17 September 2023 18:00
Untuk rasa soto sih tidak terlalu istimewa. Yg bikin istimewa adalah keramahan pemilik warung sotonya. Selalu menyapa dgn ramah dan mengucapkan terima kasih in person, dan tak lupa mengajak berbincang tamu2 nya.

Oh ya untuk yg muslim, just info, they sell sate marus.
24 Agustus 2023 0:53
Salah satu legend soto di Semarang. Typical soto dgn kuah gurih. Condiment nya enak2. Kalo udh siang dikit, sering keabisan. Biasanya sekalian beli kacang ijo+cakwe bapak2 yg jual di depan depot 38
23 Agustus 2023 2:59
Had a lunch here and tried the famous soto. It tastes sweet (typical foods in Semarang) and it suits my taste buds well. Unfortunately, since I came at around 1-2PM, the fritters are cold already.

Additional note: The staffs, especially the owner, is friendly (definitely a plus point!)
20 Agustus 2023 6:30
One's of the best Soto Ayam in Semarang.

With deep fried tempe.

Awesome
25 Juni 2023 7:24
Sotonya enak sekali. Porsi kecil pun sudah cukup kenyang. Jangan lupa ambil sate tusuk yang tersedia di meja. Penjual ramah dan mau menyapa customer satu per satu
09 Mei 2023 18:40
Salah satu soto terbaik di Semarang. Om nya sangat ramah waktu melayani customer. Dijamin langganan makan disini.
27 Januari 2023 18:31
Soto legendaris di semarang dan berdiri tenar sejak lama era 1980an atau mungkin lbh lama lagi. Sgt2 enak sotonya dgn style ala soto kudus bersantan.
27 Januari 2023 18:12
Soto 16 rb ayam nya dpt beberapa helai, kecambah nya se abrek.makan soto kecambah ini.bukan soto ayam.ampun dahh
06 Februari 2022 2:03
Pelayanannya memuaskan, makanan cepat disajikan, para karyawannya ramah, tanggap.
Tempat makan lumayan luas, cocok banget untuk makan bersama keluarga. Tempat parkir sangat terbatas, terlebih untuk kendaraan roda 2 ditempatkan parkir di gang sebelah. Ada tukang parkir. Persentase orang yang makan di tempat cukup tinggi, jadi agak ramai.
Untuk soto ayamnya, it was ok. Kuahnya tidak panas, kurang hangat juga, jadi kurang mantep pas makannya. Tipe soto ayam kuah kuning kecoklatan, rasa dominan manis.
Pilihan pelengkap makanannya cukup bervariasi, ada aneka sate, aneka gorengan, dan juga telur. Terdapat 2 varian sambal; sambal kecap dan sambal cabe rawit.
Untuk sambal cabe rawitnya, cair sekali, banyak airnya. Jadi mau ditambahin sebanyak apapun nyendok sambalnya, tetep belum terasa pedas.
Harga agak pricey, kurang tahu untuk 1 porsi soto harga berapa. Untuk 1 soto, 1 sate, 1 perkedel, 1 tempe dan 1 gelas es jeruk dihargai Rp 33.000,00.
Tempatnya bersih, rapi. Namun tidak ada tissue di setiap mejanya.
Akustik musik musisi jalanan melengkapi suasana makan di tempat.
Untuk pembayaran, cukup unik. Ada kasir berjalan, 1 orang yang stand by berkeliling dari meja ke meja, untuk menghitung total harga makan.
24 Desember 2021 18:44
Menurut lidah saya sotonya biasa saja.cuma yg saya agak kapok untuk kembali kesitu adalah ke higienisannya.gorengan yang sudah disuguhkan ke orang lain di ambil dikasih ke pelanggan baru kenapa tidak masing2 meja diberikan sendiri ato dipesan aja dari awal.
07 Desember 2021 19:36
The first time i came here, omg its really good.but the second time when i came here, the taste change somehow? Its weird.the soup is way too oily, tahu goreng rebung also has its taste changes? Wth? And its not hot at all.like just warm.not hot.ugh.i hope this will be fixed. 3 stars for now
28 Oktober 2021 23:09
Soto ayam legendaris di semarang! Soto ayam nya enak. Ada tambahan lauk lain seperti tempe, telor dll.
28 Maret 2020 23:46
Soto favourite si babe.
Cuma buat lidah aku, kuahnya kurang gurih, tempenya juga kurang asin dikit.
Tempenya juga sering abis.

Well rasa tetep tergantung lidah ya.
Kembali lagi ke preferen masing2
27 Maret 2020 5:43
New food court at Depok st. Semarang, open Friday - Sunday, lots of street food involve this court.
25 Maret 2020 17:27
Rumah makan soto ini terletak di pusat kota Semarang, tepatnya di Jl. Depok.
Masakan soto Selan ini sangat spesifik, dengan cita rasa khas yang cukup untuk membedakannya dari masakan soto lainnya seperti soto Semarang, soto Jogja, dan soto Solo.
Sangat cocok untuk sarapan. Sama halnya dengan rumah makan soto lainnya, Soto Selan juga menyajikan berbagai macam lauk tambahan. Lauk tambahan favorit saya adalah tahu isi (dimasak goreng, dengan isi utama adalah rebung.seperti loenpia, akan tetapi berbungkus tahu.) dan ampela ayam goreng.
Khusus di hari Minggu pagi, ada tambahan performance live music di trotoir depan rumah makan.
Di hari Minggu pagi selalu penuh untuk sarapan mereka yang baru pulang dari misa Minggu di gereja.
Selamat menikmati.
06 Maret 2020 0:43
Soto favorit sejak saya masih kecil sampai sudah dewasa. 2 mangkok baru terasa kenyang. Disarankan datang ketika masih pagi, kalau sudah agak siang, camilan tambahan yang ada dimeja sudah tidak lengkap lagi.
19 Februari 2020 4:54
A small place *warung soto*in Semarang, famous n very old, with special taste, special memories for old people
12 Februari 2020 2:51
You can say that soto is a "soup", and this one is chicken soup. Taste delicious and the side dishes are too. I'll say that this one is one of the best in Semarang. Always crowded but the service is quite fast and the waiters are responsive.
06 Februari 2020 17:12
Semangkok soto ayam 13ribu saja
Agak sedikit ngantri karna memang salah 1 soto favorit di semaranr
03 Februari 2020 13:44
Selalu ramai pengunjung, meski menurut saya bukan soto terenak di semarang. Rasanya terlalu manis, kurang bumbu. Yang spesial di sini telur bebek bacemnya.
17 Januari 2020 14:49
Cuman satu kata. Huuuuenaaak! Kuah sotonya bening dan gurih. Tempe gorengnya, apalagi kalau yg masih panas, itu nikmaaaaaaat banget. Anak saya sampai beberapa kali nambah tempe saking enaknya. Dari sekian banyak versi soto ayam di Semarang, ini favorit saya.
24 Desember 2019 13:03
Food: the best soto in Semarang, i ate 2 portion. Combination of sweet and tasty

Place: quite large actually but always full with customers, so you probably must wait for 5-10 mins

Price: cheap and i like “the moving cashier” - the owner came to our table with a bundle of money.they said his father also do the same thing long time ago. It becoming their signature.
16 Desember 2019 11:43
Liburan ke Semarang wajib mencoba Soto Selan yang sudah melegenda. Pengen cobain sate kerang nya tapi saat kita datang sudah habis tapi teman-teman masih dapat mencoba sate marus, sate telur puyuh, tempe, sayap ayam kampung, perkedel dan juga kerupuk. Rasa soto nya memang special ada rasa manis sedikit di kuah nya tambahkan sambal dan jeruk nipis semakin menambah kenikmatan Soto Selan ini.
17 November 2019 3:54
Salah satu tempat makan soto yg enak menurut saya, soto semarang cukup ramai pengunjung terutama dijam makan pagi, siang dan sore, kl ke semarang cobain mampir kesini,
31 Juli 2019 6:09
Always love to going back to this restaurant. The soto only open in the morning. This was the best soto in Semarang. A bit pricey but it is worth to taste!
They have a lot additional like tempe goreng, perkedel, satay, chicken wing fried in soto spice, etc.
30 Juli 2019 1:15
Soto biasa dengan rasa asin saja. Yang enak malah tahu isi rebung, mungkin karena "this is semarang".
06 Mei 2019 9:21
Lokasi di tengah kota, setiap kali ngajak tamu makan kesini paati pada suka.dan banyak kalender di dindingnya (dont know why)
05 Mei 2019 1:26
Soto ayam dengan kuah bening dan nasi langsung dicampur didalamnya, benar-benar cocok utk sarapan pagi. Selain soto, ada pilihan sate2an dan gorengan. Rekomendasi saya, perkedel dicampur ke dalam soto, enak banget! Sekitar jam 8, mulai ramai tp makanan disajikan dgn sangat cepat. Untuk tempat parkir, walaupun dipinggir jalan, tp abang parkir handal dalam merapikan mobil, jadi ga repot dan pusing utk cari tempat parkir.
01 Mei 2019 22:38
Enakkk ga terlalu rame ada live musicnya. Gorengan jg masih anget wkt dateng padahal udh jam 10an. Mst cb soto legendaris semarang.
28 April 2019 10:14
Lokasi di jl.depok semarang. Pelayanan ramah dan cepat. Rasa soto kuah kuning yg lezat ditambah aneka lauk pendamping dari telor krupuk tempe ayam grg ati rempela grg atau sate kerang. Dibikin ketagihan.untuk sarapan disini
02 Juli 2018 6:20
Great taste! One of the best in the town. Friendly owner. The best time to eat is around 10 am, not too crowded. Place is clean. Price is affordable.
20 Juni 2018 22:51
Salah satu soto enak di semarang u tamu2 yg saya bawa dr luar kota selalu mau ke sini lg kl ke semarang. Banyak pilihan lauk dan gorengannya jg enak.
19 Juni 2018 16:38
Instagram @b16ong. Gue suka banget soto ini karena pake kunir. Yg lebih enak lg disini jg Tahu sumpel rebung dan sate darah ayamnya itu lho. Gila pecah banget di mulut guys
15 Mei 2018 22:43
Warung Soto Ayam Selan Semarang menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang sudah melampaui tiga generasi dan masih bertahan hingga saat ini. Usaha Soto Selan ini awalnya didirikan oleh Ibu Kiem Roam atau Mak Wang pada tahun 1956.

Pada tahun 1956 warung Soto Selan ini berada di sebuah tempat sederhana yang berada di Jalan Agus Salim. Namun pada tahun 1973 warung Soto Selan berpindah tempat di jalan Gajah Mada, karena di tempat yang dahulu sudah diubah menjadi kawasan pertokoan. Dahulu warung Soto Selan ini hanya dikelola oleh Ibu Kiem Roam beserta dengan anaknya saja, dan belum memiliki karyawan. Begitu juga dengan menu yang dijual hanya Soto dan juga perkedel serta tempe saja.

Selanjutnya Soto Selan dikelola oleh Bapak Agung (Cucu dari Ibu Kiem Roam) berlokasi di Jalan Depok no. 36D, Semarang.

Nama Soto Selan Semarang kini sudah melegenda di kalangan pecinta kuliner. Bagaimana tidak? Meski berdiri sejak tahun 1956, namun rasa soto ayam kampung ini tidak berubah hingga sekarang. Hal ini dikarenakan generasi penerusnya tetap mempertahankan resep warisan leluhur mereka yang menggunakan bumbu dan rempah-rempah khas Indonesia yang memiliki cita rasa khas.

 warung soto ayam ini adalah usaha nenek moyang mereka yang sudah diwariskan selama 4 generasi.

“Soto Selan Semarang memiliki rasa yang berbeda dengan soto pada umumnya, kita akan terus jaga resep ini untuk tetap sama dan tidak akan pernah berubah. Kami akan terus mempertahankan cita rasa yang ada di warung makan Soto Selan Semarang hingga ke generasi berikutnya, ”

Setelah malang melintang di dunia persotoan, Soto Selan Semarang mengembangkan sayapnya di Ibu Kota Jakarta pada tahun 1974 dengan membuka warung di kawasan Jl Pintu Air Raya, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Saat ini Soto Selan Semarang sudah memiliki 4 cabang di Jakarta dan 1 Cabang di Tangerang.

Lalu seperti apa rasa dan tampilan Soto Selan Semarang?
Berdasarkan pengalaman saya sebagai pelanggan setia sejak kecil, rasa kaldu ayam pada kuahnya yang bening terasa sekali. Sedangkan penyajiannya, seporsi soto berisi tauge rebus, seledri, suwiran daging ayam dan taburan bawang putih goreng. Untuk membuat kaldu dan daging ayam gurih, digunakan ayam kampung yang betina. Sebab itu rasa kaldunya lebih gurih dan dagingnya pun lebih empuk. Hm, rasanya memang nikmat.  

Nah. Tunggu apalagi. Cita rasa Soto Selan Semarang yang sudah 4 generasi ini masih tetap lezat. Dijamin enak, lezat & maknyus.

Ajaklah saudara, keluarga, teman-teman dan handai taulan untuk menikmati kuliner khas Semarang yang sudah melegenda ini.
25 April 2018 23:21
You have not truly visited Semarang (the city of soto) if you have not come here. I think it is the 3rd generation now and the taste has changed slightly since the old lady (2nd generation) passed away but you can easily distinguish the taste compared to any other Semarang sotos.
Yes, they put some coconut milk and turmeric (hence the yellow-ish colour and umami taste) that put them aside from the other sotos but some have tried to copy them and failed miserably. So I guess they got some secret ingredients that we can never know about and can just enjoy from their bowls.

Don't forget to try their fried tempe & perkedel (mashed potato cake). So addictive!
18 April 2018 21:20
Sotonya manis.enak gurih, siap2 keabisan tempat apa g jadi beli krn parkiran penuh apalagi skrg parkirnya seri, makin panjang tu
g dpt tempat.
12 April 2018 17:31
Soto khas jawa tengah dengan kuah bening. Kasirnya sekaligus pemilik toko selalu menghampiri dan sangat ramah.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: