09 Januari 2023 7:03
Parkirannya luas, suasananya nyaman keamanannya terjamin, masyarakatnya ramah
30 Juli 2022 11:25
Bila waktu dapat berputar kita akan tau bahwa Pantai Prigi adalah pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudera Indonesia secara administratif masuk wilayah Desa Tasimadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Indonesia. Jarak dari pusat kota trenggalek sekitar 48km.

Selain menjadi objek wisata yang sering dikunjungi, Pantai Prigi juga merupakan pelabuhan nasional, dimana tempat penangkapan ikan terbesar di pantai selatan Pulau Jawa.

Pengunjung yang datang ke pantai ini bisa menikmati waktu dengan memancing, berkemah, tenis atau hanya tinggal di beberapa hotel dekat pantai dan menikmati suasana yang indah.

Pantai Prigi akan menjadi lebih ramai di bulan Selo, kalender Jawa, karena para nelayan di pantai ini akan menggelar upacara tradisional Larung Sembonyo, yang merupakan upacara tahunan sebagai bentuk ucap syukur kepada Tuhan akan hasil laut yang melimpah. Selain sebagai upacara ucap syukur, penduduk lokal juga percaya bahwa ritual Larung Sembonyo diadakan sebagai bentuk peringatan pernikahan dalam sejarah Raden Tumenggung Yudha Negara, yaitu seorang kepala prajurit Kerajaan Mataram yang berhasil membuka wilayah Prigi dengan jaminan bersedia menikahi Putri

Uqro.net feat wikipedia
05 September 2021 11:48
Tambah nyaman, bersih dan rapi serta cocok banget untuk piknik beserta keluarga
28 Agustus 2021 5:21
Luas parkirannya. Khusus bus harus parkir di sini. Karena mobil masyarakat biar laku untuk kendaraan wisata ke pantai yang lebih jauh sekitar pantai Prigi. Di sini fasilitas agak lengkap. Ada mushola, taman, toko dan warung. Wc dan kamar mandi juga ada. Lokasi juga rindang dan teduh. Terus proses perbaikan. Dekat dengan pantai Prigi yang indah dan menyenangkan
25 Agustus 2021 17:17
Prigi Beach is a beach on the south coast which is located on the edge of the Indonesian Ocean administratively in the area of ​​Tasimadu Village, Watulimo District, Trenggalek Regency, East Java, Indonesia. Distance from downtown Trenggalek about 48km. Along 4 km from this beach we can enjoy beautiful scenery, the waves are quite hard, and the beach breeze is so fresh.
12 Agustus 2021 1:35
Tempatnya semakin nyaman dan mulai ada perubahan di sgala bidang, semoga bisa merawat jangan bisa membuat

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: