28 September 2023 22:21
Sudah 5 tahun tidak kesini.ternyata sudah banyak perubahan misalnya parkiran atas sudah tidak bisa dipakai lagi dan diganti shuttle (mirip miniatur truk transformer). Tempatnya cukup sejuk, dan terawat.toilet dan masjid juga bersih.
06 September 2023 10:47
Seruuu banget, excited bgt, tp ga cukup seharian untuk menelusuri semua tempatnya karena sangaaaat luas, beragam permainan, beragam atraksi, beragam satwa.padahal udah datang dari pagi (pas buka) sampe sore (pas tutup).
30 Agustus 2023 20:46
Taman Safari ini luas banget sampai binatangnya kelihatan sedikit. Padahal sebenarnya binatangnya banyak, tapi lokasi terlalu luas jadi kesannya hunian binatangnya tidak sepadat TS Cisarua. Yang special ada Llama. Aku datang di weekdays dan sepi banget. Jadi enak banget ga pake antri. Cuma binatangnya kelaperan jadi mengerumuni mobil sampai ga bisa jalan hahaha.akhirnya kulempar banyak wortel jauh2 dan mereka pergi mengejar wortel2 itu. Ada circus nya juga.ini yang keren. Dan yang special adalah tinggal di Baobab safari resort. BEST!
30 Agustus 2023 14:12
Suasana nyaman, cuma tempatnya cukup jauh masuknya dan naik turun jalannya. Mobil harus hati hati di jalan saat berpapasan menuju lokasi karena jalanan desa dan cukup sempit.
28 Agustus 2023 1:29
The place gets four stars, but with confusing and inconsistent information so I'm deducting one star. The place is decently maintained. It's not as clean or posh as Bali Safari, but then again it's much much bigger so I can understand the challenge. There's LOTS of restaurants with okay (touristy) prices. What's most disappointing is the (lack of) information. The map is out of date: some animals are not where the map says they would be. Both the website and the pamphlet contain wrong information about the show times. The only info you can rely on is the information on the actual stage, which you have to actually physically go to. So it's impossible to plan ahead and creates a logistical nightmare (especially if you bring children!) and we ended up watching only two shows that we luckily stumbled upon at the right time. Animal feeding time is also unreliable. One of the employees told us "the ABC feeding time is XYZ but that's not certain, it depends on when the animal handler gets here. " Definitely not world class management there!
26 Agustus 2023 5:29
Not so many types of animals. The largest animal population is Deer which can be found everywhere except in lion and tiger cages
25 Agustus 2023 21:43
Well well, kesalahan terbesar adalah ngajak bocil pas masih terlalu kicik ya—jadinya hampir separuh perjalanan didalem bocahnya malah bobo mantap ngga tuh?

Kayanya pas itu barubaru buka lagi abis pandemi deh, beli tiket in advance via web eh kebetulan pas ada diskon mayan uga kan.

Nyampe entrance nggak gitu rame ya manteman, oya sebwah tips belilah carrots dijalan yah itung itung bantuin warlok.

Masih sama kaya pas dulu yah cuman skrg kaya ada mini zoo sama ride-on animals gitu, yah worth to try lagi lah sebenernya. Cuman skrg gabisa langsung cabs aja kalo wikend, kudu ke cisarua dulu kali ya hahaha.
22 Agustus 2023 10:27
Tempat penangkaran hewan yg sangat baik dengan area yg luas dan hewan2 bervariasi cukup lengkap sesuai jenis2 hewan. Kesini serasa jelajah alam dengan perasaan nano2 nan menyenangkan. Melihat hewan jalan2 dengan liar disepanjang jalan dengan tenang.seperti kita berkunjung ke rumah masing2 jenis hewan. Sangat aman. Karena ada petugas yg selalu memantau.
24 Juli 2023 7:35
That was totally worthhhh, by paid IDR 200k on the weekend i can enjoyed all facilities inside.i came there on the weekend & there was no queue in the gate.this is one of top notch destination when you’re in pasuruan.
20 Februari 2023 20:54
Taman safari yang cukup luas dan bagus banget koleksi satwa didalamnya. Lokasi yang cukup lumayan ada dipuncak gunung tapi terbayarkan dengan satwa-satwa didalamnya
17 Februari 2023 11:11
What an amazing place.seseru ituuuu
Most recommended buat wisata edukasi anak.saran jika kesana,
- ambil paket premium,
- datang pagi biar tripnya bisa kelar,
- bawa sepatu, jangan bawa sendal apalagi heels,
- siapkan duit yg banyak biar ga mupeng makan, jajan, jalannya
- mobil good condition dan full tank ya bensinnya
14 Februari 2023 15:44
Good, banyak hewannya, dan tidak berbahaya.
Pelayanan juga baik, semua staf dan karyawan ramah.
Menurut saya perlu perbaikan / pembaruan seperti pengecetan ulang, atau penambahan fasilitas yg lebih baru dan bagus.
Untuk di toilet seharusnya diberikan gantungan, jd jika ada pengunjung wanita yg hendak BAB & BAK tidak bingung menaruh tas.
Danjuga untuk tempat pertunjukan birds in flight dan tiger tales lebih diperluas lagi untuk tempat duduknya, karena jumlah pengunjung yg banyak dan ingin melihat pertunjukkan jadi tdk bisa masuk karena tempat duduk yg full.
12 Februari 2023 7:46
Kerreeen, anak saya sangat suka. Tetapi alangkah lebih baik ada kereta keliling yg berhenti di pos2 untuk zona yg jalan kaki. Untuk menghindari terlewat belum dikunjungi, sebaiknya dikasih jalan satu arah dan petunjuk anak panah yg lebih terlihat. Terima kasih
05 Februari 2023 18:36
Masi sama seeprti dlu, tetap menyenangkan kalo kesini. Melihat satwa liar, pemandangan yg asri, digabung dg wahana yg macam2 n menarik.sgt recomended klo main ke Jatim tuk mampir kesini.sukses sll
20 Januari 2023 7:35
Sangat cocok utk piknik keluarga, usahakan tiba di lokasi sekitar jam 09.00 atau jam 10.00 pagi.sehingga bisa maximal menikmati kawasan taman safari prigen.biar lebih hemat bawa bekal maksi dari rumah.
18 Januari 2023 12:23
Tempat rekreasi yang menurut saya sangat luas sekali. Jika anda berencana untuk mengunjungi tempat ini maka persiapkan stamina yang cukup. Karena sebagian besar area akan anda jelajahi dengan berjalan kaki.
Tempat ini berbeda dengan model trip yang ada di Bali Safari, meskipun tempatnya luas namun ketika kami mengunjunginya tidak terasa capek karena ada semacam shuttle bus antar lokasi.nah. Di taman safari prigen ini tidak ada shuttle nya.
Traffic yang cukup rame membuat proses menjadi harus mau antri.
Ada banyak catatan yang perlu untuk ditingkatkan. Salah satunya adalah masalah kebersihan. Menurut saya pengelolaan kebersihan ditempat ini kurang. Banyak tong sampah yang tidak layak pakai masih banyak terpasang. Banyak bungkus plastik dan sampah yang tidak segera dibuang di tempat seharusnya. Banyak kanopi yang mulai tidak terawat dan jebol.
Kebetulan saya membeli popcorn, eh ternyata disalah satu booth yang jual popcorn itu memberi saya popcorn yang melempem. Sayang sekali. Tau gitu mending beli popcorn jolly sekalian yang pasti fresh from the oven.
Jika anda berniat membawa orang tua yang sudah sepuh, maka pikirkan rute terbaik yang tidak membuat capek. Karena saya membawa orang tua dan merasa cukup kecapekan, karena ternyata rute diluar perkiraan saya.saya pikir track datar ternyata naik turun banyak tanjakan dan turunan termasuk juga di rute safari adventure dengan mobil sendiri. Hehe pastikan kendaraan sehat dan kuat tanjakan.
Ongkos per orang, saya dapet 150rb per orang. Meskipun bawa mobil sendiri dihitung per orang yang ada didalam mobil.
Binatang di safari adventure nya tidak selengkap yang ditunjukkan dalam peta nya. Namun meskipun demikian atmosfernya dapet banget.terutama ketika berpapasan dengan singa, macan, unta, rusa bisa kasih makan langsung dari mobil kita. Jika anda berniat ingin kasih makanan kayak wortel. Mending beli dulu atau siapin dulu sebelum masuk kompleks banyak yang jual kok. Daripada beli di dalam komplek nanti ada selisih harga.
Wahana permainan nya menurut saya kok agak terkesan jadul yak.kurang modern dan banyak yang sudah berkarat. Kalau saya bandingkan dengan dinosaurus park di puncak lawu.itu lebih ada kesan modern bahkan menurut saya lebih bersih dengan kafe kafe model modern. Begitu pula di jatimpark 2. Kesannya modern. Sebaiknya perlu diadalan pembaruan untuk wahana rekreasinya selain mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan juga untuk semakin menambah daya tarik.
Tapi memang safari adventurenya menurut saya menjadi daya tarik yang perlu ditingkatkan dan dipertahankan.
Silakan sobat eksplorer menjelajah tempat ini dengan persipaan stamina yang matang supayavl tidak kecapekan dan bisa puas menjelajahi tempat ini semuanya. Perlu seharian penuh untuk bisa mengelilingi semua tempat dengan jalan kaki atau pakai kereta.
16 Januari 2023 22:23
Taman safari terbesar di Indonesia. Dengan luas 350 are.
Hutan pinus nya indah, cuaca sejuk, binatang nya terawat dengan baik.
Kami mencoba naik bus khusus dr area parkir motor. Pengalaman baru yang serum dan menyenangkan karena Pak supir juga ikut menjelaskan tentang satwa2 disana.
We love it!
07 Januari 2023 18:50
Beli tiket terusan, rekomen dtg dr buka jam 9 sampai tutup jam 16.jgn lupa nonton animal presentation.lucuuu
04 Januari 2023 14:10
Mengajak anak TK dan SD serasa pas disini.anak anak senang ortunya pun nahagia.semua wahana permainan maupun show bisa dikunjungi sampai jam 16.00.jangan lupa temple of terror yang buat anak anak terkesan.
29 Desember 2022 15:55
Berasa di karen's diner
awal masuk masnya jutek dan tdk sabaran
untung masih pagi mas
14 Januari 2019 7:46
Nice place for spend your time with your family, lot of attraction, animal, great place for education about animal and the important the animal very healthty
12 Januari 2019 11:40
Taman safari Park,
Baru pertama kali kesini langsung falling in love, kwkwkwkwkw why? Karena ini adalah tempat alam, tapi dengan gaya modernisasi kamsudnya giamana coba? Jadi fasilitas yang di sediakan di taman safari Park II Prigen sangat memuaskan, dimana kalian akan di bawa ke suatu tempat yakni hutan, dan ku yakin ini taman safari berada di letak puncak Prigen Karen jalannya nanjak sekaligus suasana disana amat sangat sejuk, lalu disana kita kita juga di sediakan aneka wahana yang sangat menyesuaikan dengan keadaan alam disana serta keinginan pengunjung contoh nih, ada kolam renang, aneka pertunjukkan satwa, aneka wahana permainan yang gak kalah menarik, segera kunjungi taman safari Park II Prigen, tempat nya recommended banget ngeeeet
05 Januari 2019 3:09
Edukasi untuk anak2 terbaik di jawatimur. Dengan ragam hewan, wombat, singa putih yang terbaru juga resto yang baik serta dapat menampung 400 orang, mantap bukan, yuk.liburan ke tamansafari 2 prigen
04 Januari 2019 15:50
Tempatnya sejuk asik kalo buat liburan bareng keluarga, untuk masuk ada 3 pilihan tiket dan sudah termasuk wahana didalem, kecuali untuk foto sama satwa nya bayar lagi ada di spot fotonya bayar 20.000 /orng / satwa yg diajak foto. Paling keren nontonin temple of terror jangan sampai kelewatan guys serius ini paling keren.
04 Januari 2019 7:38
Tempat rekreasi yang edukatif, bisa melihat hewan khas afrika, sumatra dan banyak lagi (tour taman safari) serta bisa langsung berintraksi langsung dengan hewan (baby zoo), pertunjukan ketrampilan hewan-hewan yang pandai-pandai (show animal)
31 Desember 2018 13:12
Tempat wisata dan edukasi yg bagus. Cocok untuk liburan keluarga. Safari adventure nya ok. Ada fasilitas bermain. Bioskop 6D. Baby zoo. Pertunjukan per jam. Hotel. Waterpark. Parkir memadai. Pelayanan ramah
28 Desember 2018 23:08
Salah satu taman bermain dan bermain dengan satwa adalah taman safari 2. Bukan saja satwa2 yg bias tapi kita mengedukais anak kita akan pintarnya satwa apabila dilatih contoh dolpin, anjing, gajah dan lain lain. Pokoknya rekomended dech buat keluarhs
22 Desember 2018 17:48
Berbagai macam hewan bs dilihat, mulai dr yg jinak dan yg buas. Tp memang harga yg dibandrol utk tiket dan souvenirnya trllu mahal
Waktu itu sy datang ke lokasi pada hr minggu, perorang 110rb + tiket mobil 10rb, jd total 450
Niat awal ingin beli souvenir sbg oleh2 g jd krn harga yg mnurut sy trllu mahal
22 Desember 2018 11:49
Bagi yang kesini naik mobil pribadi nih ya, atw sewa travel.jangan lupa beli bbrp wortel sebelum masuk kearea taman safari.disana bnyak banget penjual sayuran itu.nha atw kalian bisa bawa sendiri bbrp sayuran itu.jadi nanti waktu di feeding area kalian bisa kasih makan bbrp hewan dengan sayuran yg kalian beli atw bawa.
20 Desember 2018 2:15
Taman safari Indonesia nomor 2 setelah Bogor ini benar2 Keren, dimana disana dilestarikan berbagai macam Dan jenis satwa dari berbagai benua, Asia, Afrika, Eropa, Amerika dan Australia. Satwa2 tersebut dilepaskan bebas layaknya mereka hidup dihabitat mereka sesungguhnya.terdapat juga aneka panggung satwa seperti panggung gajah, panggung burung, panggung harimau benggala, panggung singa, baby zoo, dolphin dsb, tak ketinggalan kolam renang Dan waterboom, Keren sudah, HTM untuk paket terlengkap sampai 2018 160k, buruaaan jadikan taman safari Indonesia sebagai target liburan anda
17 Desember 2018 22:42
Sangat Bagus! Rimbun dan Indah. Pegawai dan Karyawan nya ramah dan mau diminta tolong untuk foto foto. Spot favorit saya adalah Tempat hewan panda dan penguin. Semoga semakin banyak hewan! Sehingga banyak bisa melihat hewan hewan di taman safari Prigen ini. Untuk diketahui Harga tiket masuknya sedikit mahal namun masih terjangkau yaitu dibawah 200rb per orang untuk yg bawa mobil atau kendaraan pribadi. Untuk membawa pangan hewan seperti wortel dan pisang ada baiknya beli saat diluar karna disekitar atau sebelum masuk taman safari banyak dijual loh, karna terkadang didalam tidak sediakan atau terkadang habis. Ada baiknya juga bawa makanan sendiri karna untuk tempat makan masih sedikit dan kurang beragam. Semuanya indah sebagau spot foto untuk kalian yg pertama kali ke taman safari! Toilet didalam sekitar taman safari juga terawat dan bersih. Namun didalan taman safari masih minim tempat duduk untuk kalian yg tidak kuat jalan jalan, karna semua tau tentunya taman safari tempat yg luas dan panjang. Tempat yg indah untuk rekreasi dan melepas penat pikiran! Selamat bersenang-senang semuanyaa! Ada Beberapa Foto untuk review kalian semua!
17 Desember 2018 6:30
Gak pernah ada kata bosen buat bolak balik ke Taman Safari Indonesia 2, walopun banyak yg bilang mahal tapi menurutku worth it bgt sama harga yg ditawarkan. Selain bisa safari adventure, bisa berenang, nonton pertunjukan yg super keren dan nyobain wahana seru disana. Perfect!
16 Desember 2018 10:35
Fun family vacation!
Disini tempatnya kita mengajarkan keanekaragaman dan juga menumbuhkan kecintaan kepada hewan.

Banyak ragam satwa.dan byk juga event pertunjukan melibatkan satwa.

Beberapa satwa sudah terancam hampir punah.sehingga diharapkan kita bs mengajarkan kepada generasi penerus utk memperhatikan lingkungan dan mencintai satwa.

Bagi yg mau masuk.promo dg bank mandiri (debit/KK) maupun BCA bisa menjadikan lbh ekonomis mengunjungi tempat ini.

Membeli wortel di lapak2 sblm pintu masuk jg memajukan perekonomian warga setempat.tawar sewajarnya dan majukan ekonomi kawasan sekitar.

Byk makanan juga.dan resto di dalam.recommend: Tiger Cave Resto, dimana sambil makan bs liat tingkah laku hewan yg sekelas si Raja Hutan!

Bbrp permainan utk anak dan dewasa juga ada: mini roller coaster.kereta mini.bom-bom car.canoing.dll.

Jgn lupa bawa baju ganti dan payung.in case hujan-kepanasan shg keringatan-dan basah krn bermain wahana air.

Sering2 minum air juga biar gak dehidrasi.serta terutama jaga kebersihan lingkungan yaa.

Have Fun!
14 Desember 2018 18:45
Lumayanlah buat ngilangin stress hanya saja untuk koleksi hewan d jalur mobil masih sedikit hanya banyak rusa zebra sama bison, untuk wahana mohon lebih d tingkatkan terutama d bagian wahana air aroma kaporitnya sangat menyengat dan gatal dikulit
12 Desember 2018 9:59
Seru apalagi kalau jalan jalan bareng keluarga. Dan juga ebih enak lagi kalau berkunjung pada saat bukan hari liburan, bisa lebih leluasa menikmati dan juga tidak terlalu ramai
11 Desember 2018 13:29
Tempat sejuk dan seru untuk anak2 bermain dan mengenal banyaj jenis binatang. Ada berbagai jenis permainan untuk anak2 hingga dewasa. Binatang dirawat dengan baik dan sehat, kita bisa bawa mobil langsung ke dalam kawasan binatang dan bisa memberi makan langsung untuk binatang2 tertentu. Terdapat juga berbagai animal show dgn jam2 yg berbeda. Tersedia toko souvenir, restaurant dan counter snack juga ada, tak ketinggalan foto bersama binatang. Saran kalau kesini beli tiket complete tour dan permainan ga bakalan rugi deh
08 Desember 2018 19:41
Hawanya sejuk. Memiliki beberapa tempat penginapan yang lumayan banyak. Terdapat juga lapangan sepak bola dan Gedung yang cocok untuk acara Malam. Namun perlu dibangun Masjid Besar, karena pengalaman mengikuti gathering perusahaan di Kaliandra Resort kesusahan mencari tempat sholat. Airnya lumayan bersih, kemudian pemandangannya bagus, udaranya juga segar. Perjalanan Off Road dengan menggunakan Jeep juga menjadi salah satu daya tarik saat mendaki lereng Gunung Arjuno. Untuk mencapai Kaliandra Resort bisa dari pintu tol Pandaan. Atau juga dari arah Malang lewat Purwosari ke arah barat. Salah satu tempat yang dekat dengan Pandaan dan Masjid Cheng Ho. Ada beberapa Taman Safari, selain disini ada di Bogor yang dinamakan Taman Safari Bogor. Dapat digunakan menjadi tempat berlibur keluarga.
07 Desember 2018 8:19
Tempat rekreasi yang sangat edukasi bagi anak2 usia dini maupun untuk para pecinta alam yang sangat rindu dengan hewan2 yang lama tak dijumpai, di sinilah kalian akan menemukan hewan2 tersebut. Selamat menikmati
05 Desember 2018 23:56
Banyak satwa yg hanya bisa ditemui di tempat ini.
Lokasinya lumayan jauh dari surabaya. Tp sekuritinya tgk begitu helpfull. Semuanya mau kalau ada uang
05 Desember 2018 13:05
Bagus. Asyik. Bs lsg ksh makan hewan2 jinak. Water world nya bersih. Mainan macem2. Resto n tenda makanan bermacam2. Cm mehong. Hehe. Jd siap2 bw uang saku lumayan yaaaa klo mo ksini.
30 November 2018 11:10
Lokasi berada didataran tinggi sehingga udaranya sejuk, pelayanan cukup baik, bila pengunjuk yg tidak membawa mobil pihak kebun binatang sudah menyediakan Bus untuk bisa masuk adventure animals.
27 November 2018 19:07
Tempat wisata yang edukatif, bisa digunakan sebagai sarana pengenalan satwa indonesia.hiburannya juga keren, paling suka sama aksi temple of terror nya
27 November 2018 18:13
Tempat yang nyaman buat keluarga untuk liburan diiringi pemandangan alam yang indah Dan diisi tentang wawasan satwa satwa yang beraneka ragam, ditambah lagi dengan berbagai wahana seru yang mungkin tidak cukup waktu sehari untuk menjelajahi seluruh wahananya saja belum ditambah lagi pertunjukan2 spektakuler yang membuat berdecak kagum untuk siapa saja yang melihatnya. Pokoknya seru deh.
25 November 2018 8:19
Animal adventure is worth the price, u can't force animal to stay show up in their mini jungle, but you still able see zebra, deer, etc everywhere. Shows are great but need new story i think, for years is still same story. Some zookeeper is good photographer and all of them is kind. I think aqua zone need more care to look fun and educative.
20 November 2018 9:23
Bagus untuk pencari hiburan dan edukasi buat anak anak. Karna bisa lgsg kasih makan ke hewan. Tiket masuk ada 3 tipe. Kemarin sy tipe yg terendah harganya 75k.
It sudah bisa masuk ke semua arena show. Kecuali untuk arena dolphin show dan show pertunjukkan yg jm 4, kita harus milih salah satu.
Tips buat ke taman safari: usahakan diperjalanan beli wortel kecil2 yg banyak buat kasih makan binatang.
20 November 2018 7:26
Good place to spend holiday with family. Even you can feed the animal, like zebra, llama, etc. But the lions look old and skinny, the rest of animal look healthy. They also have new attraction, Australia Zone. We can learn and feed the australian animals like wombat, kangaroo also wallaby.
29 Oktober 2018 4:23
Puas banget kesini
Gak nyesel
Harga ga terlalu mahal dibandingkan dg yg kita dapat, kami ambil tiket badak seharga 110rb bisa ke safari adventure (lihat binatang2 dari mobil) dg jarak yg dekat, lanjut permainan gratis karna ambil tiket badak & ke Wonderland (kolam renang) yg cantik & permainan airnya
28 Oktober 2018 16:45
Tempat yang cocok untuk melarikan diri dari penatnya kehidupan kota. Udara yang sejuk, staf yang ramah, fasilitas yang memadai dan wahana yang menyenangkan cukup untuk destinasi wisata alam bagi keluarga.

Pastikan kendaraan dalam kondisi prima, karena rute menju lokasi cukup menanjak.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: