14 Oktober 2023 2:03
Rasanya masih sama ketika 10 tahun yg lalu saya masih berpacaran dgn suami hahaha.
Ini potongan ikan pe nya gede banget dan lega. Tempe juga besar, telur nya memang khas/beda ya berminyak bgt (tapi favorit suami) sambelnya pun bisa request pedas/manis.
Selamat mencoba.
12 Oktober 2023 20:18
Pedasssss. Ikan asapnya enak. Sambelnya mantep, cuma tempatnya agak kecil. Dan selalu rame.
08 Oktober 2023 17:37
Tempat makan ini adalah salah satu yang paling banyak dikunjungi oleh pecinta kuliner pedas ketika berkunjung di kota Surabaya. Dan karena kami sedang berada di Surabaya, maka sekalian saja kami icip-icip menu andalah dari tempat makan ini.

Kami sengaja datang saat tempat makan ini baru buka yaitu sore hari sekitar jam 16.30-an. Saat itu sudah banyak pengunjung yang datang. Namun masih cukup tersedia tempat untuk makan. Hal ini akan sangat berbeda setelah waktu malam tiba. Pengunjung biasanya akan membludak dan bahkan kita harus antri untuk memesan makanannya.

Karena berlokasi di pinggir jalan yang tidak terlalu besar dan terbatasanya area parkir kendaraan, maka menggunakan sepeda motor adalah pilihan yang pas. Atau menggunakan jasa transportasi online seperti yang kami lakukan sore ini adalah menjadi pilihan yang bijak sehingga tidak mengganggu mobilitas kendaraan yang melalui jalan umum tersebut.

Secara umum, rumah makan ini memiliki bangunan yang sederhana. Terdapat area makan di dalam bangunan yang cukup untuk menampung 20-an orang. Pada saat malam hari akan tersedia tenda-tenda di luar untuk menampung pengunjung yang tidak kebagian tempat di dalam ruangan.

Sesuai dengan nama tempat makan ini, mennu andalahannya berupa sego sambel. Kali ini kami memesan paket yang komplit. Dalam satu porsinya terdiri dari nasi putih, ikan pe asap yang digoreng dan dipenyet, telor dadar, tempe dan tentu saja sambel tomatnya.

Secara umum sajiannya bercitarasa gurih pedas. Pas untuk disantap pada sore maupun malam hari. Sambalnya pedas namun masih bisa dinikmati. Dan segelas es-teh jumbo menjadi penutup yang pas untuk kami untuk menghilangkan pedas serta menyegarkan mulut dan tenggorokan.
08 Oktober 2023 6:08
First time nyoba iwak pe alias ikan pari sego sambel mak yeye. ENDUL BANGETTT ikan parinya diasap jdi smokey flavournya mantulity.sambelnya milih yg manis tp tetep kepedesan.di tangsel jagoan makan sambel, di sby jd cupu lokasinya mudah ditemukan, disana bisa dine in dan ada tempat parkir disebrang warung makannya.
03 Oktober 2023 21:21
Diajak teman karena katanya ini viral di Surabaya.
Saat datang agak ada antrian namun teman bilang ini tergolong sepi, karna kalau saat jam makan akan membludak lebih ramai.
Saat sampai menu ayam habis, jadi saya coba pesan lele dan telur dadar. Sambal saya minta pisah karena takut gak kuat. Dan minta sambal yang ditambah gula hahaha
Ternyata saya bisa makan sampai habis sambalnya, amann. Mungkin karena yang pakai gula.
Seger banget sambal tomatnya, jujur rasa sambelnya baru nemu kaya gini di Sego Sambel mak Yeye aja.
05 Agustus 2019 15:05
Tempat makan yang hanya buka malam hari karena pada pagi sampai sore hari tempat ini digunakan sebagai pasar. Terdapat berbagai warung minuman untuk duduk karena rumah makan tdk menyediakan tempat
30 Juli 2019 18:07
Sambalnya mantab.
Ada sambal manis dan sambal pedas.
Pilih sesuai selera.

Disarankan untuk datang sebelum jam 9 malam. Karena antriannya ramai sekali.
23 Juli 2019 12:21
Pilihan makan sambel penyet di tengah malem kalo lagi laper. Yg ke Surabaya wajib banget dateng ke sini
20 Juli 2019 8:04
Unik
Pertama kali ke warung ini agak bingung, soalnya g kayak warung biasanya makan,
Di depan warung sdh banyak pengemudi ojek online pada antri, tapi kalau utk makan di tempat bisa langsung duduk di dalam atau diluar (kalau di dalam penuh), bisa pesan dari dalam ke mbaknya untuk yg makan di tempat dan lebih cepat dilayani, untuk pesan minum amanlah, g gitu banyak yg antri, tapi utk pesan bungkus kudu rela antri dengan pengemudi ojek online
Kalau untuk makanannya terutama penyuka sambel direkomendasikan mencoba menu masakannya, dengan lauk ikan pe atau ayam (lebih cepat habis), harga per menu makan per porsi kurang lebih 18.000an
Karena termasuk lagi banyak disukai terutama penggemar go food, ya maklumlah kalau memang yg datang silih berganti, kadang ramai dan penuh di dalam, tapi itu hanya sebentar, karena rata2 habis makan tdk banyak yg duduk lama di tempat atau habis makan pulang, jadi kalau mau menunggu pasti dpt tempat duduk
Tapi yg tdk suka menunggu disarankan pesan lewat go food, saja, tapi ya begitu, ada harga ada rupa alias kalau tdk mau menunggu ada harga yg harus dibayarkan
Warung ini biasanya buka malam, jam 21.00 atau keatas, tapi kalau lg ada pesanan biasanya bisa buka lebih cepat
So, semoga info ini membantu
18 Juli 2019 21:18
Sego sambel paling legend di surabaya! Skrg kalo dine in enak, sdh disediakan tempat & ga ikut antrian sama yg take away. Jd cepet bgt kalo mau dine in. Soal rasa biar antrean yg berbicara
11 Juli 2019 6:30
Klo mau makan ini jangan pesan online daripada nunggu berjam-jam. Mending langsung dateng duduk makan bayar pulang. Pesen online bisa antri sampe 100 orang dan antrinya gak pke nomor urut hanya berdasar "ketok rai nak seng dodol, bakal cepet di dol i (Muka anda terlihat sama yg jual bakalan cepet di jualin a.k. A meski sudah di depan sendiri mepet meja klo belum kelihatan sama yg jual sama aja) "

Taste 7,5/10 ada bbrp alternatif yg lebih ok sambelnya (menurut saya)
28 Juni 2019 17:30
Kalau bungkus perlu waktu lama, bisa hampir sejam, saking ramainya. Kecuali pas hujan atau jam 12 malam (tp resiko habis). Kalau makan ditempat langsung masuk aja, duduk, ntar ada yang datengin tanya pesan apa, itu cepet, sekitar 10-15 menit. Ramai banget, harus sabar.
27 Juni 2019 8:45
Ini namanya sego somat. Sambelnya kayak cabe dikasih just tomat.
Nasi perak
Telur full minyak
Pe/pari masih amis
24 Juni 2019 18:06
Jarang jarang ke surabaya terus nginep daerah jemursari. Trus temen nyaranin nyoba kuliner lejen ini. Temen kasi bocoran katanya yg enak ya menu sambel pe (pari) nya.

Okeeh setelah meluncur dan sampe tujuan, kaget grgr tempatnya lumayan rame ampe uda kyk org mo nunggu undian, mana ruangannya udah kotor bnyak sampah wkwk.
Lngsung pesen menu ikan pe, tempe goreng da telor dadar.

Begitu dateng, dari penampakan sih seperti nasi warteg biasa ya. Lauk juga udah ga anget.
Pas dicoba, hmm mantab! Wkwk.
Btw emang suka telor dadar sih dan bgitu dipadanin ama sambelnya mak yeye, cocok wkwk.
Tempenya yg dipotong kubus besar lmyan empuk tp bumbunya tidak terlalu terasa.
Ikan pe nya juga empuk bgt suerr. Ikan pe biasanya klo diasap begitu selalu teksturnya agak kyk karet ya.
Nah telor dadarnya nih, wlopun ga anget tapi gatau kenapa rasanya enak.
Dan 3 lauk itu cocok banget dimakan pake sambelnya. Sambelnya ini yg rasanya aga beda dr smbel warteg kebanyakan, rasanya kyk bnyak tomat dan aga manis.

Jadi overall dr sisi rasa sebenernya hampir mirip ama warteg kebanyakan, tapi gatau kenapa enak. Lauk dan sambelnya cocok.
Kebetulan saya pesen bungkus juga, dan rasanya malah lebih enak yang dibungkus (karena bau pe asapnya nyebar ke nasi kali ya wkwk).
Tapi yg jelek adalah rame pas belinya dan ga ada siatem antrian, alias rebut rebutan.
Jelek yg kedua, tempatnya kotor mungkin saking ramenya.
21 Juni 2019 15:36
Masih tetap ramai, banyak antrian delivery ojek online. Untuk yg mau dine in, better milih tempat duduk di dalam dan pesan minum di dalam, lebih cepat dilayani. Yang makan dine in, kalau bisa tanpa banyak ngobrol2, dan berlama-lama, mengingat kursinya gak banyak jadi bisa memberi kesempatan pengunjung lainnya agar tidak menunggu terlalu lama.
18 Juni 2019 9:31
Mohon maaf sebelumnya. Menurut saya tempat makan ini sangat kurang dari segi pelayanannya. Sistem antrian yang tidak teratur sehingga yang antri belakangan bisa dapet duluan. Seharusnya antrian dibikin 1 line atau setidaknya 2 line karena kemarin saya kesana antrinya grombyokan dan gak teratur sama sekali. Seharusnya kalau udah rame begini bisa diatur lagi sistem antriannya. Untuk rasa ya mohon maaf gak ada khasnya sama sekali dari segi sambalnya dan tidak pedas sama sekali. Untuk harga dan lauk ya OK lah ya. Tapi ya gimana ya, overall B aja sih rasanya. Sebaiknya kalau mau kesini bisa dipertimbangkan lagi karena menurut saya kurang worth it tempatnya karena ya gitu antara waktu tunggu antrian dengan rasa yang didapat kurang sesuai.
12 Juni 2019 10:53
Makanannya biasa aja, sambelnya oke. Lauk ikan P wajib coba. Tapi rame, sebelum buka aja udah antri gila!
02 Juni 2019 3:03
Sambel nya juara pedesss, makanan khas Surabaya, nasi sambel, ikan potongan pari, tempe dan dadar, antrii nya luar biasa, buka mulai pukul 21.00 malam dan biasanya habis dalam waktu 3-4 jam.

Parkirnya agak sulit kalau membawa kendaraan mobil. Lebih baik pesan melalui Go Food. Namun lebih enak makan ditempat. Harga terjangkau mulai 20K.
27 Mei 2019 0:28
It was far from our expectation. Tasteless, too oily in their eggs and too much tomato on their sambal. They are allowed the local musicians to "ngamen" and going through inside. That was quiet annoying. Not good ambience.
23 Mei 2019 4:36
Pelayanan tidak memuaskan.yg sdh antri lama gk di respon2 malah yg baru datang direspon duluan! Harusnya ada nomer antriannya
21 Mei 2019 0:13
Penisirin banget sma yg viral saru inih.cuz terbang ke sby dannnn kuliner malam sampainya kesini.omegod ngantri banget.dannn eng ing eng ampe gak bisa ngabisin 1 porsinya banyak dan muraaaaahhhhhh.kangen terus deh sma makanan 1 ini
14 Mei 2019 2:57
Warung legendaris ini sangat favorit sejak saya kecil hingga sekarang special warung ini yaitu ikan pe campur telor dadar di tambah sambelnya yg berbeda dari sambel lainnya yg bikin saya tak berpaling darinya
12 Mei 2019 13:07
Luar biasa.kata paling tepat untuk menggambarkan warung ini. Karena pengalaman pertama di sini, saya cukup kaget dengan berjubelnya pengunjung. Ternyata memang sego sambelnya ajib ya.ndak heran kalau pengunjungnya meluber. Anda penasaran tentunya.so silahkan buktikan sendiri.
12 Mei 2019 7:37
Lumayan cepet sih tadi antrinya. Langsung duduk aja ntar ditanyain mau pesen apa sama mbaknya.
Awalnya sih kepo sama makanannya, emang kek gimana sihhh kok sampe terkenal bgt, dan akhirnya iseng nyoba.
Nggak begitu enak sih menurutku. Nasinya keras, ayamnya juga alot, sambelnya juga biasa aja, trus telurnya juga ga terlalu berminyak.
06 Mei 2019 22:34
Tempat kurang nyaman, parkir ga memadai, soal rasa? ! LUMAYAN.tapi sambelnya kurang pedes.kalo pesen yang manis.manisnya cuma ditambah gula pasir.

Antrinya nyebelin! Kudu berjuang banget melawan antrian, ojol dan pegawainya.overall cukup sekali makan disana, pelayanan gaada ramahnya sama sekali, berasa udeh famous banget sampek ga butuh pembeli.
Mending tambah pegawai, dari segi pelayanan, kasir dan bagian dapur. Lalu pakai nomor antrian biar enak.ga perlu kerumunan yang berlebihan
06 Mei 2019 6:06
Santapan murah saat tengah malam. Salah satu kuliner hits di Surabaya nih. Ramenya masyaAllah. Jadi harus siap sabar antri yaa
04 Mei 2019 11:30
Harga rata-rata 15rb. Nasinya peri, sambelnya gunggungan (buanyak gak tanggung-tanggung kalau ngasih) menu nya ada telur, ayam, dan pe. Tempe otomatis dapat. Sekarang punya tempat sendiri. Jadi agak rewel yang njualin. Kalau yang dalam gak penuh gak mau ngasih. Padahal tempat dia itu sumuk, sumpek, pengap dan gak nyaman. Kembalikan Sego sambel Mak yeye seperti dulu lagi.
01 Mei 2019 12:11
Rame sekali. Menu yang d sediakan hanya nasu telor tempe ikan pari dan sambal. Cukup enak. Smbal ada pedas ada manis. Pelayanan cepat. Buka cuma malam saja pukul 21.00. Parkir cukup susah.
30 April 2019 2:38
Padahal gak ada enak2nya, cuman mengandalkan sambel tanpa rasa (pedas sepoh) dan harga termasuk sangat mahal.tapi kok rame bener.
06 April 2019 16:54
Sego sambel mak yeye luar biasa enak dan pedas nya nampol banget. Ga sia2 kmu nunggu lama. Tp klo makan ditempat, bilang mbaknya aja, trus stelah duduk akan didatangi mbaknya. Ga sampe 15 menit sdh tersaji di meja kita kok. Ini mgkn krn gedung nya baru, karyawannya lumayan banyak, jd lumayan cepet. Overall saya puas dan merekomendasikannya buat anda. Semoga mereka ttp menjaga kualitasnya terus
01 Januari 2019 6:41
Makasih mak. Hari ini spesial bgt langsung dilayani sama mak yeye. Gk pake antri lama. Mantab pokOknya. Semoga tambah lancar Rejekinya maakkk.
24 Desember 2018 20:41
Tempat makan yang terkenal di surabaya, selalu ramai pelanggan dan harus sabar untuk pesan, menu yg sederhana, sambel yg lumayan pedas.
22 Desember 2018 19:19
Sego sambel mak yeye, kalo ke surabaya harus mampir makan kesini bagi pecinta kuliner pedas. Harga murah meriah porsi cowo, cuma 18ribu sudah dapat nasi ikan pari / ayam goreng + telur goreng + tempe goreng. Baru buka jam 9 malam, ngga usah ngantri, cukup cari tempat duduk kosong aja, dari pada harus sikut2an ama abang2 go food sambalnya ada yang pedaa, manis, atau pedas manis, saya paling demen aman ikan pari, enakkkkk rasa asap, sambelnya pedes.
19 Desember 2018 5:42
Tempat makan fenomenal antrinya. Sego sambel lauk ikan pe, telur dadar n tempe dengan pilihan sambal pedes + pedas manis. Mending order pake gojek deh, gak kuat antrinya
14 Desember 2018 13:10
Sampai saat ini saya masih bertanya tanya kenapa bisa seramai itu ya? Dari segi rasa biasa, hanya saja lengkap di menu lauknya.
09 Desember 2018 10:39
Sambel nya mantab, kl punya kesabaran tingkat dewa untuk ngantri silakan ke TKP, kl tdk sabar mending lewat aplikasi online.
04 Desember 2018 18:20
Yang bikin kangen itu pedes sambelnya, trs antriannya unt dpt sepiring sego sambel.
Tapi skrg buat yg gak mau antri bisa duduk dan beli minum di angkringan mak yeye. Kita tinggal duduk pesen ke pegawai angkringan nnt dia yg ambilkan sego sambelnya.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: