24 Januari 2024 8:46
Bismillahirrohmannirrohim, Alhamdulillah, MasyaaAllah Tabarakallah. Atas ijin Allah Swt, di jodohkan dapat melahirkan di papilio. Tepat pada bulan oktober tahun 2023, telah lahir putri pertama kami dengan selamat. Segala palayanan yang diberikan oleh papilio sangatlah baik segala, dimulai saat proses melahirkan hingga selesai melahirkan. Pengalaman yang alhamdulillah minim trauma, qodarullah masih ada simpul simpul manja yang harus dilakukan setelah melahirkan tetapi tidak merubah rasa kagum saya pada pelayanan papilio. Sayangnya saya tidak punya banyak dokumentasi saat melahirkan, betapa lelahnya proses tersebut sehingga lebih banyak istirahat setelahnya. Makanan makanan yang diberikan oleh papilio sangatlah sesuai jihad plan birth yang telah kami tulis. Saya kagum dengan para bidan bidan yang bertugas, sampai sampai saya tidak sempat berkenalan dan mengingat nama" yang telah membantu, tetapi insyaaAllah kalo ketemu wajah ingat bahwa mba mba bidan tersebut yang membantu persalinan saya. Semoga Allah jodohkan kembali saya untuk melahirkan di papilio di anak berikut berikutnya.
Sebagai saran dari apa yang saya alami, saya ingat betul pagi hari saya sudah keluar lendir darah, kemudian saya berkomunikasi dengan admin papilio kemudian diminta menunggu hingga ada lendir kembali, setelah itu saya merasa dari isya sampai jam 9 malam kontraksi sudah mulai sangat intens sekali, tetapi saat saya menghubungi admin jawaban admin hanya minta lendir keluar kembali, padahal disitu saya sudah sangat kesakitan, timer kontraksi sudah 3: 1: 1, memang rumah saya dekat tetapi saya belum dipersilahkan datang ke papilio saat itu sampai akhirnya dini hari saya mengalami pecah ketuban baru diminta untuk merapat. Disitu saya merasa sedih karena tidak bisa di pijet", di semangati latih nafas, fokus, dan di dampingi terus. Semoga tim papilio bisa mengerti bahwa jika ibu melahirkan sudah merasakan sakit, itu setidaknya sudah boleh untuk segera datang untuk di observasi. Alhamdulillahnya saya datang sudah bukaan lengkap, tapi saya sudah tidak karuan menahan sakit serta pernafasanpun tidak terkendali karena hanya memikirkan bagaimana anak kami segera keluar dan kesakitan kontraksi dapat mereda.
Semoga Papilio dan Tim sukses selalu, banyak hal yang dirindukan dari papilio, bismillah selalu dijodohkan untuk lahiran kembali ya. Terimakasih banyak papilio.
Kalo diceritakan disini gamuat, karena memang rekomen banget pokoknya lahiran disini cobain aja.
23 Januari 2024 14:07
Alhamdulillah lahiran berasa diratukan, mana pulangnya bawa princess imut cantik sehat, alhamdulillah lg tidak ada robekan, treatment dr awal dr tim papilio agar ibu dan bayi sehat dg cukup semuanya.
Berangkat 15 Jan 24 pkl 16.00 krn ketuban rembes, besoknya 16 Jan 24 pkl 16.00 jg uda pulang.pulang lahiran dikira pulang rekreasi, full alhamdulillah pokoknya. Semoga sehat dan bahagia selalu utk tim Papilio NBC
26 Oktober 2023 23:35
Masyaallah tabarakallah, Alhamdulillah sesuai dg impian bisa melahirkan normal dg provider yg tepat, gak salah untuk memilih provider lahiran dan tempat pelayanan yg sangat memuaskan. Dan Alhamdulillah nya lagi bisa melahirkan merdeka jahitan dan merdeka robekan. Terima kasih banyak untuk Bu Wina dan mbak2 bidan cantik, semoga nanti bisa dipertemukan lagi untuk berjodoh lahiran di papilio NBC
15 Oktober 2023 6:40
Alhamdulillah kelahiran anak pertama dan kedua saya diridhoi Allah SWT di Papilio NBC. Sejak tahu hamil anak kedua saya sudah memantapkan hati untuk melahirkan di papilio NBC lagi karena memang *senagih* itu. Meskipun dikelahiran anak pertama saya masih belum berhasil merasakan merdeka jahitan tapi berkat pelayanan tim papilio pengalaman melahirkan pertama saya jadi senyaman dan menyenangkan itu hingga tidak ada trauma sama sekali. Alhamdulillah dikelahiran anak kedua ini banyak bonusnya meskipun ada sedikit drama dari ketuban yang pecah lebih dahulu hingga pendarahan saat selesai melahirkan tetapi saya akhirnya berhasil merasakan merdeka jahitan, itu semuapun berkat tim papilio yang dengan sabar dan telaten mendampingi, mengompres dan memijat dari saya datang sampai bayinya lahir. Untuk pelayanannya tidak berubah tetap top markotop seperti dulu mulai dari kontraksi menuju lahiran diberi jus kurma, setelah lahiran datanglah sekeranjang buah-buahan plus coklat serta kue, tidak lama datanglah makanan sesuai jihad plan saya. Besoknya selain makanan saya juga diberi jus hijau khas papilio plus kue coklatnya, photoshoot untuk bayinya setelah pemotongan tali pusat, pijat untuk ibu dan ayahnya, facial untuk ibu dan terakhir spa untuk ibu dan bayinya. Terima kasih banyak untuk tim papilio yang sudah membuat pengalaman melahirkan saya senyaman dan semenyenangkan itu. Semoga semakin sukses dan dilimpahi keberkahan karena telah membuat ibu-ibu yang melahirkan berasa liburan
09 Oktober 2023 6:11
Alhamdulillah masyaAllah tabarakAllah.
Bisa berjodoh lahiran anak pertama kami di Papilio NBC. Proses yang cukup panjang bagi saya dan suami. Karena sudah merasakan kontraksi dari pukul 2 dini hari sampai pukul 10 pagi. Akhirnya kami menghubungi tim papilio dan dianjurkan untuk datang pengecekan. Alhamdulillah atas izin Allah saat di observasi saya sudah bukaan 2.

Saat mengalami kontraksi yang intens sejak saya dan suami datang tdk ada satu bidan yang meninggalkan saya. Betul betul ditemani, dipijit, sambil menunggu kontraksi juga disarankan bermain gymbal. MasyaAllah sekali. Dari pukul 12 siang sampai pukul 19.00 malam dengan pembukaan lengkap lahirlah putra pertama kami.

Saat persalinan juga betul betul ditemani, kesabaran dan ketelatenan Bidan Wina dan tim sangat patut kami appreciate. Sampai akhirnya atas izin Allah saya mendapatkan merdeka jahitan masyaAllah. Sebelum persalinan pun juga di suguhkan dengan makanan yang sangat sangat cocok dan rasanya luar biasa sekali masyaAllah enak. Jus kurma dan jus sawi yang enak, buah yang segar, dessert yang cantik dan rasanya enak bgt serta pelayanan lainnya. Tidak sampai disitu keesokannya di sediakan makanan yg sesuai req kami di jihad plan. Rasanya sangat sangat enak, selain itu ada pijat dan spa ibu dan suami, pijat baby, foto baby.
MasyaAllah TabarakAllah.

Sekali lagi saya ucapkan beribu ribu terimakasih atas pelayanan terbaiknya untuk Bidan Wina dan Tim. Seperti Bidan dela, bidan dita, bidan suci, bidan malik, dan mungkin ada yang belum saya sebutkan mohon maaf. Untuk tim dari Bidan Wina terimakasih banyak. Jazakumullah khairan. Barakallah.
28 September 2023 11:57
Masyaa Allah Tabarakallah Alhamdulillah bisa berjodoh melahirkan di Papilio Natural Birth Center dengan usia yang tidak mudah lagi 43 th meskipun awal nya suami kurang setuju karena jauh dr rumah, tetapi setelah beberapa kali periksa rutin di Papilio akhirnya pak suami jatuh cinta dengan pelayanan bidan² nya yang super duper ramah² dan sabar dan tidak kalah dengan pelayanan disaat periksa pelayanan disaat melahirkan pun tidak kalah istimewa nya mulai dari kamar yang seperti kamar hotel meskipun saya mengambil batch 1, menu makan nya endul² pokok nya Papilio is the best semoga Papilio NBC semakin sukses Aamiin yra.
21 Agustus 2023 5:56
Terima kasih buat para bidan dan staff di Papilio yang sudah membantu persalinan saya. Nyaman sekali rasanya dan benar-benar terbantu di setiap prosesnya. Menu makanannya juga enak. Buah-buahan segar juga bikin pasca persalinan jadi lebih senang soalnya saya suka buah. Sekali lagi terima kasih banyak Papilio dan team.
02 Agustus 2023 14:23
Alhamdulillah bisa lahiran anak pertama normal bebas jahitan disini. Kalau mau kontrol harus reservasi dulu tapi antriannya cepat. Setiap kali kontrol dikasih edukasi dan PR untuk kontrol berikutnya. Bidannya sabar pelayanannya oke banget. Tempatnya privat khusus untuk suami istri dan anak saja tdk boleh ada kerabat yg menemani atau menjenguk. Bidannya nungguin dari awal kontraksi sampe mau lahiran. Dapet foto baby yg pake tema2, bisa request makanan dan masakannya enak-enak. Setelah lahiran ada pijet buat ayah, ibu, sama anak dan bonus konselor laktasi datang ke rumah. Kekurangannya akses ke lokasi jalan agak sempit untuk dilalui 2 mobil dan dari jalan raya masuk kedalam lumayan.
27 Juli 2023 5:57
Alhamdulillah tidak terasa 1bulan yg lalu lahiran anak ke 2 di papilio. Syukur Alhamdulillah mimpi sy lahiran disini dikabulkan Allah. Trimakasih bu wina & mbak2 bidan papilio yg sdh mendampingi sy dr awal kehamilan sampai tiba saat persalinan. Trimakasih pr2 nya yg membuat sy bisa memberdayakan diri menjalani kehamilan yg sehat & lahiran normal sperti yg diharapkan. Saya tidak tau harus komentar apalagi krn begitu puasnya dg pelayanan papilio. Trimakasih sdh mengedukasi sy dg banyak wawasan yg sangat bermanfaat. Buat semua mbak2 bidan yg merawat sy waktu lahiran terutama yg menemani sy ke kamar mandi utk buang air hingga ganti pembalut trimakasih banyak mbak semoga amal kebaikan mbak2 semua dibalas surga oleh Allah. Aamiin
05 Juli 2023 12:47
Lahiran rasa staycation ya disini tempatnya enak banget nyaman kayak dirumah. Mbak-mbak bidan juga friendly dan perhatian banget. Soal makanan dan kamar persalinan jangan ditanya, JUARAAAA! Makanannya dijamin enak-enak pol, kamar persalinannya juga nyaman banget seperti dirumah sendiri. Huhu saking nyamannya sampe ga sempet ngefoto apa apa. Terimakasih @papilio @bidanwina dan team, semoga berjodoh kembali di lahiran anak ke 2 nanti.
08 Juni 2023 22:23
Pengalaman yang luar biasa bisa melahirkan di Papilio. Dari awal hamil emang pengen banget lahiran tanpa trauma karena cita-cita punya anak banyak, cari-cari provider yang sesuai dan berjodohlah dengan Bidan Wina & team. Pertama dateng aku dan suami udah langsung cocok dan yakin mau lahiran di Papilio dan Alhamdulillah Allah kabulkan keinginan kami bisa sampai 2x melahirkan disini.

Setiap kontrol, Bu Wina selalu menjelaskan hasil periksa dengan detail tidak lupa juga reminder-reminder agar ibu dan janin tetap sehat. Di sesi kontrol juga kita bisa tanya apapun tanpa diburu-buru.

Waktu persalinan dari awal masuk kamar selalu ditemani sama mbak-mbak bidan. Dipijet, diajak ngobrol dan diberi afirmasi positif. Ke kamar mandi aja ditemenin. Belum lagi makanan dan minuman yang diberi bener-bener kesukaan kita. Berasa liburan bukan lahiran.

Harga cukup pricey kalo dibanding klinik atau bidan lain. But the service, it worth every penny! Service yang dikasih Bu Wina dan mbak-mbak bidan disana juara banget sih. Semoga kalo ada anak ketiga bisa berjodoh lagi sama Papilio? ️
16 Mei 2023 4:58
Papilio memang de best, bayikku sdh 3,8 bisaa normalll bner2 di smangati dan di temeni 24 jm selama persalinan, makanannya pun kyk di hotel sm ruangannya pokoknya sukses selalu buat bidan Wina dan papilio
10 April 2023 17:03
MasyaAllah tabarakallah, kalo ditanya kenangan terindah apa dalam hidup, dg lantang sy akan bilang, melahirkan. Bagaimana tidak, dipapilio melahirkan tp rasa staycation dihotel berbintang, sakitnya kontraksi dari awal datang hingga proses melahirkan gak pernah ditinggalin sama mbak bidan yg terus mijitin punggung kayak gak ada capeknya, bidan² pendamping persalinannya suabar² dan tenang, jd yg melahirkan ikut tenang. Makanannya jangan ditanya, wenak² semua, tempatnya bersih dan nyaman banget, pelayanannya apalagi, masyaAllah bener² berasa jadi ratu. Terima kasih mbak deni yg nemenin dr awal dateng sampe lahiran gak capek mijitin saya, terima kasih bu wina atas wejangan²nya selama kontrol kehamilan, saya manut aja apa yg disarankan, akhirnya saya bisa merasakan lahiran merdeka jahitan. Terima kasih mbak della dan mbak april udah ngebantu proses persalinan yg nyaman dan tenang banget. Gabisa diungkapkan lagi. Pokoknya kenangan terindah melahirkan dipapilio.
06 April 2023 4:37
Saya dulu lahiran disini dan pasang iud tgl 3 juli 2022.yg masang bu wina langsung, cepet, alus dan insyaallah aman sampai skr.
27 Maret 2023 1:09
Assalamualaikum alhmdulilah berjodoh lahiran di papilio NBC. Untuk yg prtma saya ucapkan banyak terima kasih kepada bu wina? Dan mbk della, mbk dian dan tim papilio, saya sangat brsyukur lahiran di papilio bidanx yg super super sabar rama, baik, telaten.
Benar" di manjakan oleh team papilio. Fasilitasnya pun sangat memuaskan. Saya Smpai tidak bisa berkata apa" lagi sangking puasnya dan bahagia sekali bisa lahiran dan brjodoh di papilio NBC.
Semoga papilio NBC Semakin sukses lagi.aminnn aminnnn ya allah
22 Maret 2023 15:05
MasyaAllah.
Pelayanan yang sangat berkualitas, dari anak pertama sampai anak kedua ini selalu mantap periksa disini.
Setiap periksa dan konsultasi sama bidannya selalu dibikin tenang.
Sukses selalu untuk papilio and team ️
10 Maret 2023 14:26
MasyaAllah alhamdulillah ngga ada henti2nya buat bersyukur sama Allah karena bisa berjodoh lahiran disini, berawal rekomendasi temen yoga bismillah hari itu malam2 udah WA admin masih boleh untuk kontrol apa tidak, dan alhamdulillahh bisa gaada henti2nya buat bersyukur. & masyaAllah memang rejeki bisa dapat kamar yang di mau pelayanannya luar biasa bubid wina sabar bgt & jelasin dengan tenang waktu awal kontrol kalau jaga pola makan & banyakin gymball ringan. Pulang ke rumah hampir tiap hari gymball ringan & ikut kelas yoga & di week 38 alhamdulillah baby lahir. & disana ketemu bubid della bubid sito yang sabarrrr hgt.bgt tenang kalem ngga bikin panik & cek VT nya bener2 lembut.persalinan anak pertama yang bikin bersyukur bgt termemori & ga segan2 kl ada yang tanya gmn proses nya dgn siap rekomendasi papilio sbg tempat persalinan dgn penuh kekeluargaan. #bidanrasapasar hihi? Sukses terus yaaa papilio insyaAllah main2 kesitu lagi.tempat nya homie banget, adem, ada murotallnya much love pokonya?
01 Maret 2023 14:18
MashaAllah Tabarakallah, bidan Wina dan team Papilio memang sangat sabar menghadapi pasien. Pengalaman saya melahirkan anak ke2 di Papilio sangat menyenangkan dan menenangkan. Mulai dari pemeriksaan kehamilan hingga proses persalinan, benar² dimanjakan oleh team Papilio. Fasilitas nya pun sangat memuaskan. Saya sampai tidak bisa berkata apa² lagi saking puas sekaligus bahagia bisa berjodoh di Papilio. Bidan Wina juga sangat baiknya MashaAllah. Sukses selalu untuk Papilio, semoga berjodoh lagi
11 Februari 2023 1:56
Bismillahirohmannirrohim.alhamdulillah, anugerah luar biasa Allah beri rezeki saya untuk lahiran kali ini berjodoh di Papilio, berawal dari rekomendasi teman, saya mantap memilih Papilio untuk tempat saya bersalin anak kedua. Butuh waktu 4tahun lamanya untuk saya memutuskan mau memiliki anak lagi, salah satu alasannya ya karena ada trauma di persalinan sebelumnya. Alhamdulillah persalinan kali ini lancar, aman, tentram dan bahagia berkat bantuan Bidan Wina, dan mbak2 Bidan semua yang turut membantu. Sehat2 selalu buat Bidan Wina dan Mbak2 Bidan semua. Semoga Papilio kedepannya semakin sukses dan besar lagi supaya bisa membantu banyak orang aamiinn ️
06 Februari 2023 19:04
Anak ke1 dan ke2 uda percaya lahiran disini. Bidan wina & team sangat mengedukasi & ramah
26 November 2022 16:41
Alhamduillah Allah kasih kesempatan berjodoh lahiran di papilio.

Qodarullah bundanya dedek ini badannya mungil, tinggi 143cm hehe
jadi banyak provider yg sudah skeptis duluan buat lahiran normal

Sempat ngerasa down, tapi terus berusaha berprasangka baik sama Allah dan yakin kalau Allah menciptakan rahim wanita pasti sepaket dengan jalan lahirnya.

Alhamdulillah Allah gerakkan untuk kontrol ke papilio sejak usia 14w. Merasa dapat provider yang se frekuensi karena bidan wina mendukung untuk persalinan normal. Waktu itu langsung ngerasa klik mau lahiran disana.

Dari awal di wanti2 untuk menjaga asupan sebagai salah satu ikhtiar kesehatan dan untuk menjaga berat dedeknya tidak terlalu besar di dalam agar lebih memudahkan ketika lahiran.qodarullah waktu masuk usia 37/ 38w berat dedeknya naik drastis padahal ngerasa tetep jaga makanan sedangkan belum muncul tanda2 lahiran sama sekali

Waktu itu inget bidan wina bilang kurang lebih gini "Ayo di evaluasi lagi makanannya ya.saya masih berharap bunda bisa lahiran normal. Ayo semangat, ini jihadnya bunda.dan jihad saya juga"

Alhamdulillah dedek lahir usia 39w dengan berat 3,2kg. MaasyaaAllah

Bersyukur bisa lahiran disana.mulai dari datang sampai pulang, benar2 ditemani, dilayani sepenuh hati, selama proses lahiran juga diiringi murottal.tiap kontraksi datang di elus2 punggungnya, di kompres anget, diingatkan terus buat atur nafas, rileks,
ngerasa di sayaang gitu sama mbak2 bidan disana
Sabar, telaten, ulet, tulus maasyaaAllah tabarokallah: ")
cuma Allah yang bisa balas kebaikan mbak2 semuanya.terimakasih banyak
21 November 2022 22:42
Alhamdulillah berjodoh lahiran di Papilio NBC anak pertama. Tau papilio sejak belom nikah iseng Nemu postingan review papilio di aplikasi tiktok orang yg akhirnya aku save. Pas hamil aku cari lah video yg pernah aku save dan cari tempatnya Alhamdulillah Deket dgn rumah. Pertama datang di usia kandungan 5bulan langsung jatuh hati sama pelayanannya. Menjelang hpl Bu wina bilang kalau hpl saya Bu wina umroh tapi dalam hati yakin gak papa lah yang penting bisa bejodoh lahiran di Papilio. Dan Alhamdulillah atas izin Allah SWT tepat 5 September bisa lahiran dengan lancar dan cepat meskipun pada saat itu buwina sedang umroh tapi semua asisten bidan di papilio NBC sangat berpengalaman pelayanannya sangat bagussss. Alhamdulillah lahiran anak pertama saya bebas dari rasa trauma. Berharap besok anak kedua dan ketiga bisa berjodoh dengan papilio NBC lagi. Aamiin.
03 November 2022 10:08
10 hari lalu lahiran di sini, pelayanannya super duper mantap. Sepanjang malam kontraksi ditemenin bidan setiap kesakitan dipijet dikompres dan yang pasti sabar banget. Makanannya top banget enaak apalagi chocolate cakenya. Ga cuma memanjakan para ibu hamil yang bersalin tapi juga suami yang ikut jaga dikasih fasilitas pijet. Kata suami pijetnya muantap kapan-kapan mau balik buat pijet lagi terimakasih bidan wina dan tim yang sudah memberikan pelayanan terbaik untuk ibu hamil jd ga takut lagi buat lahiran ️ Bakalan kangen kontrol di sana lagi tunggu 6 tahun lagi deh hihihi
24 Oktober 2022 9:07
Pengalaman saya lahiran disini, alhamdulillah bisa normal tanpa suatu kekuranngan apapun mbk bidan nya yg sabar" banget melayani saya, tempat nya nyaman, makanan semua fasilitasnya oke dijadikan ratu sehari. Gak ada tempat persalinan yg seperti ini semoga anak kedua bisa jodoh lagi di sini
13 Oktober 2022 23:37
Alhamdulillah diberikan pengalaman luar biasa di tempat ini.
Very recommended buat para moms yg ingin melahirkan secara normal tanpa operasi dan minim jahitan walaupun udah dipaksa dokter untuk sc karena melebihi hpl.

Walaupun awal datang sempat ragu karena tempat nya masuk jalan desa yg notabene tidak Luas dan harus gantian kalau ada mobil lain yg lewat tapi semua terbayarkan dengan fasilitas dan pelayanan prima dri semua petugas yg ada dsna
07 Oktober 2022 9:17
Alhamdulillah telah lahir anak pertama kami atas izin ridho dan karunia Allah SWT serta bantuan dari para bidan di Papilio ini. Mba Bidan nya sabar dan baik banget sesuai dengan hastagnya bidan rasa pacar. Penjelasannya mudah dimengerti dan menenangkan. Pelayanannya juga maksimal dan komplit pake banget ada layanan baru yaitu pijat untuk suami. Makanan dan buah-buahannya juga enak. Saya sudah menceritakan kisah ini kepada teman-teman terdekat saya dan saya rekomendasi kepada para ibu dan bapak supaya berjodoh di sini. Terima kasih kepada papilio.
12 September 2022 19:20
Assalamualaikum
Masyaallah tabarakallah.
Alhamdulillah persalinan ke 3 ini bisa berjodoh dengan Bu bidan Wina dan team papilio NBC.
Masyaallah sudah hampir menyerah suami, dan berkeyakinan kita g bisa ksna.
Tapi qodarullah. Allah menghendaki kami bisa melaksanakan persalinan d sana.

Anak ke 3 anak yg penuh rejeki, bisa d temani ayah saat persalinan. Dari Bu bidan sangat sigap dan penuh kasih sayang saat melayani, apalagi saya yg g kuat nahan sakit yg teriak2.huhu maafkan Bu bidan semua. 4 orang semua bekerja memandu, menemani, d pijat biar nyaman si ibu. Masyaallah sungguh nikmat perjalanan persalinan ke 3 ini d banding persalinan sblmnya.

Setelah melahirkan pun Mash d beri dessert coklat yg enak banget.

Memilih tempat persalinan yang nyaman itu penting.
30 Agustus 2022 14:51
Alhamdulillah.sukses istri melahirkan normal anak pertama disini.sejak awal kontrol hingga pasca melahirkan, diberi tips n trik yg ciamik, natural, herbal dan keikhlasan.pelayanan sangat baik, ramah, sabar, untuk bu bidan dan asisten2 nya great job.untuk fasilitasnya homey bgt, nyaman.tempat yg sangat recommended buat pasangan yg berencana punya momongan dan kelahirannya.terima kasih atas bantuannya.sukses selalu.
23 Agustus 2022 1:32
Alhamdulillah melahirkan anak pertama dengan normal serta didampingi team papillio mba” bidan rasa pacar yg super sabar dan sangat kompeten, sewaktu saya kontraksi selalu dipijat di bagian punggung, saya selalu diberikan semangat, yg membuat saya dan suami nyaman adalah kamar yg begitu bersih dan ada lantunan murrotal yg membuat hati terasa lebih nyaman saat akan persalinan, semua makanan yg disajikan sesuai kesukaan saya dan suami, ketika sesudah lahiran diberikan service yg luar biasa yaitu saya dan suami di pijat dan di spa masyaAllah mana ada lahiran seeenak di papillio? Pelayanan yg sangat memuaskan persalinan yg sangat minim trauma, semoga bunda wina dan tim papilio diberikan kesehatan dan sukses selalu mba” bidan rasa pacar? ️
13 April 2022 22:10
Alhamdulillah sebelas bulan yang lalu lahiran disini.masyaallah pelayananya sangat baik.semua kru sangat suportif dan pantang menyerah hehehe.unforgetable experience pokoknya
12 April 2022 3:53
Assalamualaikum mbak.

Saya ingin mengucapkan jazakunnallah khair utk bu Wina, mbak Dela, mbak Risda, mbak Dewi, mbak Sita, dan semua tim Papilio yg membantu dan menemani saya dalam proses kehamilan sampai persalinan. Meski saya baru mengenal Papilio di usia kehamilan 28weeks tapi pelayanannya sungguh masyaaAllah?
Saya sangat bersyukur telah Allah pertemukan dgn Papilio NBC, meski dapat bonus jahitan tapi alhamdulillah saya melahirkan dgn minim trauma. Banyak yg saya pelajari tiap kali saya kontrol kehamilan di Papilio.

Semoga bu Wina dan tim sehat selalu.
Aamiin.
02 April 2022 19:18
Alhamdulillah melahirkan anak pertama dengan normal didampingi team papilio yang sabar dan kompeten.setelah melahirkan pun diberikan edukasi cara memandikan bayi, merawat tali pusat, pijatan yang nyaman, dan fasilitas lainnya.terimakasih papilio:)
09 Maret 2020 11:49
Alhamdulillah Barakallah, anak pertama kami lahir dg sehat selamat melalui perantara bantuan bidan Wina, dan tim klinik papilio. (mbk dewi dan mbak2 yg lain maafkan saya lupa namanya hehe) yang luar biasa Masya Allah sabar dan pengertian.rasa syukur haru bahagia menyatu malam itu dg nuansa redup2 di iringi murotal. Bahagianya lagi tanpa jahitan, normal, dan bebas trauma. Tidak ada yg tidak mungkin bagi Allah dan tidak ada kata terlambat begitu ucapan bidan wina yg slalu kuingat. Iya, krn sebelumnya banyak yg bilang klo saya kemungkinan cesar (krn beberapa faktor). Bahkan dokter tempat rs yg biasa saya kontrol tiap bulannya berfikir demikian. Krn itulah saat usia kehamilan 8 bulan, qadarallah kami dipertemukan dg bidan wina dan kawan2. Tidak bisa di ceritakan.semua berkesan, sampai sekarang kami rindu dengan moment itu, bersama mereka.apa lagi dg bunda Atik (konselor asi klinik papilio) yg visit kerumah setelah persalinan. (ini sudah sepaket fasilitasnya dan banyak lg fasilitas yg sgt berkesan terutama spa dan menu favorit saya dan suami yg disajikan) Singkat ceritanya, Alhamdulillah Masya Allah Laahaula Walaaquwwata Illaabillah. Jazakumullah Khoir Bidan Wina dan tim sehat2 yah, smoga smakin berkah dan Insya Allah kami bisa kesana lagi di persalinan yg akan datang. Aamiin
01 Maret 2020 22:52
Masya Allah
Ini pengalaman pribadi saya ketika mencari provider yg sesuai dengan keinginan hati, kenyamanan dan atmosfir yg baik. Alhamdulillah setelah beberapa kali pencarian, saya & suami bertemu dgn instagramnya @bidanwina, lgsg cuss.
Pertama kali ketemu beliau usia kehamilan 5bln, datang konsul disambut dgn senyum, murotal. Akirnya keterusan sampai lahiran. Kalo ada yg bilang Papilio = Bidan Rasa Pacar, itu memang bener, saya aja ketagihan. Rasanya udah kangen lagi kesana padahal baru sebulan lahiran hehe

Saya & suami jg memutuskan lahiran anak pertama disini, Masya Allah rasanya nyaman sekali, full ditemani selama kontraksi sampai lahiran, full murotal, full makanan, tempatnya jg nyuuamaan sekali. Banyak sekali yg beliau lakukan agar membuat saya nyaman selama kontraksi dan melahirkan. Apa yg saya tulis di Jihad Birth Plan beliau wujudkan. Terutama no gunting perinium, saya paling takut. Rasanyaa sulit sekali diungkapkan, bisa bunda coba sendiri ya, saking excitednya jadi g tau mau bilang gimana.
Hamil dan melahirkan itu menyenangkan sekali hehehe ditemani Tim Papilio. Terimakasih banyak yaa bu bid, segala lelahmu insya Allah berbuah pahala dari Allah.

Insya Allah anak 2,3 suami dan saya akan kembali lagi kesini.
29 Februari 2020 6:07
Kalau nyari pengalaman melahirkan minim trauma saya rasa bukan ini tempatnya, karena saya melahirkan di sini TANPA TRAUMA. Belum seminggu melahirkan merasa fisik sudah pulih karena bebas jahitaan. Yeey
.
Dari anak pertama kepingin lahiran di sini, tapi belum jodoh karena keadaan waktu itu. Anak kedua memantapkan diri ke sini, mulai bulan ke 4 atau ke 5 rajin kontrol. Mbak2 bidannya baik2 banget. Anak sayapun sampai betah dan pas lahiran Utinya heran karena dia sudah bisa panggil2 mbak Dewi dg fasih, saking seringnya diajakin main pas kami kontrol masih konsultasi tapi anaknya udah lelarian ke sana kemari.
.
Masuk papilio selasa pagi jam setengah 8 lebih, lalu hampir jam 8 setelah cek2 lainnya dan minum2 dulu, dicek bukaan 2 hampir 3. Pikir saya masih lama, ternyata setelah masuk kamar sambil terus dengerin murotal, main gym ball sebentar sambil teris dipijit Bidan Riska ketika kontraksi datang, lalu udah mulai lelah dan pingin sambil tiduran. Dibawain jus kiwi dan kurma sama Bidan Della dan bidan Dewi. Saya coba dua2nya, masing2 setengah, lalu rebahan. Setiap kontraksi datang, diusap2 terus sama Bidan Della. Sempat sarapan dulu disuapin suami setelah sarapan disiapkan oleh tim papilio. Habis sedikit, penting ada asupan untuk tenaga melahirkan. Bidan Della terus mijitin usap2 punggung saat kontraksi datang, sampai2 saya pingin bilang "udah mbak biar digantiin suami saya, kasian mbak capek" tapi karena rasa sakit kontraksi makin bertambah rasanya sampai gak kuat ngomong gitu. Kata suami, dia sampai bingung saking nganggurnya karena mbak2nya sigap semua. Jadi suami bisa konsen melakukan "our time" kami biasanya biar saya agak rileks. Mungkin sekitar setengah 12-an lebih udah ada rasa2 pingin pup dan pingin mengejan, saya bilang dan mbak Della segera keluar sebentar dan balik bersama mbak Dewi menyiapkan semua sambil pijat perinium. Posisi lahiran yg duduk bersandar pada suami juga membantu saya rileks karena juga yakin suami ada mendampingi saya terus meski bidan2 di sini melakukan semua hal dg sangat baik. Entah jam berapa mulai nafas2 untuk mengeluarkan bayi dan bidan Wina yg dari acarapun juga sudah datang. Saya dipandu melahirkan dg sangat lembut. Cukup nafas-keluarkan-nafas-keluarkan meski ada juga dorongan buat seperti mengejan, tapi selain saya yg menahan2 (yg kadang kelepasan) para bidanpun seperti menahan agar tidak robek dan tidak perlu dijahit seperti keinginan saya. Setalah atur nafas kacau, diingatkan dg cara batuk. Batuk pertama gagal karena saya bahkan ngeblank gimana cara batuk, suami terus membisiki dari belakang dan batuk kedua berhasil, kepala juga keluar, batuk kedua pundak, batuk ketiga, semua keluar (kata suami).
.
Langsung IMD sambil mencoba mengeluarkan plasenta sambil tiduran (karena saya request nggak mau lihat darah). Setelah keluar, dibersihkan dan dicek, Alhamdulillah tidak ada yg perlu dijahit, hanya lecet sedikit (yg skrgpun saya merasa sudah sehat).
.
Setelah proses2 tsb bayi dan saya dibersihkan, digantikan baju, kami istirahat. Suamipun bisa istirahat. Menjelang sore makanan2 kesukaan datang. Es krim, durian, coklat, buah2 kesukaan, dsb. Pokoknya sampai rasanya tidak berhenti makan. Malampun dipijat. Rasanya dilayani bak ratu. Nginep di hotel berbintang aja kalah sama pelayanan ini. Makan malam dan camilan selalu datang. Mandi pagipun dilulurin layaknya di spa. Kalau si Kakak nggak nangis mungkin nggak keluar2 dari kamar mandi
.
Sangat terharu dg semua pelayanannya.
Pahala yg terus mengalir buat semua bidan2 di papilio. Aamiin.
Kalau ada yg bilang di sini mahal, waah sorry to say, tabungan yg kami siapkan untuk persalinan karena takut mahal juga seperti do RS2 di sby gak ada apa2nya, lebih banyaaakk.
Istri senang, anak senang, suami senang, semua nyaman.
01 Februari 2020 0:35
Aduh kok baru tau saya papilio bisa diulas.love banget sama papilio pokoknya masyaAllah.dapat salam dari baby shofiya butterfly girl yang sekarang udah mulai belajar jalan buat amma wina, amma dewi, budhe dan semuanya di papilio semoga selalu diberi kesehatan dan keberkahan dan dimudahkan dalam segala hal.
30 Januari 2020 18:23
Alhamdulillah moment persalinan yang sangat dirindukan. Kami bersyukur bahagia, dan terharu. Anak pertama kami lahir dg sehat selamat TANPA TRAUMA, BEBAS JAITAN, NORMAL.besoknya udah naik motor kepasar. Masya Allah.kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada bidan wina dan team.
18 Januari 2020 6:55
Alhamdulillah waa syukurillah.
Keinginan melahirkan dg gentle birth bisa terwujud dg bantuan tim Papilio NBC.
11 November 2019 pukul 11.17 p.m. Telah lahir putra pertama kami di Papilio NBC.
Jika ingin sesuatu yg terbaik, memang harus mau berkorban/usaha lebih. Mulai uk 32w saya LDR dg suami, dn saat itu pula baru menemukan Papilio NBC ini, awal2 setiap 2 minggu sekali kontrol ke Papilio ditemani ibu saya, dg jarak tempuh yg lumayan jauh Jombang - SDA.
First impression saat ke Papilio, tempatnya homey bgt. Ibu dn suami pun merasa langsung cocok. Ditambah lagi terdengar suara murottal dan timnya masya Allah baik dan care bgt, berasa seperti keluarga sendiri.
Baru kali ini bertemu provider persalinan beda dari yg lain. Setiap kontrol juga dijelaskan panjang lebar oleh bidan Wina, ya kira2 30-45 menit.
Karena memang bertekad ingin lahiran normal dg gentle birth dn tentunya terus meminta Ridlo Allah SWT. Saya melakukan saran2 yg diberikan oleh bu Wina yg Insya Allah bisa mempermudah persalinan seperti yoga, power walk, squat, perenium massage, pijat induksi, sujud, makan kurma;infused water; minum air putih 2-3 lt.

Tibalah saatnya gelombang cinta datang, pkl 1 siang kami sudah sampai di Papilio dn dicek baru bukaan 1. Kami stay disana karena pertimbangan jarak yg jauh. Masya Allah baru datang langsung dimanjakan, dikasih makan soto daging dn selama proses persalinan didampingi terus. Dipijit endorphin, diingetin utk fokus ke nafas (beneran sakitnya jd berkurang bgt), dn ketika kontraksi semakin intens diingatkan utk selalu bersyukur krna itu tandanya sebentar lagi adek bayi keluar.
Setelah bukaan lengkap hati makin seneng, tapi disitu kesabaran diuji kembali karena butuh waktu klo tidak salah 30-60 menit bayi baru keluar dg usaha Squat dulu, gonta ganti posisi. Hal ini dikarenakan BB bayi yg lumayan endut utk ukuran persalinan pertama.dan bersyukurnya disini tim Papilio tetap sabar menunggu proses alami. Klo di tempat lain mungkin sudah diepis.
Keinginan lain dlm persalinan adalah bebas jahitan, alhamdulillah perenium hanya lecet. Namun, ada part vagina yg harus dijahit. But, cuma dikit sih jahitannya. Saya pun ga kerasa waktu dijahit (tanpa bius). Meskipun demikian, saya tetap bersyukur, karena saya tidak trauma.

Dan setelah lahiran saya pun diperlakukan bak putri raja
Dipjit, dilulur, dimandiin berendam air hangat, diberi sajian yg nikmat.
Ada fasilitas baby photoart
+ ada konselor ASInya juga loh, alhamdulillah paket lengkap sudah. Sbg newly mom bermanfaat bgt ilmu dari bu Arit seputar mengASIhi hehe
Sebenarnya klo ga ngalamin sendiri, mungkin ibu2 tidak percaya hehe
Tapi cerita saya disini meman real adanya tanpa dilebih2kan

Thank you tim Papilio NBC Bidan Wina, mb Dewy, mb Riska, mb Della, bulek. Semoga sehat selalu sehingga bisa menebar manfaat lebih banyak lagi

Semoga berjodoh dipersalinan selanjutnya
02 Januari 2020 9:21
Alhamdulillah di kelahiran kedua kami di pertemukan dengan papilio NBC yang di rekomendasikan oleh rumah bidan rina setelah pindah ke sby. Dan masyaAllah dari pertama kontrol di papilio sudah klik rasanya pas bgt, kontrolnya nyaman, lama, bidan wina pun aktiv, jadi saat saya kehabisan pertanyaan bidan wina aktiv memberikan imformasi terkait kehamilan serta nutrisi2 alami yang ada di sekitar kita.g nyesel pokonya.dan saat hari H ketika gelombang cinta itu datang konsultasi via wa pun responnya sangat baik.saat dh d tempatpun playanannya sgt baik. Dan masyaAllah ketika masa2 kontraksi bidan dewi selalu mendampingi, dipijitin, di kompres air hangat, saat istirahat berbaringpun tetap di kompres dan di pijitin dan tentunya bisa rileks dengan pengendalian nafas saat kontraksi.mau makan di ambilin mau minum di ambilin.di manjain bgt pokoknya kalau lahiran di papilio, sebelum lahiran sampe selesai udh seneng dan bahagia alhamdulillah
11 Desember 2019 19:37
Sebelum persalinan kedua dulu bidan wina menyampaikn smg berjodoh, alhamdulillah melahirkan dengan nyaman di dampingi beliau. Dan alhamdulillah dipersalinan ketiga ini jg kembali berjodoh.
Bedanya, yang ketiga ini lebih cepet pemulihannya dibanding yg kedua, gmn ga cepet pulih lha sdh bebas jahitan, trus paginya dapat sarapan nasi kebuli, plus dapat pijatan jg, Alhamdulillah.
Terimakasih buat bidan wina n team yg sdh super sabar dampingi, apalagi sy yg heboh saat kala 2. Pelayanan yg luar biasa, sampai2 dua anak balita sy nanyain kapan nginep disana lagi
Smg persalinan berikutnya klo ada lg bs berjodoh kembali dg papilio
04 Desember 2019 20:19
Alhamdulillah melahirkan anak ke 2 berjodoh dengan tim Papilio. MasyaAllah pelayanannya bikin merinding. Merinding karena saya pribadi keki diperlakukan seperti ratu. Dimandiin, digantikan baju, diluluri, siapa yg ngga kikuk diperlakukan sedemikian rupa bonus disayang ama bidan Wina lagi pas melahirkan, belum asupan gizinya beuh masyaAllah beud lahh belum habis makanan pertama dateng snack, dateng buah, eh menu makan selanjutnya, eh snack lagi, eh ada jus, dst yang sampe bingung mau makan, klo lahiran di RS mana dapet perhatian se detail itu? Sampe² yg jaga udah ngga perlu ngapa²in karna ke handle ama tim papilio. Trus ada slentingan, kemahalan klo mau lahiran di papilio. Pertinyiinnyi, sdh pernah melahirkan di sini? Klo belum, jangan ngomongin harga deh sob. Benar² worth it melahirkan disini, bahkan selama hamil saya jd semacam selesnya papilio, "pamer" sebagus apa tempat ini. Tapi jangan bayangkan hotel bintang² yaa tapi lihat "ruh" yg dimiliki tempat ini, insyaallah Islami, support bgt untuk bumil dan persalinan. Semoga ibu² di luar sana yang sedang bingung memilih provider yang oke punya untuk minim trauma selama hamil bisa semakin mantabbb stelah baca sedikit tulisan ini. Semoga yg sedang menanti lahirnya generasi Rabbani berjodoh dan merasakan sentuhan sayangnya tim papilio
02 Desember 2019 17:21
Tempat yang nyaman, bidan yang sabar, makanan yang enak banget.

Baru kali ini punya rasa kangen buat dimanja di tempat lairan.
Kayak kangen pengen main ke spa.hehehe
15 November 2019 23:25
Alhamdulillah saya melahirkan bayi perempuan sekitar satu bulan yang lalu dibantu oleh tim papilio bidan Wina. Jika langsung merujuk pada kesimpulan pengalaman saya melahirkan anak pertama di papilio bidan Wina, maka saya berharap apabila Allah menghendaki saya hamil anak kedua, saya ingin kembali mengulang pengalaman saya, melahirkan dengan "nyaman" dibantu tim papilio bidan Wina, bidan Atika dan bidan Dewi, LAGI.

Saya mungkin tidak akan bercerita secara detail setiap proses yang saya alami mulai dari kontraksi sampai melahirkan. Saya hanya akan memaparkan beberapa point' yang membuat saya sangat bersyukur Allah mempertemukan dan memberi jalan kepada saya sehingga bisa ditangani oleh bidan yang tepat ketika proses melahirkan.

Oh iya satu lagi, saya adalah orang yang sangat takut atau bisa dibilang pobia dengan "medis", sebut saja seperti jarum suntik, orang yang berpakaian jas putih (dokter), atmosfir di rumah sakit serta apapun semisal itu. Bahkan saya bisa tiba" merasa pusing dan mual karenanya. Oleh karena itu saya sangat ketat dalam memilih provider yang tepat.

Point pertama;
Saya sangat merasa nyaman dengan kondisi, situasi, serta atmosfir yang saya rasakan di papilio bidan Wina, SAYA MERASA SEPERTI DIRUMAH, tidak ada "sesuatu" yang membuat saya merasa "takut" seperti hal nya di rumah sakit atau klinik bidan lainnya. Tidak hanya itu, disepanjang kontraksi sampai proses persalinan selalu diperdengarkan bacaan" Alquran, ini menjadi kekuatan tersendiri bagi saya.

Point kedua;
BEBAS JAHITAN! Berdasarkan review" yang saya baca baik di website maupun IG bidan Wina, banyak pasien yang bebas jahitan. Hal ini membuat tekat saya semakin mantab untuk melahirkan dibantu tim papilio bidan Wina. Yah, selama proses kontraksi bidan Atika melakukan pijat perineum, pun ketika proses persalinan tim bidan Wina menahan perineum saya agar tidak robek. Namun allah berkehendak lain, ternyata perineum saya robek alami dan harus dijahit, jujur saya langsung gemetar dan menghela nafas panjang karena berdasarkan cerita teman" dan baca", proses jahit perineum luar biasa sakit dan membuat mereka sampai berteriak" saking sakitnya (nah apalagi saya yang disuntik saja takutnya bukan main), tapi tidak, Masya Allah saya tidak merasakan sakit sama sekali selama proses jahit perineum. Memang sebelum dijahit terlebih dulu disuntik bius namun ketika disuntikpun saya juga tidak merasa sakit sama sekali. Saya percaya hal ini karena setiap tindakan ditangani dengan sangat hati" sehingga pasien tetap merasa "nyaman".

Point ketiga;
Bidan Wina, bidan Atika, dan bidan Dewi. Mereka luar biasa, tidak seperti "bidan" pada umumnya, malah bisa dibilang seperti "keluarga" sendiri. Dengan pembawaan yang tenang, sabar, ramah. Teringat ketika pembukaan 9 namun dede bayi belum turun maksimal ke panggul, bidan Wina dengan sabar membimbing dan menyemangati saya untuk melakukan beberapa gerakan yoga, naik turun tangga, jalan cepat dan main gymball, sesekali bidan wina berkata "ayo sambil senyum, mana senyumnya". Masya Allah.masih juga teringat ketika kontraksi semakin intens, bidan Atika selalu mengingatkan untuk bersyukur sambil berkata "wah, iya.alhamdulillaah" dengan nada khasnya yang menenangkan. Begitu juga bidan Dewi, semalaman menemani dan dengan sabar mendengarkan celoteh" saya. Alhamdulillah.

Point keempat;
Konselor ASI, sekitar 3 hari setelah melahirkan, saya mengalami kendala dalam memberikan asi karena asi saya hanya sedikit yang keluar dan membuat baby saya sering nangis bahkan sampai suaranya habis. Kemudian bunda arit datang kerumah, kami berkonsultasi, saya diberikan banyak ilmu baru tentang mengASIhi, serta massage payudara. Alhamdulillah setelahnya ASI saya lancar bahkan sampai tumpah" dan terus menetes membasahi pakaian saya, si dede juga sampai kewalahan minum ASI nya karena sering "mancur" sendiri. Alhamdulillah.

Alhamdulillah semuanya atas ijin Allah, lahaulawalaquwataillabillah. Terima kasih untuk seluruh tim papilio Bidan Wina. Semoga kita dipertemukan lagi di persalinan anak kedua saya dan BEBAS JAHITAN, Insya Allah
01 November 2019 23:03
Alhamdulillah bisa berjodoh melahirkan di Papilio NBC dengan persalinan yang diinginkan. Walaupun BB bayi besar, tak menghalangi untuk bisa melahirkan dengan proses normal. Bu Wina dan Tim sangat sabar dan telaten. Setelah persalinanpun, pelayanannya sangat memuaskan. Di suguhkan banyak makanan terutama makanan kesukaanku dan suami. Cemilannya pun juga manyuss.top buat bude nya bu Wina. Makanannya rasa resto. Selain itu di pijat, diluluri dan berendam air hangat serasa kayak ratu dan tidak ada yg menyandingi pelayanannya. Pokoknya nyaman banget melahirkan disana. Puas juga sama foto baby nya.lucu dan keren.
18 Oktober 2019 5:05
Alhamdulillah akhirnya beneran di Jodohkan Allah lahiran di papilio nbc sidoarjo. Klahiran anak kedua saya ini terbilang cukup dramatis. Jauh2 dr Kupang NTT sy skitar 5 bln di Sda, rela LDR.an dgn suami karena memang rncn persiapan lahiran di Papilio. Dikarenakan persalinan pertama sy, sy merasa kurang dimanusia.kan, atau itu sesuatu yg dianggap biasa, ketuban dpecah, dgunting, disumpel kasa stlh lahiran, dan bayi dpisahkan dr ibux druang bayi, dibiarkan nangis, meski alhamdulillah anak pertama sy jg masuk lahiran normal, tp sy mrasa trauma mlahirkan dsana, pdhl itu rsia yg hitungan.nya tidak murah.

Namun di detik2 trakhir, sy sempat galau brubah pikiran untk lahiran di bidan lain yg pake perangsang, atau bahkan SC krn gak kuat nahan sakit.nya
Dikarenakan Psikologis sy yg kacau ktika pas mules2 tak tertahankan, anak pertama sy pas rewel krn pas sakit muntah2, tdk ada yg bs bantu handel anak sy, jauh dr suami, ditambah ortu tempat saya nebeng berbulan2 untk di papilio, kurang mendukung krn pemahamannya jika keluar lendir darah hari itu atau besok.nya pasti lahiran, sdgkn jumat (23/8) sy sudah kluar lendir darah, sabtu siang sy baru diperiksa untk menenangkan kluarga, krn kontraksi yg saya laporkan blm stabil. Sabtu siang (24/8) ktika di homevisit mbak atika sy blm ada pembukaan, akhirnya sore.nya saya jalan2 lihat karnaval smbil lari2 momong si kakak. Magrib kontraksi saya makin sering. Smakin malam tidak bisa tidur kontraksi.nya smakin ndredel per 1 menit. Tengah malam sy hubungin mbak tika, sdh tdk tahan dan sdh tidak kuat.jm 3 mlm mbak atika dtg, ternyata saya sudah pembukaan lengkap, pembukaan 10. Lalu prepare lahiran dirumah krn takut tidak nutut kebrojolan dijalan. Krn jarak dr rmh ke papilio skitar 45.an menit. Lalu mbak dewi datang, dan Ketika bidan wina datang ditunggu2 masih lama jg belum lahiran dan diperiksa ketuban msh diatas, mbak wina memutuskan dilaju ke papilio tengah malam sekitar 30 menit. Saya setuju, karena lbh nyaman di papilio mnurt sy. Ditengah jalan trnyt sudah adzan subuh. Smpai papilio nunggu stgh jam.an mgkn, jm 5.31 alhamdulillah lahir putra kedua kami, dan dengan bantuan bidan wina yg pintar Alhamdulillah tanpa jahitan, tidak robek meski saya ngeden, dan sy kali ini bs merasakan si baby yg ingin keluar dorong sndr, dan sensasi ingin ngeden ditengah rasa sakit.

Saya sangat bersyukur sekali Allah mengabulkan doa2 kami dan doa tmn2 yg perhatian, yg sering bertanya pada saya kpn lahiran dan turut mendoakan. Lahiran pada saat waktu yg tepat dan didampingi org2 yg tepat. Meski tdk ada suami, Saya lahiran dibantu 3 bidan lengkap, padahal sebelum ada 3 lahiran berbarengan, sore.nya baru plg. Shg alhamdulillah pas tengah malam saya muyek2, saya bisa dijemput. Subuh smpai, sebentar trus lahiran. Stelah bersusah payah ria dgn sakit.nya melahirkan, dimanja dengan SPA, makanan yg enyak2 nikmat manakah yg kamu dustakan? , trus makanan yg penunggunya jg dsediakan tanpa qt hrs rempong cari makanan lg buat yg nunggu, persiapan lahiran jg dsediakan lengkap pembalut nifas dsb, yg qt sendiri kadang kurang detil menyiapkannya. Terimakasih jg kepada bidan wina yg lewat jalan ini saya mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman terkait persalinan, dan trimakasih jg tak terhingga kpd 2 mbak bidan yg dengan sigap datang ke rumah sy, shg sy tdk kebrojolan sndr drumah. Team papilio yg sangat sabar dan paham menghadapi psikologis saya, emak2 hamil yg LDR.an. Jg kepada mbak arit konsoler ASI yg nyentil saya bahwa saya salah menyikapi kehamilan saya. Saya kurang sabar, sy tidak berkaca kpd 3 wanita hebat yg melahirkan dgn kondisi tdk ideal, maryam tdk pny suami, hajar ada suami tapi dtinggal suamix, satu lg sy lupa siapa, tp mrk wanita kuat krn berpasrah hny bergantung pd Allah. Sy salah, sehingga ktika panik mnahan rasa sakit saya inginx yg instan, heheee

Untuk saran, mgkn ke depan bisa ditraining betul2, untk memastikan kepada pasien terkait menyamakan presepsi tentang kontraksi agar bisa saling percaya.pelayanan.nya yg totalitas tanpa batas. Smg makin Suksess dunia dan akherat. Aamiin Ya Robb
15 Oktober 2019 23:03
Pengalaman partus positif yg tak akn trlupakan seumur hdup, bnr2 minim trauma. Dr yg gk yakin bs, jd bnr2 pny tekad utk gentle birth. Playanannya bnr2 nyaman, mb dewi dan mb atiika jg baik. Apalagii bidan winaaa, masya allah super duper baik dan warbasyah. Pertolongan Allah utk saya melalui bidan wina dan tim papilio membuat saya smakin brsyukur dan sadar bhwa ap yg qt inginkn hrs ada afirmasi2 positif dr org yg positif dan dr kyakinan qt utk mmperjuangkannya. Alhamdulillah Bonus merdeka jahitan. Thnkyou tim papilio nbc,
24 September 2019 23:33
Terimakasih tim papilio, pengalaman melahirkan anak pertama yg sgt mengesankan.makanan enak, bundanya dimanja setelah melahirkan dgn dipijat, dilulur, berendam
24 September 2019 22:40
Sekarang dan sampe tua nanti, kalo ditanya apa pengalaman paling mengesankan & menyenangkan, insyaAllah dengan yakin saya akan jawab "melahirkan". Mungkin orang akan heran karena stereotype melahirkan adalah sakit, menakutkan dan traumatik. Tetapi Alhamdulillah banget berjodoh dengan tim Papilio di persalinan anak pertama. Tim Papilio adalah provider yang sangat amanah dalam memfasilitasi saya, bayi & suami untuk merasakan pengalaman gentle birth. Sampe sekarang pun pengalaman itu masih membekas & terasa sangat menyenangkan

Dari awal saya konsultasi saya sudah sreg sekali dengan Bidan Wina, karena di awal Bu Wina tekankan "Niatkan diri selama hamil sampai persalinan nanti untuk bergantung & berserah hanya pada Allah, bukan pada saya. Persalinan itu 80% ada pada ibu, 20% ada pada providernya. Jadi setiap ibu harus berdayakan diri". Setiap konsultasi bisa 45 menit - 1 jam, dimana pengalaman ini tidak saya dapatkan di 5 dokter obgyn yang pernah saya datangi. Bu Wina jawab semua pertanyaan saya dengan tegas diperkuat dengan jurnal penelitian terbaru. Keren ya: D

Semua tim nya telaten dan paham bagaimana memanusiakan ibu hamil; bayi dan keluarga. Tim Papilio menemani saya non stop selama kontraksi, memijat saya, dan memperbolehkan saya untuk banyak bergerak. Saya & bayi tidak diberi target jam berapa harus melahirkan karena percaya pada tanganNya Allah sehingga minim intervensi yang tidak perlu. Selama persalinan diperdengarkan Murotal Qur'an agar hati adem & kalimat yang didengar bayi pertama kali adalah kalam Allah. Saat mengeluarkan baby selalu diingatkan untuk bersyukur & ucap hamdallah. Bulek nya Bu Wina pun menghibur saya jadi sebelum mengeluarkan baby saya masih bisa ketawa: D Alhamdulillah karena pakem posisi persalinan di Papilio adalah posisi seperti bayi merangkak dan dengan 3x nafas perut tanpa mengejan, bayi meluncur keluar dan bonusnya jalan lahir tidak dijahit: D

Pasca persalinan pun kami dimanjakan betuuuul. Kami diberi makanan & minuman favorit kami, berendam air hangat di bath tub, dilulur, dipijat, diajarkan cara merawat bayi, dan dibimbing oleh konselor ASI. Sudah termasuk juga baby photoshoot: D

Saat saudara dan teman2 menjenguk baby pun saya & suami bangga untuk menceritakan pilihan dan pengalaman kami melahirkan di Papilio. Mereka semua merespon "Wah, bagus banget kliniknya. Rumah Sakit mana ada yang pelayanannya sampe kayak gitu".

Terimakasih Papilio, karena bantuan Papilio saya punya warisan cerita ke anak, cucu & temen2 saya bahwa melahirkan itu menyenangkan (dulu saya takut hamil & melahirkan karena ibu saya bilang kalau melahirkan pasti sakit, digunting & dijahit).

Karena bantuan Papilio ikhtiar & cita2 gentle birth saya terwujud & ternyata gentle birth memberikan efek domino yang sangat baik untuk kami sekeluarga. Oksitosin saat persalinan membuat ASI lancar -> bayi ga trauma persalinan akhirnya sering tidur, jaaarang sekali menangis & tenang pembawaannya -> begadang cuma 3 malam -> bayi cepat gendut & tinggi -> kami pun bisa fokus untuk memberinya banyak stimulus sejak newborn karena kami tidak perlu terngiang2 dengan trauma persalinan & tangisan bayi yang trauma -> tumbuh kembang bayi pun jadi lebih cepat & sehat. Semoga kami bisa merasakan dampak positif gentle birth pada anak saya hingga ia dewasa nanti.

Semoga Papilio amanah selalu. Habis melahirkan di Papilio, jadi pengen melahirkan lagi: D semoga jodoh di anak kedua nanti, Amiiin.
24 September 2019 11:15
Alhamdulillah dapat merasakan pengalaman persalinan di papilio. Sangat merekomendasi kan papilio untuk konsultasi kehamilan dan persalinan, karna melayani kami bunda dan keluarga betul betul dari hati. Suasana nya homey, bu bidan Erwina @bidanwina dan tim sangat cekatan sekaligus sabarrrrrrr level dewi. Persalinan tanpa trauma buatku dan si kecil. Maju terus yaa Papilio
19 September 2019 16:27
Alhamdulillahirrobbilalamiin. Segala puji bagi Alloh atas segala nikmatnya.dan semoga kami termasuk orang-orang yang bersyukur. Alhamdulillah persalinan ke4 ini berjodoh dengan papilio.dimana tidak semua nakes mau menerima saya untuk bersalin secara natural karena riwayat kehamilan saya sebelumnya. Dan lucunya di papilio sempat disuruh pulang karena bukaan masih 2 longgar dan kontraksi masih jarang2. Ketika saya dan suami kembali keesokan harinya, kontraksi dicek tetep masih jarang hanya saja sudah bukaan 4. Alhamdulillah dengan pendampingan penuh secara bergantian, 4 jam kemudian bayi cantik tersebut lahir dengan sehat selamat. Bi idznillah. Pelayanan setelah bersalin di papilio memanjakan Ibu bayi.mulai dr makanan yg memanjakan lidah plus pijit dan berendam air hangatnya.serta ada pendampingan laktasi juga oleh ahlinya. Terima kasih team Papilio, terima kasih Bu bidan yg suara lembutnya alhamdulillah bisa mengontrol tehnik mengejan saya yg sempat salah.
01 Agustus 2019 12:00
Alhamdulillah melakukan persalinan di papilio nbc memberi kesan berbeda di diri ku, karna memang sudah niat awal untuk melahirkan secara normal dan tanpa sakit. Dan bonusnya juga bebas jahitan yg bikin orang2 sekitar terkejut dengan ucapan "kok bisa". Saya cuman bisa berucap terimakasih atas jasa2 bu Wina dan tim papilio nbc semuanya.mulai dari mbak Atika, mbak Dewi, bagian bersih2, bagian masak, bagian pijat badan, dan bagian foto. Dan tidak lupa terimakasih kepada teman saya yg sudah merekomendasikan papilio sebagai tempat bersalin yg nyaman dan menyenangkan
30 Juli 2019 0:39
Sampai bingung mau kasih komen apa.
Saking banyaknya yg pengen ditulis.
Dari awal hamil sudah niat banget cari provider yg minim trauma, Tapi baru nemu pas hamil 3 bln Dan dapat infonya jauh Dari teman di depok.
Pertama kali kontrol sudah curhat panjang kali lebar, alhamdulillah Bu Wina mbak Dewi Dan mbak Tika sabaaaaarrrr banget.
Singkat cerita yg sebenarnya puanjang bingit.
Alhamdulillah kemarin 17 juni 2019 lahir putri ke 3 saya di Papilio.
Melahirkan penuh drama menurut saya.
Meluncur ke Papilio jam 1 dini hari setelah ketuban pecah dan keruh (g sekedar hijau tp sudah hitam) dengan keyakinan kuat Dari Allah utk melahirkan di Papilio minta ke Pak Sopir taksi utk tdk jadi ke RS.
Sampai Papilio baru buka 1 entah jam berapa (sudah g mikir jam). Allah Maha Mengatur, Allah Maha Kuasa.
Dengan pendampingan penuh kesabaran Dari Tim Papilio dalam waktu 3 jam sudah pembukaan penuh. Jam 5 lebih sudah lahir sehat selamat normal bebas jahitan.
Oiya 1 lagi, saya tidak didampingi suami karena Masih dalam perjalanan dari luar kota.

Semua karena Allah.
Allah menjodohkan saya dengan Tim Papilio yg luar biasa.

Barakallah Papilio semoga semakin banyak Ibu2 hamil yg melahirkan dengan hati bahagia dan minim trauma.
21 Juli 2019 22:46
Alhamdulillahirobbil'alamiin. Terimakasih tim Papilio (Bu bidan Wina, mbak bidan Dewi, mbak bidan Atika, Bu Arit konselor laktasi, buk pijat, bulek yg masak, dan semua tim yg tak bisa sy sebutkan satu per satu) yg telah mewujudkan persalinan nyaman sesuai impian sy. Setelah sempat trauma dg persalinan sebelumnya akhirnya bisa menemukan provider yg pro gentle birth disini. Alhamdulillah dimudahkan melahirkan disini. Tim Papilio tdk hanya terima pasien melahirkan dan selesai terima beres, tp jg sejak kehamilan sdh ada pendampingan hingga pasca persalinan, berbagi ilmu, konsultasi online 24 jam, serta memberikan pasien kesempatan menuliskan "birth plan" sesuai keinginan dan kebutuhan pasien. Apalagi saat sdh TM ke 3 kami diberi ilmu dan tips agar bs mewujudkan persalinan merdeka jahitan. Pelayanannya sepenuh hati dan tempatnya jg bersih, bersalin sambil diputerin murottal Al-Qur'an, makanan dan hidangannya enak-enak sesuai birth plan kami, habis melahirkan jg dipijat, dilulur dan berendam air hangat. Suami juga puas dg pelayanan disini, tim bidannya sabar, cekatan dan pinter-pinter. Cuma sayangnya, tempatnya nyempil ke dalem, tapi enak jg ga bising sih. Semoga tim Papilio bisa buka cabang dan semakin berkembang sehingga mampu mewujudkan persalinan indah dan nyaman untuk ibu-ibu di luar sana, apalagi yg pernah trauma dg persalinan sebelumnya. Sukses terus ya!
19 Juli 2019 22:15
Alhamdulillahirobbil 'alamiin
Kembali lagi persalinan ketiga ini berjodoh dengan bu Bidan Wina, dg klinik barunya Papilio Birth Centre, ya walaupun bu Wina sedang keluar kota tapi tidak mengurangi sedikit pun kenyamanan sesuai yg saya harapkan dan impikan.
Jika persalinan kedua saya memilih homebirth, di persalinan ketiga saya memilih lahiran di klinik papilio karens melihat tempatnya yg nyaman, dg ruangan luas disertai tv led 65" disetel murrotal full, kamar mandi yg leluasa dan ada tempat bermain untuk kedua putra saya. Datang disambut dg bidan dewi yg sudah stand by menunggu saya dicek bukaan masih dua, oke masih bisa main gym ball dipijat punggung induksi pijat perineum, makanan induksi, makanan sesuai request belum habisnmakan satunya udah datang lagi makanan satunya. Anak anak pun nyaman walaupun yg kedua agak anget badannya. Bukaan saya agak lama tp bersyukur bidan Dewi sama bidan Atika sabar banget di tengah tengah puasa, belum lagi kantuk yg melanda xixixi maaf ya bu bidan lama banget nunggunya dan bayi keluar pukul 00.38. Selesai tdk disitu besoknta saya mendapatksn pelayanan pijat, konselor asi, berendam.air hangat, lulur spa, pulang pulang dapat tas ransel berisi keperluan bayi. Dan bawa cake coklat yg lezat. Satu lagi bebas jahitanAlhamdulillah pulang bisa kembali menjadi.ibunrumah tangga dg segala aktifitasnya. Allah yang memudahkan. Terima kasih yg sangat dslam untuk suami. Dan untuk Bidan Wina pantauan dan doanya dari jauh selalu menyertai. Bidan Dewi bidan Atika, mbk arit selaku konselor asi, bulek yg masak, budhe yg mijet, dan semua team papilio. Kalau udah begini yakin nggk mau lahiran di papilio? Apalagi yg punya trauma persalinan. Mari sembuhkan trauma persalinanmu dan bebas jahitan.
19 Juli 2019 7:23
Alhmdulillah berjodoh dengan Papilio, melahirkan dengan rasa minim trauma, sesuai dengan birth awal yg d kumpulkan dan. Bebas jahitan pastinya.jadi proses persalinan bukan lagi menjadi hal yg menakutkan, namun menyenangkan serta senyaman mungkin. Barakallah untuk Bu wina, mba dewi, mba tika sudah menjadi provider yg sangat ramah, nyaman dan penuh rasa sabar semoga Allah membalas semua kebaikan dan melipat gandakan menjadi amal pahala.
03 Juli 2019 19:46
Alhamdulillah. Allah pertemukan sy dengan tim Papilio di detik2 terakhir hpl, jarak yg cukup lumayan dari rumah sy ke Papilio tidak jadi penghalang. Baby Rania dilahirkan dengan normal natural (vaginal delivery, tanpa infus, tanpa induksi, tanpa epis, dan alhamdulillah tanpa jahitan), dengan proses penuh cinta ditemani oleh suami sebagai pendamping persalinan, Bu Bidan Tika dan Bu Bidan Dewi yg syuperrr duperrrr sabar dan telaten, budhenya bidan wina yg selalu ngingetin untuk istighfar. Setelah proses persalinan yg cukup melelahkan, besoknya kita dikunjungi oleh konselor laktasi, trus kita juga dapat reward dipijat, berendam air hangat, trus di lulurin, dan untuk makanannya haujek sen cing ping.heheheh. Masyaa allah, pokonya cintaa bangett sama pelayanan Papilio Terima kasih Papilio karna sudah membuat indah pengalaman persalinan pertamaku
27 Juni 2019 21:27
Pengalaman persalinan yang berbeda dengan dua anak sebelumnya. Ingatan atas persalinan sebelumnya membuat saya hampir merasa tidak percaya diri menghadapi persalinan anak ketiga ini. Setelah mendapat review secara langsung maupun membaca melalui media sosial serta mendapat persetujuan suami, saya memutuskan untuk merencanakan proses persalinan di klinik Papilio NBC. Alhamdulillah persalinan anak ketiga berjodoh dengan Tim Papilio NBC.

Saya mendapat pengalaman persalinan yg nyaman didampingi Bidan Dewi Bidan Atika yg sabar dan telaten serta Bidan Wina yg menenangkan dan kompeten. Suasana yg diciptakan dan treatment yg diberikan selama proses persalinan memberikan pengalaman bersalin yg nyaman dan indah. Saya bisa merasakan dan menikmati dorongan lembut bayi saya yang belum pernah saya nikmati sebelumnya. Saya bisa memilih untuk mengikuti insting alami tubuh saya dalam proses persalinan.

Pun begitu dengan treatment setelah persalinan, sebagai pasien diberikan kenyamanan dan kemudahan dengan fasilitas yg diberikan.

Terima kasih Tim Papilio NBC.

Semoga semakin banyak ibu yang bisa merasakan persalinan yg nyaman dan indah bersama Tim Papilio NBC.
21 Mei 2019 9:55
Pelayanan dari ibu2 bidan papilio sangat baik, biaya persalinannya juga cukup murah dibandingkan dengan apa yang kita dapet disitu. InshaAllah next time istri saya hamil, akan rutin check up dan bersalin disana
06 Mei 2019 10:46
Alhamdulillahilladzi bini'matihi tatimmush shoolihat.diizinkan Allah lahiran disini. Melahirkan dengan nyaman.tempatnya, pelayanannya, menunya masyaa Allah. Jazakumullahu khairan tim NBC. (flashback 3m ago).
02 Mei 2019 7:49
Alhamdulillah lahiran anak pertama disini.semoga persalinan2 selanjutnya juga jodoh.berdoa punya anak banyak.hehe. Buat yg cari referensi tempat lahiran, disini recomended bgt, lahiran jadi momen yg seru dan menyenangkan.
06 April 2019 11:41
Papilio itu tempat lahiran ternyaman, amat sangat minim intervensi medis, karna semuanya bener2 natural alamiiiii

Mau nggak nyaman gimana, pas lagi mau ngeden sambil nunggu kontraksi dateng disediain jus kurma, di pijit2in sama bu wina& mba dewi, trs bebas pula mau melahirkan dgn posisi yg diinginkan. Setelah lahiran pun juga disediain segala macam makanan sampe bingung akutuu mau makan yg mana duluan. Ada es kelapa, sushi, pancake, ice cream, jus buah, sayur asem, sayur sop, dll pokoknya seharian disuguhin makanan tiada henti. Seperti tak merasa lagi lahiran, tapi merasa lagi liburan di hotel bintang lima
Karena abis lahiran ibu dan bayinya di massage. Terus ada konselor laktasinya juga. Pokonya waktu lahiran kemarin saya amat sangat bersyukur dan saya bener2 bebas dr trauma. Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah

Terimakasih ya team Papilio sudah mau menerima dan melayani lahiran saya kemarin, karna saya termasuk pasien baru yg hanya 1xkontrol saja ehh besoknya si dedek udah mau launching aja. Semoga untuk lahiran anak kedua bisa berjodoh lagi lahiran di Papilio dgn kontrol yg rutin. Aamiin

Terimakasih buat Bu Wina, Mbak Dewi, Bunda Arit, Bude yg selalu ngirim makanan, dan team Papilio yg lain. Semoga semua team Papilio selalu diberi kesehatan, keberkahan, dan selalu dilindungi oleh Allah supaya selalu bisa membantu ibu2 yg akan melahirkan. Semoga semua kebaikan team Papilio dibalas oleh Allah dan menjadi ladang pahala

Mohon maaf bgt waktu itu ga bisa pamitan langsung sama Bu Wina karna Bu Wina lg sibuk persiapan persalinan. Terimakasih Bu Wina, terimakasih Papilio

Ttd,

Ayu
03 April 2019 17:19
Team nya ramah jadi bikin semua pasien merasa aman dan nyaman. Pas banget buat ibu ibu baru yang masih belum tau banyak mengenai kehamilan, melahirkan dan asi. Banyak sekali ilmu yang didapat.
27 Maret 2019 7:54
Alhamdulillah. Atas izin Allah.saya di beri kesempatan menjalani proses persalinan di Papilio Nbc yang sungguh nyaman segalanya.mulai dari kontraksi yg dipijat sama mbk dewi, truz ketika proses persalinan.bu Wina memberi semangat dan membisikkan lafadz" allah agar di mudahkan dlm persalinan.kedua bidan ini sangat berjasa bagi saya karena dengan beliau di debay lahir dengan lembut dan bonusnya "Merdeka jahitan" pdahal si debay brtny3,7, pnjgnya51, di Papilio ini juga gak kalah dgn ruang Rs, tapi saya takut mah kalo d Rs, di papilio ini ruangnya luas di lengkapi tv led 42'. Truz berendam air hangat dan hidangannya sesuai dgn apa yg kita mau.abis lahiran jg ad pijat nifas yg bkin fresh lgi.kdang saya smpe lupa klo tdur di tempt ni saya abis lahiran.bukan untuk liburan.hehehe.pokoknya. Papilio Nbc is the best dan jd Moment yg g terlupa. #Trimz buat mbk dewi n bu Wina, Semoga beliau tetap semangat buat membantu bunda" yg akan lahiran dlm kondisi apapun. Amiin ya robb, oh ya sampe lupa.papilio jg jd recomended dr kakak saya Adelia Nova. Trimz sudah memperkenalkan beliau, sehingga saya bisa lahiran dengan normal dan tanpa jahitan. Alhamdulillah.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: