11 Desember 2020 18:09
Sayangnya kalau naik motor bawa barang harus turun dah angkat tu barang karna ngak bisa langsung kyak mobil parkir di expnya
07 April 2020 19:46
Bagus dan rutenya dekat dari pintu keluar jalan tol. Tempat parkirnya juga sangat luas, dan bagi keluarga yang menjemput dipintu kedatangan tak perlu masuk kedalam ruangan sehingga bisa duduk dikorsi yang disediakan.
26 November 2019 20:30
Berbagai macam ekspedisi cargo ada di sini pengalaman mengirimkan binatang harganya cukup mahal sih yang dulunya Rp600.000 sekarang menjadi 850 bahkan ada sampai jutaan tergantung juga hewan yang kita kirim tujuannya dan berapa jumlah hewan pergerakan yang cukup luas Terminal ini hampir 24 jam tidak ada istirahatnya ada satu warung makan di terminal cargo ini harganya cukup murah meriah tidak terlalu membuat kantong jebol
26 Oktober 2019 14:29
Sering kesasar kalo kesini tapi pengiriman paling murah ya disini kalo mau lewat udara.jangan lupa ada minimal pengiriman loh yg dihitung berdasarkan berat.
25 September 2019 13:56
Pelayanan lelet, padahal petugasnya banyak tp semua pada sibuk ngossip, jadi waktu pertama kali masuk membingungkan.
23 Agustus 2019 14:56
Kalau kali ini yg mau saya bahas bukan pelayanan jasa pengiriman nya.tapi tentang fasilitas yg disediakan disini, fokus dikantinnya ya, waduh kacau balau dah guuys, sudah harga mahal saya maklum, tapi yg bikin aku g sabar adalah tentang pelayanan atas pesanan kita.wah sungguh-sungguh mengecewakan. Nyesel naget dah, sumpah
18 Juli 2019 5:30
Rupanya terminal cargo di bandara Juanda juga terbagi dua yakni berdasarkan terminalnya yakni T1 dan T2. Dimana terminal 1 adalah semua penerbangan domestik sedangkan terminal 2 adalah domestik khusus penerbangan Garuda Indonesia serta penerbangan internasional.



Letak kedua cargo ini dekat dengan terminal aslinya dimana cargo T1 dekat terminal 1 dan begitu juga untuk terminal.  

Letak cargo terminal 1 bandara Juanda ada di sebelah kiri perempatan lalin setelah gate atau keluar gerbang parkir terminal. Ada papan petunjuk yang jelas terpampang di kiri jalan. Anda ikuti saja jalanan tersebut kemudian belok ke kiri kira kira 500 meter letak terminal cargo ada di sebelah kanan begitu juga pintu masuk parkir mobilnya.  

Sedangkan jalan lurus adalah restricted area karena tempat lalu lalang mobil operasional bandara termasuk tangki bahan bakar. Setelah parkir maka nampak deretan gudang gudang kecil seperti ruko lengkap dengan nama-nama layanan jasa cargonya. Ada beberapa nama besar yang saya tahu,  namun ada juga yang saya belum familiar.  

Akhirnya tempat jasa layanan cargo pelanggan saya pun ketemu,  dan parkir mobil di sebelah kanan atau di depan seberang kantor tersebut.  

Pelanggan saya segera turun dan menghubungi petugasnya,  namun sialnya ternyata barangnya masih dalam proses bongkar muat setelah bongkar muat bagasi penumpang maka muatan cargo selanjutnya. Dan kita disuruh menunggu kurang lebih satu jam.  Pelanggan menanyakan apakah saya keberatan atau tidak menunggu, saya jawab tidak asal dia bersedia membayar tiket masuk parkir terminal cargo tersebut, dan dia pun setuju.  [Simak Pengalaman Ambil Barang Jasa Pengiriman Paket Lewat Kereta Api]

Setelah satu truk selesai bongkar muat kurang lebih 35 menit,  muncul truk baru lagi milik perusahaan ekspedisi tersebut dan syukurlah barang yang kita tunggu akhirnya datang. Sebuah keranjang berwarna biru yang terbungkus lakban atau isolasi coklat di sisinya diambil oleh pegawai ekspedisi tersebut.



Ternyata isinya imut banget seekor kelinci ras atau Angora. Saya bertanya berapa biaya kirimnya dari Ternate ternyata sekitar 25 ribu per kilogram dengan total berat 5 kg. Dan untuk mengirim hewan atau tanaman fan buah-buahan dibutuhkan surat pengantar dari Dinas Karantina setempat dan surat pengeluaran hewan dari dinas terkait. Namun saat pengambilan surat tersebut tidak ditanyakan lagi oleh petugas cargo. Juga ada biaya tambahan setelahnya yakni biaya antar lintas cargo yang besarnya sekitar 30 ribu rupiah.  

Sekitar lima menit penyelesaian pembayaran dan dokumen akhirnya kelinci imut sudah bisa kita bawa pulang.  Dan setelah itu segera saya pacu mobil keluar bandara mengarah ke daerah Dupak mengantar sang tamu.
02 Juni 2019 3:58
Sangat berjasa untuk tempat pengiriman barang. Selain itu untuk waktu sangat singkat sehingga barang datang tempat Waktu.
Saya selalu rutin untuk mengirimkan barang dan hasil memuaskan.
02 April 2019 18:14
Rapih dan bersih.
Hanya sayangnya untuk mengirimkan cargo live birds, masih belum tersedia shelter sementara sebelum masuk ke bagasi pesawat.
Parkirnya cukup relatif akomodatif.
-

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: