07 November 2023 8:34
Berlokasi di daerah Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.
Buka jam 10 pagii.
Masuk dengan voucher 50.000 yang bisa ditukar dengan berbagai fasilitas yang ada di Rumah Atsiri.
Taman Aromatik 25.000, bisa explore sendiri atau dengan guide.
Tur museum 38.500 dengan waktu 30-45 menit, sudah ada guidenyaa.
Sajian yang ada di resto Rumah Atsiri
Workshop harian start 125.000
Atsiri shop atau merchandise shop, banyaak banget pilihan disini. Parfum, essential oil, bibit tanaman (rosemary, mint, lavender, dll), kaos, topi, makanan ringan, dan lain - lain. Silakan datang langsung. Hehehe.

Udaranya sejuuuk, nyaman tempatnya. Ada mushola. Tempat parkir luass.
Oiyaa taman marigold jugaa favorite disinii.
05 November 2023 9:05
Pesona wisata yg recommended Krn akan byk pengetahuan didalamnya, ada berbagai macam tanaman, pembuatan minyak ecential dari tanaman Atsiri, ada toko, butik, resto dan ada museumnya
04 November 2023 13:20
Is an integrated area with an emphasis on educational tourism and eco tourism in its tourism series. Museum Rumah Atsiri provides several superior tourist attractions including museums, restaurants, cottages and souvenir shops that can be enjoyed and visited by tourists.
25 Oktober 2023 10:35
Bekas pabrik minyak essential yang diubah jadi museum, cafe, glamping, dan toko dalam sebuah kompleks yang cukup besar. Museumnya ditata menarik. Makanan minuman enak dengan menu bervariasi. Ada toko menjual souvernir dan berbagai turunan produk minyak essential.
Banyak spot foto bagus dan suasana sangat nyaman di sini. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi bila ke Tawangmangu
21 Oktober 2023 16:06
If you want to know all about essentials oil, you have to visit this place!
Tiket masuk 50ribu, ditukar sebagai voucher yang bisa digunakan untuk transaksi selama di dalam Rumah Atsiri.
Di dalam ada Garden (tiket 25ribu), Museum (tiket 39ribu), Cafe (start from 20ribu), Gift Shop. Kalau ingin coba berkreasi dengan essential oil, bisa ikut kelas eksperimen (120ribu per eksperimen).
19 Oktober 2023 22:57
Kesini karena tdk sengaja
Kebetulan lewat
Tempat yg tenang dan estetik untuk menghabiskan sore

Htm per org 50k, sebenernya bukan htm sih karena dapat kupon senilai 50k bisa di belanjakan di dalam.overall pelayanan sdh baik

Thanks
16 Oktober 2023 8:19
Kalau mau puas kesini, ambil paket breakfast
Nah bisa poto2 sepuasnya krn blm byk orang
Menu breakfastnya enak, meskipun cm pilihan bbrp nasgor
Harga nya ya standar tempat wisata ya, tp rasanya enak, dan porsi kenyang
Pas dateng, sayang marigoldnya pas jelek, ga cakep dipoto
Kunjungan ke museum it's a must
Kunjungan ke kebun atsiri juga ok
Semua activity berbayar ygy
Siap siap dananya
19 Desember 2021 15:14
I love everything about Rumah Atsiri

Tips kalau kesini: langsung daftar tour garden, tour museum dan workshop agar tidak habis waktu.

Untuk workshop, variasinya perlu dibanyakin dan dibuat beberapa jenis workshop dalam 1 waktu misalnya minyak telon dan bathboom.

Untuk display proses pembuatan minyak atsiri mungkin perlu dibanyakin karena yang di display hanya penyulingan yang sudah kuno dan enfleurasi.
Untuk bagaimana cara metik, treatment bahan sebelum proses mungkin perlu dijelaskan, mungkin di taro foto2 alat2 pabriknya karena belum ke bayang di dalam pabriknya sendiri seperti apa.

Terima kasih Rumah Atsiri, pengetahuan tentang aromaterapi saya bertambah dan makin cinta produk lokal

Mau main ke sini lagi kapan-kapan
18 Desember 2021 10:13
A unique and lovely experience will you get here. The staffs are so friendly and helpful. The food is delicious even it has small portion for me. The price is a little bit expensive but it's worth to visit here. Please enjoy your time here as much as I do. There are some spots that you can enjoy here.
15 Desember 2021 14:59
It was a nice experience for me and my friend. Estetik banget sih tempatnya. Pabrik essential oils tapi dikemas jadi estetik dan baik. Lengkap isinya. Buat edukasi bagus siiihh. Nambah pengetahuan soal pembuatan essential oils dan macam macamnya. Worth it untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun orang orang terdekat disini
14 Desember 2021 19:04
Nice place, dibangun dari tahun 1963 pabrik penyulingan atsiri, saat ini tersedia museum, taman edukasi, hotel, restoran dan lainnya, tempat yg menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, penuh edukasi
13 Desember 2021 18:36
Luas banget, belum puasa rasanya karena hujan lebat beberapa lokasi belum bisa dituju untuk berfoto foto, pelayanan ramah, kamar mandi dan semua tempat bersih dan wangi. Tempat edukasi yang menarik dan wajib di kunjungi bagi kalian yang sedang berada di Tawangmangu Karanganyar
09 Desember 2021 21:06
Tempatnya asri, udah 2x kesini dan gabakalan bosen, selalu mendapatkan ilmu baru, pelayanannya bagus. Family kids friendly
09 Desember 2021 12:45
Tiket masuk berupa voucher seharga 50.000, tiketnya bisa digunakan untuk mengunjungi berbagai fasilitas disana, seperti museum, workshop, shop, bahkan pesan makanan di restoran bisa pakai tiket itu.disana juga ada taman bunga yang bisa digunakan tempat foto2 instagramable
04 Desember 2021 6:54
Worth It banget dengan masuk 50rb bisa dpt voucher juga 50rb bisa ditukerin ke resto maupun gallery shop nya. Tempatnya bagus, nyaman, dan bersih.
03 Desember 2021 3:41
HTM berupa voucher senilai 50rb bisa ditukarkan untuk menikmati fasilitas yg ada di Rumah Atsiri misal taman aromatik, museum atau resto dll. HARUS reservasi terlebih dulu minimal H-1 sebelum kedatangan.

Tempatnya luas jadi disarankan datang dari pagi agar lebih puas menikmati fasilitas yg ada. Pengunjung museum dibatasi jadi harus datang lebih awal agar kebagian slot. Walaupun sudah reservasi, tidak menjamin Anda bisa masuk ke museum

Makanan yg disediakan di resto rasanya enak, worth the price. Range harga mulai 15-50an ribu

Banyak spot yg bagus untuk berfoto. Dan sangat cocok untuk belajar mengenal berbagai macam tumbuhan karena sangat lengkap
30 November 2021 1:42
Ketika saya menulis ini, kami sekeluarga masih Glamping di Rumah Atsiri Indonesia, so this speaks about their excellent service sampai saya langsung menulis review ini dan memberikan rekomendasi dengan sukarela. Dua kata yang describe service mereka: TOTALITAS and GENEROUS! Semenjak datang, kami sudah disambut dari parking lot! Selain welcoming drink, mereka juga memberikan welcoming foot massage yang benar2 relaxing. Ruangan bersih, bau wangi herbs, semua sabun memakai produk2 Rumah Atsiri yang aromanya unique smoothing. They give you honey & tea inside the room! Preset dinner was satisfying, sop buntut mereka sangat generous sekali dalam porsi daging, clean cut & meet quality. Sesampai dikamar, kami masih dikirimi night traditional snack dengan chamomile tea. Tempat ini masih baru and with this kind of heart warming service, we will surely return!
23 November 2021 12:52
Buat sekedar refreshing sih boleh aja, ada sarana edukasi juga buat anak kalo mau bikin barsoap, oil, dll. Untuk restonya termasuk agak mahal ya (rasa tergantung selera masing2 sih cuma kalo cari valuenya yg ini kurang ya), minumannya air mineral 20k cuy
23 November 2021 11:05
Cocok untuk menikmati pemandangan serta sejarah pabrik penyulingan minyak.penataan bangunan yang anggun, souvenir, cafe, museum petugas ramah
23 November 2021 10:16
Tempat bermain sambil belajar taman herbal.tambah pengalaman dan wawasan baru, terutama sumber daya botanikal Indonesia.
22 November 2021 7:34
Kedatangan di Rumah Atsiri Indonesia (RAI) terasa begitu spesial dengan jamuan staff yang ramah, tempat tinggal yang nyaman, dan juga pengalaman yang mengesankan.

Lebih dari sekedar berlibur, RAI memberikan pengalaman yang menyeluruh dari trekking pagi ke area sawah untuk melihat petani bekerja, hingga belajar proses alur pembuatan minyak atsiri.

Bangunan heritage yang dulunya pabrik Citronella ini benar2 dikemas sebagai all you can learn untuk mengenal dunia atsiri / essential oils.

Kunjungan anda akan komplit jika bisa mampir ke taman, museum, dan toko aromaterapi. Kelas aromaterapi juga tersedia di waktu khusus.

Harga Per Oktober 2021
Harga tiket masuk taman 25rb
Harga tiket masuk museum 38.5rb

Pengalaman menginap di glamping memberikan kesan baru di dalam berlibur. Kehadiran berbagai produk body care dan essential oils dalam ruang keluarga memberikan unique touch ke dalam pengalaman kami di RAI. Tersedia pula yoga mat, yoga block, foot massage machine di dalam glamping kami.

Kelas tambahan seperti tea class, essential oil class juga disediakan di waktu khusus.

Opsi untuk meminjam sepeda, maupun menunggang kuda juga tersedia untuk menambahkan pengalaman extra bagi anda dan keluarga.

Silahkan hubungi langsung admin RAI untuk enquiry mengenai pilihan2 yg sesuai utk liburan / edukasi anda dan keluarga.
21 November 2021 13:41
Bu Christine dan Bu Ii gave us the tour for the rooms and the glamping area and the museum, it was really nice and informative, we enjoyed our trip at this beautiful compound and the smell at the garden area is so exhilarating. Even the security is so helpful, he help us took our picture and make sure the sky is looking good in the picture we are in! Thank you, Atsiri!
20 November 2021 8:33
Bagus untuk sarana edukasi keluarga terkait proses pembuatan minyak Atsiri. Ada museum, lahan tanaman, restoran dan corner shop yang menjual berbagai ekstrak tanaman dll.
Tiket masuk dengan pembelian voucher senilai 50rb/orang. Voucher dapat ditukar dengan tiket masuk museum, belanja atau beli makan di resto. Tempatnya adem di pegunungan Lawu Tawangmangu.
19 November 2021 22:09
Refreshing wisata alam + sejarah pabrik atsiri di Indonesia + fakta-fakta sejarah penemuan atsiri dunia + resto dgn produk penghasil atsiri + koleksi tumbuhan atsiri dan produk olahannya. Semua ada disini. Lengkap antara kesenangan, ilmu, dan kekenyangan.
15 November 2021 20:17
Stay 20 okt s.d. 21 Okt 2021 - "Best place staycation dengan keluarga. Lokasi yang sejuk, bagus, indah, bersih, dikelilingi pemandangan yang masyaa Allah indahnya. Ramah untuk anak-anak, orang tua (lansia) kursi roda. Pelayanan nya sangat baik dan seluruh staffnya ramah. Dimulai dari kedatangan, staff dengan senang hati membantu, masuk ke kamar ternyata kamarnya nuansa nya glamping, bagus banget, lengkap fasilitasnya, yg saya ada bathtub nya, kettle air panas (pake merk xiaomi keren bgt), teh dan kopi plus aqua yg edisi ramah lingkungan. Air panas dikamar mandi nya konstan dan nyaman banget, dilengkapi dengan amenities made in Rumah Atsiri. Suasana nyaman dengan humidifier serta aromatic yang buat rileks banget. Welcome drink diantar ke kamar dan suweger bgt minumannya, dilanjut dengan welcome massage/pijat kaki oleh terapis dan ini nyaman bgt. Makan pagi, siang dan malam sudah disediakan sesuai dengan pesanan atau set menu yg dikirimkan oleh assistant dari Rumah Atsiri. Kegiatan nya pun banyak, ada berkuda, trecking, dll. Kami sekeluarga sangat menikmati dan enjoy. Minusnya: AC dikamar saat siang kurang dingin, tidak ada kolam renang, tidak ada playground anak², semoga kedepannya ada fasilitas masaj hehe. Terima kasih rumah Atsiri semoga bisa balik staycation lagi. Oia pas pulang dibawain minuman seger buat diperjalanan pulang? ️
24 Oktober 2021 10:43
Great experience, alot of gorgeous spot if you enjoy photography or need content for social media. The fragrance oil that they sell are nice and with competitive price. 50k per person for entry fee that actually become your credit inside the venue which you can redeem for whatever you need. It is worth the trip especially with family.
24 Oktober 2021 0:53
Great food, coffee and desserts. A great place for edu recreation, it has museum & garden to learn more about essential oils. A very nice place for glamping
04 Juni 2021 16:55
Ini tempat yang ngasih ilmu, dari yg kita cuma sekedar tau aja, setelah disini jadi tau sampe detailnya. Masuk sini pun memanjakan mata dan indera penciuman kita.

FOLLOW INSTAGRAM
@ngafedisolo
@rindumw
03 Juni 2021 20:16
Kemarin kesini sama pacar saya tempatnya instagramable, dan kebetulan saya disana beli parfum buat mobil sih, tempatnya asli enak banget
30 Mei 2021 8:19
Bagusss banget tempat nya.
Trus mereka tuh dr awal, yg ud dr jaman dulu awal buka entah taun 1960an kalo ngak sala #CMIIW, mereka tetep ngejaga beberapa bangunan awal.

Trus kalau kalian k sini, akan ada guideny yg menjelaskan dr awal sampe akhir, trus ada restony juga d sini.makanan nya enaq2.

Lalu ada museum, kalau masi ada waktu bole lah masuk k museum ny, penjelasan bagaimana n kapan d bangun, truz ada pabriknya juga d sanaa.

Kebetulan pas k sini (april2021) ngak keburu waktu nya, jd ngak bisa belanja deh.padahal mereka ada jual essential oil, sabun, lilin dll
29 Mei 2021 4:46
Tempatnya bagus dan bersih terawat, penataan okay, menambah wawasan tentang aneka tanaman aromatic, hanya saja harga menu restonya lumayan berat di kantong.hehe.

Masukan saja untuk toko nya.kalau bisa buka lebih lama dari jam operasional tur nya (pukul 5 sore). Kami sebenarnya pengin belanja2 setelah tur (15.30-16.30) dan makan di resto.eh masuk toko beli oleh2 pukul 5 kurang 10 menit, disambut kurang ramah krn sudah mau tutup.hadewh.
05 Mei 2021 23:59
It's beautiful place, content with histories and knowledge. A lot of herbs growth here, it's make the smelt nice and fresh. I recommended for everyone who want to come, please ask the guide to accompany u walking around to find out what stories and knowledge they want to share.
05 Mei 2021 21:01
Ada museum. Aromatic garden. Taman bunga. Resto. Tiap masuk Ada biaya 50rb yang bisa buat makan. Masuk museum atau tur Taman aromatic
26 April 2021 9:16
Seneng banget bisa ke sini. Pas masuk kalian bakalan disuguhkan dengan aroma yg menenangkan di tempat ini hehe
Fun fuct nya
1. Mereka nyediain makanan dengan hasil budidaya tempat mereka sendiri
2. Untuk yg butuh aroma terapi, sabun yg wanginya menenangkan cocok banget dateng kesini
3 disini kalian bakalan dikenalin dgn cara pembuatan aroma terapi atau produk yg mereka suguhkan
Buat yg mau ajak para ibu/Bpk cocok dah pokoknya
27 Desember 2019 19:27
Disini tempatnya bagus banyak berbagai macam tumbuh"an untuk pembuatan minyak esensial. Tapi yg kurang bagus disini adalah tempat untuk wudhu yang hanya ada 1 keran saja.
18 Desember 2019 10:03
Salah satu tujuan wisata di daerah karanganyar yang anti mainstream. Arsitektur bangunannya bagus banget, jiga ada banyak kegiatan yang bisa dilakuin karena setiap harinya ada kelas-kelas unik yang bisa diikutin semisal bikin bathbomb dll.
Tiket masuk Rp. 50.000 tapi bisa digunakan untuk masuk ke museum, kebun bunga atau digunakan untuk makan.

Makanan di restaurant nya juga enak sesuai dengan harganya. Pemandangan dari resto nya juga keren bgt. Toko merchandise nya juga cukup lengkap, bisa beli essential oil asli dari rumah atsiri. Alternatif wisata yang keren banget nih.
05 Desember 2019 0:50
Sangat menyenangkan! Kita bisa tahu bentuk, jenis, nama bunga dan tumbuhan yang bisa dijadikan aroma terapi alami. Bahkan ada beberapa bunga yang bisa kita coba makan. Guide tournya ramah dan komunikatif, nanti kita bisa tukar tiket masuk dengan merchandise. Tiket masuknya 50ribu, tapi puassss bisa foto-foto. Kalau lapar, mampir aja ke kafenya.:)
29 November 2019 14:06
Tempat Yang Cocok Untuk Bersantai Sekaligus Ber Edukasi
Baik Tua, Muda Dan Anak Anak.
Suasana Gak Terlalu Ramai, Tenang, Suhu Pegunungan, Ada Tempat Spa, Resto, Tanaman Obat Atau Bahan Esensial.

Cocok Untuk, Anak Anak Sekolah Mulai PAUD, TK Bahkan SD, SMP, SMA Ataupun Untuk Mahasiswa

Sukses Selalu
20 November 2019 22:18
The quality of the essential oil was good.unfortunately couldn't see the production process, because already closed. We could buy lavender, rosemary plants.and price is quite cheap
19 November 2019 1:14
An informative garden of herbs and other useful plants. You can walk in and join workshops. I liked the resto very much. They also sell dill and other herbs in the gift shop. A very well managed place with very kind staff.
08 November 2019 13:56
Tempat yang cantik. Aku suka taman bunganya. Instagramable banget. Tapi ternyata taneman bunga-bunganya tidak ditanam di tanah, tapi didalam pot. Bagus sih, edukatif.
29 April 2019 18:24
Wisata edukasi menyenangkan dengan harga yang terjangkau. Pilihan kegiatan ada banyak. Ada praktek laboratorium, tour, dll. Makanan di Restonya enak~~~

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: