21 Februari 2023 15:18
Salah satu percetakan terbaik di kediri, hasil maksimal, harga terjangkau. Desainer ramah dan handal apalagi buat mas aditya. Ganteng dan trampil. Kalau mau cetak kesana disarankan langsung nunggu mas aditya saja.
20 Februari 2023 18:22
Mohon maaf sebelumnya, saya juga bekerja di bidang jasa, saya print file yang sudah saya atur di pdf dan disarankan dibalik, tapi ternyata tidak diedit semua, dan katanya bisa jadi hari rabu sore 21 Desember, tapi ternyata belum bisa dan waktu saya ambil kamis pagi 22 Desember belum juga jadi dan ada kesalahan dalam pengeditan. Bukan masalah ganti rugi kesalahannya namun pelayanannya yang buruk dan cenderung tidak bertanggung jawab yang seolah2 dilempar semua ke konsumen atas kesalahannya. Error dalam percetakan saya rasa hal yang lumrah ketika dikonfirmasi dan dilayani dengan baik. Ini sudah error namun pelayanan buruk sampai saya baru kali ini mengalami hal seburuk ini di offset.
29 Agustus 2021 23:39
Harga bersaing dan terjangkau. Tapi ga kuat lama2 nunggu didalam karena bau tinta percetakan.
06 Agustus 2021 7:43
Pelayanan ramah
Desainer nya kreatif
Harga cetakan murah
Cocok buat reseller
15 Juli 2021 15:27
Benarkah minfa file bayar 50rb? Yg lebih aneh file baru bisa diunduhkan 2 hari kemudian suruh balik lg.
14 Juli 2021 4:44
Pelayanan dan kualitas produk layanan Bagus, cm ada 1 kekurangan di cust service mbak2 yg pake hijab. Kayak ogah2 an saja, sayang sekali. Lain nya the best
07 Juli 2021 13:10
Sejarah Percetakan di Dunia
Sejarah percetakan di dunia pun berkembang seiring ditemukannya cara membuat kertas dan Movable yang terbuat tanah liat (Porselen) pada abad pertama (1040 M) di China selama Dinasti Song Utara dan penemunya adalah Bi Sheng. Moveable sendiri merupakan teknologi percetakan tipografi yang menggunakan komponen yang dapat bergerak untuk digabungkan menjadi satu kesatuan kalimat atau tanda baca. Hal ini cukup menarik, karena dapat dikatakan sedikit mirip dengan stempel numerik sekarang ini, namun perbedaannya setiap huruf disusun terlebih dahulu pada sebuah blok kayu dan kemudian dilapisi tinta untuk ditempel ke kertas atau media cetak saat itu.

Kemudian perkembangan cetak mulai berkembang dengan ditemukannya Movable dari bahan logam oleh orang Korea pada pertengahan abad ke 13. Hal ini diperkuat dengan adanya buku cetak dari logam tertua di dunia. Dimana buku tersebut dicetak di Korea saat dinasti Goryeo. Perkembangan cetak pun menyebar sampai di Eropa, informasinya pendatang dari Eropa seperti para pelaku bisnis atau pedagang mempelajari cara mencetak. Kemudian membawa dan memperkenalkan berbagai teknik cetak tersebut di Eropa. Seperti Johannes Gutenberg yang memperkenalkan teknik cetak dengan logam pada 1450.

Sebelumnya di Eropa untuk membuat sebuah salinan jilid buku membutuhkan waktu yang cukup lama dan memerlukan seorang ahli tulis. Metode ini memiliki banyak kelemahan karena membutuhkan biaya yang cukup banyak dan hasilnya mungkin hanya beberapa jilid setelah bertahun-tahun mengerjakannya. Akhirnya membuat jangkauan buku tidak dapat dibaca banyak orang dengan serempak. Namun setelah diperkenalkannya teknik cetak dengan logam membuat manusia saat itu dapat mencetak berbagai buku lebih cepat dan dapat diproduksi secara massal.
10 Juni 2021 21:40
Jarak tempuh surya printing dr rmah sy sekitar 15km, sy bela2in cetak banner karna desain gratis dan bisa ditunggu, terpampang jelas di tembok bertuliskan (desain gratis) langsung sy ambil antrian no 13, setelah manunggu 30 menit barulah sy di panggil (disini memang padat siap ngantri) didampingi si masnya yg kalem sy share design ma masnya tanpa terasa 90 menit berlalu dan ud kelar senang deh, di kasih nota sy bw ke kasir, setelah pas pembayaran yg di benak sy bayarnya 45k karna pemeterx 15k sedang banner sy uk 3m, 15k x 3m =45
Trxta 85, alhasil sy tertegun struk pembayaran biaya desain 40k, gra2 ingin murah jadinya ingin marah, lucu sih. Ini bukan kali pertama sy kesini, yg kemarin2 hanya buat stiker logo desainnya 30menit tp gratis hanya bayar nyetaknya saja, pulang dg rasa kecewa itu kurang nyaman, smp rmh sy kpikiran sm pihak digital printing kok bisa2nya tidak memberitahu bahwa yg gratis itu hanya 15menit. Sy kecewa karna keterangannya kurang jelas dan itu merugikan konsumen seperti sy. Dan lebih2 nya lagi hasil cetakanya warnanya g jelas

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: