23 November 2023 21:11
Best View Hotel in Bromo Mountain

Lokasi hotel sudah berada di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, jadi bagi tamu hotel yg menginap wajib membayar HTM TNBTS. Pintu Masuk Bromo terdekat dari hotel ini via Sukapura, Probolinggo.
Dari sekian hotel yg ada di sekitaran ini, hanya dia yg punya best view tepat di depan Gunung Bromo dan Batok. Viewnya tepat di depan restonya persis. Kalo gak nginep, bisa juga sekedar chilling with view di restonya karena emang open for public.
Selain punya best view, hotel ini juga dekat sekali dgn sunrise point yaitu Mentigen Hill. Jarak dari hotel hanya 450m. Bisa tuh ditempuh dgn jalan kaki sambil olahraga. Medan tanjakan sunrise pointnya msh tergolong mudah. Buat yg bawa orang tua atau para remaja jompo yg alergi trekking sepertinya Mentigen Hill ini sangat cocok diantara sunrise point lainnya krn ada ojek motor buat naik sampai ke atas. Hanya sunrisenya kurang sempurna jarak pandangnya dan bukan pas di Gunung Batoknya.
Selain dekat dgn sunrise point, dekat juga kalo mau turun ke bawah buat eksplor Pasir Berbisik, Bukit Teletubies, Padang Savana. Bagi yg butuh jeep bisa pesan di resepsionis krn pihak hotel bekerja sama dgn beberapa pemilik jeep. Jadi gak usah repot2 cari sendiri.
Rate hotelnya tergolong mahal dgn fasilitas kamar yg biasa aja, mungkin karena memang lokasinya yg bikin mahal. Dapet handuk, toiletries, slippers, 2 botol air mineral, gula, teh, kopi. Fasilitas lainnya yaitu teko listrik, water heater dan hair dryer.
Kamar sangat bersih, bednya empuk dgn selimut tebal. Kamarnya juga tergolong sangat besar. Ada tipe family, double bed dan twin bed.
Breakfastnya all u can eat dan rasanya enak. Nasgornya super the best. Menu ala carte restonya juga banyak jadi kalo mau lunch atau dinner bisa langsung ke restonya. Harganya ya harga setaraf tempat wisata.

Memang cuma hotel bintang 2 tapi kalo nginep disini gak perlu bangun tengah malam utk mencapai lokasi sunrise. Bisa dapet experience view Bromo dari yg berkabut sampai super clear. Makanya banyak banget turis mancanegara yg nginep di hotel ini. Banyak juga sih penginapan2 di sebelahnya tapi kalo kalian cari super best view tepat di depan Bromo ya LAVA VIEW LODGE ini yang TERBAIK
17 November 2023 10:00
Location amazing across from hotel entrance to look over to Mt Bromo and surrounding landscape.

Hotel was average. Reminds me of a Swiss ski lodge.
Offer free breakfast.
On-site restaurant with Vegan & Vegetarian options.
Hotel does not offer laundry service.

Rooms clean and have balcony’s, bathrooms okay and hot shower.

No aircon needed as hotel at cool altitude.

Lots of insects/cockroaches everywhere. They don’t survive long due to the altitude & temperature. Dozens of them all over the hotel.
23 Oktober 2023 23:07
Pengalaman ku menginap di sini cukup berkesan semuanya 5 hanya akses menuju ke hotel perlu perbaikan serta air pemanas nya perlu perhatian
17 Oktober 2023 0:22
Near the volcano, you can directly take pictures of the Milky Way when the weather is good. The water pressure in the room is sufficient and hot enough, and the scenery outside the window is beautiful.
11 Oktober 2023 19:26
Lokasi di Gunung Bromo, tetapi memang mereka masih punya PR untuk meningkatkan mutu makanan.
02 Juli 2019 4:07
Lokasi seberangan dengan gunung bromo, sangat strategis, pemandangan indah. Stay di kamar dengan 2 bed, 1 besar, 1 sedang (yang besar buat 3 anak dan yang sedang buat 2 dewasa), kamarnya terpisah. Air panas lancar, termos panas juga oke. Bukan bangunan baru, tapi bersih. Breakfast standard, bisa bungkus, isi nasi goreng dan telur. Untuk harga kamar relatif mahal, mungkin karena lokasinya yang istimewa.
13 Juni 2019 9:57
Sayang sekali harga kamarnya relatif mahal. Namun jika melihat pemandangan gunung Bromo dengan lautan pasirnya, harga itu sebanding.
30 Mei 2019 17:54
Food taste not so good, price for western cheap but indo people too expensive. Everything in bromo cost yoy money and money. Road condition worse!
26 Mei 2019 7:57
View alam istimewa. Udara dingin sekali tidak perlu AC. Kamar standart. Receptionist bilang hanya kamar tertentu yg available. Ternyata masih banyak sekali kamar yang kosong.
24 Mei 2019 13:12
Absolute basic. Rooms super old and dirty. Internet only at the reception. Food in the restaurant okay but generally overpriced. View is the only good thing.
09 Mei 2019 8:36
The Only Good thing was the View, right in front Of the Bromo Mountain but Room Condition was Poor. Service, and staff attitude was worst.food was So.so and Restaurant Operation Not Open 24 hours so there was no Room Service at all.
05 Mei 2019 12:12
Hotel yang strategis di bromo, tp sayang air di cottage agak kecil keluarnya dan fasilitas telpn untuk ke resepsionis tidak ada
25 April 2019 21:25
Great facility just beside the Bromo volcanic mountain. Have Bromo views from room balcony. Have great restaurant with delicious food for all. Arrange camp fire in request.
23 April 2019 16:23
Hotelnya tepat berada di atas gurun pasir nya gunung bromo, pemandangan gunung bromo terlihat jelas tepat di depan hotel. Kami rombongan menginap di kamar family. Bukan hotel baru, tetapi fasilitas termasuk lengkap, air panas bisa mengakomodasi 4 orang. Sarapan banyak pilihan, hanya saja nasi goreng bumbunya ditambah lagi biar makin sip.
23 April 2019 15:31
Hotel paling dekat dengan bromo-semeru hanya 15 menit dan view gunung bromo dapat dengan mudah terlihat dari hotel ini dan sangat dekat sekali
22 April 2019 10:28
Kamar bagus dan bersih, air panas tersedia, makanan hotel kurang enak, ventilasi kamar perlu ditambah agar ada sirkulasi udara
13 April 2019 9:43
Kebersihan kurang, kamar mahal, menu breakfast ala kadarnya, namun pas di depan gunung bromo. Pemandangan bagus.
03 April 2019 23:35
Tempat yang asik begitu keluar kamar kita disugu pemandagan gunung bromo.savana yang begitu indah.rugi kalau ngak menginap dihotel ini.manyos.dahhhh
10 Maret 2019 9:33
Coming here for a wedding.
Yes a wedding,
maybe because garden party is to common nowadays, so he held it at the mountain
26 Desember 2018 14:33
Hotel yg terletak persis ddidepan pintu masuk areal pariwisata gn.bromo (bahkan harus beli tiket masuk ke area pariwisata gn.bromonya, baru bisa masuk ke area hotel) posisi 100% strategis untuk yg berniat ke penanjakan 1 atau kelokasi lain untuk memburu golden hour sunrise di area gn.bromo, fasilitas berbanding lurus dengan harga, restaurant buka s.d jam setengah 10 malam, fasilitas yg sangat diacungi jempol oleh saya, yaitu adanya kamar khusus untuk menampung para driver (yg notabene nya adalah driver sewaan dr bandara baik malang maupun surabaya, sehingga tidak waswas driver harus pulang atau harus dibukakan kamar lg untuk driver), dan yang paling utama adalah sesuai dengan nama hotel ini, view yg sangat indah yg menjadi modal jualan hotel ini, pemandangan langsung gunung batok yg legendaris tepat didepan mata persis didepan lobby hotel tanpa harus bersusah2 mencari spot yg diperebutkan orang di lokasi lain.
26 Desember 2018 8:21
Hotel ini memiliki lokasi tempat yg cukup strategis, tepat didepan gunung bromo.

Kesan pertama: tampak luar biasa.
Bangunan: seperti bangunan lama, beberapa ruangan kamar sulit tertembus cahaya matahari sehingga sedikit gelap dan membutuhkan cahaya lampu.
Pelayanan: tidak terlalu buruk.
Kebersihan: sedikit kurang nyaman dengan kebersihan ruangan dan kamar.
Kamar: untuk singgah sebentar, cukup nyaman untuk melepas lelah setelah perjalanan menuju bromo.
Makanan: menu yg disajikan cukup sesuai dengan kondisi lingkungan yang dingin.

Terimakasih Lava View.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: