28 Juli 2021 9:29
Pelayanan bagus tapi produknya mengecewakan, refund juga sudah 1 bulan tidak caik
18 Juli 2020 0:45
Pelayanan buruk. Berkali" hubungi dan wa CS untuk tanya produk tapi ga di respon, wa saya hanya di baca, parah! Padahal butuh banget mau beli barangnya hmm Ga niat jualan kayaknya
05 Juli 2020 17:01
Pelayanan sangat buruk, telpon toko tidak ada yang angkat.saya beli mesin janji 3 bulan, hingga 3,5 bulan belum ada kabar (sudah dp 50%)
05 Juli 2019 13:11
Beli sparepart susah sekali, pegawai toko pada waktu dihubungi lewat wa katanya sparepart ready saya disuruh datang, setelah saya jauh2 datang dari mojokerto ternyata dibilang kalau sparepart tidak ready saya disuruh bayar dulu lalu besok suruh kembali lagi ambil sparepartnya.
22 Mei 2019 14:40
The machine is is not up to date. The service is looks sloppy n lazy.the price is rater high.
25 November 2018 2:50
Pertamanya agak bingung saat masuk pelanggan harus menuju ke meja mana, karena semua orang seperti sedang bekerja di tempatnya masing-masing. Tapi pegawainya cukup tanggap menanyakan kita butuh apa lalu dipersilahkan duduk. Proses cepat karena toko sepi.

Kemudian disana saya beli sealer besi. Pengalaman saat belanja bisa dibilang puas karena ada garansi service nya juga di test dulu sebelum barangnya benar-benar saya beli.

Saya kira sealer ini produk rakitan sendiri ternyata impor dari China. Persepsi awal saya Maksindo ini memproduksi sendiri semua yang dijual, ternyata tidak. Mungkin saya kurang baca-baca lagi.

Kekurangannya adalah bau rokok masih kuat tercium meski tidak ada asap rokok yang terlihat.
18 September 2018 18:51
Apresiasi dari saya untuk feedback nya:)
Sukses dan berkah selalu untuk Toko Mesin Maksindo

= - =

"Thank You For Not Smoking"
Stiker anjuran yang memiliki arti "Terima kasih untuk tidak merokok" ini, ternyata tidak di patuhi dan dijalankan dengan baik & amanah.

Review berbintang 1 ini saya berikan karena ketika berkunjung ke tempat ini, walaupun pelayanan dari pegawainya cukup baik dan ramah, serta showroom dilengkapi full AC dan cukup dingin,
namun sayang sekali, karena aroma asap rokok sangat kental tercium, hingga menempel ke pakaian yang saya kenakan dan saya pulang dengan tenggorokan yang gatal akibat asap rokok.

Dan saya merasa sangat tidak nyaman dengan suasana showroom beraroma rokok ini.

-

Ada 3 poin mengapa saya sangat perhatian untuk hal merokok ini, dan juga mengapa saya memberikan review berbintang 1 ini,

1. Pentingnya untuk memperhatikan keselamatan dan kesehatan di lingkungan kerja, baik itu K3L / HSE / OHSAS nya. Karena tentang merokok di ruang ber-AC ini, sebenarnya mencerminkan perilaku negatif yang akan sangat merugikan nama baik perusahaan, terutama di mata customer.

2. Kebetulan sekali, saya kurang begitu nyaman dengan rokok / perokok / ruangan penuh asap rokok / ruangan ber-AC namun pekat dengan aroma asap rokok.

3. Merokok sembarangan / di area kerja, menunjukkan watak / kualitas SDM yang kurang baik. Padahal SDM adalah salah satu aset perusahaan. Otomatis SDM mencerminkan kualitas dari perusahaan itu sendiri, baik di mata pegawainya maupun customer.

-

Dan apabila berkenan, saya memiliki 3 solusi opsional untuk hal di atas,

1. Alokasikan serta perkenalkan area khusus untuk ruang merokok / smoking area, yang tentunya harus mengikuti prosedur K3L pada umumnya, yakni di ruang terbuka (bukan ruang ber-AC).

2. Mohon untuk berlakukan sistem "reward & punishment" mengenai pegawai yang melanggar, yang sekiranya menimbulkan efek jera.

3. Pasang CCTV yang bisa terhubung langsung secara online, sehingga dapat terpantau oleh manajemen / pimpinan, dan umumnya CCTV ini sudah dilengkapi kemampuan menyimpan rekaman sebulan penuh. Rekaman ini bisa dijadikan dasar bukti pelanggaran apabila pegawai mengelak / enggan mengakui kesalahannya.

-

Mohon maaf apabila review agak panjang, karena saya sungguh prihatin dan tidak ingin perusahaan anda kehilangan customer potensial hanya gegara hal rokok ini.

Semoga pihak manajemen Toko Mesin Maksindo dapat menggunakan masukan ini sebagai bahan periksa dan dapat menindaklanjuti dengan sebagaimana mestinya.

Saya mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan. Salam hangat & terima kasih.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: