10 Mei 2020 6:22
Lingkungan kampus yang nyaman, luas dan indah sebuah kampus yang lengkap dengan fasilitasnya dan Ter standar nasional
01 Mei 2020 23:54
Bagus dan nyaman untuk kuliah, hanya saja saat hujan jalan yang rusak dan gorong2 akan menjadi genangan dan berbahaha
22 April 2020 23:07
Salah satu kampus favorit buat anak-anak bangsa dari seluruh pelosok tanah air.semoga bisa menghasilkan lulusan unggul di bidang masing-masing. ITS bagus, semoga semakin maju lagi.
16 April 2020 1:42
Ini kampus milenial yang bernuansa green dan berwawasan hi tech dengan bangunan yang oke mencetak generasi muda berkualitas
15 April 2020 22:53
Salah satu kampus terbaik di Indonesia. Cukup terkenal juga di dunia internasional. Lokasi kampus walaupun agak ujung namun masih ramai dan tersedia apapun di daerah kampus yaitu daerah gebang maupun keputih. Fasilitas cukup lengkap, baik kelas maupun fasilitas umum seperti jalan, taman, danau, petunjuk arah. Fasilitas olahraga juga lengkap baik futsal, basket, voli, tenis, maupun Badminton. Parkiran juga memadai baik untuk mobil maupun motor. Terdapat asrama juga, fasilitas ibadah juga tersedia dan memadai sekali.
15 April 2020 22:02
The truly eco campus. You will be grateful if you study here. I think this is the best tech university that worth.
09 April 2020 10:30
Salah satu kampus terbaik di indonesia dan merupakan kampus perjuangan, luas dan banyak area hijau.banyak cerita dan prestasi yang diukir selama berkuliah di sini.
VIVAT ITS!
07 April 2020 10:48
Salah satu institut di surabaya timur dan merupakan salah satu univ terbaik di jawa timur.bbrapa alumni pernah menempuh pendidikan salah satunya walikota surabaya Risma
30 Maret 2020 16:33
Kampus prank, pengumuman pembatalan #wisuda121 h-7 jam, ini kampus ibu yang luhur? IBU YANG LUHUR MENANGIS MELIHAT INI
27 Maret 2020 11:17
ITS Ini Cocok Untuk Para Orang² Yang Ingin Menambah Ilmu Karna Dikampus Ini Menjadi Paforit Bnyak kalangan Karnah Di Asuh Oleh Dosen² Yang Handal Dibidangnya
21 Maret 2020 22:57
Institut Teknologi Sepuluh Nopember has a variety of facilities that are able to prosper and facilitate students to develop into more achievers and able to compete in the outside world. ITS has lecturers with high integrity with the spirit of the hero of November 10th. Uphold research and community service. ITS also has students who excel in technology and innovation.
17 Maret 2020 14:59
Semakin rapi tertata, terang dan terasa aman dengan banyaknya petugas keamanan dibeberapa titik dan portal yang membatasi akses ke ITS.lingkungan bersih, air mancur dibundaraannya terlihat cantik.
12 Februari 2020 16:21
Maaf mau tanya. Apakah seleksi SNM PTN siswa jurusan MIA bisa daftar jurusan IIS? Lintas jalur begitu maksudnya. Apakah bisa?
20 Oktober 2019 0:50
Kampus terbaik untuk bidang teknik.
Banyak prakteknya, lulusannya juga berkompeten semua.sungguh kampus unggulan sekali
15 Oktober 2019 16:33
Best Place To Study. And Nice College for Intermediate or High Cuality Student. But More Nicely if Improve Service Quality for Student's Who Want's Sigh In There. #OfferAllIsGood
26 September 2019 17:03
Kampus kualitas pendisikan bagus.dan juga tempat saya mencari nafkah lewat ojol.soalnya anak mhasiswa rame
25 September 2019 21:46
Very famous college/ University in Surabaya, near from the main Street, very large parking area, clean, comfortable, many trees, with good library, clean toilets, good interior design, nice views, crowded, friendly employees, we love it.
23 September 2019 8:53
Kampus perjuangan buat semua mahasiswa nya
Baik saat berebut masuk
Atau berusaha keluar (wisuda)

Butuh perjuangan
Kampus impian buat anak teknik
18 September 2019 3:31
Menjadi almameter its adalah kebanggan sendiri bagi saya.tempat terbaik untuk kuliah, dosen dan profesor terbaik.tempat yang nyaman, fasilitas lengkap.
11 September 2019 7:24
Meski terletak dipinggiran timur kota surabaya, anak sd aja tahu dimana letak ITS saking kondangnya kampus ini.salah satu kampus yg berprestasi dan disegani alumnusnya di negeri ini.kampusnya sangat lias dan terpadu di satu lokasi.dalam pendapat pribadi saya, jurusan arsitek, sipil, dan perkapalan paling menonjol
28 Januari 2019 21:00
Mantan kampus.
Kuliah sejak 1995 hingga 2000. Kampus terkenal di indonesia timur, khususnya surabaya. Terletak di kawasan sukolilo, surabaya timur. Salah satu perguruan tinggi terbaik dan tertua di indonesia. Byk yg mengira ITS adalah singkatan dari Institut Teknologi Surabaya (merujuk ke ITB), Padahal ITS singkatan dari Institut Teknologi Sepuluh nopember). Penuh kenangan. ITS sudah banyak berbenah secara fisik. Perkembangannya luar biasa. Semakin rindang dan semakin teduh. Nyaman utk belajar dan bikin betah. Fasilitas utk mahasiswa juga makin lengkap.
28 Desember 2018 0:27
Institut Teknologi Sepuluh Nopember melekat dengan sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Pendirian ITS dipelopori oleh para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia sejak tahun 1957, melibatkan dr. Angka Nitisastro, Soedjasmono, Kyai Haji Yahya Hasyim, dan didukung oleh Roeslan Abdulgani. Untuk mempertahankan sejarah pemberian nama awal, kata "Nopember" dalam kepanjangan ITS tidak diubah menjadi "November" sebagaimana kosakata yang baku dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Makna Kata dan Cara Penulisan

Meskipun lahir tiga tahun sebelum tahun 1960, namun secara resmi ITS menetapkan tanggal kelahirannya bertepatan dengan Hari Pahlawan tahun 1960. Sedangkan Sepuluh November dengan v adalah nama bulan kesebelas dalam sistem penanggalan Masehi. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia tidak akan dijumpai kata Nopember karena yang baku adalah November.

Heroisme dan patriotisme rakyat Surabaya dalam upaya mempertahankan kemerdekaan sudah terbukti. Peristiwa di kawasan Jembatan Merah Surabaya menjadi salah satu bukti ketidakgentaran para pejuang dalam perlawanannya menghadapi tentara Sekutu. Sejarah mencatat bahwa pada bulan September terjadi penyerangan terhadap markas Jepang oleh para pejuang. Sementara itu, pasukan sekutu telah ada di Surabaya. Suasana kota semakin panas sejak terjadinya Insiden Bendera atau Insiden Tunjungan.

Pertempuran yang berkobar di dekat Jembatan Merah menewaskan Brigjen A. W. S Mallaby. Inggris marah dan mendatangkan bantuan di bawah Mayor E. C. Mansergh dan terus memberikan ultimatum kepada arek-arek Surabaya untuk menyerahkan senjata pada tanggal 9 November sebelum pukul 18.00 WIB. Jika ultimatum tidak dipenuhi, Surabaya akan diserang pada tangggal 10 November dari darat, laut dan udara. Bung Tomo, pimpinan BPRI membangkitkan semangat arek-arek Surabaya untuk melawan pasukan Inggris dan NICA (Nederlandsch Indië Civil Administratie).

Tidak ada PTN lain yang namanya menyandang hari yang sangat penting dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia itu. Hari yang memiliki makna ruang sekaligus waktu. Makna ruangnya adalah peristiwa terjadi di Surabaya, sedangkan makna waktunya adalah peristiwa perlawanan arek - arek Surabaya menghadapi tentara Inggris yang berusaha mengembalikan kekuasaan kolonial Belanda di bumi pertiwi ini
13 Agustus 2018 4:12
The best Institute in Indonesia. Center research and development for robotics. Famous with its Oceans and Naval engineering study. Strong achievement with Electrical, Mechanical, & Robotics. Placed in a full of historical city, Surabaya. All of ITS Faculty & Departments are heroes for Indonesia.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: