24 Agustus 2023 22:53
Suasana yang syahdu dan dengan disertai pohon-pohon yang masih rindang, alami, serta terawat dengan baik. Cocok untuk kegiatan edukasi lingkungan bagi anak
27 Juli 2023 9:30
Seloliman Tempat.nya ASRI, damai
Cocok utk istirahat, view.nya bagus.
Merupakan tempat konservasi lingkungan hidup.
08 Mei 2020 20:59
Tempat yang teduh dan nyaman untuk menikmati alam. Disekitar juga banyak.terdapat tempat wisata lainnya.
28 April 2020 20:27
Tempatnya asyik untuk dibuat refreshing sekaligus edukasi tentang lingkungan terutama tanaman-tanaman. Sangat pas untuk menikmati udara segar setelah penat beraktifitas dikota.
18 April 2020 4:00
Berlibur, belajar dan menginap dengan nuansa yang suejukkkkk.ada di pplh seloliman mojokerto dengan fasilitas outbond, makan sekaligus menginap dtambah dengan pegawai dan trainer yang ramah
08 April 2020 17:13
Tempat baik untuk anak" mengenal lingkungan, bgmn bercocok tanam, beternak, main di sungai buatan
01 April 2020 11:17
Kesini pas hujan jadi gabisa fto2
Masuknya free cuman ngisi data pengunjuung saja
adem sih enak buat santuy
29 Maret 2020 23:07
Hanya satu bintang karena alasan yang menurut saya perlu perhatian dari pengelola. TALI SLING PERMAINAN FLYING FOX DIIKAT DI POHON. Sebagai lembaga NGO yang peduli dengan lingkungan dan bergerak di bidang pendidikan lingkungan sesuai dengan namanya (PPLH: Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup), seharusnya pengelola mempunyai pemikiran yang lebih menggambarkan kepedulian pada alam sebelum mengikat tali sling itu di pohon besar dan tua di pinggiran sungai itu. Bahkan ada besi besar yang menancap di pohon itu untuk memperkuat ikatan sling. Agak mengejutkan. Ironis.
Lokasi yang sangat bagus dan hijau, sungai dangkal mengalir di area PPLH yang bagus untuk bermain air, restoran "Alas" yang menyajikan menu yang lezat dengan harga terjangkau, toilet yang bersih, sebenarnya layak untuk mendapat bintang lima. Tapi sling diikat di pohon? Di PPLH? Be wise!
25 Maret 2020 22:55
Tempatnya nyaman sejuk bagus luas, banyak tanaman yg harus dikenal dan diketahui manfaatny dan untuk edukasi pembelajaran yg sangat pas
19 Maret 2020 1:32
Hawa segar khas pegunungan masih bisa didapat disini. Pingin ngadem tapi ga bising. Lahan luas jadi ga khawatir kalo bener bener tenangin pikiran tanpa keganggu riwa riwinya pengunjung lain
29 Februari 2020 4:07
Hai, ini termasuk pilihan wisata yang bagus jika anda memutuskan untuk berkunjung ke PPLH Seloliman. Sejuk meski di siang hari, dan menyenangkan mengikuti program study tour disini. Tempat menginap yang sangat baik, dan pemandangan yg bagus tentunya!
23 Februari 2020 2:45
Bermalam disini ditemani suara serangga malam. Sangat alami. Cocok untuk rekreasi keluarga, komunitas ataupun instansi. Untuk kegiatan sekolah sangat cocok karena ada outbond dan fasilitas asrama.
15 Februari 2020 21:49
Tempat enak, room nya bs di isi 3 orang, krn ada 2 bed, kamar mandi nya dgn konsep terbuka, yg pling owkeh pemandangan nya itu lohhb gunung cuiii.
11 Februari 2020 21:59
Tempat yg sangan nyaman buat KTS atau mencari sensai baru, disini bus bisa masuk, kira2 daerah mojokerto, tapi disini tidak dingin alias panas, ada tempat pemandiannya langsung di sumber air, tapi kita harus berjalan naik tk turu di tengah hutan dahulu sebelum mencapai sumbernya, perjalanan menuju mata air kira2 4km berjalan dan tempatnya lumayan ekstrim sih
11 Februari 2020 7:52
Pengalaman yg istimewa. Berada di tengah hutan dan langsung menghadap Gunung Welirang dan Gunung Penaggungan.

Ketika malam tiba, suasana semakin sunyi dan sangat tenang.

Makanan yg disajikan sangat segar, langsung dimasak dan disajikan saat itu juga.

Nanti pasti kembali lagi. ️
05 Desember 2019 6:24
A really great place for you to enjoy nature. You can learn about ecology here since it is their purpose to. And the restaurant itself was so good. And healthy as well. You can find peace within its nature
21 November 2019 22:06
Pelayanan sangat baik. Program kegiatan pengembangan peserta didik dalam LDKS sangat mengesankan. Lokasi sangat nyaman.
01 November 2019 11:47
Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup yang di singkat PPLH yang terdapat di desa Seloliman, Trawas - Mojokerto ini adalah tempat pelatihan dan edukasi mengenai lingkungan hidup, baik itu tentang pelestarian alam secara umum maupun yang lebih spesifik seperti penanaman tanaman pangan secara organik, pengolahan makanan organik maupun pemanfaatan alam untuk membantu kemudahan aktifitas manusia seperti pemakaian energi tenaga surya.

Juga menyediakan bibit-bibit tanaman bagi mereka yang ingin berkontribusi untuk lingkungan dengan menanam pohon. Semua fasilitas yang lengkap dan memadai bisa di dapatkan di sini, mulai dari staf dan pembimbing pelatihan, lahan bercocok tanam, lingkungan yang asri dengan segala keragaman hayatinya.

Di tunjang dengan restoran yang menerapkan masakan tanpa 4P yaitu tanpa penyedap, pemanis, pewarna dan pengawet buatan tanpa mengurangi rasa sedap dari makan organik mereka.

Di tunjang juga dengan fasitas lain seperti ruang pertemuan in door dan out door yang baik, musholla dan tempat out bondnya.
16 Oktober 2019 8:21
PPLH Seloliman, salah satu tempat yang cocok buat melepas kebisingan kota, tersedia bungalow2 yang bisa disewa dengan harga terjangkau, dan sangat cocok untuk pelajar karena bisa belajar tentang pelestarian lingkungan hidup & beragam jenis tumbuhan.tersedia jg outbond.
Tempatnya asri, nyaman, sejuk.dan dekat dengan Petirtaan Jolotundo dilereng gunung Penanggungan.
08 Oktober 2019 22:08
Masuk sini pertama di pos satpam dimintai bayar tiket masuk per orang 8 rb. Terus bilang mau makan direstorannya akhirnya cuma bayar parkir 5 rb doang. Viewnya bagus, cocok bwt keluarga yg pngen santai2 tp klo makanannya biasa aja.
22 September 2019 9:17
Pusat Penelitian Lingkungan Hidup Seloliman, mudah di jangkau. Jalan Satu jalur menuju candi Jolotundo. Di sini kita bisa membeli tanaman obat keluarga dan mempelajari juga. Ada persewaan kamar untuk bermalam, parkiran luas. Ada area out bond untuk siswa siswi sekolah. Cocok sebagai tempat rekreasi sekaligus tempat edukasi tentang lingkungan hidup,
21 September 2019 21:37
Pusat Pelatihan Lingkungan Hidup (PPLH) Seloliman merupakan tempat edukasi mengenai lingkungan hidup.
Tempatnya sangat asri dengan berbagai macam spesies tumbuhan, tempatnya yang unik dan juga bikin nyaman.

Tidak hanya sebagai tempat pelatihan mengenai lingkungan hidup, tempat ini juga cocok sebagai tempat berlibur bersama keluarga ataupun teman, dan juga cocok buat edukasi anak-anak sekolah.

Fasilitasnya pun sangat memadai, musholla dengan konsep yang unik, ada restoran "ALAS", dan toilet yang bersih.
03 September 2019 18:20
Pusat pendidikan lingkungan hidup tempat (PPLH) yang sangat teduh, nyaman, dan menyenangkan. Banyak sekali pembelajaran yang bisa kita ambil dari tempat ini. Banyak sekali fasilitas yang bisa kita nikmati mulai dari resto, musholla, toilet, dan taman yang membuat semakin nyaman.
11 Juli 2019 5:23
Tempatnya sejuk. Cocok untuk wisata keluarga. Kalo bapak atau ibu punya anak kecil saya merekomendasikan tempat ini agar mereka bisa mengenal alam dengan dekat
12 Juni 2019 20:52
One of a kind for living in the middle of tropical forest, traditional themes room with wooden roof and open air bathroom where you could see the garden, and enjoy the sound of insects for whole day and night, feel the solitude and fresh natural air
12 Juni 2019 0:05
Lokasi penginapan yang sangat menarik. Perpaduan konsep penginapan yg modern namun back to nature. Konsep kamar mandi yang unik, mengingatkan kita kembali pada konsep kamar mandi 25 tahun silam. Menu makanan dan minuman lokal yang enak dan menyehatkan disajikan secara sederhana namun menggugah selera. Ada kolam ikan, tempat duduk bersantai, taman bermain, sungai untuk bermain, flying fox dan konsep bangunan yang menarik untuk dinikmati.
31 Mei 2019 14:57
PPLH.salah satu tempat edukasi yang sangat baik.sayang kesejahteraan karyawan menurut saya Masi jau dari kata cukup.
16 Mei 2019 10:57
Mengenal alam dengan berwisata ke tempat ini
Penampakan alam nya lengkap ada sungai, sawah, pepohonan
Masyarakat sekitar mendapat pasokan listrik dari aliran sungai ini
15 April 2019 18:39
-Tempat nyaman untuk stay
-cottage nuansa nature
- suasana nyaman (jauh dr jalan dan tempat ramai)
-bila bawa anak kecil siapkan cemilan sebelum ke sini
- tempat edukasi
04 April 2019 0:56
Tempat yang bagus untuk kegiatan yang berkonsep menyatu dengan alam, hanya beberapa tempat yang kebersihannya perlu dijaga
02 April 2019 18:10
Highly recommended! Super cute eco friendly cottages set in stunning surroundings, delicious food and great service
15 Maret 2019 10:17
Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup

Yes seauai namanya disini tempatnya pendidikan tentang lingkungan hidup, kita bs belajar mengenai lingkungan hidup, bercocok tanam, dan mengenal vegetasi.
Selain mengenal tentang lingkungan hidup di tempat ini jg terdapat area dan trainer untuk outbond, dimana kita bs mengasah dan menambah skill individu ataupun kelompok.
Harga yang ditawarkan untuk beroutbond ataupun ekowisata disini sangatlah terjangkau dibandingkan dengan manfaat dan fasilitas yamg diperoleh. Selain itu kita jg bermalam di lokasi ini.

Untuk menuju ke lokasi ini sangatlah mudah dan jalan akses yang sudah dibenahi. Tinggal kita memasukan PPLH ke peta digital dan langsung dipandu menuju kesana.

Dengan ketinggian diatas 350mdpl, lokasi ini sangatlah sejuk serta didukung dengan lokasi yang berdekatan dengan destinasi wisata lain seperti Jolotundo, yang akan menambah daya tarik lokasi ini.

Terdapat 2 lokasi parkir di lokasi ini. Parkir dalam dan luar.
Untuk parkir dalam dapat menampung setidaknya 20an mobil pribadi pengunjung dan 50an untuk parkir roda 2.
Jika terpaksa parkir diluar area ini maka jangan kuatir. Lokasi parkir diluar dapat menampung 8 bus wisata ukuran 55an org.

Lokasi ini mengadopsi listrik ramah lingkungan, selain menggunakan panel surya, lokasi ini juga menggunakan turbin air limpahan dari pemandian Jolotundo.

Juga terdapat pusat oleh2 khas dari kota Mojokerto serta bibit tanaman bunga hingga buah.

Kekurangan dari tempat ini adalah karena lokasi ini berada di dekat persawahan dan hutan disarankan pengunjung membawa lotion anti nyamuk.
05 Maret 2019 1:40
Cocok untuk liburan "back to nature" atau outbound. Tp klo malam banyak suara hewan seperti kodok dan jangkrik
22 Februari 2019 9:30
Salah satu Icon kunjungan wisata& pusat pendidikan lingkungan Hidup sektor pariwisata alami, serta sgl apa yg ada disini semua masih alami,

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: