24 Agustus 2023 9:43
Kesini bantu sodara urus klaim pensiunan. Tempatnya bersih. Kamar mandinya bersih. Nyaman untk para orang tua dan disabilitas. Pelayanan ramah mulai dari kang parkir. Satpam dan cs. Nya. Di dalam juga ada CS khusus mandiri taspen.
03 Juni 2023 12:33
Baru saja orang tua saya datang ke taspen untuk update data berupa alamat tinggal. Tapi ditolak dengan alasan ktp baru belum ada. Sedangkan rt rw di perumahan yang baru belum terbentuk. Dan orang tua sudah tidak lagi tinggal di alamat lama. Update data alamat ini diajukan supaya apabila ada surat2 mengenai pensiunan tidak nyasar ke alamat lama. Tapi ditolak dengan ketus oleh pegawai loket B yang bernama Agus Alim. Sudah pelayanannya tidak ramah, ketus pula nada bicaranya. Dia itu kerja di pelayanan publik lho. Seperti itu kualitasnya kok masih dipakai oleh taspen? Belajar dari bank2 swasta terutama seperti BCA. Mereka pelayanannya ramah, tulus, sopan nada bicaranya. Orang tua saya itu sudah usia 74. Pantaskah bicara dengan nada seperti itu dan jawaban seperti itu? Kok bisa2nya bilang juga apa urgensi taspen harus mengganti alamat ibu? Tidak ada kata maaf didepan setiap kalimatnya. Tidak senyum pula.
24 April 2023 10:54
Semua tamu menghadap ke satpam untuk di cek data"nya, disuruh DAFTAR WEBSITE dulu baru bisa dapat nomer antrian.
Ga habis fikir, sampai sana suruh siapkan formulir banyak ujung"nya suruh scan dan uplod formulir YANG SAMA juga di website kalo gak gabisa diproses
Taking time. Bolak balik 3x ngabisin waktu semuaaa
Ga faham sama administrasi model jadul gini setengah online setengah offline. Ruweet
08 April 2023 0:50
Antri 10 orang 2 jam blm slsai. Counter ada 7 yg melayani cuma 1 orang. Padahal yg antri masih banyak. Tolong pelayanannya lebih baik lagi!
09 Maret 2023 3:40
Dari 6 loket hanya 2 loket yang lampu readynya menyala namun yang aktif melayani hanya 1 loket, tidak terlihat petugas lainnya
Kami antri dari jam 1, dengan berharap dilayani sesuai antrian. Sekitar jam 2 siang ada wanita (A) datang dengan didampingi oleh seseorang berbaju batik (B), langsung duduk.berkasnya diurus oleh petugas yg berbaju batik tsb.kemudian bilang ke si A, nanti dengan mas D ya (nama petugas di loket nomor 2)
Tidak sampai 5 menit langsung dipanggil

Upload berkas taspen bisa dilakukan online, namun apakah ketika datang bisa langsung ke loket tanpa mengambil antrian?
22 Februari 2023 20:50
Mudah dijangkau, toiletnya sayangnya kurang bersih. Mushola ada, kantin ada, ruangan tunggu oke. Jd kalau nunggu antrian berjam jam luamanyaaa oke lah.
17 Februari 2023 9:16
Pelayanan baik, ramah. Pertahankan kualitas pelayanan secara prima sebagai bagian dari pekerjaan, pengabdian & ibadah.
08 Februari 2023 16:47
Pelayanannya baik, ramah dan sabar menjelaskan sampai paham. Tempatnya bersih, ruang tunggu luas dan nyaman, parkir gratis
29 Desember 2022 3:37
Pelayanan baik, ramah, sabar menjelaskan ketika saya mengurus Taspen mmh yg sudah meninggal. Securitynya jg ramah. Sebelum kantor buka, ia menjelaskan secara baik ttg prosedur2nya.
23 Desember 2022 8:50
Pelayanan satpam pada jam 10.39 sangat tidak ramah, ditanya baik2 dijawab nada tinggi, dimohon untuk melakukan pelayanan yang baik bagi nasabah taspen
26 September 2022 0:17
Berangkat dari rumah dari jam setengah sembilan, karena berencana di Secang, ternyata sudah tidak ada sejak pandemi.langsung menuju ke taspen semarang, tiba jam setengah sebelas.diterima baik oleh petugas dibagian security.dapat nomor antrean dan menunggu lama, sampai urutan dipanggil jam tiga sore.datang ke taspen semarang untuk mengurus uang duka.diberi estimasi waktu pencairan 10 hari, tetapi sudah turun sebelum 10 hari.mungkin untuk customer service pelayanan bisa lebih banyak, agar lebih cepat.
25 September 2022 13:21
Pelayanan nya bagus dan cepat. Membantu sekali. Tips, datang lah di awal waktu sekitar 6.30-7.30 kalo pingin lebih cepat lagi
10 September 2022 18:52
Ada tercantum no.tlp, tetapi sulit nyambung ya. Padahal itu akan sangat membantu buat org2 yg tidak berdomisili di Semarang. Tolong tingkatkan layanan daring.
09 September 2022 3:50
Bapak tua bagian customer service yg pakai kacamata, ga ada attitudenya ngmong sm customer sangat kurang sopan dan menghargai! TOLONG PELAYANAN DITINGKATKAN, malu”in masa customer service tdk ada tata krama
22 Agustus 2022 23:02
Berangkat subuh dari rumah sampai kantor taspen jam 6 pagi. Sengaja berangkat pagi karena rumahnya jauh dan menghindari macet. Saya kira dapat antrian pertama/awal lah paling ngga. Ternyata sudah antrian ke 33, alhasil nunggu antrian lama banget, kasihan smaa mbah yang udah sepuh.
16 Agustus 2022 5:50
Mohon ditingkatkan proses pelayanan di loket. Proses pelayanan 1 org di loket aja lamaaaa sekaliiiiiiii. Pegawai yg melayani di loket jg masih muda. Memang pemberkasan masing2 org bisa berbeda lama/cepatnya. Tp bisa dilihat di dlm ruang tunggu jg yg datang mayoritas org yg sdh sepuh. Alangkah jauh lebih baik kalo pegawai lebih cekatan dalam melayani
10 Agustus 2022 8:34
Pelayanan utk pensiunan difabel (kursi roda) bagus. Tmkasih taspen. Tingktkan trs ya.salam sukses.
03 Agustus 2022 13:08
Pelayanan sangat kacau. Pegawai tidak terus terang dengan apa saja berkas yg harus dibawa dan disiapkan. Kasihan sudah jauh2 dari rumah 2jam 30menit lebih masih antre panjang tapi akhirnya cuma kurang berkas 1 lembar atau ttd nya.disuruh pulang lagi. Tidak ada toleransi. Padahal pertemuan sebelumnya sudah tanya apa aja yg disiapkan. Tp pertemuan selanjutnya syaratnya udah beda lagi. Apalagi pensiunan itu orang2 sepuh. Masih dibentak2 pula sama satpam nya. Padahal bisa dijelaskan dengan sabar. Lain kali yg baik lagi. Ditempat saya juga ada cabang tapi tidak bisa untuk urus pensiun. Harus ke pusat. Sedangkan jauh. Pegawainya pun juga nyepelekke.
14 Juli 2022 15:04
2x kesini alhamdulillah dapat CS yang ramah ramah semua. Alhamdulillah membantu mengurus pensiunan ibuk juga urusan meninggalnya bapak.
Hanya saja utk urusan medsos/media online nya, di Instagram DM tidak direspon.
Mungkin akan sangat membantu jika layanan medsos online nya benar² dihidupkan/dijalankan yaa. Kalau bisa komunikasi 2 arah akan sangat lebih baik yaa. Karena yg dtg kesini kan dr seantero penjuru jawa tengah. Saya sendiri kebetulan dtg dr provinsi sebelah (jawa timur). Mana yg sy jumpai kebanyakan sudah sepuh² mengantri.
Tolong dimudahkan sisi online nyaa yaa
30 Juni 2022 3:39
Good service.tp antriannya panjaang.datang pagi bs pulang sore.caranya gmn ya biar pelayanan lebih cepat
28 Juni 2022 7:39
Berkas sudah masuk berbulan2 yg lalu ga ada perkembangan. Follow upnya susah, kontak person ga respon. Begitu didatengin ke kantor ternyata berkasnya hilang. Dan disuruh ngurus ulang. Lah kok ga tanggung jawab. Dipikir semua orang tinggalnya deket bisa bolak balik. Sekelas BUMN loh. Saya yg orang pemerintahan aja ngga segininya kalo ngasih layanan ke masyarakat. Perlu diadukan ke Ombudsman kah kalo kayak gini?
19 Mei 2022 20:12
Pelayanan baik, hanya antriannya yg luar biasa lama. Perlu dipertimbangkan penambahan loket layanan, atau yg bagian loket yg kurang padat bisa membantu loket yg padat.
18 Mei 2022 23:45
Kelemahan:
Di era digital, harusnya pelayanan lebih modern, tidak harus antre, bolak balik, cuma revisi dokumen, kayak jaman dulu.
Repot lagi kalau dari luar kota.
Saran:
Apa nggak bisa pakai aplikasi, selesai isi dokumen, datang tinggal verifikasi dokumen.
15 Mei 2022 13:50
Pelayanannya menurutku cukup bagus, hanya saja untuk antrian terlalu panjang.
Kemarin saya mengantri 5jam. Datang jam 10, dan dipanggil ke meja CS jam 3 sore.

Coba bayangkan bila ada yang sudah sepuh, apa lagi yg masih harus bekerja, dan dari luarkota harus menunggu selama itu. Menurutku itu kurang efesien dan efektif. Apakah tidak bisa menambah kantor pelayanan di daerah lainnya?
Sehingga tidak menumpuk di Semarang, atau mungkin bisa teknologi digitalnya dikembangkan. Sehingga kita bisa upload dokumen dimana saja.
04 Mei 2022 4:42
Untuk Pengurusan Admin Pensun, Uang Duka Wafat, Pensiun Janda/Duda. Hanya Sytem Bejenjang Tidak Langsung Merubah Ke Pensiun Janda Setelah Setelah Pelaporan Jika Yg Pensiun Meninggal Dunia, Masukin Berkas Untuk UDW, Terus 2 Bulan Kemudian Terusan Janda, 4 s/d 5 bln Baru Masukin Berkas Lagi Perubahan SK Janda. Cuma Kasihan Yang Posisi Di Luar Kota Harus Bolak Balik Ke Semarang dan Tidak Satu Berkas Selesai Tinggal Rekam Data Perbulannya Saja.
01 Mei 2022 23:41
Pelayanan cepat, ramah, antrian tertib membuat puas.bisa di coba, jangan mudah percaya.suwun
05 April 2022 13:06
Pelayanan terkenal lambat, antri sampe ngantuk.petugas setiap kali selesai melayani 1 orang, cenderung untuk pergi sebentar 3-5 menit
21 Maret 2022 21:47
Mudahkan urusan pembayaran pensiun nggak perlu pakai aplikasi, nggak mudah bagi pensiunan yang sdh sepuh pakai digital teknologi
23 Februari 2022 1:24
PT Taspen, meskipun nasabah nya banyak namun pelayanan nya bagus, para karyawan nya ramah dan sigap, terima kasih PT Taspen.
10 Februari 2022 17:27
Ya pada hari Jumat tgl 21 Jan 2022 saya ke KANTOR PT TASPEN. Untuk mendaftarkan SPTB (Surat Penyerahan Tanda Bukti). Disana yang mendaftar banyak kebetulan antrian nya nomor 081. Pas urutan saya langsung menghahadap petugas. Langsung diterima oleh petugas dengan sopan dan setelah berkas saya diterima diperiksa dengan seksama. Dan setelah dari situ saya disuruh ke photo diri. Jadi untuk setiap bulan tetap harus OTENTIKASI Demikian keterangan dari saya.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: