20 Desember 2023 6:11
Recommended Semarang's style spring rolls (fried or steam) topped with vegetables and eggs. Crowded with the locals and tourist. Many bring home as takeaways
25 November 2023 22:51
Pesen yg basah dan kering masing masih 1 pcs untuk dimakan ditempat
Rasanya enak, isiannya padet harga 20rb/pcs dan porsinya besar. Cocok dimakan dengan daun bawang dan cabe ijonya
31 Oktober 2023 20:46
Lumpia nya enak sekali. Kulit nya crispy tidak berminyak dan tidak bau rebung. Rasa smokey rebung nya. Saya minta kucai extra dikasi banyak bgt. Saran di bungkus aja karna makan di tempat terbatas duduk nya. Sukses selalu.
25 Oktober 2023 18:36
Enyaaaakkkk walaupun mahal hahaha
Harga bawa kualitas kan.
Dan enaknya mesti nulis dulu apa yang mau dipesan/beli. Baik yang goreng atau basah sama sama enaknya. Tacik nya dan pegawainya ramah, dan mau njelasin produknya dengan baik.serta memberikan peringatan produk dapat berubah rasa/ rusak setelah 12 jam dari pembelian!
21 Oktober 2023 14:24
Lumpia legend semarang.kalo mau beli untuk dibawa pulang lebih baik pesan dulu, lanjut jalan jalan, baru nanti diambil.
13 September 2023 2:44
Lokasinya dekat jembatan. Lumpianya empuk bagian luar dan dalam, rasa lumayan, kebetulan pas dapat yang agak bau sangit. Harus nya pesan lumpia udang setelah dimakan kok ga ada udangnya sama sekali.adanya telur. 1 lumpia harga 20rb cukup mengenyangkan. Cabe rawit ijonya cukup banyak. Acarnya enak.
08 Agustus 2023 11:59
Lumpia ter enak di semarang, kulit lumpianya istimewa gak keras, isi rebung dan ayamnya bener bener enak dan padat. Bisa abisin 1 bh langsung kenyang.
Rekomended bagi yang pengen ngerasaiin lumpia istimewa.
Lokasi di gang menuju klenteng, gak ada meja buat sanab dirempat, hanya kursi runggu saja.
Parkir luas.
18 Juli 2023 15:24
Salah satu loenpia yang waiib dicobain.
Porsinya gede dan isiannya full.
Hanya disini rada antri karena ramai tapi tempat buat nunggunya yang ga ada karena cuma buat takeaway aja.
Biasanya buat oleh oleh gitu
Harga 20k
Bisa cash atau transfer
14 Juli 2023 0:21
One of most famous lumpia in Semarang. Authentic taste. A single portion are consist of 2 lumpia, fried or non fried. Thin and crispy lumpia skin with generous filling made from bamboo shots, eggs, shrimp. Pickles and tauco sauce complete it.
09 Juli 2023 20:10
July 16,2023 at 1 p.m, lucky to buy 10 pieces only. It feels so burnt.go back to the initial subscription
27 Januari 2019 16:52
The legendary Lumpia Semarang. And still maintaining the taste and quality since more than half a century and must go place since my late grandfather's time. Supposed to be the origin or creator of the Lumpia Semarang.
Try both versions: the "Lumpia basah" which is not fried, and the fried "Lumpia Goreng". The latter best to be eaten on spot while hot.
Eat it with the "lem", a thick starchy sauce for authentic taste. While seems its getting popular to be eaten with mayonnaise these days, for me it's a sacrilege!
Note that while it is possible to eat there but the place is super cramped with only one table.
Parking is not a problem though as ample parking available at the Klenteng (vihara) next door.
Expect long waiting time esp during holiday season as it is made fresh on order and is quite popular.
04 Januari 2019 2:37
Nah salah satu lunpia legendaris di Semarang.
Lunpia gang Lombok, harganya 15rb sama seperti lunpia yg lain di Semarang.tp lunpia yg ini khas banget, mulai dr penyajian yg langsung dr penggorengan alias masih hangat.rasanya jg khas, perpaduan Rebung, Telor, Ayam dan Udangnya mantap.

Tp buat anda yg ingin kesini kudu sabar, soalnya rame banget.apalagi untuk pesan bungkus, dijamin antri panjang.sabar. Semua yg enak butuh kesabaran.wkwkwk

Recommended deh. 8,5/10

Sambil menunggu anda bisa foto" atau mengunjungi klenteng disampingnya.

Salam mbadook. Aauuweenaak
29 Desember 2018 10:28
Lumpia legend di Semarang ini dari soal rasa memang juara, tapi kekurangannya adalah di soal antrian & pesanan. Saya pesan jam 10 pagi, katanya baru siap diambil jam 1 siang. Saya pesan dan kembali lg jam 1 siang utk ambil pesanan. Eh ternyata pesanan belum siap.dan yg memperparah pesanan saya tidak sesuai alias kurang jumlahnya, katanya kalau mau tunggu satu stgh jam lagi utk kekurangannya. Agak ga nyaman sih solusinya. Jd utk yg berminat beli, harus agak maksa & cerewet tuh sama yg jualnya supaya sesuai pesanan. Hehe. Selamat berjuang.
28 Desember 2018 23:17
Antriannya Lama, Rasa biasa aja gk beda sama lumpia Mataram. Harga 15rb kering/basah, yg di mataram cuma 9rb. Untuk rasa juga 11-12 gk jauh beda. Cuma terkenal aja di Gg. Lombok nyesel deh.
24 Desember 2018 14:03
Per 20 oktober harganya sama 15k per bijik.btw kmrn sempet nanya lumpia basah itu tahannya cuman 12 jam, sdgkan yg kering cuman 24jam.gue ga ngerti sama dunia perlumpiaan yaa, cuman pernah nyobain lumpia kering yg deepfried di jawa barat sama lumpia basah di sukabumi dan beda bet haha.pas disini makan lumpia kering garingnya ga lebay dan gigit-able.renyah enyes krispi gitu, isian rebung sama telurnya bejibun.sdgkan yg lumpia basah sama isiannya, cuman ga enak makannya, karna lembek (dan isinya jg bejibun) jd isiannya kemana-mana pas diangkat, tp enaaaaa kalo diracik macem2.karna si luarannya lembek, gue campurin kucai sama cabek ya langsung berasa, kalo yg kering kan kek kurang racik-able yah, jd kulitnya membatasi rasa gitudeh (paansi)
yha menurut gue ada positif negatifnya tp gue ttp prefer yg kering sih walopun ga racik-able, dia lebih cemil-able karna ngga ambyar (?) gitu isinya.overall super goooood~
dan yg paling gue suka perbandingan dari yang udah-udah sama yg ini itu: kalo gue makan cemilan lumpia kering tuh kek yg manis bgt gitukan, sdgkan ini dipisah gitu jd sesuai selera kita maunya manis aja, manis banget, atw engga manis.terus kalo disini lumpia basah kan hampir 85~87% rasa micin kan yaa wk, tp disini tuh ngga.ngga terlalu asin, ngga terlalu manis, pas deh pokoknya.dan ada rasa khas gosong gitu yg kerasa entah di lidah entah pas ketelen entah pas kehirup, pokoknya khas banget.dari segi rasa dan isian 4,5 out of 5.dari segi harga 3 out of 5
dari segi delivery 3 out of 5
(mayan lama, tapi yg makan di tempat kek disempilin jatah gitu.yg pesen bawa pulang bejibun soalnya.btw bisa dipesen via gojek juga.byk abangnya kmrn yg ikut ngantri.kmrn makan disini nunggu 20-30 menitan gitudeh)
dari segi lokasi 5 out of 5
ini deket banget sama hotel yg gue tempatin (griya pantes)
dan deket juga dari stasiun, sengaja kaliya sebelum pulang mampir beli oleholeh dulu disini.terus gampang ditemuin juga karna antriannya hehe
20 Desember 2018 19:23
Semarang sangat identik dengan lumpia. Ketika singgah di Semarang, sudah pasti Anda akan berburu kuliner khas Semarang ini. Sebelum Anda membungkusnya untukĀ buah tanganĀ keluarga dan teman-teman, nikmati dahulu cita rasanya di Lumpia Siem Swie Kiem.

Nama bekennya adalah Lumpia Gang Lombok, sesuai lokasinya yang berada di Gang Lombok No. 11, Kauman, Semarang Tengah. Tempat wisata kuliner Semarang ini sangat dekat dengan Klenteng Tay Kak Sie, sehingga Anda tidak akan kesulitan menemukannya.
18 Desember 2018 3:14
Okay, do not go directly here. Order with gojek or book your oder as the wait can be 45min to one hour. But it's just seriously worth it. It's go ooooo oood
17 Desember 2018 4:45
Harga lunpia baik goreng maupun bakar sama yaitu Rp 15.000, -. Lumayan banyak yang antri. Kalo menurut saya untuk harga segitu dengan ukuran lumpia yg agak kecil agak mahal.
Untuk rasa lumayan.
01 Desember 2018 2:37
LUNPIA GG LOMBOK, SEJARAH LUNPIA DARI SINI!
Yang tahu Lunpia Asli dan Bersejarah pasti ke LUMPIA GG. LOMBOK NO. 11. Lunpia yang lain hadir setelah Lunpia disini! Sekarang sudah di wariskan usahanya ke generasi ke 3. Sungguh tepat dan benar kalau ke Semarang beli Lunpianya ke sini. Berarti tahu sejarah Lunpia!
28 November 2018 17:30
Kota semarang identik dengan lumpianya. Dan lumpia gang lombok ini sangat terkenal & legendaris di kota semarang. Saat rame, nunggu nya bisa sampe 1 jam.
27 November 2018 8:35
Lumpia Gang Lombok Semarang ini merupakan kedai lumpia tertua di Semarang. Secara turun-temurun mereka menjaga kekhasannya, mulai dari resep masakan hingga cita rasanya. Lumpia berisi rebung, telur, dan ayam ini juga terkenal lezat. Isinya sangat padat dan cukup mengenyangkan. Jadi, enggak heran dong, kalau kuliner Semarang yang satu ini memang banyak diburu wisatawan.

Oh ya, kalau Lumpia Gang Lombok Semarang ini lagi sepi, kamu bisa langsung makan di tempat. Namun kalau ramainya bukan main seperti waktu saya ke sana, lebih baik dibungkus saja, dibawa pulang atau di makan di jalan.

Nah, harga satu lumpia, baik yang goreng maupun basah, Rp15.000. Saran saya kalau mau beli Lumpia Gang Lombok, usahakan datang lebih pagi supaya enggak kehabisan dan enggak perlu mengantre lama. Atau, kalau mau memesan dalam jumlah banyak, bisa pesan satu hari sebelumnya. However, it was worth to wait, tho.
27 November 2018 2:27
The only Lumpia in Semarang i have ever tried so far that doesn't have that strong bamboo shoot smell. Very professionally done despite the appearance of the location. Great experience.
17 November 2018 13:07
Sayang sekali pada saat saya kesana lumpia sold out. Sekitar jam 1 siang. Kerumunan sangat penuh. Seharusnya dibuat antrian yang rapi. Kecewa belum dapat mencicipi lunpia gang lombok.
15 November 2018 1:46
Lumpia gang lombok merupakan masterpiece di bidang lumpia.karena apabila diurutkan dari sejarah lumpia yang masuk di kota semarang yang kemudian dikenal oleh seluruh indonesia memang gang lombok ini paling pertama menjual lumpia.dari generasi ke generasi semua masih yang dulu dan tidak berubah termasuk rasa dan penyajian. Karakteristik lumpia ini agak asin dan memang ada aroma-aroma sangit nya yang merupakan ciri khas lumpia ini.dengan ciri khas tersebut lumpia gang lombok dikenal oleh semua orang.dari lumpia gang lombok lah muncul lumpia lain seperti lumpia mataram, lumpia mbak lien, lumpia cik meme, lumpia pak eddy.
02 November 2018 10:19
Direkomendasikan tempat ini ama temanku. Pagi ini jam 8 aku kesana dan kaget kalo ternyata udah rame. Ternyata orang2 ini pada booking via telepon dulu jadinya mereka dilayani duluan. Dan ga tanggung tanggung, mereka sekali pesen langsung 30 biji, 70 biji gitu. Nggak heran kalo antri lama banget. Padahal kesini sekedar penasaran dan pengen beli 2 biji doang.

Oh ya disini menyediakan lumpia goreng dan lumpia basah, semuanya harganya sama yakni 15 rb per biji. Lumayan pricey juga buat ukuran lumpia sebiji. Ini legendaris jadinya mau dipasang harga berapapun, orang tetap tertarik buat beli. Sering masuk koran dan TV serta dapet penghargaan juga lho. Konon katanya skrg udah generasi ketiga atau keempat gitu. Resepnya dijaga turun temurun.

Yaudahlah mungkin kurang beruntung. Next time kalo kesini coba telpon duluan, jadi pas kesini kalian dilayani duluan atau tinggal ambil aja.

Untuk menuju kesini, aku lewat jalanan pasar-pasar, gang dan sungai yang terlihat kumuh. Cukup rumit jalannya bagi orang yg pertama kali ke Semarang. Jadi ikuti aja GPS.
31 Oktober 2018 18:01
Disini lunpia yang paling terkenal, menyajikan lunpia basah dan goreng, langsung di masak disini, tapi antrean nya banyak, harus menulis dulu pesanannya, baru menunggu giliran nendapatkan pesanan.
31 Oktober 2018 11:25
1. Harga 15K isi full tapi isiannya plain cenderung asin. Tdk ada rasa gurih tumisan dsb
2. Ada toping bawang putih dikit.banyakan toping bawang putih lumpia di malioboro dpn sbuah hotel harga rp. 5000
3. Duduk makan di sana di sajikan dgn cabe iji n sawi.dpn kita sungai. Sungainya airnya itam dan agak mampet. Posisi kedai tepi jalan sempit n sungai apa parit lebar? Abis makan jalan ke luar tiba2 tercium bau got. Hampir xxxxxx.untung ada penjual buah potong.
4. Lalu coba ke lumpia ny lien apa mba lien.lbh enak. Konon mrk masih saudara
5. Cocolan saus coklatnya tdk enak agak kental plain juga dan krn kentalnya kyk gel tdk bisa di cocol kurang basah.
6. Pengemis. Secara umum t4 tidak nyaman.
7. Tdk minat datang lagi
30 Oktober 2018 10:06
Lumpianya menurutku lumayan enak tapi ngantri belinya itu lamaaaa banget saking larisnya. Tapi masalah harga kemahalan sih menurutku, 1 pcs nya 15.000, padahal ukurannya standar ga terlalu besar
30 Oktober 2018 2:14
Nunggu antrian lunpia sambil makan es campur di kios sebelah. Segar, enak. Mengatasi panasnya Semarang di Siang Hari. Di kios es Juga jual kacang presto yg enak. Bisa sambil makan 1 lunpia goreng. Lunpia goreng di potong potong ditambah saus dan acar nya bisa Minta diantar ke kios es.
29 Oktober 2018 12:59
Ayamnya kirang berasa, isinya banyakan telur dan rebung, ada juga udang beberapa.
Yg lumpia basah juga kurang nendang. Jika kalian penggemar ayam jgn kesini

Tempat cukup kecil tidak Cocok untuk makan berlama2, kapasitas hhanya sekitar 6 orang

Terkenal karena mungkin salah satu yg tertua
26 Oktober 2018 5:39
Kalau baru matang waktunya ok, tapi jika sudah beberapa jam kemudian bau rebungnya sangat menyengat, rasanya manis. Dan isi lumpuhnya campuran tebing telur dan udang, di sarankan kalau mau mencoba lebih baik makan di tempat. Tapi siapkan kesabaran ya buat mengantri karena lumpia ini rasanya sudah menggelenda sejak dahulu mangkanya antriannya panjang.
Selamat menikmati.
20 Oktober 2018 23:02
Menurut pribadi ada ciri khas tersendiri yang membuat cita rasanya kuat. Mungkin magisnya adalah area u/ jualan sudah mempunyai sejarah panjang.

Enak, gurih, renyah, ada beberapa pilihan.
17 Oktober 2018 4:17
Saat datang kesini jam 1 siang, lumpia nya sudah habis dan orang-orang masih antri, bahkan terjadi sedikit Adu mulut antar Pembeli. Heran aja, kenapa lumpia yg katanya legendaris ini tempatnya kecil, sempit, dan kurang nyaman: (
14 Oktober 2018 18:52
Lumpia tertua di Semarang
Hanya tersedia isi original (isi ayam, telor, udang dan rebung)
Pilihan hanya goreng atau basah
Harga 15rb (standar)
Yang disayangkan meja kursi hanya muat beberapa orang saja, dan tempat kurang di kembangkan tapi untuk rasa Menurut saya paling enak.
Wajib berkunjung kesini
12 Oktober 2018 1:46
Kalau kamu cuma punya sedikit waktu, maka harus mikir-mikir dulu kalau mau jajan di tempat ini, terutama kalau pas hari libur.pasalnya ini bukan fast food. Terakhir saya ke sini, kami disuruh menunggu 1-2 jam untuk mengantri. Tapi memang lumpianya worth to wait sih, legend pula. Tipsnya kalau memang mau ke sini pas lagi rame, kamu datang aja dulu mesen trus ditinggal main atau kemana dulu. Nah, nanti baru diambil deh kalo sudah jadi
04 Oktober 2018 17:46
Saran saya kita mending tlf dulu sblm mau kesana, kebetulan tadi langsung ambil 75 lunpia yg uda aku pesen kemarin sore nya.

Baru ini beli lunpia sampe habis 1.125.000 kwkakakka
27 September 2018 20:28
Selama di Semarang explore beberapa kedai lumpia, meski kedai ini yg paling terkenal di Semarang tapi entah kenapa menurut saya rasanya standar, ga lebih enak dari kedai lumpia lain dengan rentang harga yang sama.
26 September 2018 2:37
Lumpia yang wajib dicoba saat berkunjung ke Semarang
1 lumpia dihargai Rp 15000
Ada lumpia basah dan lumpia goreng
Tempat makannya terbatas, sehingga harus bergantian dengan konsumen lain
Bila tidak ingin menunggu terlalu lama karena tidak dapat tempat duduk lebih baik dibungkus saja
11 September 2018 11:31
Apakah Lumpia Gang Lombok, di Semarang halal? Itu pertanyaan mendasar ketika mau nyoba makanan khas Kota Semarang, Jawa Tengah. Searching di setiap blog-blog pun nggak pernah nemu jawab. Akhirnya saya sama istri menyambangi tempat tersebut karena saking penasaran dengan rasanya. Lumpia Gang Lombok bersebelahan dengan vihara/klenteng apa gitu namanya. Ketika tiba disana ternyata udah tutup saking larisnya. Terus nanya sama orang sekitar "Apakah Lumpia disini halal? " Terus dijawab sama orang tersebut, kalau mas dan mbak mementingkan halal sepertinya Lumpia Gang Lombok bukan tempatnya. Karena blm jelas juga dan blm ada sertifikat halal MUI.
. "dalam hati untung tutup dan belum nyoba".

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: