05 November 2023 3:09
Enak sii.lebih d perhatikan lagi untuk semua kebersihannya terutama di sambal, meja, gelas dan sendok. Sambalnya juga hrus sering2 d cek ada yg dh asem atau basi. Pelayanan nya bad d tinggal mainan hp trus.es jeruk juga nggak kerasa jeruknya. Sprti minum air sama gula aja.
21 Agustus 2023 11:27
Mie ayamnya enak, cuma kebersihan tempat dan servisnya perlu ditingkatlan lagi.
Pokonya harus ekstra sabar kalau jajan di sini.
07 Juni 2023 13:40
Mie ayam yang cukup banyak pelanggannya, sehingga selalu ramai pas jam makan. Nggak heran karena rasanya enak selera banyak orang, dengan porsi mengenyangkan. Pas rame agak lama pelayanan, karena hanya dilayani ibu dan bapak penjualnya. Tempat makan dan parkir tidak terlalu luas.
03 Juni 2023 16:48
Mie nya biasa aja, yah lumayan lah, tp masih enak mie ayam yg keliling, layananan biasa aja, suasana nya panass
01 Juni 2023 18:58
Saya baru saja mencoba mi ayam di sebuah tempat makan di daerah Semarang yang sangat lezat dan khas dengan rasa manis khas daerah Semarang. Mi yang disajikan di tempat ini sangat lembut dan cocok dengan potongan daging ayam yang empuk.

Selain makanannya yang lezat, suasana di tempat makan ini sangat nyaman dan bersih. Saya merasa sangat senang dan nyaman ketika makan di sini, dan pelayanannya pun ramah dan cepat.

Secara keseluruhan, saya sangat merekomendasikan tempat makan mi ayam di daerah Semarang ini kepada siapa saja yang ingin menikmati makanan yang lezat dan suasana yang nyaman. Pasti akan menjadi pengalaman makan yang menyenangkan dan memuaskan!

kalo ke sini mending naik motor aja, ga ribet parkirnya
13 Maret 2023 14:37
Beli mie ayam di bungkus, minta tambahan sambel ga dibolehin sama ibunya haha.pelit bgt parah
21 Januari 2023 2:38
Mie Ayam adalah hidangan khas Indonesia yang terbuat dari mie gandum yang dibumbui dengan daging ayam yang biasanya dipotong dadu. Hidangan ini banyak terpengaruh dengan teknik penyajian kuliner yang digunakan dalam hidangan Tionghoa. Di Indonesia, mie ayam merupakan hidangan Tionghoa-Indonesia yang sangat terkenal. Mie ayam sering dijual sebagai hidangan jalanan oleh pedagang kaki lima dengan gerobak keliling sederhana, yang biasanya dijual di jalan-jalan sekitar perumahan warga. Mie ayam juga merupakan hidangan populer yang disajikan di warung makan kecil pinggir jalan, hingga rumah makan besar.

Mie basah atau gandum kuning mencari dalam air hingga teksturnya lunak dan dicampur dalam wadah berisi minyak goreng dan bawang putih. Minyak akan melapisi mie sekaligus membantu memisahkan mie. Minyaknya bisa berupa lemak ayam, atau minyak sayur. Daging ayam dipotong dadu dan dimasak dengan kecap dan bumbu lainnya termasuk bawang putih. Daging ayam untuk mie ayam juga bisa dimasak dengan jamur.ayam dan jamur yang dibumbui ditempatkan di atas mie, dan di atasnya ditaburi daun bawang cincang (bawang merah). Bakmi ayam biasanya disajikan dengan kaldu ayam terpisah, kubis cina rebus, dan sering kali disajikan dengan pangsit, baik digoreng renyah atau dalam sup, dan kadang ditambahkan bakso (bakso). Mie ayam versi Tiongkok mungkin menggunakan lemak babi atau minyak babi, sedangkan mie ayam Indonesia yang lebih umum menggunakan lemak ayam halal atau minyak sayur.

Bumbu tambahan Mie ayam termasuk tong cay (sayuran diawetkan asin), bawang goreng (bawang merah goreng), daun bawang (leek), kulit pangsit goreng, acar timun caabai rawit, sambal, dan saus tomat.

Mie ayam dapat disajikan dalam dua varian yang berbeda, yaitu mie asin atau gurih biasa dan mie manis. Varian manisnya sering juga disebut mie yamin. Untuk mie manis, jurutama masak akan menambahkan kecap manis, sehingga tampilannya akan sedikit kecoklatan.

-

Mie Ayam is a typical Indonesian dish made from wheat noodles seasoned with chicken meat which is usually diced. This dish is heavily influenced by the culinary presentation techniques used in Chinese dishes. In Indonesia, chicken noodle is a very famous Chinese-Indonesian dish. Mie ayam is often sold as a street food by street vendors with simple mobile carts, which are usually sold on the streets around residents' housing. Mie ayam is also a popular dish served in small roadside food stalls, to large restaurants.

Wet noodles or yellow wheat are searched in water until they are soft in texture and mixed in a bowl of cooking oil and garlic. The oil will coat the noodles as well as help separate the noodles. The oil can be chicken fat, or vegetable oil. Chicken is diced and cooked with soy sauce and other seasonings including garlic. Chicken meat for chicken noodles can also be cooked with mushrooms.seasoned chicken and mushrooms are placed on top of the noodles, and topped with chopped scallions (shallots). Bakmi ayam is usually served with separate chicken stock, boiled chinese cabbage, and is often served with dumplings, either fried crispy or in soup, and sometimes meatballs (bakso) are added. Chinese versions of chicken noodles may use lard or pork oil, while the more common Indonesian chicken noodles use halal chicken fat or vegetable oil.

Additional seasonings for Mie ayam include tong cay (salted preserved vegetables), fried onions (fried red onions), spring onions (leek), fried wonton skins, pickled cucumber caabai, chili sauce, and tomato sauce.

Mie ayam can be served in two different variants, namely plain salty or savory noodles and sweet noodles. The sweet variant is often also called Mie Yamin. For sweet noodles, the cook will add sweet soy sauce, so it will look slightly browned.
05 Februari 2022 18:49
Langganan sejak 11 tahun yang lalu. Kalau lagi pengen mie ayam, selalu tempat ini yg jadi pilihan pertama. Rasanya gak berubah hingga sekarang. Tipikal mie ayam yang manis (tapi gak lebay manisnya).

Tapi parkirnya sempit, jadi kalau kesini lebih baik pakai motor
27 Oktober 2021 10:33
Sudah langganan Mie Ayam ini sejak SMP.

Ciri khas bumbu ayamnya manis & mienya besar.

Klo menurut saya Mie Ayam paling enak di Semarang atas ya Mie Ayam Pak No ini.
12 Desember 2019 1:31
Ono mi ayam pak no sing ndi meneh Iki jenenge Podo kembar rasa wuih wuih mantap mnokmuuu
09 Oktober 2019 5:35
Langganan tiap pulang ke Banyumanik.
Rasa mie ayam yg original, ga banyak neko2. Ditambah ceker yg empuk
18 April 2019 0:19
Mie ayamnya enak, harga terjangkau porsi jumbo. Namun tempatnya kurang luas, dan ada beberapa ayam berkeliaran di dpn hehehehe.
16 Maret 2019 16:52
Mie ayam terenak di seputar Banyumanik
Terletak di pinggir jalan besar Sukun. Kabarnya sejak 1996. Dahulu kelilingan pake gerobak, sekarang menetap
Parkir di depan lebar

Porsinya cukup besar, ukuran laki-laki
Rasa enak
Ada mie ayam biasa, mie ayam bakso, dan mie ayam ceker
Yang tidak ada: pangsit dan acar

Harga bersahabat dengan kantong, murah meriah
05 Februari 2019 8:07
Mie Ayam legendaris di area Sukun Banyumanik.

Tempat ****
Lokasi *****
Pelayanan *****
Rasa *****
Harga *****
Rekomended *****

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: