16 Desember 2023 15:38
Letak strategis, di jalan perkotaan, tempatnya luas lega bisa buat orang banyak, terdapat berbagai menu oleh oleh, saya juga gak perlu nyari oleh oleh di berbagai tempat karena disini uda dapet sebagian besar oleh oleh yang saya mau, cuma tempat agak ketutup pedagang kaki lima, jadi pas awal kesini sempet kelewatan trus puter balek lumayan jauh, untuk lahan parkir juga sangat sangatlah terbatas, semoga penataan makin baik
08 Desember 2023 1:46
Bandeng Elrina Pandanaran menjadi salah satu tujuan belanja oleh-oleh saat jalan-jalan atau pergi ke Semarang. Meskipun nama tokonya adalah Bandeng, di Bandeng Elrina juga menjual aneka jajanan atau oleh-oleh khas Semarang dan sekitarnya. Ada juga lumpia, tahu bakso, jenang kudus, gethuk goreng Sokaraja, lanting, wongko babad, sale pisang dan lain sebagainya. Pokoknya lengkap oleh-olehnya di Bandeng Elrina Pandanaran. Khususnya spesialis pandeng presto. Ojo lali mampir.
29 November 2023 4:44
Toko oleh oleh khas semarang dan sekitar, jangan lupa beli bandeng presto disini. Jangan lupa tahu bakso dan lunpianya
28 September 2019 20:04
Saran untuk yg mau beli oleh oleh disini sediakan waktu luang yang banyak karena ngantrinya lumayan panjang walaupun dengan pelayan yang sigap melayani. Saran untuk tidak bawa kendaraan pribadi karena lahan parkir terbatas
28 September 2019 15:37
Abis Anter anak ke Semarang pulang nya sekedar beli oleh2 untuk yang dirumah.lumpia Semarang wingko tempatnya kalau bawa mobil harus cari tempat parkir ditempat lain. Jalan kaki ke situ.banyak dikerubuti oleh jajanan oleh2 pinggir jalan jadi kalau yang belum tahu bakal kelewatan
01 September 2019 16:02
Tempat oleh2 langganan kalo ke semarang nih. Tempatnya lengkap bgt dan banyak banget variannya mulai dari bandeng, mochi, lumpia, wingko, dan snack2 kering lain yang tentunya khas semarang. Harga juga kompetitif. Letak strategis di pinggir jalan Pandanaran, tapi parkirnya susah karena sangat terbatas tempatnya. Sistem antrian saat memesan bandeng juga sangat bagus. Fasilitas juga lengkap dr toilet yg bersih, ada resto juga. Rekomendasi banget deh kalo lagi ke semarang buat beli oleh2 khas semarang di bandeng juwana ini.
26 Agustus 2019 17:10
Selalu ramai, beraneka ragam, mulai dari varin bandeng tulang lunak, kueh moaci, makanan kering, lumpia, tahu baso, dan berbagai oleh oleh khas lainnya bisa di dapatkan di sini. Weekend selalu antre panjang.
17 Agustus 2019 14:11
Bandeng Juwana dan Pandanaran, bagaikan sebuah legenda, oleh2 khas Semarang berupa ikan bandeng presto yg enak rasanya, gurih, sampai ke tulang nya, tdk bau tanah dan smua masih baru, krn begitu bnyk pemesanan membuat stok bandeng Juwana tdk sampai besok sdh hbs dan buat baru lagi, aplg pd saat liburan.hrs antre.
Di situ juga tersedia aneka jajanan khas kota Semarang yg jg bs jd oleh2 saudara, teman dan keluarga tercinta, rekomended
11 Agustus 2019 13:54
Tempat oleh oleh yang lengkap, letak nya di tengah pusat kota, dekat simpang lima, segala jajanan ada di sini, dari tahu bakso, mochi, bandeng, mochi nya ada berbagai merk dan berbagai rasa, (favorit saya pribadi sih mochi merk gemini) untuk bandeng nya juga oke banget, pelayanan oke, di depan toko ada atm nya jd ga ribet kl mau ambil duit cash, sayang parkiran nya agak kurang luas. Dengan jumlah pelanggan yang banyak luas parkiran nya kurang bisa untuk mengakomodasi para pengunjung
16 Juli 2019 23:02
Antrean panjaaang, tapi karyawan nya sigap semua dan ramah, diarahkan dan dijelaskan dengan baik, suka beli bandeng vacum, sama kue moaci nya. Di kasir bisa minta kotakin dg dus biar aman dibawa perjalanan jauh
26 Juni 2019 7:00
Tempatnya bagus dan bersih, tersedia berbagai macam oleh2 seperti bandeng, mochi, dll.ada juga minuman ringan dan eskrim untuk yg mau jajan. Kasirnya juga banyak. Tersedia toilet yg bersih dan tidak bau.tempatnya rame (di lantai satu). Saya belum mencoba ke lantai dua karena waktu.
07 Juni 2019 21:38
Menjual berbagai oleh oleh makanan khas semarang dan sekitarnya seperti lunpia, tingting, bandeng presto, bakpia, dan lain sebagainya. Untuk bandeng presto tersedia berbagai variasi masakan dan harga (tergantung berat). Pelayanan ramah dan bisa memenuhi selera konsumen. Terdapat ruangan di lantai dua untuk makan di tempat. Packing untuk belanjaan baik dan kuat.
07 Juni 2019 4:17
Tempat favorit buat beli oleh" Bandeng Presto, paling suka menu barunya Bandeng Asap Duri Keras pake kecap sambalnya beeehhhhh maknyosssss. (。’’。) (˙︶˙) (๑∀๑) ٩ (๛ ˘ ³˘) ۶ dont miss it when u come back to semarang city.
01 Juni 2019 5:46
Pusat oleh-oleh khas kota Semarang. Yg lagi jalan-jalan ke Semarang bingung bawa buah tgn apa mampir deh ke sini. Semuanya ada di sini.
Yg khas dari Semarang itu:
- Lumpia Basah Semarang
- Bandeng Presto Semarang
- Tahu Bakso
- Moci/Moaci/Mochi Gemini
- Wingko Babat
- Photo di Simpang Lima
- Photo di Lawang Sewu * (satu area sih

Di daerah sini juga, yg jual bukan cuma toko ini, tapi di samping jalan daerah sini banyak yang jualan khas Semarang.

Kalo masih sempet jalan-jalan di Semarang, malam hari mampir ke tempat makan Gudeg Mba Tum, gk kaya di Yogyakarta gudegnya ya khas daerah Semarang. Sekalian klo cari yang jual ikan Mangut.
* Ikan Mangut
* Gudeg Mba Tum

Semoga bermanfaat thanks
30 Mei 2019 10:33
Tempat oleh oleh mantap di Semarang, Tahu Bakso, Lumpia/Lunpia, dan Bandeng Prestonya enak. Selalu penuh dengan orang orang yang beli Oleh oleh.cuman lahan parkirnya yg tidak ada.sehingga menyulitkan untuk yg menggunakan Roda 4.mohon dipertimbangkan masalah Lahan Parkirnya.kalo lahan parkirnya diperluas, yakin bakal lebih banyak wisatawan yg hadir buat beli oleh olehnya. Cheers!
14 Mei 2019 10:10
Pusat oleh oleh Khas kota Semarang terlengkap menyediakan bandeng presto elrina, baik vakuum atau presto biasa, tahu bakso, lumpia semarang (goreng dan vakuum), bakpia pathok dan kue moaci dengan Merk Elrina, beralamat di Pandanaran 65. Menyediakan juga fasilitas packing
11 Mei 2019 0:18
Kesemarang belum lengkap kalo tdk neli oleh oleh disini. Pilihan yg beragam, harga yg terjangkau.

Mau cari apa? Bandeng ada, wingko ada, lumpia ada, bakpia ada. Ada semualah.

Laper? Tenang aja bos, diatas ada RM nya

Tempat parkir terbatas. Agak sulit memang untuk parkir, tapi bukan jadi soal. Bisa cari parkir dipinggir jalan. Kasih tips aja sama bapak2 yg biasa markirin di sepanjang jalan, nanti dia akan carikan lokasi yg aman. Yaaa aman dari tanda dilarang parkir.
06 Mei 2019 12:01
Bandeng Juwana offers a variety of food. From sweets to milkfish delicasies. The food prices are reasonable. They also have a restaurant for dine in and take out counters. If you want to buy oleh-oleh for your friends and love ones, Bandeng Juwana is the best place. They also have free taste for every delicasies that will make your mouth to waters. The staff members are polite. They also have parking space but it is quiet small. The Bandeng Juwana is also accessible to shoppers.
06 Mei 2019 11:53
Jalan Pandanaran Semarang, pusat oleh-oleh khas Semarang. Di sepanjang jalan ini, banyak penjual oleh-oleh khas Semarang. Salah satu nya, bandeng elrina. Di sekitar sini, dijual juga tahu bakso, lumpia, wingko, serta jajanan lainnya. Favoritnya, tentu saja, bandeng presto Juwana. Harga bervariasi, dari termurah Rp. 8000 untuk lumpia, sedangkan bandeng presto, ada juga yang menjual dengan harga menarik. Jikalau kita membeli 2 kg bandeng, akan mendapatkan bonus 1 kg bandeng presto. Sayangnya, tempat parkir di area ini, agak susah. Mesti pintar mencari tempat yang luang. Oleh-oleh khas Semarang, disini tempatnya.
04 Mei 2019 5:46
Menurut saya bandeng juwana itu mmg enak, walau tdk untuk oleh2 tapi sy sesekali membeli untuk menu makan dirumah, digoreng tanpa tepung atau telur sj sdh enak dg nasi gtu saja makan bisa lahap. Prnh sy coba untuk beli ditmpt lain tp mmg paling enak bandeng yg dijual disini. Di lt 2 ada resto yg sebagian besar menunya dari bandeng presto ini, ada garang asem bandeng atau ayam, ada pindang serani dan ada yg lainnya, enak dg harga yg sewajarnya.
Kmd yg dijual disini jg ada wingko babad dg rasa yg bervarian enak jg lho, ada jg lunpia jg enak bs dicoba lho rasanya jg bersaing dg lunpia merek lain, tahu baksonya juga enak lho. Yuk mari dicoba
01 Mei 2019 19:41
Bandeng favorit buat oleh2, bisa beli sekilo isi 5-6 potong, atau perpotong.sambalnya enak, daya tahan berbeda2 tergantung jenis yang dipilih.oleh2 otentik dari Semarang, wajib borong gaess.kerabat yang di bawain pasti happy dongss.
29 April 2019 0:57
Ktny ini bandeng yg paling enak disemarang.tp waktu kesini ngantri bgt.ini toko kecil parkirny susah.ngantri untuk pesen bandeng panjang banget bs sampe pintu msk toko.sdh antri pesen antri pula di kasir.syg tdk ad tempat parkirny.lebih enak kesini pkai grab aj y
21 Maret 2019 22:18
Pelayanannya ramah, kesini cuma beli lumpia aja sih unt lumpia isi udang harga 14rb/biji, lumpia isi ayam 15rb/biji ada juga isi bandeng tp lupa harganya unt bandeng nya sendiri harga macem" tergantung mau beli yg pepes, goreng atau otak" bandeng.ada yg 150an sampai 190 sekian harganya.hehehe.
16 Februari 2019 13:51
Recommended utk olahan bandengnya.wingko babat aneka rasa jg ok tp maaf utk bakpia kurang bagi kami mungkin orang lain suka.toilet bersih, ada ATM center, bisa cash, maupun dgn kartu.utk parkir motor bisa.tp utk mobil cuma cukup 3/4 mobil sj.
10 Februari 2019 17:33
Center for Semarang's oleh-oleh, especially for the Bandeng fish. The taste itself is absolutely good. But, unfortunately, so many foods are quite expensive, especially for the Bandeng. You can find so many kinds of food here, such us jumawut, tahu bakso bandeng, lumpia bandeng, singkong keju and the other unique snacks from Semarang such us sarang madu snack, etc. So many people came to this place and looked so crowded. Also, there are so many street seller in front of this place, packed the front gate and it is hard to find the oarking area for people who brings their own vehicle such as motorcycles and cars. Located in Pandanaran Street, accross to Hermina Pandanaran Hospital. 350 metres awat from Cathedral Church and Lawang Sewu. Around 400 metres away from military museum and Universitas Dian Nuswantoro.
06 Februari 2019 3:17
Tempat oleh2 yg lengkap dan pelayanannya cepat. Terkenal dengan bandeng juwananya yang beraneka macam dan bisa divacum. Minusnya tempat ini tidak menyediakan parkiran khusus. Jadi harus parkir jauh dari lokasi.
21 Januari 2019 19:44
Kalau pas di Jogya, Solo, Salatiga, Ambarawa lupa beli oleh oleh. Di tempat ini bisa membeli oleh oleh dari kota tersebut
Ada 2 lantai. Lantai pertama untuk belanja, lantai dua untuk foodcourt
Pilihannya banyak, cuman tempat parkirnya susah sekali.
Kalau pas liburan, ramai sekali
06 Januari 2019 0:29
Kota Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah, dan termasuk sebagai kota metropolitan di Indonesia sekaligus menjadi kota terbesar kelima setelah Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan.  Selain menjadi Ibukota Jawa Tengah, Kota Semarang memiliki keberagaman dan keunikan tersendiri sehingga beragam pula julukan yang diberikan. Julukan tersebut juga merupakan sebagai sebuah identitas diri yang mencerminkan sebuah kota tersebut. Beberapanya antara lain:

1. Kota ATLAS. (Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat)

2. Kota Lumpia

3.  Kota Jamu

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: