/kasir di atas. Suka sekali dengan es krim durian fruttaria.ternyata itu durian asli yg dibekukan. Yummy. Tak lupa coba juga makan direstaurannya. Tempatnya cozy, wlpn byk pengunjung.tetap berasa nyaman. Makanannya blm bisa review.karena blm datang, masih nunggu pesanan. Overall recommended.
27 Desember 2018 12:26
Baru pertama ini.gue k HORTIMART.wahhhh hebatt lhoo.kebetulan ada yg bisa d petik.
JERUK SIAM MADU.hmmm muuaniissnyaa ngalahin GUE BROOO
10 Desember 2018 6:25
Sedap dipandang mata.mengenal berbagai jenis tanaman buah.dan sayuran.bisa beli yg fresh banget dan berkwalitas jika tidak yakin dengan kwalitas buah, buah di buka dan dirasakan.bisa ditukar. Service karyawan sangat ramah. Bikin kita puas deh pokoknya.yang berkesan dapet bingkisan sayur.
05 Desember 2018 0:09
Kalau hari weekday (bukan weekend) dan bukan hari libur, tempatnya sepi. Ada taman kelinci jg tutup, kelincinya cuma diperlihatkan kalau weekend atau tanggal merah (hari libur). Begitu juga dengan stock di toko hasil tanamnya, tidak selengkap di akhir miggu. Tapi kalau akhir minggu ke situ ramai sekali.
30 November 2018 8:27
Disini tempatnya asik loh, kebun buah dengan quest yg baik dan ramah menjelaskan berbagai macam aneka buah2an, buah2an bisa dipetik lgsg ditempat, dimartnya pun buah2annya segar lgsg dipetik dari kebun, jual tanaman buah jga disini kalo pulang pgn bertanam buah.
27 November 2018 15:34
Buahnya bnyak banget, kwalitas terjamin, cocok bgt buat wisata keluarga. Tp kenapa wisatawan ga boleh liat kebun sayurnya ya
24 November 2018 4:53
Sudah 3x ke sini dan belum bosen. Pernah nyewa mobil buat keliling, dulu sih 100rb sekali keliling. Sebenarnya mobil cukup buat 12 orang, jadi klo mau nyewa lebih baik rame2 biar gak rugi diongkos. Sempet ikutan panen jeruk sama pete juga. Lumayan buat pengalaman anak yang tumbuh di kota, kapan lagi bisa petik2 buah.

Paling suka sama es krim yang di jual. Rasanya enak dan harga juga murah. Makan di restonya juga terjangkau. Paling suka mie goreng jawanya. Maknyus. Saya gak pernah beli buah di sini, karena harga relatif mahal daripada di supermaket di Semarang. Tapi maklum aja wong tempag wisata.

Mau beli bibit buah juga bagus2 di sini. Diajari juga cara merawatnya. Ada palygrojnd dan taman kelinci walau kecil, lumayan buat anak2 kalau ke sini.
22 November 2018 2:04
Tempat wisata dan edukasi tanaman buah.
Tersedia toko buahnya juga, harga tidak berbeda jauh dengan supermarket pada umumnya.
Terdapat kafe yg menyajikan menu sehat.
Jus ya mantap.
20 November 2018 2:13
Buat liburan tipis2 bareng keluarga jg menyenangkan.ada kelinci, petik buah, kereta kelinci bis tu ke restorannya sambil liat anak2 bermain. Smg kedepan lbh variatif lagi
15 November 2018 20:44
Dari jaman dulu sampe skrg tempat ini paling rekomen dan fvorit banget.dan lama nggak ksna hri ini ksni tempatnya makin ramai pengunjung dan ada spot2 bermain anak2 dan buah2nya masih best banget tak tergantikan.murah enak nyaman
13 November 2018 8:36
Tempat yang bagus bagi yang hobi berkebun.bisa mendapat pengetahuan tentang banyak varietas tanaman, terutama tanaman buah.hasil buah dari kebun yang dijual juga berkualitas bagus.
08 November 2018 8:44
Tempat yang cocok untuk mencari udara segar.di hortimart Agro center kita bisa mengelilingi kebun buah dengan menaiki mobil wisata dengan tarif Rp100.000 bisa berisi sekitar 8 orang didampingi oleh guide. Terdapat pula resto dan juga kita bisa membeli hasil kebun buah dari hortimart.jika buah sedang panen banyak kita mungkin mendapatkan harga yang lebih murah di hortimart Agro Center
30 Oktober 2018 18:39
Belanja buah organik seger2 semua, buah dan sayur dipanen dari kebun sendiri, mau petik sendiri juga bisaaa. Restonya nyaman rasanya tapi B aja
22 Oktober 2018 23:12
Tempat seru untuk hiburan keluarga. Kita bisa berwisata keliling perkebunan dengan transportasi yg sudah disediakan Hortimart dengan biaya 100rb untuk 10org. Kita juga bisa menikmati santapan sehat di Restonya. Sayangnya Resto hanya buka sampai jam 16.00
20 Oktober 2018 4:30
Kebun buah yang tersedia beraneka buah dan sayur, oleh-oleh, sarana pertanian, bibit buah, serta wahana wisata kebun buah yang luas. Tempat nyaman dan strategis. Sangat recomend untuk wisata di akhir pekan. Tersedia juga spot-spot foto seperti sky cafe
19 Oktober 2018 9:53
Taman buah dengan konsep seperti mekarsari, ada resto dan marketnya ada juga agro tour menggunakan mobil untuk petik buah dan keliling kebun
17 Oktober 2018 15:47
Perkebunan buah, yg dikemas sbagai tempat wisata edukasi. Ada mobil travel utk mengantar pengunjung ke lolasi kebun, disana dpt memetik buah sendiri sesuai selera. Ada juga tamam bermain bersama kelinci.
Menu yg disajikan di restorant juga khas daetah Ungaran
Very recomended.
16 Oktober 2018 15:45
Lokasinya mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan raya Solo-Semarang.
Tanggal 11 September 2018 saya berkunjung ke sini bersama keluarga.
10 Oktober 2018 12:18
Yang paling saya cari disini adalah Jagung rebus nya.enakkkkk.
Bisa lihat banyak pohon. Dan bisa beli bibitnya juga.
Ada area bermain anak dengan kelinci.
Ada kereta wisatanya juga
Area parkirnya luas.
Ada area belanja juga buat ibu2.
06 Oktober 2018 3:25
Bisa petik lengkeng di sini lgsg dari pohon nya. Tp supir mobilnya yg antar keliling2 nyebelin gak ramah. Petugas di tpt pohon lengkeng baik. Cuma harga lengkeng nya kemahalan. Di timbang pake ranting lagi, wahhh rugiii. Icip2 di pohon, di marahin. Tlg service di perbaiki terutama pak supir yg bawel nyebelin itu.
03 Oktober 2018 7:15
Kebun buah yang lengkah dan bisa berbelanja buah dengan memetik sendiri atau di mini marketnya, bisa juga untuk acara rame - rame bersama keluarga.
30 September 2018 4:31
Center buah agrobisnis. Harga standart dengan rasa buah yang enak. Sedia macam2 aneka buah dan tanaman seperti strawberi, daun mint, daun paterseli, anaeka bunga dan aneka pohon buah. Tersedia juga restaurant apabila ingin bersantap. Kalau mau mengitari kebun buah tersedia shuttle nya dengan biaya per shuttle. Dengan pemandangan gunung udara yang sejuk. Apabila hari Minggu atau hari Libur, sangatlah penuh sesak. Terkadang buah pada habis. Tempat parkir sangat luas.
28 September 2018 5:36
Berkunjung ke Kebun ini memberikan suasana Kebun yang mengedukasi, menyenangkan, mengenyangkan, menyegarkan, dll. Disana Jangan mpe ngga keliling Kebun pakai mobil yang disediakan. Bayar si. 1 mobil bisa berbanyak orang Cuma 100rb. Jangan lupa belanja Buah2annya n nyobain kulinernya juga. Enak n terjangkau kok.
Kalo anda senang dengan buah2 tertentu lebih baik telp dulu n Buat Jadwal sesuai Jadwal panennya. Pa Lagi ada juga duren musangking yang Kudu inden. Juga bisa beli bibit2 Tanaman n all product horti.
Jadi siapin aja space tempatnya.
Selamat berekrasi.
20 September 2018 22:46
Tempat asyik mengenal tanaman sambil liburan, agro wisata yg terletak di bawen ini menyajikan tour mengelilingi kebun buah dengan menggunakan mobil. Asyik lho dengan ditemani guide kita bisa mengerti dan mengenal berbagai tanaman buah.mantab!
20 September 2018 5:02
Tempatnya bersih, nyaman, bisa keliling lihat kebun buah naik mobil wisata, beli buah segar dan restoran.
Worth visiting
09 September 2018 9:52
Tempatnya bagus untuk keluarga, selain bisa beli produk tamanan, bibit dan buah, juga ada restoran dan paket untuk keliling kebun.
09 September 2018 3:21
Menjual aneka buah dan sayuran dan bibit tanaman buah.disana juga ada tour keliling perkebunan.pokoknya seru dan bisa memetik buah langsung dari kebun.
05 September 2018 23:16
Nah, konsep Hortimart Agro Center mirip dengan Taman Buah Mekarsari. Berawal dari kecintaan Bapak Budi Dharmawan pada buah lokal yang semakin tersaingi dengan maraknya buah impor masuk Indonesia. Pak Budi juga prihatin dengan nasib petani yang makin suram nasibnya.pemandangan cantik Hortimart
Maka beliau mendirikan Hortimart Agro Center ini di atas tanah seluas 25 Hektar.
Awalnya, tempat ini hanya untuk lahan perkebunan dan budidaya tanaman terutama durian.
Tapi, lambat-laun kemudian berkembang menjadi wisata agro seperti saat ini.

Hortimart Agro Center Kabupaten Semarang
Hortimart dilengkapi berbagai jenis fasilitas yang menunjang sebuah agrowisata diantaranya kereta untuk berkeliling kebun, taman bermain untuk anak, restoran dan rumah makan all you can eat, hingga berbagai kegiatan yang menarik untuk diikuti wisatawan seperti acara petik buah, belajar menanam dan lainnya.

Restoran Hortimart
Jika kita datang ke Hortimart, terutama akhir pekan. Pengunjungnya padat!
Ada mobil-mobil unyu berwarna oranye hilir-mudik. Mobil ini mengingatkan mimin pada mobil wisata di Pondok Kopi Banaran.keliling kebun dengan mobil Agro
Setelah mimin tanya, ternyata pengunjung bisa berkeliling kebun buah naik mobil unyu ini lho.
Hanya dengan membayar Rp. 50.000 per mobil, sekitar 10-12 orang bisa naik. Tapi, info terbaru liburan sekolah Desember 2015 ini tiketnya melonjak jadi Rp. 100.000 per mobil, Lur. Nanti coba kita cek lagi ya, apakah perubahan ini karena musim liburan atau seterusnya seperti itu.

Restoran Hortimart yang menyajikan berbagai menu vegetarian

Oke, mari berangkat!
Pak supir mobil Agrowisata ini merangkap sebagai pemandu wisata yang menceritakan tentang kebun buah ini pada penumpangnya. Ia akan menceritakan segala hal tentang Hortimart ini kepada sedulur, mulai dari sejarah berdirinya hingga tanaman jenis apa saja yang tersedia disini. Banyak sekali jenis buah-buahan dan sayuran disini, kalau tidak Mimin catat bisa lupa deh penjelasan si bapak pemandu. Jika sedulur ingin bertanya, bebas-bebas saja kok. Pemandunya ramah pisan hehe.mendoan yummii
Berbagai jenis pohon buah-buahan dikelompokkan dalam beberapa area.
Penataan rapi dan kontur tanah berbukit-bukit membuat mata kita segar memandang hamparan kebun ini. Cuci mata banget deh mimin! Udaranya juga segar karena Hortimart berada di dataran tinggi.

Pak supir dengan bangga memperkenalkan buah durian lokal Hortimart yang diberi nama tokoh-tokoh pewayangan mulai dari Petruk, Srikandi dan Durian Baladewa. Wow. Ada 100 jenis durian lho disini. Pohonnya tinggi dan subur. Jadi nggak sabar menunggu datangnya panen durian biar bisa mencicipi berbagai jenis durian lokal yang menjadi kebanggaan Hortimart ini. Konon, rasanya lezat dan sedap tak kalah dari jenis buah durian impor yang terkenal seperti durian Montong.menu restoran hortimart

Petani bibit dari berbagai daerah sering datang untuk membeli bibit buah untuk kebun pertanian mereka. Seperti yang Mimin temui saat berkunjung kesana, seorang perempuan berjilbab yang memiliki kebun durian di Magelang, datang mencari bibit-bibit durian unggulan di Hortimart Agro Center untuk ia kembangkan di daerahnya.

"Sekalian mengajak anak-anak bertamasya, " ujarnya tersenyum manis. Tak sia-sia menyetir sendiri kendaraannya untuk sampai di Kabupaten Semarang. Ia memborong berbagai jenis bibit buah durian lokal hingga memenuhi bak mobil pikapnya. Selain durian ada lengkeng, mangga, melon, pepaya, melon, pir, semangka dan banyak lagi.anak-anak SD Isriati Ungaran di Green Resto All You Can Eat
Saat mimin mengunjungi Hortimart, mereka sedang panen jambu bangkok dan melon. Buah melon yang kuning dan segar bergantungan di pohonnya yang rendah, siap untuk dipetik dan dibawa pulang. Rasanya manis dan segar lho, Lur! Wow, menggiurkan!

Pengunjung bisa memilih paket wisata yang termasuk ikut memanen buah yang sedang musim. Misalnya, Baru-baru ini musim mangga dan durian, nah kita bisa memetik sendiri lalu ditimbang.
02 September 2018 15:58
There are 5 divisions here: Agro estate (production division), Agro mart (the division where they sell the agriculture products they produced), Agro supply (provide seeds and other agricultural needs), Agro resto (restaurant & dining), and Agro tour (tour around the fruits garden, provide education with tourism). So many fruit varieties and it's pretty fun to learn about so many diversity. The staffs are really friendly and informative. You can also have a free internship here, by registering via your college/school secretarial.
29 Agustus 2018 7:11
Tempat yang sangat luas sekitar 8 hektar.penuh dengan berbagai jenis tanaman buah.ada beberapa variant durian.durian musang.mangga.jeruk dsb.staff yang ramah.dan helpful.menjual bibit tanaman juga.tempat nya juga bersih.makanan kurang enak.minuman enak
29 Agustus 2018 7:01
Hortimart is a great place to your family, they have a good choice of fruite and vegie. You can tour in the farm and know a lot of fruit tree. They have a great place on the restaurant. The food is good and cost relative
14 Agustus 2018 8:53
Tempat yg bagus buat belajar bercocok tanam.
Pengenalan buah yang baik untuk anak anak.dengan cara memetik sendiri membuat anakku yg gak suka buah,
Karena buahnya hasil petik sendiri

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: