27 April 2023 9:01
Sebelumnya, saya mohon maaf apabila ada kata² saya yg kurang berkenan.

Saya akan memberikan ulasan yg sesuai dengan apa yg saya alami. Semoga dengan adanya ulasan ini bisa menjadikan koreksi kita bersama.

Saya customer yg datang dari luar kota, saya pergi ke malang untuk berkunjung ke pantai pada hari sabtu (29 apr) kmrn. Dan saya termasuk customer baru karena saya pertama kali sewa di sini.

Fyi, Saya menyewa 3 barang: 1. Tenda, 2. Kompor portable, 3. Nesting. Dan dilayani oleh bapak - ibu nya.

Pada awal transaksi di lokasi sewa semuanya berjalan normal² saja, hanya saja ketika saya menanyakan dan mengecek perihal KOMPOR apakah berfungsi dengan baik, bpk tersebut menjawab "Iki kompor e iso mas, tak jupukno sing terbaru nang kunu (sambil menunjuk² ke lemari) ". Yg mana ARTINYA semua fiturnya berfungsi dengan baik. Oke, saya percaya deh.

Namun ternyata setelah di pantai, Pemantik Kompor tsb tidak berfungsi, yg akhirnya saya membeli korek sendiri untuk menyalakannya. Ini jadi poin pertama.

Poin yg kedua, ternyata di pantai yg saya tuju terjadi hujan lebat, yang membuat saya kurang awas dengan kebersihan tenda (banyak pasir yg menempel), karena saya merapikan tenda tsb ketika hujan turun sore itu. Mengapa saya merapikan tenda tsb ketika hujan? Karena saya sedang mengejar waktu pemberangkatan kereta pada malam itu juga. Poin yg kedua ini saya sadari sebagai kesalahan saya.

Sebagai permintaan maaf atas poin yg kedua, saya tetap berikan Bpk rating 5 di sini selain permintaan maaf secara langsung ketika saya melakukan pengembalian barang.

Tapi mohon maaf, BAPAK tsb menurut saya TIDAK MEMPUNYAI TATA KRAMA!

Kenapa saya bilang begitu? Alasannya:

1. Saya dihakimi katanya mainnya kurang jauh. Bpk tsb bilang kalo saya ga pernah sewa² perlengkapan outdoor.

2. Saya juga dibilang tidak cerdas karena tidak menggunakan korek saja untuk menyalakan kompor (pdhl bpknya tidak tau kalo saya sudah pakai korek, dan itu sebenernya juga membahayakan tangan kan?)

3. Saya dituduh mempermasalahkan hal kecil perihal poin yg pertama (pdhl menurut pengalaman saya menyewa di rental lain, sekecil apapun perubahan barang yg disewa selalu dimintai pertanggungjawaban.) Saya hanya ingin memberi tahu kalo barang tsb tidak berfungsi, saya awalnya berniat untuk menanyakan biaya ganti / dendanya.

4. Saya dimarah²in dan dipermalukan di depan banyak orang. Kenapa saya tidak mengklarifikasi atau membela diri?
- Karena kondisi BAPAK tsb SUDAH MARAH terlebih dahulu
- Kondisi saya juga capek perjalanan dari pantai
- Saya juga mengejar jadwal pemberangkatan kereta

Sudah, saya cape ngetik meskipun masih banyak yg ingin saya sampaikan.

Pesan untuk bapaknya:
Pak, anda jauh lebih tua drpd saya bahkan sampe punya beberapa anak, tapi Tata Krama anda MINUS. Anda tidak tau kan customer anda itu siapa, seperti apa dia, asal muasalnya gimana?
Kalo anda masih bersikap seperti itu, saya hanya bisa berdoa semoga anda tidak dipertemukan dengan customer yg berbahaya, yg punya niat buruk, atau pendendam. Kasihan Istri dan Anak² anda.
07 Februari 2023 18:39
Sangat memuaskan, pelayanan baik dan ramah, nggk hanya sekedar sewa barang tp juga bisa nambah ilmu dan berbagi pengalaman dari owner
Harga standar, barang baik tdk cacat, bersih
07 Februari 2023 17:42
Lokasi berada di timur nya RS panti nirmala, kanan jalan kalo dari arah rel kereta api, berada di lantai 2 tinggal pencet bel lama, langsung bisa naik ke lantai 2
Pelayanan ramah, baik, direkomendasikan yang cocok buat customer, ownernya juga sudah berpengalaman di bidang adventure
Barang nya baik, bersih, meski kena angin kenceng nggk roboh, kena hujan nggk tembus masuk
Harga terjangkau, ada denda telat pengembalian juga
Sukses terus

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: