23 Juni 2023 17:21
Not so friendly place to rent a lens
7 days rent with only 2 hours over the clock for returning
But still, I was charged with overtime cost

The amount may not be significant, but It left bad taste after the good service of the lending process.
They may have bad experience with some customers, but its not justified or wise to treat a good one in the same manner

Will try to look for another option in sby for the next time and hope these guys can reflect and improve on how they maintain good relationship with customer.
14 Januari 2023 9:31
Mau nyewa kamera buat wisuda udah deal harga dan tgl nya, tiba2 gabisa karena akun media sosial tidak memenuhi syarat. Lah kalau mau nyewa apa harus punya 100k follower dulu? Apa harus centang biru dulu? Padahal akun ig ku juga gk aneh2 wkwk. Balas chat juga lama, buruk banget pelayanan disini.
28 November 2021 7:35
Pelayanan bagus ramah cepat, proses tidak rumit. Sistem booking menjadi pemanisnya. 11/10 recommended
23 November 2021 16:56
Sangat worth it. Pengalaman nyewa lensa sigma 35 art di sini puass bangett.

Kondisi lensanya masih bagus serta jaminannya nggk terlalu memberatkan.

Yang unik lagi, di sini bisa sewa jam"an, jadi nggak mesti harus 24 jam
24 Agustus 2020 11:44
Hambatan bisnis dari peluang usaha rental kamera juga harus Anda pertimbangankan. Beberapa hambatan tersebut seperti kehilangan kamera dan kerusakan kamera yang disewakan. Jika kamera yang direntalkan sampai hilang, maka kerugian yang besar akan dialami, sebab harga kamera berkisar hingga puluhan juta rupiah. Namun, untuk hal kehilangan dan kerusakan karena konsumen, maka Anda bisa membebankan kerugian tersebut.
03 April 2020 10:48
Salah satu tempat sewa lensa terbaik di surabaya, lensanya lengkap, bisa sewa mingguan, adminnya responsive, pelayanannya bagus.recommended sekali, terima kasih IBR
26 Februari 2020 16:43
[REVIEW-PENDEK]
Lokasi: tidak jauh dari spot yang hobi foto: D
Harga: di jamin ga rugi untuk yang hobi / profesional
Owner: paling siap kalau di buat buru2 sewa lensa *khusus dadakan.pagi2 dilayani dengan baik.ihihihih
Barang: tidak usah di bahas.top markotop: D
04 Januari 2020 8:14
Selalu senang sewa lensa di ibr, masnya ramah, fast response, kondisi barang bagus. Sudah 2x sewa disini dan selalu rekomendasikan ke teman2 yg lain. Kalau butuh 1miggu mending sewa sesuai kebtuhan dengan event kita, drpd beli lensa baru terus hihii.
29 Desember 2019 0:58
Tempat sewa kamera murah berkualitas di Surabaya, walaupun smpat ada slh paham disini, tp pelayanan jasa nya cukup memuaskan. Thx IBR
28 Desember 2019 17:17
Harga nya Sangat flexsibel, pelayanannya Ramah bisa di ajak bercanda.barang nya selalu Ready & Mantap Selalu Buat IBRSEWA LENSA
28 Desember 2019 0:41
Pelayanan memuaskann, banyak pilihan lensa terutama untuk nikon dan canon, mungkin diperbanyak lagi pilihan lensa untuk fuji dan sony, banyak diskon juga, josss pokoknyaaa.semoga kedepannya bisa lebih bagus lagi dan lebih lengkap equipment nya.
22 Desember 2019 13:24
Sewa lensa Joss disurabaya.
Awal kenal ibr dari search di internet, websitenya jelas, menarik dan lengkap informasinya, sangat memudahkan calon konsumen, apalagi promo2nya itu bikin orang pasti tertarik.

Cp cepat tanggap, ramah.
Jaminan masuk akal dan tergolong mudah.
Gak berbelit Belit, tag lokasinya akurat, calon konsumen gak akan kesasar sasar deh.

Koleksi lensa dan kamera yang mumpuni,

Dijamin pasti puas.
Saran.kedepan barangkali ibr nambah fasilitas antar dan jemput.pasti konsumen makin senang dan antusias.
20 Desember 2019 14:02
Bismillahirrahmanirrahim. Setelah saya survey kebeberapa rental lensa di Surabaya, yang menyewakan lensa dengan harga murah dan tidak ribet. Saya menemukan Ibr lensa surabaya, persewaan lensa paling murah sesurabaya. Banyak promo menarik setiap bulannya, jaminannya juga gak terlalu ribet. Sekali transaksi bisa bawa pulang lensanya, lokasinya juga gampang ditempuh. Recomended top rental deh. Sudah 2x sewa lensa disini selalu dapet harga promo. Dan yg paling saya suka disini ada pilihan jamnya lo jika kalian ingin sewa lensa, jadi tentunya harga juga murah. Terimakasih Ibr sewa lensa, sudah membantu mempermudah pekerjaan freelance fotografi seperti saya
18 Desember 2019 21:12
Solusi ketika duit tidak cukup untuk beli alat,
Cukup Sewa di IBR lengkap dan banyak diskon
Jadi jangan ada alasan untuk berkarya
14 Desember 2019 14:22
Tempat sewa kamera rekomended nih, sering ada promonya.mas2 adminnya juga ramah ️ 2kali sewa lensa di sini cocok deh, lensanya juga bening
13 Desember 2019 19:07
Tempat sewa yang gak ribet, tanpa DP bla bla, lengkap juga. Serius deh gak bakal nyesel kalo sewa disini
12 Desember 2019 6:03
Tempat favorit sewa lensa dan kamera, pilihan jam sewa jg beragam.bisa sewa 3 jam, 6jam, 12jam dan 24jam.harga sewa jg murah.saya sih sdh langganan sewa disini.tempat sewa lensa nikon ya cuma disini yg paling recommended.barangnya bersih semua, pemilik jg ramah dan fast respons banget. Terima kasih IBR
10 Desember 2019 0:32
Tempat persewaan yang lengkap dengan harga terjangkau, sering melakukan harga promo sehingga meringankan customer. Thank you ibr sewalensa.semoga sukses selalu dan diberikan kemudahan dalam segalanya.
08 Desember 2019 21:03
Alhamdulillah.
Setiap kali minjem lensa untuk job, tidak ada kendala, lensa kondisi baik, persyaratan pun tidak sulit, pokoknya mempermudah pekerjaan saya.
Terimakasih IBR sewa lensa.
06 Desember 2019 22:26
Yang lagi di Surabaya jangn bingung untuk mengabdikan momen2 terbaik anda. Solusinya datang aja di IBr sewa lensa dan kamera. Di sini mempersewakan banyak tipe kamera dan lensa sesuai kebutuhan anda tanpa harus ktp Surabaya. Jadi yang dari luar Sby enak bisa sewa disini, contohnya saya hehe. Di sini juga banyak discount kok. Jadi jangan ragu2 untuk nyewa disini. Terima kasih.
04 Desember 2019 11:06
IBR sewa lensa pokoknya mantap, lensa bagus dan berkualitas harga terjangkau, pelayanan memuaskan, respon cepat, pokoknya mantep gk nyesel meskipun jauh dari rumah
03 Desember 2019 6:55
LENSA LENGKAP. Selalu ada promo dan saya selalu ingin mendahului yang lain jika ada promo lagi. Owner Friendly. Namun sayang disini menerapkan sistem 'Siapa Cepat Dia Dapat' jadi harus cepet. Kalo ga gerak cepet maka lensa yang diidamkan akan terbooking oleh orang lain. Over all Saya Suka Servisnya. Lanjutkannnn!
30 November 2019 17:28
Tempat sewa lengkap dari low budget sampe high class bugdet, pelayanan ciamik, akad jelas, selera para fotografer.
Wes gausah kesuen lek belajar, event cilik opo maneh event gede IBR Solusine Rek
27 November 2019 15:32
Sewa Kamera dan Lensa Bisa Harian, Bisa Borongan, Atau Setengah Hari sesuai dengan Waktu Yang Kita Butuhkan.
Sipp Lah Pokoknya.
27 November 2019 10:58
Sewa lensa dan kamera yang menurut saya paling lengkap dan murah di Surabaya. Dengan promo promo yang menarik setiap bulannya. Pelayanan yang ramah dan memuaskan.
18 November 2019 9:38
Tempat sewa lensa langganan, unitnya oke oke smua, hrganya kompetitif dan pelayannya juga cepat.proses pinjamnya pun mudah dan cepat juga, top dehh buat IBR
14 November 2019 2:51
Tempat sewa lensa dan kamera termantap di SBY. Dulu sempat sewa disini cuma buat coba" kamera aja, secara fungsional dan fisik hampir semua lensa dan kamera masih bagus. Adminnya juga ramah, kalau mau ambil barang sewaan selalu direminder untuk jangan lupa mengambil hari itu. Good Job IBR! Keep up the good work thank you sudah pernah membantu job saya dengan menyediakan gear" kamera berkualitas!
12 November 2019 7:05
Koleksi lensa lumayan lengkap dari bbrp brand, baik canon, nikon, sony, sigma, dll. Pelayanannya ramah, proses mudah dan yg penting murah drpd beli sendiri deh, kita tinggal sewa sesuai kebutuhan kita, sukses selalu deh buat ibr dan semoga koleksi lensa dan kameranya bisa lebih bervariasi lagi
08 November 2019 5:38
Mantab.banyak dapat nilai lebih dari IBR sewa lensa.kemudahan meminjam dan tentunya harga yang pas. SANGAT COCOK MENJADI PILIHAN UNTUK WISATA dan kebutuhan dokumentasi sehari-hari Anda.
27 Oktober 2019 2:16
Semoga persyaratan peminjamannya bisa dipermudah lagi. Karena sy beberapa kali mau meminjam tidak bisa karena tdk sesuai persyaratan. Mau sy nego dgn jaminan Laptop+ijazah SMA+NPWP+KTP+KTM tetap tidak bisa. Jika ingin menjangkau banyak pelanggan mohon bsa fleksibel lagi mas. Karena selama ini sy di persewaan lain, KTP+KTM jg uda bisa, ada yg KTP+KTM+Ijazah SMA+Laptop jg uda bisa.
Trims semoga makin sukses
11 Agustus 2019 5:35
Rental kamera dkk yg yahud, bisa per jam, terjangkau, bervariasi, karena itu klo booking kudu jauh-jauh hari
11 Juli 2019 14:12
Tempat rental yang terjangkau.bisa rental kamera, rental lensa, atau rental kamera dan lensa.cocok untuk dijadikan referensi bagi mahasiswa untum event saat wisuda maupun lainnya.tidak menuntut kemungkinan bagi freelancer agar menghemat biaya dalam pelaksanaan photoshot.bisa harian maupun mingguan.ada diskon tertentu saat sewa pada beberapa hari.
17 Maret 2019 23:16
Tempatnya para pecinta photographer untuk sewa Kamera, lensa, dan alat photography lainya di Surabaya. Harga terjangkau dan pelayanan yang ramah. Persyaratan dan penyewaan mudah dan aman.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: