26 Agustus 2023 10:06
Best value I've ever experienced in a hotel! Beautiful lush grounds with amazing views of Merapi and Merbabu when the weather cooperates. Free yoga classes and walking tours, friendly staff, great tours with informative drivers/guides of the temples and city, and everything was seamless. The rooms were beautiful with everything feeling natural/handmade (although given the setting, this does make it tougher to keep bugs and geckos completely out). The spa was fantastic too. But above everything else, the food was most spectacular - every meal was delicious and a few were among the absolute standouts of the entire trip. I will be thinking about the Lontong Sayur from their breakfast for a long time. Be prepared for a long drive from the airport but it's worth it!
18 Agustus 2023 4:40
Pelayanan sangat memuaskan, view resort nuasa hutan dan perkebunan kopi membuat pikiran fresh
17 Agustus 2021 17:53
A nice place for those who want to be away from the hectic city life and close to the greens and sounds of nature.

We had to walk for a couple of minutes to get to the villa. The buildings are designed like Javanese traditional Joglo. We stayed at the wooden villa with a balcony and a semi-open shower. The air was cool, we didn't need an air conditioner. There is a large bath room with a large tub inside, but the shower room is very small. I just wished the lighting in the villa had been a bit brighter.

It was pretty far to get to the parking lot so we were "trapped" and had to order food from the resort restaurant So you might want to prepare before checking in to the villa.

The resort has scheduled activities for the guests such as yoga, cycling etc.

The breakfast was good, they also offer various Jamu, Indonesian herbal concoction.

We almost didn't see other guests except a couple at breakfast and they were just passing by to the yoga place.
24 Juli 2021 0:59
Already famous for years but never had a chance to visit them.amazing lanscape with a vernacular architecture, extensive outdoor! However it will be perfect if they add more trash bin in the villa, maintain it regularly and also upgrading their facilities.food is good no need to eat outside.be more strict in using mask by staffs should be obligatory, pandemic gives you uncomfortable feeling when you see staff only using mask when you notice it, what behind your back should be treated equally strict.friendly with great hospitality attitude of staff, bravo!
30 Juni 2021 2:11
Tempat yg nyaman dan bagus, parkir luas dan yg terpenting ialah perhatian ke supir2 baik travel ataupun pribadi. Karena menyediakan makan walaupun ada waktu tertentu, siang jam 11.00 sampai jam 13.00 dan sore jam 17.00 sampai jam 19.00. Kamar mandi yg bersih, ada kran dan selang untuk mencuci mobil.
Terima kasih banyak kepada pemilik, pengelola dan karyawan disini. Ramah dan siap membantu, excellent service.
29 Juni 2021 7:01
Not for family
seyogyanya pihak hotel menyampaikan secara terbuka di website ataupun travel agen lain bahwa apabila dari ketentuan person nya melebihi kapasitas akan dikenakan charge di awal, dengan menuliskan nominalnya.pada saat saya check in memberikan identitas di resepsion saya langsung diinfo bahwa yang menginap di family villa dengan luas bangunan 135m2 maksimal hanya boleh 3 dewasa dan anak saya usia 10th langsung dikenakan charge. Dan info dari resepsionis charge tersebut bukan untuk extrabed tetapi extrapax, jadi jika akan ada yg menginap tambahan lagi akan dikenakan charge lagi sejumlah berapa orang tambahannya. Hal tsb disampaikan ke saya pada saat awal sekali saya check in, dan saat itu saya diantar oleh family saya yang tidak menginap.
Kmd pada saat saya akan menerima tamu, keluarga saya datang, saya sedang menyambut di depan mayong, pertanyaan satpam ke saya "itu tamunya menginap atau tidak? Berapa orang yang menginap ibu harus lapor ke resepsion", itupun posisi tamu saya masih di depan mayong, belum juga masuk ke dalam resort, hal ini membuat sangat tidak nyaman dan menurut saya kurang pas. Apalagi pertanyaan satpam tersebut dilontarkan saat saya sudah habis selesai check in barang sudh diantar ke villa dan saya rasa tentunya pihak hotel sudah pasti tau SOP bahwa pertanyaan standar saat check in pasti tamu akan ditanyakan hal demikian. Pertanyaan hal ini pun diulang ditanyakan kembali ke tamu saya.
Seandainya memang ada kebijakan dari pihak hotel bahwa familyvilla masih bisa utk tambahan tamu menginap setidaknya disampaikan pada saat check in.karena pada saat awal sekali informasi dari resepsion tidak demikian sehingga membuat asumsi yang berbeda.
Dari pengalaman saya kemarin setelah saya baca review yang bermalam bersama keluarga ternyata bbrp mengalami hal yang serupa dengan pengalaman saya.
22 Juni 2021 3:17
Resort istimewa, pelayanan ramah, fasilitas room lengkap, bergaya tradisional jawa
Cocok utk Relax, pool hny ut yg menginap sj. Jadi Lbh privasi
Makananya oke
Minumanya oke jg
Tarif menginap mmng agk lumayan tp sesuai kok. Ud 2x kami kesana. Tnx MesaStila?
23 April 2021 11:58
Tempatnya bagus dan luas banget, sangat bersih dan terawat, bisa wisata kebun kopi dan sekedar jalan2 keliling taman dan resort. Resepsionisnya terbuat dari stasiun lawas yang antik dan cantik, lobbynya adalah gedung lawas jaman belanda yg indah dan mewah, dengan interior yang luar biasa. Kopinya enak musti dicoba. Ruang meeting, kolam renang dengan view gunung2 dan alam yg keren habiss top bgt
15 April 2021 19:55
Pelayanan sangat ramah, baik kepada tamu menginap atau tamu restoran.tempat parkir luas, tapi jauh banget jarak antar parkir dan lobi. View bagus.
17 Maret 2021 18:14
Late post, Tempat cari kopi enak dan kalau sekedar mampir dari acara gowes di area Jawa Tengah arah yogya, dengan udara yang sejuk dan segar
02 Maret 2021 18:13
Bagus asri nyaman rapi bersih.hnya makanannya di JAVA RED resto nya harga n isinya kurg sepadan. Klo villa nya jauh2 gitu trs kebunnya luas bnyk pohon.bkn selera ku.yg ada ketakutan n serem aja apalg kondisi pandemi sepiiiiiii
02 Mei 2020 3:20
Pernah kesini.disuguhin biji kopi udah digoreng sangan makannya pake gula semut. Thanks pak Susilo
01 Mei 2020 19:37
Merypakan villa milik sandiaga uno mantan cawapres indonesia 2019. Tempatnya nyaman dengan suasana alam tropis yang sangat menenangkan, ada wisata kopi pula bagi para pecinta kopi karena disini staff hotel juga menanam pohin kopi yang mereka panen sendiri. Harga sekitar rp 3.000.000 / night - 7.k. K
04 April 2020 23:08
The place is good but for breakfast i will not recomend this place.with all money that you spend you only have to order your break fast by a la carte menu indonesian breakfast or international breakfast. As a 5 star hotel this is very un expected break fast for me. So if you dreaming to have a variaty choice of break fast like many other 5 star hotel you will never get it when it on low season. You have to book this hotel when on a high season might be they have self service breakfast. Because today only two room booked as i saw. Although the view wes nice but i was dissapointed with the breakfast here. Not awarded with all the money i spent
. And I will never vome back here again. All the break fast booth are empty
03 April 2020 2:22
Bangunan-bangunan resort sangat bagus dan detail, lingkungan bersih dan terawat. Udara Cukup sejuk di pagi dan malam hari. Pelayanan staff sangat baik dan ramah.
20 Maret 2020 16:24
Super sejuk, staff juga sangat ramah. Kalau kesini, lebih baik tdk kemana2. Di hotel saja, ikuti semua aktivitas yg disediakan.
14 Maret 2020 9:59
Hotel bertaraf internasional yang bertempat di pedesaan, jauh dari keramaian membuat hotel mesastila hotel yang ramah lingkungan dengan udara pedesaan yang masih sejuk segar, selain tempat menginap, mesastila juga sering mengadakan event" besar, contoh yang sudah lewat, lari maraton yang pesertanya dari berbagai negara, jarak tempuh yang lebih dari 100km, di tambah trek yang naik turun gunung.
10 Maret 2020 23:57
Suka sih tempatnya sejuk.tapi kurang bersih banyak daun² kering tidak di bersihkan hingga menumpuk
05 Maret 2020 4:01
So great to see Losari being well taken care of and kept in its original condition. Food is still good and place now includes great activities. Perfect for a weekend getaway!
19 Februari 2020 12:38
Cantik, namun terlalu gelap buat saya di malam hari, hehehe.
Bangunan era jaman baheula 1800an klo tidak salah, ex orang Italia. Untuk lobi depannya adalah bangunan asli stasiun Jepara jaman baheula termasuk peronnya.
Villanya didatangkan dari berbagai pelosok (bangunan tradisional).
Varian breakfast lengkap dgn aneka dessert, yoghurt, salad yg fresh kita potong2 sendiri buahnya. (aneka sayur dan buah disajikan utuh).
Ada banyak activity, termasuk tur ke kebon kopi, riding horse dg kuda yg gagah2 dan terawat.
Pool cantik untuk di foto.
Sempurna untuk pecinta arsitektur/hal2 khas tradisional, natural alami, jalan jauh, suasana pedesaan, hutan.kurang cocok untuk saya yg lebih suka modern style dan pakai lift setelah capek keliling seharian, hehehe.
15 Januari 2020 4:42
The villas itself is very unique, each villas have different design. The food is also damn tasty and at the same time expensive, but it's worth it though. The staff is also very kind and friendly. I recommend it though.
10 Januari 2020 12:50
Beautiful and tranquil resort. A great place to relax. Excellent service attitude from all the staff.
16 Juli 2019 7:22
Salah satu resort yang terletak di Magelang yang wajib anda kunjungi disaat jenuh dengan hiruk pikuknya perkotaan. Mesastila menyajikan suasana yang dapat menyegarkan pikiran, dari pemandangan alam, suasana yang asri dan tentunya dengan villa yang iconic dengan nuansa jawa. Ditengah resort ada bangunan indische peninggalan pemilik kebun kopi pertama, anda bisa menikmati afternoon tea dan disambut dengan pelayanan yg ramah disana, ini adalah salah satu tempat favorit saya di mesastila untuk menikmati sore hari. Secara keseluruhan resort ini menurut saya sangat baik, dari mulai kebersihan, pelayanan, fasilitas dan tentunya ambience yg disajikan.
15 Juni 2019 0:40
A very relaxing villa, equipped with free breakfast, hot tubs. Swimming pool overlooking natural forest. If you like taking pictures, you can take pictures.
There are creepy and rare spiders. That shows that the forest is very natural. I recommend if you stay at this villa.
06 Juni 2019 16:02
A very relaxing n refreshing place. Good scenery and facilities. Unique Javanese architectures. Nice service as well.
01 Juni 2019 23:11
Suka banget tempat ini. Adem, sejuk, nyaman, pokok nya alam banget. Banyak ketemu bule disana. Steaknya sausnya ok banget. Lumayan expensive buat kantong orang semarang, tapi buat rasa dengan harga segitu sih ok ok ajah.
24 Mei 2019 20:59
Tempat nya cocok buat menenangkan diri, kamar nya nyaman banget. Cocok yang mau honeymoon ke tempat yang beda, view nya juga bagus, karyawan nya juga sangat ramah. Recommended place lah pokoknya
23 April 2019 2:00
The price might be high-rate, but it will bring a precious time for your pleasure moment, I visited almost once in two months. Fully recommended for short-escape
31 Maret 2019 18:54
Wonderful place to stay and enjoy the peace and quiet. Staff all superb, attentive, helpful and polite. Bungalows well equipped and comfortable.
20 Maret 2019 3:54
Magical resort with stunning view. Breakfast was so good, service was excellent, lovely environment. I highly recommend this resort and would stay here again.
26 Februari 2019 22:03
Resort mewah milik sandiaga uno ini menawarkan pengalaman tinggal di rumah tradisional khas jawa tengah.lantai tegel, dinding kayu, serta ranjang besar berkelambu putih, menghadirkan suasana yang tenang dan nyaman.resort ini memiliki kebun kopi, dimana kita bisa ikut tour ke kebun kopi dan menikmati kopi khas mesa stila di kedai kopi di tengah kebun.disini juga punya spa dengan hamam dan pernah mendapat penghargaan sebagai spa terbaik.
14 Februari 2019 18:20
Resort yg yg cantik dengan view nya menghadap ke gunung merbabu suasana alam yg sangat indah dengan perkebunan kopi yg sangat luas
13 Februari 2019 16:16
Well, i said it in the title. You see the pictures right? The reality is better. MesaStila is this big complex consist of about 20 Villas. What so great about mesastila is its attention to detail and great maintenance of facilities.

I mean, the villas is located on coffee plantation, is so secluded and BIG, its hard to maintain cleanliness, beauty, and function of such a big nature dominant complex. Yet in mesastila you can see that all of the above is achieved. You can wandered around and feel great, the view is great, even the path from the 'lobby' to your room can be one of the best walking experience in your life time.if you think i overrating than you should go to mesastila.some notes, because of its location (surrounded by beautiful nature) a lot of animals can pop up, i saw a big spider at my bathroom. Ant. Gecko. Expect it. Savour it.and if you're like me, an unhealthy eater, you won't like the food here. It all green and healthy. My wife loves it, i don't.
12 Februari 2019 2:39
MesaStila resort & spa merupakan salah satu hotel berbintang di magelang, tepatnya di kragan, losari, grabag magelang. Tempatnya juga sejuk dan asri ini karena memang lokasi tempatnya di pinggiran kota yang masih sangat alami. MesaStila resort & spa juga sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur dan refresing sekedar melepas kepenatan karena tuntutan kerja yang sangat padat. Disini anda juga bisa mencicipi kopi robusti asli hasil dari petani desa losari.
11 Februari 2019 16:54
Sangat nyaman sekali berada di tengah perkampungan yg asri d kelilingi perbukitan dan vew gunung merapi dan merbabu bangun gaya jawa klasik
06 Februari 2019 9:36
Good for couples family stay. This is my 3rd times in this resort and will comeback again sometimes. Will try the bike activity and hiking for next visit
18 Januari 2019 3:45
Tempat yang asyik buat melepaskan penat dan hiruk pikuk kesibukan di kota.
Menginap disini sangat tenang adem ayem dan tentrem.dikelilingi perkebunan kopi dan 7 gunung.serasa kembali ke masa lampau di jaman Belanda karena semua properti nya tempo dulu dan masih terjag dengan baik.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: