13 Oktober 2023 7:58
Alhamdulillah perjalanan kami ke pulau Kangean sangat senan sekali SMG bisa berkunjun kembali
14 September 2023 16:56
Pelabuhan Kalianget, merupakan salah satu pelabuhan tertua kedua di Sumenep, setelah pelabuhan Kertasada, Marengan. Pelabuhan ini dibangun sejak zaman Penjajahan Hindia Belanda menguasai Bumi Sumekar. Dulu, pelabuhan ini difungsikan sebagai sarana transportasi penting bagi industri garam di Pulau Madura. Saat ini Pelabuhan Kalianget tak hanya melayani distribusi hasil garam saja, tetapi juga digunakan segaia saran transportasi antar pulau yang ada di wilayah ujung timur Sumenep dan sebagian Pulau Jawa.

Pelabuhan kenangan, dulu pernah lewat waktu menyeberang ke Gili Labak, bagus juga untuk menikmati sunrise/sunset
18 April 2023 22:30
Pelayanan kurang bagus masak Naya kapal positif berangkat apa enggak dishubx bilang udah di kasih jadwal paling gak sopanya dia bilang kamu mau apa lagi. Pakek nada tinngi
05 April 2023 15:55
Pelabuhan Kalianget adalah pelabuhan transit untuk ke berbagai pulau yang ada di Jawa timur, ada ke pulau talango, pulau Sepudi, pulau Raas, pulau Kangean, pulau Sapeken, pulau pagrungan dll, transportasi bisa menggunakan kapal printis TOL LAUT, kapal Sumekar, Express bahari kapal cepat, ada juga kapal khusus wisata yang bisa di sewa mengantar para wisatawan ke beberapa pulau terdekat seperti pulau oxigen, Gilian, gilirabak.
27 November 2022 2:52
Pelabuhan Kalianget, Sumenep ini cukup bersih. Dan saya pernah punya pengalaman yang cukup berkesan di sini. Karena ini kali pertama saya menyeberang dari pelabuhan Kalianget. Uniknya adalah ketika kami harus menunggu kapal penyeberangannya itu berjam-jam. Tapi ya begitulah adanya, yang penting tetap tertib dan mematuhi aturan, serta terus memantau instruksi dari pemandu jalur.

_

Dalam rangka membuka memori gadget dan nemu foto kenangan. Yaudah share aja, hanya untuk berbagi sedikit testimoni dan mengabadikan jejak literasi bahwa Jeffry pernah ke tempat ini. Dibuang sayang, dihapus terlalu mudah. Follow saya @jeffryrisandy
24 September 2022 5:53
Sempat bingung karna di kalianget ada 2 pelabuhan penumpang, untuk pelabuhan kapal kecil ada di jalan utama, sedangkan untuk pelabuhan kapal besar ke pulau seperti sapudi, kangean, raas, jangkar masih belok ke kiri
Pelabuhan nya kecil namun bersih dan rapi
Antri sangat padat sedangkan loket cuma 1, alangkah baiknya jika sedang padat dibuka 2 loket
Kapal berangkat juga hampir tepat waktu dan tidak ngaret lama
10 Mei 2022 15:48
Pelabuhan Kalianget adalah pelabuhan untuk tujuan ke pulau-pulau kecil di sekitar kalianget. Sarana transportasi paling efektif untuk bepergian ke pulau. Pelabuhan nyaman dan bersih
26 Maret 2022 5:20
Pelabuhan yang lumayan rame aktifitas penyebrangannya. Tiap pulang ke sini suka ke pelabuhan cuma buat lihat kapal nyebrang dan beli nasi cumi hitam disini. Kali ini aku kasih foto hasil mancing disini yaa
06 Maret 2022 22:49
Pelabuhan yang ada di ujung timur pulau madura, menghubungkan dengan beberapa pulau yang ada disekitarnya, salah satunya menuju pulau kangean
05 Maret 2022 3:58
Kesini utk hantar ayam hidup kekangean, kapal kesana ada 2, umum bersama penumpang dan aneka barang, serta kapal cepat.
18 Februari 2020 22:26
Pelabuhannya masih belum terlalu padat untuk akses penyeberangan. Saat disini menjumpai juga beberapa calo yg menawarkan harga penyeberangan yg kurang wajar dengan alasan tidak ada kapal lain dsb. Tetapi masih ada juga warga lokal yg juga penjual di sekitar pelabuhan yg baik, menawarkan tempat untuk singgah sebentar mencari solusi terbaik untuk penyeberangan menunggu rombongan lain yg mungkin dengan tujuan sama-sama mau menyeberang.
17 Februari 2020 16:39
Pelabuhan kalianget adalah pelabuhan di ujung timur pulau madura yang berada di Kabupaten Sumenep.pelabuhan yang bisa menghubungkan ke pulau pulau kecil di madura seperti Raas, Sepudi, Kangen dll.termasuk menghubungkan ke pelabuhan jangkar di pulau jawa tepatnya di Kabupaten Situbondo.penyeberangan tidak tiap saat tapi ada jadwal harinya
11 Februari 2020 15:37
Secara umum terkesan semrawut. Akses jalan kaki dengan kendaraan jadi satu, sehingga sering menyulitkan perjalanan. Untuk penyeberangan dari/ke madura-talango tersedia 2 kapal. Teesedia pula terminal khusus kapal barang bertonase besar.
02 Februari 2020 16:58
Penyeberangan sebelum ke gili labak dan pulau di sekitar madura, tapi sayang pungli parkirnya parah
20 Januari 2020 7:46
Pelabuhan ke arah Pelabuhan Jangkar Situbondo, ke Arah Kangean, Raas, Sapudi, Masalembu, Sapeken, Semuanya Memakai Kapal Feri ASDP Kalianget, ada juga Penyeberangan ke Pulau Talango dengan Memakai Kapal Tongkang Kayu dan Perahu Mesin, juga Melayani ke Arah Destinasi Wisata Pantai Gili Labak, Pulau Sembilan, Pantai Ponjuk.
11 Januari 2020 15:07
Pelabuhan Kalianget Sumenep ini merupakan tempat bersandar kapal yang melayani rute pelayaran Kalianget-Sapudi, Raas, dan Jangkar.ke gili labak
09 November 2019 5:41
Pelabuhan Nasional Kalianget terbagi menjadi tiga pelabuhan utama. Pelabuhan 1 digunakan untuk kapal yang melayani pelayaran menuju Sepudi hingga pelabuhan Jangkar Situbondo.

Pelabuhan 2 digunakan khusus untuk pelabuhan kargo atau lebih dikenal dengan pelabuhan garam kalianget.

Pelabuhan 3 menjadi pelabuhan untuk penumpang yang berlayar menuju Masalembo, Kangean, juga melayani kapal menuju Sepudi. Pelabuhan ini menjadi tempat aktivitas para pelancong dari Pulau-pulau kecil di Kabupaten Sumenep.
03 November 2019 15:00
Pelabuhan terbesar di Sumenep ini menghubungkan Sumenep Daratan dan Sumenep Kepulauan dan Juga Sumenep dengan Kabupaten Situbondo.
02 November 2019 21:11
Pelabuhan ke Pulau Kangean, Raas, Sapudi, Juga Jangkar Panarukan, dengan Layanan Kapal Feri,
Jg untuk Penyebrangan Kalianget - Talango, Oke.
30 Oktober 2019 10:52
Pelabuhan paling timur di Pulau garam Madura. Sekitar 10 km ke arah timur dari Kota Sumenep.
Akses dari Semenep ke Kalianget.bisa dengan Bis Akas yang merupakan primadona-nya bis di Pulau Madura atau dengan angkutan umum minibus (kata orang Madura Colt).
Pelabuhan Kalianget dibagi menjadi dua bagian, di sisi selatan adalah Pelabuhan yang digunakan untuk kegiatan umum.
Pelabuhan ini digunakan untuk orang yang ingin menyeberang ke pulau Poteran dan pulau-pulau lain seperti Kangean, Sapeken, Masalembu dan pulau-pulau sekitarnya. Disamping itu juga kapal feri yang melintas juga terhubung ke pelabuhan Jangkar di Situbondo. Pelabuhan Kalianget, di sebelah utara secara khusus digunakan oleh PT. GARAM untuk mengirimkan produk garam ke kota-kota lain dan pulau-pulau di Indonesia.
Pelabuhan sebelah Selatan digunakan Kapal Dharma Bhakti untuk mengantarkan penumpang ke Pulau Sapudi dan ke Pelabuhan Jangkar Asembagus. Selain untuk kapal laut yang mengantarkan penumpang ke Pulau Sapudi dan Jangkar, Pelabuhan sebelah Selatan paling dominan digunakan Tongkang untuk mengantar penumpang ke Pelabuhan Talango di Pulau Puteran. Perahu-perahu kecil ada juga yang mengangkut penumpang.
Ada dua Perahu Tongkan di pelabuhan utara yang beroperasi setiap hari. Beroperasi setiap hari karena banyak warga daratan Sumenep yang bekerja di Pulau Poteran dan banyak pelajar dari Pulau Poteran yang sekolah di Sumenep. Selain itu, banyak masyarakat Pulau Poteran yang berbelanja ke Sumenep untuk di jual di Pulau Poteran. Dua Tongkan tersebut berlabuhnya bergantian, kalau Tongkang I ada di pelabuhan Kalianget, Tongkang II ada di Pelabuhan Talango.
21 Oktober 2019 17:52
Pelabuhan kurang luas.ditempat penyebrangan ke pulau poteran, sepudi, raas dan jangkar.apabila ramai2nya yg mau ke sepudi ditambah yg mau ke poteran dan diperparah parkiran mobil/motor yg ga teratur.apalagi pas momen hari raya waduhhh
22 September 2019 8:41
Pemberhentian saat mau ke Gili Labak, Pelabuhan kecil semestinya bisa di perbaiki lagi agar lebih layak
27 Agustus 2019 14:35
Hati-hati oknum yang tidak bertanggung jawab. Di pintu masuk Pelabuhan, biaya parkir mobil sebesar 10.000 rupiah, yang ini resmi dengan menggunakan tiket parkir. Sampai didalam lokasi pelabuhan ada oknum ibu-ibu yang menarik iuran parkir kembali sebesar 5000 rupiah dengan tanpa tiket resmi dan sifatnya memaksa.
05 Agustus 2019 3:08
Pelabuhan ini menghubungkan pusat pemerintahan kabupaten Sumenep dengan kecamatan-kecamatan lain yang berada di kepulauan. Saat berkunjung, kondisi pelabuhan cukup ramai karena sedang disandari oleh kapal perintis menuju pulau Sapeken. Secara umum, kondisi saat itu masih terlihat perlu ditata agar lebih rapih dan bersih.
24 April 2019 19:13
Pelabuhan yang digunakan untuk menyebrang ke pulau kecil contohnya talangun.fotonya diambil saat menyebrang

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: