15 November 2023 5:16
Rawon Rosobo adalah kuliner ikonik dari kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang. Banyak pelancong dari luar kota yang datang ke Mojoagung hanya untuk berburu kuliner ini. Selain Rawon, disini juga menjual berbagai macam masakan seperti Nasi Rames, Sayur Asem, Bakso, dll. Porsi Rawon dan Nasi Rames disini sangat banyak dengan harga Rp28.000,00 per porsi. Rawon Rosobo juga menerima pesanan catering juga. Tempat makan luas dan selalu ramai. Parkir mobil juga tersedia. Pelayanan cukup ramah.
14 November 2023 3:19
Ini rawon enak yg pas di lidahku. Porsinya banyakk bangettt sampe kadang tidak kuasa menghabiskan. Keknya lain kali kalo takut ga habis bisa request kurangin porsi sih.tempatnya juga luas, jadi walaupun rame bgt so far ga pernah ga kebagian meja. Ada ruang kecil terbuka di dalemnya, bisa buat ngasih pencahayaan alami, angin alami, dan peredam suara alami. Soalnya biasanya rame bgt ni tempat tapi kalo kita ngobrol sama yg semeja sama kita tetep jelas. Jadi ga sampe yg kita terganggu sama keramaian karena mungkin saking luas dan ada peredam alami kali ya.
10 November 2023 16:43
Enak, klo di tambah penyedap lagi lebih enak.karna kalo tanpa sambal agak hambar rasanya. Kebantu sm rasa daging.
15 Oktober 2023 21:18
Tempatnya luas dan bersih, semakin ramai saja kalau minggu harus sabar antri tempat duduk.
01 Maret 2021 5:30
Tempat sih luas, rasa masakan lumayan lah, untuk porsi dating rawonya banyak, porsi nasi juga banyak, tepat depan alun2 jadi parkiran lumayan luas
22 Januari 2021 5:32
Cocok masakannya.enak.kl kasih empalnya melimpah dan empalnya empuk
Tempatnya luas.harganya juga sesuai sm yg disajikan.
11 Agustus 2019 11:42
Daging buanyakkk, rasa istimewa.untuk anak kecil tersedia meja khusus.ada kolam ikan mini juga didalam.gak nyangka jadi segede ini sekarang
11 Agustus 2019 10:00
Rawonnya enak, dagingnya banyak. Enak banget laaah. Porsinya kenyaaang hehehe. Tipe rawonnya rawon yg seger (ngga kental) beda kaya rawon surabaya yg terlihat lebih gelap dan kental (berminyak) rawon disini kuahnya cenderung bening dan daging rawonnya juga cenderung manis. Pokoknya agak beda dari rawon surabaya. Kalau mudik dari surabaya ke arah kediri, atau sebaliknya, boleh lah mampir kesini dan mencoba rawonnya. Harganya sesuai sama rasa dan banyak dagingnya hehehehe
29 Juli 2019 1:50
Sangat mengecewakan. Ketika pesenan kurang 2porsi, aq minta ke pelayan nya dia malah membentak untuk duduk lagi. Tidak punya sopan santun sama sekali. Qta datang itu bawa uang, byr, nggak meminta minta seenaknya saja pelayan main bentak! Antri juga lamaa, yg datang duluan malah dilayani dulu. Nggak teliti! Sedia kertas dong boos buat nyatet pesenan ojo main bentak koyok warung kls pasar ae.
29 Juni 2019 4:04
Unforgetable tasty black soup with tender and juicy slice of beef. I can say it is a value for money, foodstall.
23 Juni 2019 8:50
Porsi rawonnya banyak, dagingnya juga banyak dan rasanya nagihin, dari dulu tempat favorit makan rawon cuma disini.selalu puas dengan pelayanannya
21 Juni 2019 20:48
Kuah rawon rasanya tidak terlalu dominan karena kalah sama manisnya empal (daging). Buat penyuka rawon gurih kurang disarankan. Tp buat penyuka daging sangat disarankan karena empalnya banyak. Selamat mencoba
20 Juni 2019 9:33
Bagi penggemar nasi rawon jangan lupa mampir di rawon rosobo mojoagung jombang dijamin mantap rasanya
14 Juni 2019 7:41
Makanannyaa porsii besar utk 1 orang.enak nikmat.pngen ksana lagiii.ada mushola ada toilet.lengkap.murah meriH.ada jajanan oleh2 juga.cuma toiletnya kurg terjagaa kbersihannya, mgkn dr sisi customer kurg bersihan, mungkin ke depannya bisa dijaga ssering mgkn d cek d bersihkan tiap sejam skali.
11 Juni 2019 0:36
Warung langganan tiap kali pulkam.harga nya pun terjangkau dengan porsi yg besar.masakan pun juga enak, tempat bersih dan nyaman.
08 Juni 2019 10:19
Ini salah satu tempat makan yang menyediakan rawon yang enaaaaak rasanya.harganya juga relatif murah.cukup worthed dengan rasanya.selain rawon juga ada sayur asem, nasi rames, dan menu lainnya yang tidak kalah enak.lokasi mudah diakses dan lahan parkir cukup madai.
27 Mei 2019 2:23
Rawonnya mantap tempat ok, mudah dijangkau apalagi bagi yang sedang melakukan perjalanan cocok buat sarapan atau makan siang sekaligus melepas lelah sekedar istirahat sebelum melanjutkan perjalanan,
26 Mei 2019 17:30
Selalu langganan kesini. Paling favorit nasi ramesnya. Satu porsi dua puluh lima ribu rupiah. Dagingnya melimpah. Enakk.
23 Mei 2019 9:59
Rawon Rosobo, sudah sangat melekat dibenak masyarakat yang kebetulan melintasi Mojoagung, Jombang, Jawa Timur.

Rawon rosobo menjadi kuliner andalan bagi setiap orang yang melewati Mojoagung, Jombang. Rasanya sudah menjadi hal yang wajib, bagi mereka untuk mampir di warung rawon rosobo yang berada di timur taman Mojoagung.

Rawon di warung bernama rosobo milik Pak Kadir ini cukup berbeda dari rawon lainnya. Biasanya daging sapi dipotong-potong kecil, kemudian dicampur kuah serta taoge, Sedangkan di warung rosobo daging sapi berbentuk empal besar ini terlihat mendominasi di atas piring. Tiga lapis daging empal yang terbumbuhi tersendiri tidak terjun langsung di dalam kuah rawon.

Untuk kuah rawon rosobo sendiri cukup segar untuk dinikmati. Rasa keluwek berpadu dengan sambal dan toge sangat cocok sekali di hidangkan. Ditambah daging empal yang sangat empuk menambah nilai plus pada warung ini.

Warung rosobo tersebut berdiri sekitar tahun 1984, di Pasar Mojoagung yang kini sudah diubah menjadi taman.

Karena pasarnya kebakaran berkali-kali, akhirnya direlokasi ke tempat lain, sedangkan Pak Kadir memindahkan warungnya di timur pasar Mojoagung atau sekarang berubah menjadi taman.

Warung rawon rosobo ini buka mulai pukul 05.30 WIB, hingga pukul 21.30 WIB.
21 Mei 2019 21:48
Rawon yang khas, dan lebih istimewa lagi ‘lauk empalnya’ empuk dan berbumbu.
Harga masih bersahabat dan porsi lumayan.
Selamat berkuliner
19 Mei 2019 7:51
Rawon lauk dagingnya buanyak harga sangat terjangkau.
Parkir luas karena satu area dengan alun" mojoagung.
Pelayanan baik.
Banyak menu enak lainnya.
Ayam bakar salah satunya.
12 Mei 2019 11:32
Daging rawonnya agak manis. So far enak harganya murah dengan daging sgitu ber 5 makan minum plus keripik tempe 1 bungkus cuma 161rb
08 Mei 2019 13:48
Rasanya emang enak, tapi sayangnya ada pegawainya yg ga ramah sama sekali, udah dikasih tau malah teriak, gaada sopan santun sama sekali.
06 Mei 2019 0:40
Salah satu Rumah makan yang sangat terkenal dengan menu andalannya yaitu Rawon
Tapi setiap kali ke sini selalu pesan nasi Rames
Kali ini Rames yang xaya rasakan masih sama enaknya akan tetapi ada yang agak keras yaitu kering tela atau apa entah
Yang pasti dagingnya juga tetap banyak
Harga per porsi 25.000
Kemarin nambah sate kelapa 10.000 isi 3
30 April 2019 14:36
Large pieces of meat.for the portion of adult men need to add rice and gravy.the price is quite cheap. Located on venue that easy to access.
29 April 2019 16:05
Nyaman buat keluarga/rame2, mantap dagingnya maknyuss, cuma kamar mandinya kurang bersih but overall nicelah
25 April 2019 11:29
Rawon legendaris di Mojoagung. Icon mojoagung. Belum dikatakan ke Mojoagung kalau belum mampir Rawon Rosobo.

Di sebelahnya ada outlet Banachis Pisang Lumer juga tak kalah nikmat buat santapan oleh-oleh.
22 April 2019 8:36
Selalu jadi tempat pemberhentian wajib kalo perjalanan mau ke jombang. Makananya jooos mantap rasanya
15 April 2019 6:15
Rawon dengan daging empal yang maknyus rasanya, selain rawon juga ada menu lain yang gak kalah nendang rasanya. Minuman ada jus alpukat, sirsat dan es jeruk yang top juga. Pokoknya recommended pakai banget dech.
08 April 2019 19:01
Rawon disini rasanya manis, dagingnya jg manis.mungkin bg yg ga suka manis agak kurang cocok.kuahnya hitam pekat tp tdk berminyak.dagingnya empal dengan irisan besar dilengkapi dgn sambal dan taoge.sambalnya pedasnya pas.taogenya bbrp msh ada kulit ijonya.porsi disini jumbo.harga 2 rawon plus teh n kopi, krupuk 60rb.tersedia makanan lainnya spt nasi campur, nasi rames dll.jg side dish spt tempe.jg jual cumi bakar, ayam gr.tdk terlihat ada menu sehingga bingung.pelayanan ramah dan tanggap.sebelum duduk sudah ditanya mau pesan apa dan makanan segera disajikan panas2 (poin plus krn jarang org menyajikan makanan panas), dan minuman.meja kotor jg segera dibersihkan.jual berbagai minuman: teh, kopi hitam panas, jus dll.jual jg camilan krupuk dsb.tmpt parkir cukup luas berbayar.tempat makan luas, suasana santai, pencahayaan cukup, tdk panas meski tdk ber ac.cocok makan sendiri/rame2.ada tmpt cuci tangan, toilet (meski terkesan kotor). Tersedia tisu di meja.ada kolam air mancur kecil di belakang yg menambah suasana lebih menyenangkan.lokasi bagus, cocok utk org yg dlm perjalanan utk makan.
07 April 2019 4:29
Menu andalannya rawon, pilihannya juga ada krengsengan
Rawannya joozz, bumbunya terasa, dagingnya banyak, dan di jamin empuk.d jamin kenyang, sgt sesuai lah dg harganya.
Pelayanannya cepat, ramah, dan terkadang ownernya pun ikut melayani langsung (pdhl karyawan sdh banyak, dan depotnya jg sdh terkenal)
14 Maret 2019 12:23
Rawon enak, porsi besar. Daging rawonnya banyak sekali. Kalau nggak biasa makan dengan daging banyak bisa nggak habis. Tempat representatif, luas dan bersih. Toilet juga bersih. Sangat cocok buat pecinta rawon kalau sedang perjalanan ke luar kota lewat jalur selatan, tentunya kalau tidak lewat tol karena lokasi ada di tengah kota Mojoagung - Delicious rawon, big portion. A lot of rawon meat. If you don't get use to eat with a lot of meat, you will overwhelmed. Representatif place, spacious and clean. Clean toilet too. Good place for Rawon lovers if you are going out of town via south track. Of course if you are not pass toll road, because the location is in the center of Mojoagung town.
22 November 2018 7:52
Lumayan untuk perjalanan jarak jauh. Rawonnya dagingnya banyak. Tapi kalo buat menula harus pelan2 ngunyahnya. Bisa alternatif lain seperti nasi kari ayam atau nasi campur. Dan sekarang ada cumi bakarnya. Tempatnya sekarang lebih luas. Ada fasilitas kolam ikan. Dan toiletnya bersih. Pelayanannya cepat. Untuk minuman, favorit saya adalah jus sirsat dan alpukat. Porsinya banyak. Jadi buat yg kuat makan banyak bisa minta nasinya separo. Dan ada juga fasilitas buat bayi. Saran: bisa diberikan akses untuk penyandang difable yg menggunakan kursi roda. Thanks a lot

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: