26 Januari 2019 12:59
Wedding Organizer  atau sering dikenal dengan sebutan WO adalah suatu jasa khusus yang secara pribadi membantu calon pengantin dan keluarga dalam perencanaan dan supervisi pelaksanaan rangkaian acara pesta pernikahan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Wedding Organizer Memberikan informasi mengenai berbagai macam hal yang berhubungan dengan acara pernikahan, Membantu merumuskan konsep pernikahan.  Wedding Organizer mem-fasilitasi, negosiasi dan koordinasi dengan pihak gedung/hotel dan supplier/vendor seperti: Catering, dekorasi, fotografer, perias, grup musik, dll.

Wedding Organizer Membantu memilih jenis makanan, kuantitas dan food tasting. Menghubungi setiap rekanan untuk follow up yang diperlukan, Mengikuti rapat koordinasi dengan keluarga, juga memimpin rapat teknis dengan para rekanan. Technical meeting di tempat resepsi. Membantu menyusun buku acara Dll yang berhubungan dengan acara pernikahan.

Adapun kelebihan dalam menjalankan bisnis weeding organizer:

1.       Modal relatif kecil

Dalam menjalankan bisnis weeding organizer modal yang didapat bisa melalui uang panjar dari pelanggan.untuk memulai usaha ini yang terpenting adalang menjalin kerjasama dengan para vendor yang berkualitas dan pinter cari calon klien.sedangkan untuk peralatan yang dibutuhkan hanya kebutuhan administrasi awal usaha diantaranya telepon, kop surat.brosur, dan kartu nama hingga biaya promosi lewat website.

Persaingan usaha ini paling ketat berada dikelas menengah ke atas karena kalangan ini sering menggunakan jasa Wedding Organizer. Karena itu pelaku usaha yang targetnya kelas menegah ke atas berlomba-lomba memberikan sesuatu yang lebih dalam memenuhi kebutuhan klien.

2.       Membantu berfikir lebih kreatif

Kreativitas adalah kemampuan seseorang untuk melahirkan sesuatu yang baru, baik berupa gagasan maupun karya nyata yang relative berbeda dengan apa yang telah ada sebelumnya, dalam menjalankan bisnis weeding organizer, seorang harus berfikir secara kreatif bagaimana mengkreasikan dan menata ruangan, pelaminan semenarik mungkin

3.       Hasil yang didapatkan relatif besar

Perusahaan jasa memang memiliki modal relatif kecil dan menghasilkan pendapatan yang dikatakan relatif besar, tetapi hal itu harus sesuai dengan kerja kita karena semakin baik kerja kita maka semakin meningkat pula pendapatan seseorang. Seperti halnya tingginya tingkat kreativitas maka semakin tinggi pula penghasilan yang didapat.

4.       Mendapatkan hal-hal baru dan menarik

Dalam menjalankan bisnis weeding organizer, kadang-kadang seseorang menemukan hal-hal baru dan hal-hal menarik.   Misalnya dapat menemukan ide-ide baru, mendapatkan gagasan baru. Bisa jadi orang tersebut belum penah melakukan sesuatu dan mencoba sesuatu, tetapi setelah menjalankan bisnis weeding organizer ia baru merasakan hal tersebut.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: