12 November 2023 5:04
Bersih dan tertata.ada tempat duduknya.semoga kita semua amanah menjaga kelestarian tugu tanpa merusak.
10 November 2023 10:52
Wajah baru, jd msh cantik. Mudah2 kebersihan & keamananx slalu terjaga, dan hrs bebas dr pedagang kakilima
10 November 2023 0:37
Fasilitas umum lumayan tersedia hanya kurang terawat, kotor dan cat yang sudah kusam. Kalau malam agak rame tapi penerangan kurang. Sebenanrnya cukup oke untuk dikunjungi sore dan malam hari, hanya perlu lebih dirawat lagi.
01 November 2023 1:32
Ternyata sekarang jadinya bagus koq. Berasa lebih luas sisi luarnya karena gak ada pembatas.
28 Oktober 2019 23:37
Viewx bagus. Cocok untuk selfi2. Akses kendaraan mudah. Dekat dg pusat perbelanjaan dan tempat ibadah.
28 Oktober 2019 1:36
Tempat turunnya kereta danlansung di suguhi pemandangan bunga*yg asri dan di sambut 3singga yg menugu kedatangan tamu dari luar kota mlg
04 Oktober 2019 20:17
Enjoy this place at night and you'll get the peacefull feeling inside the crowd because it's located right in a center of a main road. And please for everyone who visited here to keep clean this area, don't throw your rubbish everywhere. Thanks.
01 Oktober 2019 13:20
Tmpt yg mjd identitas kota Malang.tmpt yg penuh dg bunga yg cantik.cocok utk berswafoto brsm klrga ato teman2.ato sekedar duduk2 menikmati udara kota Malang.
Namun dsni tdk ada penjual makanan ato minuman, agr tmpt ini tetap bersih & asri.tdk ada tmpt utk parkir kendaraan jg. Bila anda ingin berkunjung, bs parkir didpn sekolahan, dsna biasanya ada tukang parkir utk mjaga kendaraan anda.
30 September 2019 0:24
Tempat bagus cuman paß siang hari panas sekali kalau ditengah tapi kalaundi samping2 jalan teduh soalnya banyak pohon rindang
25 September 2019 15:38
Merupakan tempat yang sering manjadi ikon kota malang (tugu) selain itu tempatnya menarik untuk spot foto foto. Baik siang, sore ataupun malam. Jika malam emnjadi lebih menarik karena terdapat beberapa lampion dengan ukuran cukup besar menyala berwarna warni dengan bentuk bunga-bunga khas kota malang. Tidak ada tiket masuk karena tergolong ruang terbuka hijau. Lokasinya pun dapat dikatakan di pusat kota Malang
21 September 2019 16:43
Kebetulan kemarin diadakan acara pagelaran wayang kulit dengan balai kota malang sebagai tempat terselenggaranya acara tersebut. Balaikota sangat tertata rapi dengan jalanan dan trotoar yang bersih dan nyaman untuk digunakan pejalan kaki dan pengendara motor. Dengan pemandangan alun alun bundaran kota malang yang menjadi icon sekaligus view yang indah saat kita mengunjungi tempat tersebut. Areal yang strategis dekat dengan sekolah, rumah sakit, stasiun, bank, dan tempat lainya.
19 September 2019 20:25
Icon kota malang, terletak di dekat stasiun malang, depan kantor walikota malang, aula skodam, dan pasar bunga spleendid
18 September 2019 6:12
Adem, pas buat santai dan nongkrong bareng temen, saya orang Jakarta betah di kota Malang, i love Malang
09 September 2019 19:43
Nice place.especially if you interested photography.but you have to be more carefully if you try to cross the road because there is no zebra cross.if you tired to walk or searching some place to sit.well you better know that will be no more place to sit because teenager really love to using bench more that 5 hour. (kidding)
09 September 2019 10:47
Balai kota atau yang sering di sebut balkot (Alun alun Tugu) memiliki keindahan yang tidak kalah menarik dari tempat lain di kota malang. Tempat ini cocok untuk bersantai dan berfoto". Karena tanaman, pohon" besar yang rindang dan keindahan di tempat ini sangat terjaga sehingga kita dapat menikmati dalam setiap moment. Kesejukan di pagi hari. Kehijauan di siang hari. Dan dinginnya di malam hari membuat orang betah di berlama lama di tempat ini.
08 September 2019 12:20
The place was clean and beautiful. The view was great. From here, we could see a few of historical buildings in Malang as Balai Kota. It would be nicer to plant some more trees.
As it was near the city's train station, we could stop here while waiting for the boarding. Definitely a great place to stop by.
02 September 2019 3:59
It's a nice place to take a pic because the view is good.and alun alun tugu malang is front the town Hall
28 Agustus 2019 13:20
Tempat keren dan instragramble buat yang pingin ke malang.di rekomendasikan pergi malam hari lebih T. O. P B. G. T
22 Agustus 2019 20:29
Tempat yang menjadi simbol nya kota malang diresmikan tahun 1953 langsung oleh presiden soekarno pusat nya kota malang
17 Agustus 2019 17:44
Tempat yang cocok buat rekreasi santai, bawa anak bisa karena ada spot permainan outdoor. Tapi antri krn rame hahaha.
Suka sekali karena Pohon2 icon khas. Beringin. Masih dilestarikan sampai sekarang. Mengelilingi bundarnya alun2 dan meneguhkan suasana.
16 Agustus 2019 12:59
Ikon terkenal di pusat kota malang. Tempat ini meiliki banyak keunikan yaitu bentuknya yaitu bundar, adanya tugu di tengahnya, adanya teratai dikolamnya, Adanya lampu bunga matahari, dan yang paling unik yaitu air mancur yang kelap kelip saat malam. Saat malam maka disediakan tempat parkir di depan sma 4. Namun saat selain malam tidak ada. Tempat ini juga bisa digunakan sebagai spot untuk hunting foto.
03 Agustus 2019 14:39
Really amazing place. I was there at evening. When lighting is on and beautifull view everywhere spreading joyness
28 Juli 2019 14:16
For the very first time menginjakkan kaki disini, rasanya tuh hepi banget. Bener2 asri dan bersih. Bunga teratai yang lagi mekar di kolam nya bener2 cantik mampu memanjakan mata. Luar biasa sekali kota Malang ku.
26 Juli 2019 1:59
Alun-alun Tugu Malang atau yang dulunya disebut alun-alun bunder. Merupakan salah satu landmark kota Malang. Disebut alun-alun bunder dikarenakan bentuknya yang melingkar. Alun-alun ini berada didepan Balai Kota Malang. Udara sejuk Kota Malang dan indahnya teratai yang ada disekitar Tugu sedikit memanjakan mata kita. Apabila datang di malam hari, tempat ini cukup ramai dan hiasan lampu yang menjadikan tugu ini terlihat lebih menarik.
07 Juli 2019 17:37
Pusat kota dengan suasana bagus, ada balaikota, gedung dprd, sma tugu, hotel tugu dan skodam. Kl malam banyak komunitas berkumpul. Permainan lampu di sekitar tugu menjadi makin betah berlama-lama.
04 Juli 2019 7:44
A most visit place when you come to Malang because of its amazing scenery. If you come in the morning, you can see Mt. Arjuno at the west and Mt. Semeru at the east. Its very amazing!
03 Juli 2019 21:41
Prefer to enjoy that place at evening cause the moment lighting and good for take some picture if you love photography.surrounding of hotel, central goverment office and school.this area is close to train station, 5 minutes walking
27 Juni 2019 14:41
Alun-alun tugu Malang ini merupakan suatu tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi dan bisa digunakan untuk rekreasi secara gratis baik pengunjung domestik atau orang asli Malang jadi alun-alun Tugu ini berada di depan kantor walikota Malang Tugu ini berada di tengah jalan yang dibangun secara bagus dan Dito disekelilingi oleh taman dan juga air mancur dan juga kolam yang didalamnya banyak sekali tumbuhan teratai bagi para pengunjung bisa berjalan kaki dan menikmati sejuknya kota Malang dan indahnya taman yang berada di alun-alun Digo saat malam hari terdapat lampu-lampu yang gemerlap dan disampingnya ada tempat duduknya bisa anda gunakan untuk beristirahat. Alun alun Tugu ini mr. Jadi icon kota malang. Kesulitan jika anda membawa kendaraan maka untuk parkir bisa berada di masjid ahmad Yani atau di deket smk Tugu. Jika ada tukang parkir nya. Selanjutnya ada bisa menikmati keindahan alun alun Tugu ini dengan berfoto sama keluarga dan mengabadikan momen
26 Juni 2019 1:49
Alun Alun Tugu Kota Malang merupakan Ikon kota Malang dan merupakan Tugu dengan dikelilingi kolam dengan tanaman teratai. Taman yang asri dan menjadi kebanggaan orang Malang.
23 Juni 2019 0:57
Tmpat ini mrupakan taman terindah di kota Malang, letaknya pun strategis, brada di depan Balai Kota Malang.
29 Mei 2019 17:02
Alun-alun Tugu yang dikenal dengan sebutan Alun-Alun Bundar, yang memang bentuknya bundar, merupakan sebuah alun-alun atau town square yang terletak di sekitar pusat pemerintahan Kota Malang dan bangunan-bangunan terkenal yang berada di sekelilingnya. Alun-alun yang di tengahnya berdiri sebuah tugu runcing memanjang berukuran sekitar 10 meter ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun asing karena tempatnya yang indah. Tempat ini terbagi menjadi beberapa bagian. Pada sisi bagian luar alun-alun ini terdapat pagar semen yang dibentuk dengan indahnya dilengkapi dengan trotoar yang tentu dapat menjadi tempat nongkrong. Nah, masuk ke dalamnya, pengunjung akan disambut dengan banyaknya bunga yang tumbuh di rumput hijau yang luas. Namun, beberapa waktu lalu rumput tersebut telah diharamkan untuk diinjak para pengunjung. Para pengunjung hanya diperbolehkan berjalan pavement yang terdapat di area alun-alun Tugu.
23 Mei 2019 22:55
Alun2 balkot (balai kota) kota kelahiran q tercintaa.aremanita n aremania terluph.tmbah kipa alun2 e akeh lungguh2 an e saiki n di gae gendak an.
05 Mei 2019 17:12
Sudah lebih baik, lebih bersih dan tertata dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Taman dan kolamnya juga terjaga keasriannya. Tempat duduk di taman menambah kenyamanan bagi pengunjung untuk lebih lama menikmati keindahan taman. Saran saya untuk tempat sampah di tambah lagi untuk mempermudah wisataman. Dan sepertinya diperlukan tempat parkir di sekitar taman terutama kalau CFD diperluas areanya
28 April 2019 17:13
Round Square is a square or field which is located in Malang City, East Java. This square was built in 1920 by Dutchman Thomas Karsten. In the center of the square is a monument surrounded by lotus ponds. Round Square is located in front of Malang City Hall.
This Bunder Square is a symbol of Dutch colonial power in Malang City, because the colonial government assumed that Malang City Square was too smelly. Initially the name of this park was JP Coen Plein, as a form of respect to the Governor general Jaan Pieterzoen Coen.
The foundation of the monument in the central part of the square was built in 1945 and was once destroyed by the Dutch while controlling the city of Malang. In 1952, this monument was rebuilt which was inaugurated by

President Soekarno on May 20,1953. Round Square is a landmark of Malang City besides Adimarga Ijen.
22 April 2019 17:05
Icon kota malang yang satu ini namanya Alun alun bunder dan disini memang terlihat indah baik siang maupun pada waktu malam hari dengan lampu lampunya yang indah karena di latar belakangi oleh gedung pemerintahan balai kota malang yang indah dan banyak pohon pohon besar dan tua, bila anda datang Kemalang jangan lupa mengambil foto atau befose disini.
13 April 2019 19:00
Tempatnya menarik karena spot istirahat banyak. Terdapat tempat bermain anak, orang berjualan berbagai jajanan, spot foto, air mancur, skate board place, serta ada masjid besar Alun-alun.
11 April 2019 5:01
Belum kemalang kalau belum ke alun², dekat dengan stasiun kota baru, alun² malang merupakan salah satu ikon dari kota Malang
29 Maret 2019 3:13
-tempat bersejarah yang ada kaitan dengan berdirinya kota Malang.sempat dirusak penjajah & dibangun kembali.
-pintu masuk ada 4 dengan salah satu menghadap ke balai kota Malang.
-dikelilingi tempat- tempat penting & bersejarah juga.
-makin menarik, wisata keluarga & cocok juga untuk singgah melepas lelah.
-kurang penerangan dimalam hari sehingga dimanfaatkan beberapa pasangan muda mudi untuk berbuat yang kurang baik.
26 Maret 2019 1:14
Kalau malam minggu biasanya ramai banyak anak muda yang nongkrong dan ngobrol bersama, karena di tempat ini sangat asri dan tempat berada di jantung kota Malang. Disini juga biasanya banyak pedagang yang berjualan. Jadi sangat cocok buat nongkrong² anak muda dan cocok buat wisata keluarga.
31 Desember 2018 8:57
Dalam review objek wisata  kali ini, hanya akan mengulas mengenai salah satu objek wisata berupa taman yang terletak di kota Malang, yaitu Alun Alun Tugu Malang atau yang sering disebut juga Alun Alun Bunder. Alun-Alun Tugu dapat dikatakan sebagai objek paling ikonik kota Malang. Alun alun yang berbentuk bundar dengan tugu di tengah-tengahnya yang dikelilingi oleh kolam teratai dan taman tersebut terletak di pusat kota Malang tepatnya di depan Balai Kota Malang. Siapa saja yang pernah ke kota Malang mungkin pernah melihat tugu ini, karena lokasinya yang sangat strategis tersebut. Alun Alun Tugu terletak di pusat kota Malang sehingga cukup strategis dan dekat dengan berbagai tempat penting lainnya selain yang telah disebutkan diatas diantaranya Stasiun Kota Malang, Wisma Tumapel, Pasar Splendid, Museum Malang Tempoe Doeloe, Gereja Kayu Tangan, Alun Alun Kota Malang serta pusat perbelanjaan kota.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: