28 Mei 2020 2:25
Alhamdulillah diberi kesempatan kuliah di UTM sejak masih memakai bangunan lama sampai semua dirombak jd sebagus ini.
Kampus yg tenang, nyaman, jauh dari hingar bingar perkotaan, dikelilingi hamparan sawah, bukit bahkan lahan perhutani dan view selat Madura dari lantai atas kost maupun lantai atas gedung kampus. Meskipun sekarang kerja berpindah-pindah tempat, aku selalu kangen balik ke sini.
Di sini tiap pagi bisa hirup udara segar, bisa dengerin kicauan burung, hijau sejauh mata memandang. Ahhhh seru dan nikmatnya hanya anak UTM yg tau
Dosennya gak main-main, dosen terbaik lulusan Eropa, Rusia, US, dan PTN terbaik di Indonesia. Banyak juga beasiswa yg tersedia buat mahasiswa UTM, makanan yg dijajakan warung sekitar enak-enak + murah, teman-teman yg ramah dan solid, pengalaman penelitian dan pengabdian di desa terpencil hingga wilayah perkotaan semua didukung dgn baik oleh pihak kampus.
Bersyukur sekali pernah belajar disini
12 Mei 2020 11:40
Pak rektor, ngasih subsidi kampusnya jangan lama", kami butuh paketan untuk menjalankan kuliah online
14 Januari 2020 3:13
Spent 4 years here for my Bachelor and unfinished my master here also. Good for study in quiet place.you will hard find Mall all other thing that disturb your study. Don't ask me Why? Ask the local Govt why?
04 Januari 2020 12:10
Desain biasa diterjemahkan sebagai seni terapan, arsitektur, dan berbagai pencapaian kreatif lainnya. Dalam sebuah kalimat, kata "desain" bisa digunakan, baik sebagai kata benda maupun kata kerja. Sebagai kata kerja, "desain" memiliki arti "proses untuk membuat dan menciptakan obyek baru". Sebagai kata benda, "desain" digunakan untuk menyebut hasil akhir dari sebuah proses kreatif, baik itu berwujud sebuah rencana, proposal, atau berbentuk benda nyata.

Proses desain pada umumnya memperhitungkan aspek fungsi, estetika, dan berbagai macam aspek lainnya dengan sumber data yang didapatkan dari riset, pemikiran, brainstorming, maupun dari desain yang sudah ada sebelumnya. Akhir-akhir ini, proses (secara umum) juga dianggap sebagai produk dari desain, sehingga muncul istilah "perancangan proses". Salah satu contoh dari perancangan proses adalah perancangan proses dalam industri kimia.

Definisi Sunting
Desain secara etimologi, istilah Desain berasal "dari tadi" beberapa serapan bahasa, yaitu kata "designo" (Italia) yang secara gramatikal berarti gambar dan bermakna:

to make preliminary sketches of
to plan and carry out experiment"
to form in the mind
dan kata "designare" (Latin) yang bermakna

a plan, scheme, a project
Pengertian awal Sunting
Penggunaan istilah design atau desain bermula dari gambar teknik arsitektur (gambar potong untuk bangunan) serta di awal perkembangan, istilah desain awalnya masih berbaur dengan seni dan kriya. Di mana, pada dasarnya seni adalah suatu pola pikir untuk membentuk ekpresi murni yang cenderung fokus pada nilai estetis dan pemaknaan secara privasi. Sedangkan desain memiliki pengertian sebagai suatu pemikiran baru atas fundamental seni dengan tidak hanya menitik-beratkan pada nilai estetik, tetapi juga aspek fungsi dan latar industri secara massa, yang memang pada realitanya pengertian desain tidak hanya digunakan dalam dunia seni rupa saja, tetapi juga dalam bidang teknologi, rekayasa, dll.
25 November 2019 2:43
Kampus negeri yg jauh dari perkotaan sungguh luar biasa. Tiap jumat, sabtu n minggu pasti jalanan sepi apalagi kalau libur panjang berasa kota mati karena mayoritas yg tinggal disekitar kampus hanya mahasiswa saja. Namun banyak kenangan yg terukir selama saya kuliah disana. Kondisi yg seperti itupun tidak menyulutkan saya untuk berhenti menggapai cita2 untuk menuntut ilmu dan memperoleh gelar sarjana. PTN UNIJOYO i miss you so much
22 November 2019 18:48
Beberapa berpendapat kurang baik tentang kampus ini. Tapi ternyata kampus bersih besar juga bagus. Banyak pohon jadi tidak sepanas yang dibicarakan orang.masjidnya juga sejuk.hanya saja untuk mukena dan temoat wudhu wanita sedikit berantakan (karena hari libur mungkin). Taoi terlihat akan dibangun masjid kampus.
11 November 2019 8:11
Siapapun orang yg kuliyah di kampus UTM saya hanya ingin mengasik suprot semangat terus sampek lulus amin
29 Oktober 2019 1:20
Kampus yang penuh kenangan.satu2nya universitas NEGERI di pulau Madura. Saya lulus tahun 2018. Biaya hidup disini relatif murah bagi para mahasiswa.
27 September 2019 14:05
Universitas paling tenang, jauh dari keramaian. Bangunan baru untuk fakultas ekonomi dan bisnisnya. 2 minggu disini dalam rangka pelatihan ppd rpjmd. Pengalamannya yang terlupakan. Dosennya yang ramah2. Setiap jam istirahat, selalu mengelilingi kampus ini, sakik nyamannya.
24 September 2019 8:27
Kuliah di sini saat masih jaman gak enak
Jalanan becek, ruangan kuliah terbatas dan berbagai macan ketidakenakan lain
Tapi saat akhir-akhir jadi mahasiswa masih sempat mencicipi fasilitas UTM yang baru
Dan sekarang sudah berbeda jauh dengan saat jaman saya dulu
Foto di bawah adalah gedung pusat saat terakhir sebelum saya lulus
29 Agustus 2019 14:51
Univ dengan lingkungan yang sangat islami, banyak terdapat pondok pesantren di sekitarnya. Tempat belajar yang bagus
10 Agustus 2019 13:56
Satu-satunya kampus negeri di Madura and you can find many people from another provinces here. Also many faculties here and get new experience in this campus!
29 Juni 2019 6:40
Universitas Trunojoyo Madura merupakan perguruan tinggi negeri yang terletak di Kabupaten Bangkalan. Sebelumnya bernama Universitas Bangkalan. Kampus ini memiliki 7 fakultas meliputi fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas hukum, fakultas pertanian, fakultas keislaman, fakultas teknik, fakultas ilmu sosial & ilmu budaya dan fakultas keguruan & ilmu pendidikan.
11 April 2019 9:50
Awalnya ragu untuk kesana, padahal sudah di terima sebagai mahasiswa undangan. Alasannya mungkin kampus ini belum populer, tpi setelah liat profil dari kampus ini. Ternyata di luar dugaan saya. Kampus.a bagus dan tertata rapi.
Mungkin yg perlu di tambah, banyak kn lgi pepohonan biyar kampusnya lebih go green lgi. Soal UTM kekurangan banget pohon. Pohon yg di tanami masih jarang2, kemudian trotoar di kampus di buat pedestarian.a biyar lebih dingin untuk pejalan kaki.
Terima kasih.
07 April 2019 4:56
Perguruan tinggi negeri satu-satunya di kabupaten Bangkalan yang mengalami perkembangan pembangunan dan kualitas yang luar biasa, namun letaknya kurang strategis dari jalan raya besar sekitar 500 meter dan transportasi umum dari jalan raya besar masih minim hanya ada becak motor.
28 Maret 2019 13:11
Ini kalo ke UTM posisi dr terminal bungur ke sananya naik apa ya? Kayaknya susah bgt transportasinya
25 September 2018 9:12
Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Trunojoyo Madura
1. Fakultas Hukum

Prodi Ilmu Hukum (S1)

2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Prodi Ilmu Ekonomi (S2)
Prodi Manajemen (S2)
Prodi Akuntansi Forensik (S2)
Prodi Manajemen (S1)
Prodi Akuntansi (S1)
Prodi Ekonomi Pembangunan (S1)
Prodi Akuntansi Sektor Publik (D3)
Prodi Enterpreneurship (D3)

3. Fakultas Pertanian

Prodi Teknologi Industri Pertanian (S1)
Prodi Agribisnis (S1)
Prodi Agroekoteknologi (S1)
Prodi Ilmu Kelautan (S1)

4. Fakultas Teknik

Prodi Teknik Industri (S1)
Prodi Teknik Informatika (S1)
Prodi Teknik Elektro (S1)
Prodi Manajemen Informatika (D3)
Prodi Mekatronika (D3)
Prodi Teknik Multimedia dan Jaringan (D3)

5. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB)

Prodi Sosiologi (S1)
Prodi Sastra Inggris (S1)
Prodi Ilmu Komunikasi (S1)
Prodi Psikologi (S1)

6. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

Prodi PGSD (S1)
Prodi Pendidikan Informatika (S1)
Prodi Pendidikan IPA
Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
Prodi Pendidikan bahasa dan sastra indonesia

7. Fakultas Ilmu-Ilmu Keislaman (FIK)

Prodi Hukum Bisnis Syariah (S1)
Prodi Ekonomi Syariah (S1)

Nah itulah sekilas informasi mengenai UTM Universitas Trunojoyo Madura beserta daftar fakultas dan program studinya, silahkan kunjungi situs resmi UNIJOYO untuk mendapatkan informasi resmi pendaftaran mahasiswa baru dari berbagai jalur, entah itu SNMPTN, SBMPTN, jalur tes, jalur prestasi dan lain lain sebagainya.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: