10 November 2023 20:59
Ayam gOreng dan aneka sambal nya enduliitaaa syalala. Bbrp kali beli disini gak bosen2, kalau kalian ke pandaan gak akan nyesel makan disini
03 November 2023 14:02
Harga makanan dan rasanya sesuai
Harga minumannya, ini yg punya bakul ngebet nae haji setaon 4x kayanya.
03 November 2023 13:40
Ayam goreng dan ayam bakar sangat lembut. Enak sekali!
Ada jual gorengan bila ingin makan ringan
23 Oktober 2023 15:33
Restoran legendaris. Secara makanan utama (ayam gorengnya) selalu punya rasa yang sama. Tetapi untuk sayur kuahnya. Misal jangan lodeh dan jangan asem, rasanya kurang kuat dan terlalu cair.

Kali ini saya pesan ayam goreng tentunya. Tahu telor, sata kambing, jangan lodeh, tempe penyet, dan rujak cingur. Juga beras kencur of course.

Kalau makanan masih termasuk enak dan stabil. Tetapi 1 hal yang sangat kurang dari tempat ini dari dulu adalah pelayanannya. Bukan kesopanan pramusaji, tetapi hal seperti berikut:

Tempat sebesar ini mungkin butuh pramusaji yang lebih banyak atau pramusaji tidak tersebar merata.
Walaupun ketika datang saya selalu dapat tempat, tapi proses mencari tempat tidak dilayani dengan baik. Disuruh cari sendiri ditempat seluas itu padahal sudah bertanya.

Bekas makanan juga banyak yang tidak dibersihkan. Jadi seakan-akan pramusaji lost track atau memang tidak mau ikut campur bagian lain.
Selalu akan ada pengunjung yang "rebutan" tempat dan ngetem di meja kosong agar tidak direbut.

Bayangkan pengunjung datang. Diterima pramusaji, dihitung jumlahnya (komunikasi pakai HT), dan diinfokan ada tempat atau harus menunggu.
03 Oktober 2023 12:20
Serasa di remehkan oleh waiters nya. Plis saya di situ makan bayar gak minta gratis. Kecewa sama pelayanan nya
11 Agustus 2019 17:10
Tempat yang wajib dikunjungi sepulang berlibur di Pandaan dari Batu / Malang. Ayam gorengnya khas. Yang doyan pedas harus request sambalnya minta pedas. Rawonnya juga yahud. Di area parkiran ada penjual buah-buahan dengan kualitas yahud (harga fairly equal) terutama apokatnya. Ada tempat bermain untuk anak-anak.
08 Agustus 2019 8:14
Tastefull and awesome "Ayam Goreng" as always. I knew this place since 1985. Their "secret" recipe is so original and unique, brings juicy and sweetness in your mouth
11 Juli 2019 13:35
Mau komen tahu telor nya. Bumbu kacangnya juara.tahu ama telur nya jg pas, semua pas.hari ini sambal terasi nya berasa banged bauuuu.malah jd nggak bs makan, mestinya happy ya pesen sambal terasi dikasih sambal dengan terasi yg khas bau nya. Cuma heran, kalau pesen ayam goreng, itu benernya si ayam di goreng apa direbus sih. *lidah jawa tengah pecinta masakan manis
03 Juli 2019 8:22
Ayamnya empuk dan bumbunya manis. Tersedia sambal bajak yang rasanya juga sedikit manis, rekomendasi saya pesan sambal terasi jika suka yang pedas. Harga sedikit lebih tinggi dibanding restauran biasa. Terdapat ayunan untuk anak2 maupun dewasa, bagus untuk berfoto. Toilet bersih, parkiran luas.
19 Juni 2019 16:42
Kalau review soal makanannya, udah banyak diwakili oleh user lain. Overall, saya suka bgt Ayam Kalasannya.

Nah, kali ini saya mau review kamar mandinya. Sebagai orang yang cukup ribet soal toilet, saya sangat suka kebersihan dan kelengkapan toilet di sini.

Kamar mandinya sendiri luas dan bersih. Saat saya ke sana, ada penjaga kebersihannya yang selalu memastikan kondisi kamar mandi. Ada juga sekitar 3-4 wastafel dengan sabun dan hand dryer. Selain itu ada meja untuk mengganti popok bagi ibu yang membawa bayi.

Untuk biliknya, tersedia juga bilik dengan WC jongkok (saya pribadi ngggak suka kloset duduk kalau di tempat umum), dilengkapi dengan tempat sampah umum, tempat sampah utk pembalut, dispenser tissue, jet shower (saya paling males kalo harus pake gayung karena rentan bikin basah), dan bak mandi.
17 Juni 2019 12:35
Buat yang suka manis pasti suka banged sama ayam goreng ini.masalahnya aku sama suamiku kurang suka manis.suamiku bilang rasanya mirip2 ayam yg ada di gudeg.
14 Juni 2019 3:32
Nice and convenient place.delicious food with reasonable price. Suitable for family with children, coz the kids will enjoy playing at the playground. Recommended
13 Juni 2019 13:56
Ayam goreng nya mantap, sambal nya mantul bgt trus apalagi suasananya menyenangkan dan pelayanan nya sangat baik. Jd cocok buat untuk semua kalangan. Untuk masalah harga ya sangat relatif lah.
03 Juni 2019 20:44


Yuk! Explore DKI JakartaBandungMalangDI YogyakartaBaliSurabayaBlitarMakassar

Home  Tempat Makan

Tempat Makan

Istana Ayam Goreng Sri

Istana Ayam Goreng Sri

Ayam goreng, menu yang satu ini tentu saja menjadi salah satu menu yang sudah sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari. Ada begitu banyak para pejual ayam goreng yang bertebaran, mulai dari warung tenda pinggiran jalan hingga resto-resto mewah di kawasan perkotaan. Tapi kalau Anda merupakan salah satu pecinta kuliner ayam goreng, sebaiknya luangkan waktu untuk mencicipi ayam goreng yang khas di Istana Ayam Goreng Sri yang berlokasi di Jl. Dr. Soetomo 3-4, Depan Taman Candra Wilwatikna, Pandaan.

Namanya memang Istana Ayam Goreng Sri, tapi jangan membayangkan kalau tempatnya seperti istana pada zaman dahulu ya? Tapi tempatnya memang cukup nyaman dengan udara yang menyejukkan meski tidak menggunakan AC. Ruangannya cukup luas hingga mampu menampung lebih dari 100 pengunjung. Menggunakan konsep ruangan terbuka dan design ruangan yang cukup kental dengan nuansa tradisional. Lahan parkirnya juga luas dilengkapi dengan beberapa toilet yang cukup bersih serta sebuah sudut sebagai tempat bermain anak. Meski merupakan tempat makan, namun Istana Ayam Goreng Sri ini juga cocok dijadikan tempat untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang.
03 Juni 2019 20:10
Rasa ayam gorengnya masih seperti yang dulu, kalau pas ramai dihari libur pelayanannya menurun. Harganya diatas rata-rata, hanya tempat parkirnya yang luas
01 Juni 2019 19:08
Istana Ayam Goreng Sri, Restoran Ayam Goreng legendaris sejak 1974. Tidak buka cabang dimanapun sejauh ini. Restoran yang sangat terkenal di daerah Pandaan, Pasuruan.

Salah satu restoran favorit kami, dan wajib dicoba jika anda mampir di daerah Pasuruan Pandaan.

Menu favorit disini tentu ayam gorengnya, rasanya enak sekali. Ayam bakan juga oke rasanya. Samval bajaknya mantap rasanya. Sayur lodehnya enak, tahu telor enak, dan banyak menu lain yang juga enak-enak rasanya. Harga wajar untuk kelas Restoran legendaris yang sudah sangat terkenal. Lahan parkir cukup memadai, prlayan di restoran cukup baik.
29 Mei 2019 19:20
Ayam gorengnya empuk dan bumbunya lezat sekali.banyak antrian di jam makan, sebaiknya anda stdby dekat meja yg hendak selesai makan agar dapat kursi yg diinginkan
23 Mei 2019 0:02
Pelayanan yang kurang ramah kalau sudah banyak pengunjung. Saran saya dipisah antara bagian cleaning meja dan bagian terima order. Jadi cleaning dan penerimaan order bisa lebih cepat. Semoga bisa semakin baik. Sayang kalau tempat makan yang sudah terkenal lama menurun standartnya.
21 Mei 2019 11:26
The best ayam goreng di sekitar Prigen/Tretes/Pandaan. Ayamnya empuk dan lembut. Meresap sampai ke tulang.

Lokasi besar, meja banyak, makanan keluar cepat, tapi selaluuu aja rame.
16 Mei 2019 0:06
Ayam gorengnya enak, lain dgn ayam goreng lainnya.krna kykna pakai ayam kampung.juicy bgt ayamnya.yg plg favorite itu BERAS KENCUR nya.tp mahal.skali2 okelah. 600ml klo ga slh 40k. Ayamnya 1/2ekor 50k.makan berdua pesen ayam goreng 1/2 ekor, sayur asem, tahu telor, nasi 2 porsi, beras kencur 600ml, es dawet abs sekitar 200k.tp kenyang parahh.overall makanannya enak2.es dawetnya jga enk.
10 Mei 2019 18:19
Tempatnya bagus, bersih, nyaman besar. Rasa masakan biasa, standar. Pengunjung nya banyak, sayangnya harganya premium class. Agak sedikit berat harganya hehe. Disediakan beberapa permainan di sekelilingnya untuk anak anak. Parkir luas dan lokasi strategis.
09 Mei 2019 16:20
Definitely my childhood restaurant. It brings back the old memories whenever i come back. Love its chicken. Even it’s not cheap but the taste is still unbeatable. The tahu tek and sayur asem are worth trying. Seating area and parking are so spacious and it has great playground for kids.
05 Mei 2019 18:48
Soal rasa makanan emang oke, tapi banyak banget minusnya:
1. Staff tidak ramah
2. Baby chair sudah tidak layak pakai
3. Harga aquanya setara beli di hotel bintang 5
4. Tidak ada area khusus rokok jadi di tempat playground anak2 malah banyak bapak2 duduk sambil rokokan

padahal restoran ini ramai pengunjungnya ya harusnya bisa lah investasi baby chair dan mesin edc untuk debit card, semoga lebih baik lagi ke depannya.
04 Mei 2019 19:46
Favourite place for eating whenever I visit Pandaan (beside Ikan Bakar Cianjur), their speciality dish is fried chicken. Other dishes such as egg tofu and lamb satay are also tasty.
26 April 2019 5:11
Sri Istana Ayam adalah rmh makan indonesia food. Menu favoriteq sejak kecil Ayam goreng SRI, soup buntut n rujak cingur walau banyak menu lainnya yg cukup enaj
15 April 2019 8:36
Satu2nya yg membuat Sri rame menurut saya cuma tempatnya gede. Kl ayamnya udah ancur rasanya jauh dr masa lalu. Servisnya juga bikin nangis. 30 menit lebih ga bakal keluar apalag meleng ga diperhatiin bisa meja tetangga keluar dulu krn salah serving. Itu terjadi di kami.
15 April 2019 0:56
Despise the overrated price, the food are great and the views are awesome. Just a little complain for smoke/cigarettes aren't prohibited nor separated in certain areas.
17 Desember 2018 15:58
Tempat makan rombongan yang terkenal. Makanan khasnya jelas ayamnya. Disini ayam dijual perekor atau setengah ekor. Ada ayam goreng maupun ayam bakar. Ayamnya empuk. Ada pula menu-menu tradisional lainnya seperti sayur asem, beras kencur, dsb. Harganya bisa dibilang cukup mahal. Nasi seporsi 11rb, es kelapa segelas 30rb+ (lupa tepatnya). Kalau mau lebih murah minum air putih saja deh, gratis soalnya.
Desain rumah makan sangat tradisional jawa. Ukurannya besar, dan juga ada pemandangan alam di belakang resto. Kamar mandinya bersih meski terlihat masih kuno. Ada area bermain mini juga buat anak anak seperti ayunan. Di luar resto juga ada pedagang buah dan gorengan.
23 November 2018 11:37
Rasa nya muantep, sri istana ayam goreng menyediakan berbagai macam olahan ayam, rasanya daging ayam nya sangat enak, empuk, Bumbu nya terasa sampai ke dalam daging. Rasanya muantep banget bisa di coba, lokasinya nya juga mudah di jangkau, parkiran sangat luas, suasana nya juga nyaman, bisa untuk rekreasi keluarga
22 November 2018 4:08
Tempat rehat favorite sebelum ke Malang.lokasinya gampang dicari dan ditepi jalan.tempat parkirx luas.toiletnya bersih.ada mushola juga.dibawah area parkir ada pasar buah buahan seger.harga memang sedikit lebih mahal. Istana Ayam Goreng Sri memang tempat yg cocok uk makan makan dengan keluarga atau teman teman.ayamnya empuk dan gurih.favorite kami dengan sayur menir bayam.klo harga minumannya memang lebih mahal dibanding yang lain.sesuai dengan fasilitasnya.
29 Oktober 2018 23:39
Terlalu mahal, rasanya juga standard bahkan cenderung gak enak (ayamnya manis banget). Cukup sekali.

Harga es batu doang 6ribu, nasi putih 11ribu itu gak masuk akal.

Bagusnya cuma tempatnya yg super bersih
29 Oktober 2018 1:41
Gila nih ayam, lembut dan manis banget. Yang agak kurang sop iga, cuman masi bisa kemakan lah. Es kopi susu nya ciamik. Tempat parkir luas. Di tempat parkir ada yang jual buah buahan fresh dan gorengan kalau kurang kenyang
23 Oktober 2018 23:22
Fried chicken with authentic taste and sambal. Meat is tender and kind of juicy, while its sambal is sweet and not too spicy. Place is very spacious, and the vintage interior gives nice ambience. Spacious parking space, and there is fruit seller in the area.
16 Oktober 2018 1:02
Ayam gorengnya merupakan salah satu favorit saya sejak kecil. Dengan sambal yg tidak terlalu pedas dan cenderung manis, rasanya cukup nyaman di lidah. Walaupun urusan harga sebenarnya relatif untuk setiap orang, saya dan beberapa rekan kini menyimpulkan bahwa resto satu ini sekarang harganya agak mahal. Namun untuk semua kebersihan dan kelezatan rasa, kiranya harga yg ditawarkan sepadan.

Kebersihan restoran sangat terjaga dari dulu. Toilet juga sangat bersih. Walau tidak terlalu luas, tersedia juga tempat bermain untuk anak-anak, yang kondisinya juga cukup terawat.

Gorengan yang ada di parkiran mobil juga lumayan. ;)
05 Oktober 2018 22:10
The best Kalasan fried chicken in East Java. Selling traditional food and beverage at best taste and quality with cosy heritage ambience and good mountain breez. The only con is the price are quite high but its worth the taste.
04 Oktober 2018 20:19
Rumah makan legendaris di pandaan.selalu ramai apalagi sabtu minggu dan di saat liburan.menu masakan indonesia.paling favorit ayam gorengnya.harga terjangkau.lahan parkir memadai.namun disaat ramai.parkiran sampai meluber di pinggir jalan raya.pelayanan cepat dan memuaskan.buka sampai jam 10 malam
29 September 2018 1:04
Semua masakan disini mmg cukup lezat.khususnya untuk sate kambingnya empuk kyk mkn roti dan sama sekali tdk amis.top dah
utk harga.yaa.cukuplah. (sediakan uang yg cukup ya bila datang kesini).
Hanya saja utk sambalnya.hemmmm.mnrt saya terlalu mahal.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: