15 April 2024 13:23
mohon ijin bertanya, apakah hari ini tanggal 15 APRIL 2024, Pelayanan skck buka?
14 Desember 2022 18:56
Saya lupa nama ibunya siapa, tpi dia di bagian skck, kalau bisa tutur katanya di improve, tidak ramah
07 Desember 2022 6:36
Datang kesini Senin, 3 oktober 2022 untuk perpanjangan SKCK sekitar jam 8 pagi.masih sepi.tapi kalo soal antri ato gak itu nasib2an ya guys.kalo bisa pagi aja.

Alur:
1. Harus daftar online dulu melalui aplikasi jogosuroboyo, kalo gak daftar dulu gak bisa (tapi tadi ada yg pake hp apple gak bisa download aplikasinya karena gak ada ato gmn gitu saya kurang paham). Mending daftar online dari rumah, jadi disana tinggal ambil nomer antrian aja.

2. Tunggu no antrian dipanggil, lalu tinggal serahkan skck lama yg asli, fc ktp, fc akta kelahiran, fc KK (masing2 1 lembar), dan foto ukuran 4×6 2 lembar (background merah).

3. Tunggu diproses, lalu dicetak kertas oleh petugas dan kita disuruh cek apa semua isian sudah benar. Jika uda benar, langsung di cetak yg asli.

4. Bayar ke kasir 30ribu kalo bisa uang pas krn gak ada kembalian.

5. Jika mau legalisir, harus fc dulu di tmpt fc "seriti" lokasinya di sebrang bank mandiri. Kalo gak tau tanya orang aja.

6. Lalu balik lg ke loket untuk distempel legalisir oleh petugas.
Sudah deh selesai.

Info: kata petugas, pengurusan skck hanya untuk ktp surabaya. Kalo luar sby harus ada rekam sidik jari. Dan hari sabtu tutup.

Maaf kalo ada yg salah, ini hanya se pengalaman saya saja di bln oktober 2022.
Gak tau lagi kalo misal ada kebijakan baru.
Semoga membantu.
16 November 2022 17:51
Sungguh susah melaporkan kasus penipuan online disini. Sy kesini rabu malam disuruh ketik surat pengaduan dan siapkan berkas sendiri. Habis itu dsrh kesini lagi klo udh print out. Sy tanya pelayanan jam berapa dan tutup jm berapa katanya, tutup hari kiamat. Hari ini kesini eh dsuruh balik senin lagi. Ternyata sangat susah melapor, sudah banyak kasus penipuan online dbulan ini.
07 Agustus 2022 12:51
Info yang diberikan tidak jelas, untuk bagian depan kan kita wajib melapor untuk pembuatan skck luar surabaya katanya bisa harus rekam sidik jari lalu berkasnya dikirim ke alamat sesuai ktp.nah pas dateng ke ruangan pembuatan skck katanya nggak bisa harus sesuai ktp domisili kan gk jelas infonya.untuk pembuatan skck seperti di wilayah lain bisa:) sumpah sih makan waktu kalo ini mah miris
09 Juli 2022 8:33
Datang mengurus skck, tolong bapak yang ber inisial ''w'' jika bapak mengajurkan daftar online tolong tetap sesuai antrian, jangan tiba2 membantu download app dan memanggil tidak sesuai urutan, kebutuhan orang masing2 pak, akibatnya saya terlambat datang kerja, padahal untuk antrinya sudah baik ada mesin untuk mengambil nomor urutan, tolong digunakan sebagaimana fungsinya
10 Juni 2022 17:49
Pelayanan skck lama, sering di dahulukan yg baru antri, sedangkan sy sudah lama masih blm jd. Tidak tahu bgmn prosedurnya karna ga sesuai nomor urut antrian. Saya respect untuk antrian, tp begitu yg baru sudah jadi dan yg lama nunggu masih nunggu panggilan blm jadi jadi ya mulai no respect
08 Juni 2022 20:18
• Datang untuk mengurus SKCK sekitar pukul 9 lebih, selesai sekitar pukul 11
• Saya sudah daftar online terlebih dahulu di app Jogo Suroboyo
• Waktu datang mesin untuk ambil nomor antrian ditutup, mungkin karena tempat terlalu penuh. Lalu ada bapak" yang membukakan dan bisa langsung klik untuk dapat nomor antrian. Saya dapat nomor 68, saat itu masih nomor 40.
• Ruang tunggu cukup luas sampai ke belakang, tapi harus sering" cek nomor antrian karena tidak terlalu dengar kalau di belakang.
• Setelah dipanggil ke loket, ditanya apakah sudah mendaftar online dan dimana (Jogo Suroboyo atau skck.polri.go.id, kalau yang dari website harus membawa cetak bukti pembayaran)
• Setelah itu menyerahkan dokumen yang diperlukan utk membuat SKCK baru: fotocopy KTP, KK, akte lahir (1 lembar) dan pas foto 4x6 latar merah 2 lembar
• Petugas menyuruh memakai hand sanitizer lalu merekam sidik jari kita
• Selesai, diarahkan ke loket kasir utk membayar Rp30.000
• Kembali duduk menunggu hingga nama dipanggil ke loket 5 untuk menunjukkan bukti pembayaran dari kasir dan memeriksa data di SKCK. Jika sudah benar, diprintkan yang asli.
• Jika ingin fotocopy bisa ke fotocopy Seriti. Jalan keluar dari Polrestabes ke kanan, di seberang ATM Mandiri.
• Kembali ke Polrestabes untuk minta legalisir di loket kasir.
• Terakhir diminta untuk mengisi survei di loket informasi
05 Maret 2022 5:59
Pelayanan pembuatan SKCK di sini cepat dan praktis. Lama hanya saat antri menunggu nomor urut kita dipanggil saja, karena memang yang antri banyak. Saya ambil nomor antrian jam 11.40, dapat nomor 247 dan yang dilayani baru s/d nomor 83. Saya tinggal ke cafe seberang sekitar 2 jam dan akhirnya sekitar 14.30 nomor saya dipanggil. Jika nomor urut sudah dipanggil, hanya sekitar 15 menit SKCK sudah selesai. Saran untuk user, datanglah lebih pagi dan pastikan sudah daftar dulu melalui aplikasi Jogo Suroboyo. Kalau mau meninggalkan tempat, estimasikan waktu anda kira2 dipanggil berapa lama lagi. Kasihan bapak/ibu petugas manggil nomor/nama berulang, tapi kadang orangnya gak ada. Terus sudah berapa puluh menit, baru muncul lagi dengan banyak alasan lalu minta didahulukan. Kasihan juga orang lain yang sudah antri dengan tertib
25 Januari 2022 20:28
Penjaga yg didepan kurang ramah, tp pas masuk ke atas lantai 2 untuk mengurus pbkb baru polisinya ramah, sampai saya dikasih air minum
06 September 2021 1:22
Ngurus skck cepat sebelumnya daftar dulu di aplikasi online jogosuroboyo. Jangan lupa bawa pas foto 4x6 2 biji, fc ktp, fc kk, fc akta lahir.

Pastikan sudah vaksin
08 Agustus 2021 8:38
Kenapa saya kasi rate 1. Hr ini saya dtng bersama istri untuk vaksin, yg ngadain subtik vaksin gratis tp tidak di program bener2 akirnya terjadi penumpukan, ga ada nomor antrian alhasil kombesnya keluar marah2 ngusir kerumunan bersama walkot nya, yg di marahin warga nya.
Saran saya next kalo mau ngadain kasi quota pak biar ga berjubel di atur masyarakat nya. Kalo gini masyarakat yg di amukib tp situ yg ngadaib kan luci
25 Juli 2021 14:24
Asalamualaikum Bapak/Ibu polisi,
Saya mau tanya, apa bisa ktp lamongan membuat SKCK/perpanjang di sini,
Kalau bisa syarat nya apa saja
Terimakasih
19 Juli 2021 13:24
Jadi kl memperpanjang mendingan bikin dari rumah aja terus buktinya di print atau di ss trs sampai sana tinggal minta nomer antrian. Harga pembuatan per-skck 30rb.saran aja kalau legalisir di sekitar sana aja jangan bawa fc dari rumah, kemarin ada yg ditolak karena fc diluar. Fc disana sudah ada label legalisirnya jadi petugasnya cuma tinggal stempel aja, max legalisir 10 lembar, bayar fc nya 5rb, bisa tanya tukang parkir aja dimana tempat fotocopy.
10 Juli 2021 15:04
Pengalaman bikin SKCK sangat memuaskan. Pelayanannya cepat, orang²nya responsif juga. Disuruh isi dari app JogoSuroboyo2407 jadi ke sana tinggal ngasih berkas² aja. Terima kasih juga buat yang sudah memberi info di ulasan² lain ;)
08 Juli 2021 23:52
Tempat nyaman, disediakan minuman juga. Sepat ditegur polisi karena duduk terlalu santai pelayanan cepat, semua wajib isi data diri dulu di aplikasi jogo Suroboyo biar cepat.
21 Juni 2021 10:30
Urus SKCK gampang puol.semi online ya, anda harus tetap datang kesini. Sebelum ambil no antrian, instal dulu aplikasi jogo suroboyo hanya di play store, daftar akun, klik "intelkam" lanjut isi data utk dapat barcode layanan SKCK. Kalau sudah pernah buat skck, catat Rumus Sidik Jari yg berupa angka dan huruf, ini akan sangat membantu proses pembuatannya. Ndak sampek 5' diluar menunggu urutan antrian
12 Juni 2021 16:16
Untuk penipuan online itu benar2 dicari apa ndk pelaku penipu online.
Kalau ndk saya tak lapor kepolda saja
21 Juli 2020 4:24
Selamat malam
Truck trailer dengan container mau bongkar barang ke Jl. Teh atau Jl. Coklat apa boleh lewat Jl. Veteran?
19 Juli 2020 12:54
Selamat malam, mau nanyak klo perpanjangan skck bisa tidak klo misalnya kita bukan warga surabaya (luar surabaya) mau keluar surabaya gk berani krna psbb episode 3 mau nanyak via tlpn sebesar kantor polrestabes susah di hubungi (tidak di angkat) saya hanya ingin bertanya saja bisa atau tidaknya dikarenakan di hub via tlpn atau email tidak ada balasan.
Terimakasih
30 Juni 2020 14:23
Pelayanan buruk.no tlpnya aja gak bisa dihubungi untuk kantor kepolisian resort sebesar ini.dan lagi saya mau mencari kepala provostnya.saya ada perlu dengan beliau.ada yang mau saya klarifikasi pak.tolong hubungi saya.karena saya hubungi kantor bapak susah.email saya: [email protected]
19 Juni 2020 15:26
Ceritanya, sya mau perpanjang skck (diluar domisili setempat/bukan surabaya). Saya adalah seorang awam dan belum begitu mengerti prosedure dlm pembuatan skck. Hanya bermodalkan di internet.
Dari awal saya datang, sekitar jam 6 sya sdh disana krn sya bukan dr domisili setempat. Ketika saya masuk sya salah masuk, petugas didepan pintu gerbang bukannya mengingatkan baik2 malah membentak saya dan disuruh keluar, "kalo parkir motor disamping! ".
Sya jawab, "saya gak tau pak, mohon maaf". Di jawab lagi "turun! ". Sya bingung kenapa turun? Oh maksudnya sya g boleh naik motr saat melewati gerbang. Oke sya mnta maaf lagi utk kedua kalinya.dan biar kita semua tahu, oknum polisi ini memberi tahu dengan memegang hp di tangannya, bukan menegor baik2.
Setelah menunggu skitar 2 jam, jam 8.15 br boleh masuk krn masih ada apel pagi di polres, dibawah jam 8.15.
Kemudian sya masuk ke gedung yg menangani pembuatan dan perpanjangan skck. Kemudian sya masuk, kemudian ditanya, "berkas sudah lengkap ato belum, sya jawab sudah, Coba dicek dlu, klo sdh siap semua silahkan mengantri di sebelah kiri (bagian tengah) ". Pelayanan disana juga ckup baik, sya menanyakan klo perpanjang skck diluar domisili bisa ato gak, petugasnya menjawab "tidak bisa, kalo sidik jari bisa". Kemudian sya bilang, kalo sya cek di internet bisa, kemudian si ibu ini menjawab "kalo sidik jari aja bisa, "kalo mau buat harus di domisili. "
Kemudian ada petugas di bagian sidik jari memanggil saya dan disana sya tanya, untuk kepentingan apa dsb, kemudian sya dimintai berkas persyaratannya dan KTP Asli sya, kemudian beliau memprosesnya dan beberapa menit kemudian selesai. Dan saya diberi kertas utk di kirim ke domisili saya, siapa saja bisa mengurus tanpa saya harus pulang dengan cara berkas dikirim ke domisili kita sendiri. Tp harus di polres, karena skck klo di polres blm ada sidik jarinya.
Kemudian selesai, dan saya balik. Oh iya foto klo perpanjang skck 4×6 background merah (4lbr) bukan 1 lbr saja,
Dan biaya parkir 3.000 rupiah.
Trimakasih utk petugas yg sdh membantu.
17 Juni 2020 20:14
Cara membuat, memperpanjang skck sekarang semakin lebih mudah dan cepat. Langkah pertama siapkan berkas"nya lalu download apk JOGO SUROBOYO 2407 (untuk mengisi data diri kita) bisa di isi di rumah.
10 Februari 2020 3:16
2x kesini wkt ngurus SKCK.tempat nya luuuuaaass.masjid nya besar.ada museum nya bag.tengah area.klo mau ngurus SKCK q sarankn membawa uang pas 30rb bt bayar.soal nya petugasnya minta uang pas.
22 Januari 2020 0:34
Untuk mngurus skck bgi yg online hrus d print terlebih dahulu, jika manual lngsung ke informasi.data yg harus d bawa= fotocopy akta lahir, ktp, kk dan pas foto 4x6 wrna merah (baju formal dan tdak berkacamata) kurang lebih 3 lmbar.prosesnya agak rumit dan mmbutuhkan wktu kurang lebih 1-2 jam klok lagi rame.karena msih pkek sidik jari tinta.pelayanan (sidik jari) d tutup sampai jam 2 siang untuk yg sudah melewati sidik jari dan mnggu print skck d layani sampai nomor antrian habis.bayar 30 ribu tunai
03 Januari 2020 17:28
Mantab kali, bapaknya sangat semangat buat nyuruh kita cuci tangan sampai bersih setelah sidik jari
01 Januari 2020 12:56
Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Sore, Selamat Malam Untuk Seluruh Bapak+Ibu. Komandan. Dari Saya, Allain. Perdana. S. W.
Saya, Allain. Perdana. Merekomendasikan Dari=Markas Polisi. Resort. Kota. Surabaya.
05 Desember 2019 19:57
Pelayanan terpadu dan dibantu arahan dengan baik untuk pembuatan surat kehilangan pasport berjalan baik
01 Desember 2019 17:36
Sudah 2 hari ini saya ke polres.
Hari pertama minta surat kehilangan kemudian ngurus kesamsat dan kembali lagi kenpolres untuk membuat BAP (Berita acara pemeriksaan) entah kenapa g boleh karena surat koran lom ada (padahal sudah ada bukti nota) besok nya saya kembali dan dibilang g perlu ada surat koran. Lgsg aja ke lantai 3 gedung reserse. Diweennngg gejlakkkk. Tiwas. Dr jam 9 sudah ngurus d suruh balik lagi jam 12. Hufff birokrasi. Ohhhhh birokrasi.
Ini masi pukul 9.33
Dan masih menunggu 2.5 jam lg. Hiks2. Semangat.
21 September 2019 1:26
Mau mengurus skck jam 13.50 sudah tutup padahal tutupnya pukul 15.00 gimana negara mau maju pegawainya saja korupsi waktu
10 September 2019 1:07
Most of the officers are corrupt, good for nothing, and useless. Most of the officers always ask for money or other things to be offered to them if you go there.
30 Juli 2019 9:30
Sangat ribet mengurus SKCK di sini, tidak ada petugas yang memandu pemohon yang seperti di bank, jadinya sangat ribet. Apalagi yang belum pernah ke sini dan baru mengurus SKCK. Saya menunggu hampir 3 jam di sini dan mondar mandir yang ke sini lah yang ke sana lah yang ngeprint lah yang ngefotocopy lah haduuhhh. Pelayanan dari salah satu petugas juga ada yang tidak ramah, dan menertawakan saya.
15 Juni 2019 1:27
Sungguh susah melaporkan kasus penipuan online disini. Sy kesini rabu malam disuruh ketik surat pengaduan dan siapkan berkas sendiri. Habis itu dsrh kesini lagi klo udh print out. Sy tanya pelayanan jam berapa dan tutup jm berapa katanya, tutup hari kiamat. Hari ini kesini eh dsuruh balik senin lagi. Ternyata sangat susah melapor, sudah banyak kasus penipuan online dbulan ini. Sampe gajadi mudik. Huft. Semoga lebih baik lagi

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: