07 Agustus 2020 9:08
SMA ISLAM BAITURROHMAH sekolah ini memiliki guru-guru yang sangat luar biasa. Guru-guru di SMA SMA ISLAM BAITURROHMAH itu sangat ramah. Selain itu guru-guru di sana juga memiliki sifat kekeluargaan antar murid maupun sesama guru.
15 Juli 2020 23:00
Alhamdulillah.sholat sholat sholat.salah satu sarana mendekatkan diri kepada Allah
.
.
Bbrp info yg mungkin membantu (yg aq lakukan sendiri) : Maret 2020
1. Biaya daftar 50rb
2. Biaya buku 35 (klo baru masuk ada tambahan bukuperkenalan harga 50 jd total 85)
3. Bawa sajadah yg tebal (sbgai alas sholat n alas tidur)
4. Bawa perlengkapan mandi, dan kanebo baru (lucu sih tapi penting)
5. Bawa obat2 treveling sprt obat diare, obat demam, balsam (rekomen flossa)
6. Bawa makanan yg bisa disimpan smgu (kering tempe / abon / sambel bawang / energen / kopi dll)
7. Baju tidur dan sholat dibedakan
8. Aqua 1,5liter minim 3 botol (botol kosong ataupun baru boleh)
9. Tisu, Sendok, gelas plastik, termos (bagi yg suka minum minuman sachet bisa buat disana)
10. Uang saku klo mo jajan seperlunya pecahan kecil ya 10rb 5rb 2rb
05 Juli 2020 22:16
Pondok pesantren dzikir, hati jadi tenang, tentram, gus hudi semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, msh satu sanad dg habib lutvi bin yahya
15 Februari 2020 17:02
Ya allah.
Kulo nyuwun barokahipun, mugi kulo diparingi ilmu manfaat.
Pengen kesini lagi rasanya, pingin di BA'IAT dan dapat barokahe Muhammad Gus Yahya Muidi
25 September 2019 6:42
Sekilas tidak seperti pondok dari luar, karena minim aktifitas.namun pondok yang didirikan oleh kyai sholeh, yang kemudian dilanjutkan oleh kyai hayyi dan gus hudi ini bukanlah sembarang pondok pesantren.tak ada kitab kuning atau khataman qur'an.disini justeu diajarkan mengkaji hidup, mengkaji diri sendiri biar faham sangkan paraning dumadi.metode puasa dan kholwat adalah wajib bagi mereka yg nyantri disini.guru akan membukakan kita titik ilmu yang kemudian harus diamalkan secara rutin agar menjadi pribadi kamil
23 Juli 2019 0:25
Rindu ingin kembali kesini lg.subhanallah d sini lah tempat untuk mmbenahi diri dan mendekatkan diri sama Allah swt.
05 Juli 2019 12:38
Mohon maaf yg pernah belajar di pp baitur rohmah wa nya saya ingin tau pembelajarannya, ayo kita buat grup wa.
13 Juni 2019 0:04
Assalamualaikum wr wb
Mohon maaf kalau boleh tau pesantren ini menerima santri dewasa gak ya.

Yg pernah nyantri disini tolong info nya mas mbak
18 April 2019 4:11
Pondok pesantren yang mengkhususkan diri sebagai sarana pembelajaran ilmu kerohanian melalui metode khalwat (menyendiri dalam suatu tempat/ruangan yang sunyi) dengan mengikuti faham aliran thariqah Naqsyabandiyah khalidiyah.
Seseorang yang belajar disini (selanjutnya disebut murid) akan dibimbing oleh seorang guru pembimbing (Mursyid) dalam satu ruangan dalam waktu minimal satu Minggu. Persyaratan untuk masuk atau belajar, minimal berumur 17 tahun dan mengetahui keluarga serta sehat jasmani maupun rohani dan utamanya adalah beragama Islam, tidak dalam proses hukum atau melanggar hukum. Mematuhi peraturan yang telah ditentukan oleh pengurus.
Masing-masing murid yang pernah belajar disini bertanggung jawab pada diri sendiri, lingkungan juga keluarga. Menjaga nama baik pondok dan bertindak sesuai syariat Islam. Dilarang melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum atau syariat dengan alasan apapun juga.
25 Desember 2018 5:21
Suasana Pondok Pesantren Baiturrohmah di Jalan Ciliwung, Kota Malang, kemarin cukup lengang. Sama sekali tak ada lalu-lalang santri. Saat bulan Ramadan, berbeda dengan pesantren pada umumnya, pesantren di tempat ini justru meliburkan santri-santrinya.
Jangan dibayangkan santri-santri di tempat ini masih anak-anak maupun remaja seperti pesantren lain. Mayoritas, santri di tempat ini sudah dewasa dan sudah berumah tangga. Sebab, pesantren di tempat ini fokus pada tazkiyatun nafs atau pembersihan jiwa. Oleh karena itu, tidak ada pelajaran tentang ilmu agama di pesantren ini. Yang ada adalah proses pembersihan jiwa dengan berbagai ritual.
Salah satu yang utama dari aktivitas di pesantren ini adalah pelaksanaan khalwat. Dalam bahasa awamnya, khalwat berarti berkontemplasi atau menyepi dari ingar bingar urusan dunia. Aktivitas khalwat dilakukan di salah satu ruangan khusus di Baiturrohmah yang cukup sederhana.
27 Juli 2018 17:37
Disinilah tempat menemukan arti hidup yang sebenarnya.aku selalu merindukan suasana disini kembali.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: