17 Desember 2023 11:47
PLEASE JANGAN NAIK KENCANA sebelum baca semua review dengan rating rendah! Seat tiba-tiba diganti seenaknya di hari h, padahal sudah bayar di awal saat pesan
06 November 2023 9:04
Kecewa berat sih soalnya tahun kemarin harga murah tpi mau nganterin sampe tujuan tpi tahun ini udh harga nya mahal trus saya request turun yg di pesan malah gamau
31 Oktober 2023 13:35
Pelayanan nya perlu di perhatikan lagi, service excellent nya kurang, tidak diperhatikan harusnya bergerak dalam bidang jasa tidak boleh mengecewakan pelanggan saya booking dapat jadwal jam 04.00 udah di lokasi jam 04.00 sampai jam 05.17 baru di hubungi, dan itupun ditinggal drivernya karena saya balas 05.26 (lagi sholat)

Saya ga ngerti lagi itu driver bablas aja gak tau diri ga ada inisiatif nunggu, padahal mau periksa tidak untuk jalan jalan perjalanan ini lho, gak Malu sama sekali kalian udah telat ninggal

Terahir naik ini kapok
02 Oktober 2023 2:34
Menejemen buruk. Bus yang sudah dipesan beberapa hari sebelumnya, bisa tiba2 dibatalkan di hari-H oleh pihak travel karena alasan armada mau dipakai keperluan lain. Hal tersebut sudah terjadi beberapa kali.
Buat orang yang hendak bepergian penting dan sudah direncanakan jauh hari, saya kurang merekomendasikan. Agak riskan. Jangan sampai rencana bepergian anda yang sudah direncanakan malah batal atau perlu pesan ulang bus lain di waktu yng sudah mepet.
12 Juli 2023 1:38
Minggu 16 Juli 2023, Armada Semarang-Jepara pukul 18: 00
Tujuan Jepara, saya hendak turun di daerah Kecamatan Jepara, Admin dan Sopir tidak memberitahu bila malam hari tidak ada pengantaran, padahal ketika hendak ke pool bisa lewat jl Brigjen Katamso dimana kecamatan Jepara berada, kemudian langsung bisa ke pool, apalagi akses jl pemuda dari perempatan rahayu juga ditutup. Sesudah sampai pool di dalam travel ada penumpang yang berangkat bareng dengan saya tujuan Masjid Agung dan DIANTAR, padahal katanya tidak ada pengantaran, kalau misal alasanya tidak satu tujuan seharusnya sopir bisa mengantar ke Kecamatan Jepara-Masjid Agung-Pool Jepara.saya sangat kecewa padahal sudah berlangganan Travel Kencana sudah lama, bukan masalah dekat atau jauhnya titik tujuan dari pool, tapi saya dalam keadaan lelah dan tanpa ada pemberitahuan.seperti ditelantarkan.
30 Mei 2023 10:23
Jam terbang kurang, kurang profesional, nunggu dari jam 6 sore sampai jam 23.00 bis belum datang, dan agen ditanya posisi bis sampai mana ga tau posisi bis sampai mana
27 Maret 2023 19:29
Armada oke, pelayanan juga oke. Jam berangkat Jepara - Semarang ada tiap jam paling pagi jam 5, paling malam jam 10, biaya 80k.
17 Januari 2023 18:16
Saya mau kasih ulasan yg objektif, semoga bisa menjadi masukan buat manajemen kencana travel terkhusus kantor jepara.

Dari sisi kualitas armada memang sangat oke sekelas travel antar kota. Ada beberapa pembeda diantara travel lain.

Namuuunnn, untuk layanann paket kiriman dari luar kota cukup membuat ribet karena harus ambil ke kantor. Untuk lokasi penerima paket yang cukup dekat dengan kantor harusnya tidak jadi masalah. Tapi, jika jarak penerima paket sekitar 25km itu cukup membuat sulit penerima paket jika pada situasi tertentu misal paket berukuran besar, kondisi cuaca hujan, atau kondisi lainya.

Sedangkan dari kantor kencana dengan TEGAS mengatakan paket tidak bsa dijemput di pinggir jalan meski dalam kondisi apapun. Saya bahwa kebijakan itu sudah diputuskan manajemen krn beberapa alasan tertentu pastinya.

Namuunn, alangkah baiknya jika sesekali, sesekali saja dengarkan keluhan customer, solusikan masalah customer. SOP manajemen yg sdh diputuskan memang harus dijalankan, tapi jika SOP tsb justru menjadi masalah baru buat customer, saya pikir perlu diolah lagi kebijakannya.

Saran saya:
1. Dengarkan keluhan customer, jangan angkuh menutup mata
2. Temukan masalah2 di lapangan
3. Solusikan masalah dg Win-Win
4. Dengan begitu customer anda akan loyal

Saya yakin perusahaan sebesar kencana pasti ada culture CUSTOMER EXELLENCE yang diterapkan pada setiap layanan, tanpa mendengarkan customer. Anda tidak bsa memberikan layanan terbaik.

Semoga membantu saran saya.
Terima kasih.
07 Desember 2022 12:27
Sgt tdk rekomen. Awalnya ditnya jam brp blgnya jam 8 keatas. Gak ngasih kepastian jam brp. Ehh di telf jam 8 lbh 3 menit ndadak banget! Klo 5 menit tdk dtg ditinggal. Stlh smpe agen nya, udh salah msh ngotot blg udh di konfirmasi jam 8 kurang. Pdhl jelas2 jam 8 lebih baru telf! Mana mas2 nya pada sok2 smua, bilang eman eman gajine timbang ngurusi wong muring. Gak konsekuen gak etis. Kalo nyari pegawai yg attitude nya di nilai jg ya. Pas sampai semarang trnyta ada juga yg protes masalah waktu. Kan kasian yg udh keburu ketipu sm waktu yg di janjikan! Bengek bgt pelayanannya!
12 November 2022 5:16
Untung-untungan

Book buat jam 9 malem, molor hampir 1 jam. Sialnya lagi dapet armada yang biasa aja (80k) dan sopir yang ugal-ugalan.
01 Agustus 2022 8:53
Pelayanan sangattt burukk, buat yang mau perjalanan naik travel sangat tidak di sarankan naik kencana. Saya pesan travel untuk ayah saya, untuk rute jepara smrg jam 5 pagi. Ternyata sampe jam 6 belum dijemput, dan tidak ada konfirmasi apapun, di tlp puluhan kali ga diangkat, di wa ga respon padahal online, padahal ayah saya harus penerpangan jam 10. Saya sangat kecewa! Bintang satu buat kencana!
14 Juli 2022 20:42
Travel lebih nyaman dibanding bus patas. Tapi kalo mau ke Rembang, harus ke Semarang dulu, lumayan repot.
29 Mei 2022 17:47
Saya 2 kali dapet armada jelek. Katanya captain seat, tapi malah gini. Anehnya kok ga ada konfirmasi sebelumnya. Kalo di travel sebelah pasti ada pemberitahuan, dan harga pun dikurangi. Kasian yg udah bayar full tapi service nya kaya gini. Berangkatnya pun molor. Maaf ya kencana, demi kebaikan bersama
26 Mei 2022 21:29
TIDAK ON TIME! CS MENGATAKAN TRAVEL BERANGKAT PUKUL 12 SIANG DENGAN ESTIMASI TIBA DI LOKASI PENJEMPUTAN (KALIPUCANG) PUKUL 12.35 AN. KEMUDIAN PUKUL 12.25 SAYA SUDAH SAMPAI DAN BERTANYA KATANYA ADA KETERLAMBATAN 15 MENIT. NAMUN HINGGA PUKUL 12.45 AN BELUM KUNJUNG DATANG. SAYA COBA CHAT DRIVER DI BILANG MASIH DI POOl JEPARA.

Note: HINGGA PUKUL 13.30 SAYA TULIS REVIEW INI, DRIVER BELUM SAMPAI JUGA DI TITIK LOKASI.

SORRY TO SAY, this will be the last time I use this travel service. Very disappointing!

SEBAGAI SARAN DAN MASUKAN UNTUK LEBIH BAIK LAGI, MESTINYA JIKA ADA INFO ATAU ESTIMASI AKAN TERLAMBAT, CUSTOMER DIINFORMASIKAN SEBELUMNYA. SEHINGGA CUSTOMER DAPAT MENGERTI DAN MEMAKLUMI, DAN APABILA DIPERLUKAN DAPAT MENGAMBIL OPSI LAIN ATAU MERUBAH PLAN.
TERIMA KASIH. SEMOGA DAPAT LEBIH BAIK LAGI MENGINGAT PERSAINGAN BISNIS TRAVEL SEMAKIN MENINGKAT DAN KETAT.
13 Mei 2022 5:28
Not recomend, supir ampun plis om tolong diperhatiin jg kenyamanan penumpang, saya dr dulu ngga pernah yg namanya naik roda 4 "mabok", ini sampe mabok.
07 April 2022 9:57
Travel. Ternyaman dan terbaik dijepara. Ada promo untuk kursi 4-8. Kendaraan pakai hiace/premio. Pelayanan supir ramah.
22 Februari 2022 17:23
Tavel ini sangat diminati pelanggan daerah semarang dan jepara karena armada banyak dan jam berangkat tiap jam
Jadi banyak yg menjadikan travel ini untuk mobilitas pelanggan serta pengiriman paket
Untuk yang semarang pool travel cukup luas sayang sangat minim tempat parkirnya karena menggunakan ruas jalan Admodirono.perlu dipikirkan masalah parkir terutama parkir unit travelnya.karena unitnya banyak sehingga memakan banyak lokasi
Keramahan petugas jg perlu ditingkatkan lagi apalagi dengan makin banyaknya persaingan di dunia travel
20 Februari 2022 5:25
Ini langganan saya ke area JEPARA - SEMARANG - SOLO - JOGJA dsktr. Nyaman, aman, enak, cepat, mobil gede, gak sempit, kursi santai, longgar jarak kursi, sopir amanah & lihai bawa mobil.

Mumer lagi Rekormended
26 Desember 2021 18:53
Naik ke semarang dengan tiket 60k. Hiace nyaman dan luas. Minusnya admin wa kurang fast respon saja. Overall bagus dan recomended
02 November 2021 3:34
PT. Kenaca Jaya Transindo merupakan salah satu perusahaan bidang transportasi yang menyediakan Travel Semarang Jepara maupun Travel Semarang ke Jogja.dengan bertambahnya armada dan semakin berkembanya jaringan rute dan kantor cabang, membuat dukungan team managament makin solid tentunya pastikan jika anda hendak berpergian dari Jepara ke Semarang atau sebaliknya hanya menggunakan jasa dari Kencana travel.

Jadwal Travel Kencana Semarang ke Jepara
Jam keberangkatan tersedia paling pagi dimulai dari jam 05.00 pagi dan yang paling malam adalah pukul 20.00 untuk detail lengkapnya silahkan disimak dibawah ini.



Jam Travel Semarang - Jepara
06.00 08.00 09.00 10.00 11.00 12.00 12.00 14.00 16.00 17.00 18.00 19.00 20.00
09 Agustus 2021 14:56
Saya pakai kencana jepara-semarang, udah minta dari awal buat diturunin di Dp Mall. Dan supirnya pun bilang kalau bakalan turunkan saya di Dp. Eh pas sampai simpang lima saya disuruh turun dong. Saya tanyain kenapa nggak di Dp cuma dijawab turun sini aja dengan cara ngomongnya yang gaenak banget. Kalau tidak bisa turunin di tempat semestinya seharusnya bilang dari awal dong, nggak tiba-tiba turunin penumpang sembarangan gini, apalagi ngomongnya kurang sopan. Mungkin kedepannya bisa lebih diperbaiki ya pelayanannya.
21 Juli 2021 3:32
Officenya nyaman, ada ruang tunggu, toilet sama jual minuman. Buat kondisi mobilnya juga nyaman banget perjalanan antar kota.
20 Juli 2021 14:49
Perjalanan dari semarang ke jepara sih oke lah, tp mas2 yg di pull jepara nya ga suka, kurang ramah dan kurang sopan aja sih, mungkin lain kali bisa di perbaiki pelayanan nya!
12 Juli 2021 14:25
Sudah menggunakan jasa transportasi ini hampir 2 tahun, pelayanan, alhamdulillah enak² aja, walaupun pernah sekali dimarahin driver karena driver nya merasa direpotkan padahal sejak booking emg udah bilang mau turun di tempat x, tapi si driver ngedumel bilang kalo harus muter muter lagi grgr nganterin aku dan gamau bantuin angkat barang alhasil angkat sendiri sambil nahan emosi eeehh maaf malah curhat
30 Juni 2021 5:55
Saya pesan trefel untuk anak sy td siang tgl 9 april, dr kelet ke Semarang, sesuai pesanan anak sy hrusnya turun d masjid Baiturrahman, tp malah d kantor kencana smg, dan anak saya Suruh naik grab dan bayar sendiri, dan bayar grab mahal 30 rb, mereka tdk pake aplikasi, asal nyebut nominal semau dia, sy sangat kecewa dg pelayanan trefel ini, sy pingin aman dh pesan trefel, krn anak msh kls 8 blm tau arah mana2, eh mlh d suruh naik grab.
30 April 2020 17:55
It is located in the middle of Jepara city. It serves shuttle bus from Jepars to several city around Central Java
02 April 2020 2:57
BAD CUSTOMER SERVICE!
CHAT TIDAK DIBALAS SAMA SEKALI, PADAHAL ONLINE STATUS WHATSAPP NYA! BIKIN DARAH TINGGI. BUAT OWNER ATAU MANAGER PENGELOLA, MOHON DI TRAINING DULU FRONTLINE NYA SUPAYA MERESPON CUSTOMER DENGAN BAIK!
28 Maret 2020 3:08
Ruang di dalam armadanya luas banget, AC ada di tiap tempat duduk jadi gak khawatir kepanasan, yang bawa mobilnya juga enak.pengalaman naik travel yang sangat berkesan, nyaman sekalii
09 Maret 2020 16:45
Pemberangkatan tepat waktu, armadanya bagus, setiap jam ada pemberangkatan, cuma agak kecewa kemarin naik penuh mpe koper, kandang, tas dan banyak sekali barang di dekat pintu
Mpe msuk dan keluar mobil susah jd terasa sempit didalam
08 Maret 2020 0:02
Customer service nya kurang bagus.perlu telpon berulang kali baru diangkat.chat wa meski sdg online bisa bbrp jam kemudian.baru dibalas.
04 Februari 2020 4:57
Tidak perlu bingung kalau mau ke semarang, kencana travel siap mengantar anda. Tujuan jepara-semarang, sampai bandara semarang juga bisa.
31 Januari 2020 15:57
Usaha jasa travel yang merugikan calon pelanggan. Ditelpon 8 kali tidak diangkat. Padahal udah reservasi mau dijemput di bandara
31 Januari 2020 9:00
Very bad service! I was booked for the Premiere one then they gave us the standard one without any confirmation. They also don't compensate for this ridiculous things. Poor you. Not recommended
27 Januari 2020 12:03
Good Vehicle Bad CS.
Slow respond CS both via phone or WA.
Kencana Solo or Semarang much better
4 stars for kencana Solo & Semarang.
1 star for kencana Jepara
21 Januari 2020 13:11
Salah satu perusahaan jasa transportasi antar kota yang bagus. Pelayanan oke, perjalanan juga on time jadi nggak telat check in tiket. Armadanya bagus, sekarang pakai Mercy semua kayaknya
08 Januari 2020 15:20
Langganan kami naik travel Jepara-Semarang atau sebaliknya. Armadanya baru-baru dan besar. Sangat nyaman.
03 Januari 2020 5:26
Jika ingin memesan travel menggunakan kencana travel, bisa pesan via whatsapp, mudah dan cepat di balas.

Bisa menitipkan motor di sini juga, jika anda kebetulan melakukan perjalanan one day trip.
15 November 2019 12:46
Saya mau menyampaikan ketidakpuasan atas perjlanan saya barusan Kelet (Jepara-Semarang jm pemberngkatan 20.00 WIB). Terkait dg tidk adanya komunikasi yg baik antra driver dan agen. Kenapa driver malah menyalahkan penumpang karna tidak bilang lokasi drop penumpang dmna. Seharusnya kencana sebagai agen travel yg sudh g d ragukan lagi kredibilitasnya. Ga perlu lagi donk penumpang harus mengingatkan driver dmna lokasi turun. Toh perjalnan sudh malam dn saya tidur, katna dlam pemesanan tiket sudh tertulis jelas lokasi penjemputan dan lokasi turun. Mohon lain waktu untuk lebih d tingkatkan dlm komunikasi antra agen dan driver
13 November 2019 21:02
Pelayanan staff yg kurang baik, telfon lebih sering tidak angkat, bukan karna ngga aktif, tp emang slow respon, bahkan sampai di chat wa pun sama, sangat sangat lambat respon nya semakin kesini, saya sudah langganan travel ini cukup lama dan semakin kesini pelayanan semakin buruk bukan semakin baik, mohon ditingkatkan pelayanannya
29 Oktober 2019 3:54
Suka sama travel ini padahal baru pertama kali coba. Ternyata ontime n tiba lebih awal dari estimated
20 Oktober 2019 15:32
Bad bgt. Bukan orang kantornya yg bad, tapi pelayanan supirnya yg buruk banget. Harusnya bisa bedain suttle dan travel:) klo emg gabisa nganterin langsung ke tempat tujuan harusnya ada komunikasi antara penumpang dan supir. Perlu bgt untuk diperbaiki sistemnya.
22 September 2019 21:46
Penjelasan dari staff nya kurang jelas dan detail. Mengenai tarif dan jam brngkt di route semarang jogja. Mohon untuk diperbaiki lagi pelayanan ke komsumen nya. Padahal kendaraan nya bagus2.
14 September 2019 21:58
Cukup memuaskan dalam pelayanan walau kadang ada meleset sejauh ini nyaman nyaman saja.untuk kebersihan kantor cabang jepara agak kurang terawat yang merupakan bangunan rumah awalnya mungkin di buat kantor
26 Agustus 2019 2:49
Sejauh ini paling oke.
Saya sering pakai kalau mau ke Semarang.
Hanya saja, ada gambar yg salah.
Lokasinya sekarang tidak lagi di hotel kencana, tapi sudah berpindah ke jalan di belakang hotel kencana.
19 Agustus 2019 21:48
Travelnya nyaman, armada bagus, banyak pilihan waktu keberangkatan, sampai dengan selamat dan efektif.
15 Agustus 2019 7:08
Mobil bagus" dan nyman. Tp kmrin sy kaget, brgkt dr SMG ke JPR Rabu 12 Jun, jam 20: 00 Supir nya radikal, gas nya nyedot2, belok nya suka tiba2 & remnya suka dadakan bkin perut mual & kpala mengayun2. Mhon di bimbing & Smga kdepan lbih baik lg. Thx
25 Juli 2019 0:12
Travel yang pelayanannya ramah, mobil datang tepat waktu nggak perlu menunggu terlalu lama. Mobilnya bersih, baru, terawat dan wangi. Harga tiket 55robu untuk jepara-semarang, begitu pula sebaliknya. Pwnjemputan di pool atau di semarang kota. Untuk di jepara bisa dijemput dirumah jika rumahnya dalam kota.
23 Juli 2019 14:20
Travel ini bagus, pelayanan yg dari jepara ke smg atau jogja pun bagus. Sayang yg dr semarang ke jepara sangat buruk. Informasi yg diberikan juga kurang lengkap. Sy sudah menunggu penjemputan tapi ditinggal, dg alasan sy tdk mengangkat tlp. Padahal dr pihak travel tdk menginformasikan jika penjemputan akan dilakukan setengah jam sebelum keberangkatan. Lalu sy disuruh riwariwi nyusulin ke agennya yg lumayan jauh, blm macetnya. Bener2 mengecewakan.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: