21 November 2023 3:22
A campus that develops a green concept, very conducive to study.there are new facilities, electric bicycles that can be used from faculty to faculty (around campus) by filling in a 25 thousand OVO voucher for 20 minutes.
16 November 2023 10:49
Satpam kampus gak ada ramahnya sama sekali. Pecat saja semuanya. Ganti saja semuanya dgn satpam yg baru yg beretika
26 Oktober 2023 14:21
Salah satu universitas terbaik di indonesia, tempatnya sungguh luas hingga pernah suatu waktu dijadikan jalan umum alternatif satu arah dulu haha, ada cafe yang bagus banget dan harganya terjangkau
18 September 2023 23:06
Universitas Brawijaya adalah salah satu perguruan tinggi terkemuka Indonesia. Pemeringkatan oleh lembaga-lembaga internasional dan nasional menempatkan Universitas Brawijaya dalam posisi/peringkat baik dan sangat baik.
Perguruan tinggi-perguruan tinggi yang biasanya berada dalam posisi setara diantaranya Universitas Indonesia, Universitas Gadjahmada, Institut Teknologi Bandung dan Institut Pertanian Bogor. Juga ada Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Universitas Airlangga.
Pendaftar terbanyak mahasiswa Universitas Brawijaya adalah dari Jadebotabek. Mahasiswa yang mendaftar harus mengambil Universitas Brawijaya sebagai pilihan pertama.
Sebagian besar Program Studi di sini sudah terakreditasi Unggul oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan/atau Lembaga Akreditasi Mandiri.
Program Studi-Program Studi juga sudah terakreditasi Internasional dan sedang mengajukan Akreditasi Internasional.
10 September 2023 23:20
Review jujur. UKT selangit.kualitas ngga sepadan.baik dr fasilitas, pelayanan birokrasi, sistem pembelajaran, tenaga pengajar gaada yang bagus.dr segi fasilitasnya aja misal ruang kelas, kabel hdmi buat proyektor aja kadung nyambung kadang engga.itu blm yg lain lain.dr segi keamanan, di dalam kampus pernah ada kemalingan motor, ada tawuran juga antar omek.apalagi yg berkuasa skrg HMI.banyak ricuh sm anti omek.dr segi birokrasi.pemalas semua.datang telat.istirahat siang ditunggu smpe jam 2 blm balik.ada yang main game di komputer kantor.apa apaan ini!

dr segi sistem pembelajaran.mahasiswa gaboleh telat.klo telat gak diabsen lah, gabisa ikut uas lah.giliran pengajar dan staffnya pada pemalas semua.materi kurang update.rata rata dosen menjelaskan pake ppt.kyk bacain buku.pada gabisa ngajar.dr segi pengajar tidak bertanggung jawab.banyak ditinggal ketika waktunya kelas, alesan project lah, alesan rapat lah, paling parah ternyata ditinggal ke cl atau kantin.dikelas cuman dikasi tugas.trus bimbingan skripsinya juga kurang diperhatikan.apalagi dosen walinya.terkesan memojokkan.tidak peduli dengan masalah mahasiswa.tidak manusiawi.ada temen saya mau bunuh diri.mahasiswa akhir, ditinggal pembimbingnya naik haji, otomatis gabisa bimbingan dan gaada progress skripsi.di d.o alesannya ga daftar ulang.tp setelah di urus malah disuruh nulis surat pengunduran diri.cuci tangan ya, bilangnya d.o tp kok suruh memundurkan diri? Gamau akreditasi turun? Ya kualitasnya ditingkatkan boss bukan cuci tangan

ngga rekomended lah kuliah disini
27 Agustus 2023 3:44
Akses mantap, ada fasilitas pejalan kaki ada, sejuk, sayangnya parkiran agak gimana gitu hehe. Trus banyak verboden juga jadi mungkin orang baru agak bingung mau ambil jalan.
13 Agustus 2023 17:56
Tempat kuliah dengan ketinggian +/- 500 mdpl. Dengan suhu berkisar 22 - 25°C.relatif sejuk karena terletak dilembah antara gunung Semeru dan Arjuna.
13 Desember 2022 1:55
Kuliah di Universitas brawijaya adalah keinginan terbesar setiap anak, tidak hanya anak jawa timur tapi diluar jawa timur juga banyak yang ingin menjadi mahasiswa unibra
03 Desember 2022 19:11
Hanya gedungnya saja yang bagus akan tetapi pelayanan parkir, kantin, dan kualitas gedungnya kurang baik.mohon diperbaiki, bayar UKT mahal tapi kursi di kelas masih banyak yang rusak, kelas sempit, dan LCD ada yang rusak, belum lagi stop kontak banyak yang tidak bisa digunakan
sering kehabisan tempat parkir jadi harus parkir ditempat yang agak jauh dari faktultas, perundungan masih sering terjadi dimana-mana oleh karena pengawasan yang minim
kantinnya kurang luas padahal UB termasuk kampus yang paling banyak mahasiswanya
tatanan parkir terkesan berantakan dan sering terjadi macet
kamar mandi masih dalam jumlah yang terbatas dan sering terjadi kerusakan kran hingga lantai kamar mandi sering tergenang air
dosen yang tiba-tiba memberi surat peringatan kepada mahasiswanya tanpa memberikan teguran terlebih dahulu, dan dosen yang terkadang yang terkadang masih kurang atau minim dalam memberi materi dan instruksi praktek kepada mahasiswanya
26 November 2022 8:57
Lingkungan kampus nyaman, cukup bersih, dan rindang, akses untuk menuju ke kampus banyak dan mudah, gedung-gedung untuk setiap fakultas juga memenuhi standar kelayakan.
24 November 2022 13:39
Lacak kak nomor resi pengiriman QOB 13571884160526, nya sudah sampai mana paket saya sekarang ini kak
21 November 2022 11:59
-Tempat yang luas dan nyaman
-Tempat yang memiliki banyak pohon sehingga terasa sejuk
-Ada tempat untuk mengerjakan tugas bersama teman
-rekomen banget kuliah disini
19 November 2022 13:25
Suatu Universitas Negeri yang ada di Indonesia khususnya wilayah kota Malang Jawa Timur suatu Universitas yang sangat kompeten dalam semua bidang Ilmu yang ada. Suatu Universitas yang sangat di dambahkan semua orang agar bisa diterima di Universitas ini. Sebuah lembaga Pendidikan Tinggi Negeri yang tidak lagi diragukan akan keberadaan lembaga Universitas Negeri ini, sangat beruntung masyarakat yang bisa diterima disemua jurusan yang ada di Universitas Brawijaya tersebut. Saya tidak akan meragukan lagi keilmuan orang yang sudah selesai menimpah ilmu pendidikan di Brawijaya.
05 November 2022 21:37
Kampusnya Asri, Sejuk dan Nyaman utk meningkatkan Kapabiltas SDM Unggulan Masa Depan bagi Generasi Bangsa Berkesinambungan.
10 Oktober 2022 4:04
Tempat menimba ilmu selama kurang lebih 4 tahun dan 3 bulan. Memiliki berbagai macam fakultas dan jurusan yang cukup lengkap. Mulai dari D3 sampai dengan S3. Fasilitas publik yang cukup lengkap yang bisa digunakan oleh seluruh sivitas akademik dan beberapa di antaranya bisa digunakan pula oleh masyarakat umum. Beberapa fasilitas di kampus ini seperti Perpustakaan, Klinik, Kantin, Masjid, Café, Gedung Olahraga, Asrama, Gedung Serba Guna, Mushola hampir di setiap fakultas, KPRI, sampai dengan Community Space. Beberapa public place yang berbatasan langsung dengan Universitas Brawijaya salahsatunya adalah Mal.
09 Oktober 2022 5:01
Semoga menjadi universitas dan sekolah anaku yg terbaik. Sekaligus lulusan terbaik dan amanah. Godjobs
04 September 2022 14:33
Pilihan terbaik untuk pendidikan di kota malang, suasana kampus asri sangat menyenangkan untuk beraktivitas didalamnya, support untuk kegiatan belajar, prasarana gedung sangat lengkap
17 Juli 2022 13:11
Universitas Brawijaya (UB) didirikan oleh Presiden Republik Indonesia melalui kawat no. 258/K/61 dikirim pada tanggal 11 Juli 1961. Nama Brawijaya ini diambil dari gelar Raja-Raja Majapahit, sebuah kerajaan besar di Indonesia dari abad ke-12 hingga ke-15. Kemudian, UB berubah status menjadi universitas negeri pada tanggal 5 Januari 1963, menyusul Keputusan Presiden yang dikeluarkan pada awal tahun yang sama.

Saat ini UB merupakan salah satu universitas terkemuka di Indonesia dengan lebih dari 60.000 mahasiswa, dalam berbagai program vokasi, sarjana, magister, doktor, profesi, dan dokter spesialis.

UB memiliki berbagai fasilitas penunjang kegiatan akademik di kampus, seperti perpustakaan, laboratorium seperti LSIH dan LSSR, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Lembaga Pengembangan Pendidikan (LP2), Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), International Office, Institut Biosains, UB Press, UB Media dan Komunikasi, Lab Terpadu, UB Forest, Agrotechnopark, Pusat Studi dan Layanan Disabilitas.

Terdapat juga berbagai kelompok kegiatan mahasiswa dan fasilitas Unit Kegiatan Mahasiswa, Pertamina Sport Arena, Sport Clubhouse, Samantha Krida Hall, Widyaloka Hall, Lapangan Sepakbola dan fasilitas lainnya di Kampus Dieng.
14 Juni 2022 17:43
Kampus UB dengan characteristik nyaman dan tentunya aman banyak mahasiswa berlama² didalamnya sekedar main meskipun kuliah sudah usai tapi mahasiswa betah berada didalam
07 Juni 2022 18:14
I graduated from this university. Located in the city of Malang East Java Provinence, the university is ideal place to study as the city is not too crowded (compare to Surabaya), has nice weather all the year (mostly sunny and warm), and some natural sites around to visit by weekend such as beches area in south part, hills area in north and magical-mountian of Bromo. Well, my 4 years stay in Malang was amazing!
07 April 2022 20:21
Universitas Brawijaya (UB) was established by the President of the Republic of Indonesia through a wire no. 258/K/61 sent on July 11,1961. The Brawijaya name derived from the title of the King of Majapahit, a great kingdom in Indonesia from 12th to 15th century. Later, UB transformed into a state university on January 5,1963, following a Presidential Decree issued earlier in the same year.

Today UB is one of the leading universities in Indonesia with more than 60.000 students in various vocational, bachelor, master, doctoral, professional, and medical specialist programs.

UB has various academic facilities such as libraries, laboratories (LSIH and LSSR), Research and Community Services (LPPM), Educational Development and Quality Assurance (LP3M), QA Center (PJM), International Office, Bioscience Institute, UB Press, UB Media and Communication Group, Integrated Labs, UB Forest, Agrotechnopark, the Center of Disability Studies and Services.

UB also has student activity groups and facilities for student activity units such as Pertamina Sport Arena, Pertamina Sport Clubhouse, Samantha Krida Hall, Widyaloka Hall, football fields and other facilities at Dieng Campus.

UB also provides supporting facilities such as Bus Fleet, Student Dormitories, Employee Co-op, International Student Dormitory, Bank and ATM Center, Post Office, Raden Patah Mosque, Composting Facility and Halal Canteen. For the alumni, the university provides Alumni Associations, Career and Entrepreneurship Development Unit, Business Incubator.

In this modern era, UB also provides IT and computer facilities, such as Academic Information System, Registration and Student Selection Information System, New Student Admission Online Information System, Integrated Service Information Portal (GAPURA), Student Academic Information System, Decision Support System, with large internet bandwidth available. Safety and health facilities are also provided, such as Firefighting and Rescue, Ambulance, Health Clinic, UB Hospital, and e-counseling.

UB also guaranteed to have a good qualities by having Grade A National Accreditation issued by National Accreditation Body for Universities, and LAMPTKES. UB is also internationally accredited by various accreditation bodies, such as UB Library which is accredited with Rank A by IATUL, Accounting Study Program with ACCA accreditation, accreditation by IFT for Agriculture Product Technology Study Program, accreditation of Indonesian Accreditation Board for Engineering Education for Engineering Program, accreditation from the Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, and also an associate member for ASEAN University Network Quality Assurance, with many Certified and Accredited Study Programs.
01 April 2022 18:10
Salah satu Universitas di kota malang yang sangat bagus untuk melanjutkan ke jenjang s1dan sebagai nya
26 Januari 2021 20:31
Kampusnya bagus, gedungnya bagus, megah, dan fasilitasnya lengkap, lingkungan kampus yang asri dan nyaman, banyak menyediakan tempat mahasiswa belajar dan berdiskusi baik indoor maupun outdoor, sangat nyaman untuk belajar mahasiswa.
18 Februari 2020 1:00
Tolong sampaikan kepada ibu ini untuk membayarkan hutang di aplikasi pinjam dompet kami sangat terpaksa melakukan ini
23 Januari 2020 2:27
Kampus yang sangat luar biasa. Kalo masuk UB, jangan jadi mahasiswa Kupu-Kupu (kuliah pulang) RUGI. Ikut banyak hal, pelajari, nikmati prosesnya, SERU!
21 Januari 2020 21:15
One of the most top universities in Indonesia, there are many campus' gates to enter. Lots of parking area available, and it's all free! This campus provides a nice experience for a frequent passerby.
09 Januari 2020 10:41
Sebuah universitas negeri yg cukup terkenal dan ternama di Kota Malang, memiliki mahasiswa yg cukup banyak, kampus yg cukup besar.fasilitas yg cukup banyak, memiliki berbagai fakultas, memiliki taman yg cukup indah, tempat mudah dijangkau, area parkir yg cukup luas
21 Desember 2019 5:37
Kampus bersih, mewah, rindang, dan banyak event yang bisa diikuti oleh khalayak/umum. UB ini memiliki jumlah peminat terbesar saat ini. UB memiliki banyak fakultas. Terkadang diadakan cfd saat hari Jumat. Termasuk perguruan tinggi favorit di Indonesia.
19 Desember 2019 14:18
Gedung dan dosen-dosennya super! Lingkungan sosialnya juga multikultural sehingga banyak hal menarik selain urusan akademis yang bisa dipelajari. Perpustakaannya coy, megah, besar, canggih! Kampus yang cocok untuk menjadi apa saja yang kamu mau!
15 Desember 2019 3:59
Universitas Brawijaya is one of the most prestigious university in Indonesia. Located on a major road in Malang, this university offers quality education on a very wide range of knowledge, such as Social Science, Business & Administration, Fisheries, Agriculture, Engineering, Science, and more. It has more than 20.000 students, and is one of the largest university in Indonesia. Size-wise, though, the campus is quite small and the parking lot is always crowded because of the limited space. That's why this university has lots of tall buildings to make use of the limited space.
09 Desember 2019 18:46
Salahsatu Perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yang mempunyai arah atau visi menjadi universitas unggul berstandart internasional
Nama Brawijaya diambil dari sebutan raja-raja Majapahit
Saat ini terdiri dari 15 Fakultas dan 1 program Pascasarjana
Pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat satu cara untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai visi dan misi nya
08 Desember 2019 4:19
Universitas Brawijaya memiliki area yang cukup luas dan asri, seperti taman kota saja. Pedestrian walk juga tersedia di setiap jalur sehingga sangat nyaman untuk dikunjungi dengan berjalan kaki. Suasananya adem dengan beberapa pohon besar menghiasi. Di hari Minggu sering digunakan untuk berolahraga oleh masyarakat.
07 Desember 2019 7:26
Tidak salah saya dulu menempatkan UB sbagai kampus pilihan saya. Ub juga termasuk top 10 Besar Universitas terbaik di Indonesia. Sebanding dgn fasilitas yg disediakan dgn gedung fakultas yg terus diperbaharui dan dibangun.masih banyak yg menyebut UB itu Unibraw atau Unbra tapi utk resminya sekarang UB saja. Kesulitan mungkin lahan parkir aja yg selalu penuh, Disini juga dikelilingi Universitas Negeri Lainnya seperti Univ Negeri Malang, UIN Malang dan Polinema sehingga kawasan ini pastinya rame mahasiswa
27 November 2019 16:49
Salah satu universitas favorit di indonesia dan no. 1 di malang. UB ini memiliki banyak fakultas dan prodi. Di sini juga memiliki banyak fasilitas. Disini kompetisi antar mahasiswanya nya cukup terasa jadi harus mempersiapkan diri. Sebuah mimpi yang jadi nyata bisa kuliah di sini.
05 November 2019 23:16
Kampus yg bersih, indah, nyaman, siapapun yg pernah masuk ke lingkungan UB pasti merasa kangen untuk bisa berkunjung lagi
26 Oktober 2019 0:38
Tempat saya menimba ilmu selama bertahun-tahun. Teruslah menghasilkan alumnus alumnus yang dapat berkontribusi untuk Negeri!
07 Oktober 2019 14:13
Salah satu kampus yg terbesar di mlg, ada banyak fasilitas disana seperti gor, lapangan, sasana krida, hotel, perpus, kafetaria, masjid, etc.

Kalo hari minggu biasanya banyak orang2 yg sekedar jalan2 ato sepedaan di sekitar rektorat.

Wifi tersedia hampir di seluruh universitas tapi harus pake NIM dan password mahasiswa.

Kadang kalo pas dies natalis ada acara makan2 gratis juga di lapangan depan rektorat.
04 Oktober 2019 2:18
Pemandangan yg indah, deretan gedung yang berbaris rapi, dan udara yg sejuk menjadikan kampus ini sangat berkesan. Oh 1 lagi, ceweknya cantik-cantik: 3
24 September 2019 5:29
UB is the university in Malang, Indonesia whose offers so many great faculties. There's you can find a lot of facilities that are available for students, such as library, mosque, canteen in every area of the faculty and accessible ways for disabilities. The parking lot usually crowded and need more space for the students and staff here.
10 September 2019 16:48
Kampus yang lumayan luas, terdapat banyak gerbang masuk atau keluar, bisa lewat jalan veteran, mt.haryono, fapet, watu gong, FKH dan beberapa jalan pintas. Sudah ada petunjuk jalan di dalam kampus apabila ingin pergi ke fakultas atau tempat umum (misalkan: perpus) yang ingin dituju
27 Agustus 2019 9:58
Alhamdulillah banyak sekali ilmu yang didapat kala menempuh pendidikan di sini. Semua Dosen teramat sangat baik, dedikasi tinggi dalam mengajar. Semoga semua Dosen mendapat kebaikan dunia akhirat. Terakhir ke sini pas ada acara Tour keliling Indonesia Syeikh Abdurrahman Al Ausy di masjid Raden Patah UB yg didampingi Prof. Sasmito
26 Agustus 2019 22:43
Kampus kenangan, termasuk dalam PT BHMN (Berbadan Hukum). Beberapa akhir tahun ini selalu meraih prestasi yang unggul di kalangan mahasiswa tingkat nasional (juara umum PIMNAS). Gedungnya juga megah dan banyak pembangunan. Akronimnya juga berganti menjadi UB, bukan Unibraw lagi.
30 Juli 2019 18:35
Kampus negeri tertua di kota malang ini, memiliki jumlah peminat dan yang diterima terbanyak diantara kampus negeri yang lain. Karena letaknya di pusat kota, lahanya agak sempit sehingga susah mencari parkir, apalagi parkir motor jauh letaknya. Sekarang sedang ada perluasan dengan pembukaan kampus baru di daerah dieng.
20 Juli 2019 17:14
Salah satu PTN di kota Malang dan termasuk kampus terbaik di negeri ini. Kampusnya adem banyak pohon. Enak buat mahasiswa yang capek kuliah bisa dapet udara segar di lingkungan kampus. Ada beberapa kandang burung dan kolam ikan di sini yang cukup menjadi hiburan.
01 Juli 2019 2:28
Saya suka banyak gazebo disana dan banyak pepohonan hijau yang membuat suasana semakin nyaman teduh.
31 Mei 2019 19:29
UPKK merupakan unit di Universitas Brawijaya yang bertujuan menjadi pusat informasi dan pelatihan serta pengembangan diri bagi mahasiswa dan alumni dalam memasuki dunia kerja, menjadi penghubung antara Perguruan Tinggi dengan institusi pemerintah, dunia usaha dan dunia industri (dudi), mempersiapkan mahasiswa dan alumni memiliki wawasan wirausaha, menjadi pusat data dan informasi tracer study universitas Brawijaya.
16 Januari 2019 17:34
Salah satu universitas terbaik di indonesia. Brawijaya luas bersih dan pewe banget.kamu bisa menemukan banyak orang hebat di dalamnya.kamu juga bisa menemukan banyak tempat seru di dalamnya.kamu juga bisa menemukan banyak cerita yang gak terlupakan di dalamnya.kalau bekunjung kesini, aku saranin kamu untuk segera pergi ke masjidnya.masjid raden pattah.maasyaAllah masjidnya luar biasa ademnya.dulu pas kuliah kalo lagi suntuk suka banget nongkrong disini.kalau kamu lagi kelaperan juga bisa berkunjung ke kantin di masjid raden pattah.atau kamu bisa pegi ke kopma, letaknya di belakang filkom.atau bisa berkunjung di kantin masing masing fakultas.dulu aku suka kulineran gitu keliling2 kantin fakultas hehe.sebelumnya mencari tau dulu mana makanan terenak yg ada di fakultas tersebut.
30 Desember 2018 7:09
Memang benar ijazah ya hanya sebuah kertas yang mungkin dirobek juga bisa gitu kan.tapi kalo dilihat dari bagaimana cara mendapatkan itu, ya gua rasa disitulah ilmu yang bisa dilihat. Walaupun ga sesuai jurusan, diperkuliahan juga rata rata ada mata kuliah manajemen, moral, estetika dll Dan itu yang mungkin ga bisa lu dapet kalo lu ga kuliah.dan setidaknya kalo lu kuliah dan mempunyai ilmu, walaupun ga bisa buat bekerja, setidaknya nilai nilai yang lu dapet di perkuliahan bisa lu aplikasikan buat anak anak lu kelak.
20 Agustus 2018 9:42
Universitas Brawijaya merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Kota Malang. Suasana dan kondisi udara disana, sangat menunjang proses belajar mengajar. Lingkungan di Universitas Brawijaya dibuat senyaman mungkin bagi mahasiswa, dosen, karyawan maupun tamu yang berkunjung betah berlama-lama disana. Banyak pohon besar yang rindang dan tanaman perdu, serta bunga-bunga yang menambah keasrian tempat tersebut. Kehadiran fauna baik liar maupun yang sengaja dipelihara, seperti burung dan ayam menambah keanekaragaman hayati dalam lingkungan Universitas Brawijaya. Sarana dan prasarana di perguruan tinggi ini selalu diperbaiki dan dipenuhi, guna menunjang Universitas Brawijaya menjadi world class university. Prestasi baik dari mahasiswa maupun dosen sudah tidak perlu ditanyakan lagi, banyak. Kegiatan ekstra kampus untuk mahasiswa juga sangat beragam, mulai dari kerohanian, olahraga, seni dan lain sebaginya tersedia disini. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri dan softskill/hardskill. Jadi jangan ragu untuk bermimpi dan mewujudkan harapan agar menempuh ilmu di Universitas Brawijaya. Join UB, be the best!
20 Juli 2018 5:20
The most popular university in Malang & one of the best in Indonesia. The environment inside is quite good.
04 Juli 2018 15:00
Berpadu di derap langkah menyambut terangnya sang surya.hehe
Bersih tempatnya, sejuk, kondusif u/ belajar.
14 Juni 2018 4:50
Univeritas Brawijaya merupakan salah satu PTN ternama di indonesia dan malang, merupakan salah satu universitas yang menerima mahasiswa terbanyak setiap tahunnya. Ini kampus gua, tempatnya nyaman untuk kuliah dan fasilitasnya juga mendukung menurutku ini kampus terfavorit di malang
06 Juni 2018 14:01
Semakin maju, Pembangunan terus berjalan.salah satu Kampus paling terkenal di Malang. Dengan berbagai mata kuliah yang mengikuti perkembangan teknologi. Maju Terus Untuk Universitas Brawijaya Malang

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: