10 Desember 2023 1:30
Akhirnya kesampaian mencoba kuliner halal legend Pontianak ini. Sampai saat ini belum paham beda kwetiaw dengan mie tiaw, sekilas mata sama. Baca di gugel memang ada perdebatan antara apolo dengan polo, tapi memutuskan mencoba yang apolo. Tempat nya nyaman dan bersih serta cukup bisa menampung banyak orang bersamaan. Mencoba yang proses standar yaitu di goreng, dan menurut saya cukup enak walaupun pernah mencoba kwetiaw goreng yang lebih enak, namun saya tidak yakin apakah pas apabila dibandingkan dengan kwetiaw goreng. Di lidah dan mata saya, mie tiaw ini agak lebih basah/becek dan lebih ada rasa asam. Daging yang didapatkan merupakan campuran dari daging dan jeroan seperti babat dan usus, ada juga sengkel kalau tidak salah. Untuk harga menurut saya sih seperti nya standar ya namun memang belum ada perbandingan.
03 Desember 2023 12:04
Rasa makanan cukup enakk kok, daging sapinya bnyak dan dimasak dgn matang, recommended nih
30 November 2023 20:48
Pesan kwetiau goreng pakai daging lengkap, pas pesanan datang saya aduk" kok dagingnya ga ada, terus muncul sepotong daging cuma 1 potong.speechless.harus evaluasi pengelola restonya.
25 November 2023 0:01
Untuk pecinta kuliner Pontianak
Wajib kesini
Sudah legendaris dr zaman dlu

Untuk kwetiau sapi campur nya enak
Kalau bungkus porsi lebih banyak de

Untuk makan langsung kykny agak kecil porsi nya

Overall sudah enak banget

Tingkatkan terus kualitas makanan dan harga

Terimakasih

Semoga ada cabang Kwetiau Apollo di Kota Lain nya
28 April 2020 16:27
Enak, tapi porsi terlalu banyak. Harga relatif lebih tinggi, Maklum banyak sekali satu porsi, daging tdk sebanyak dulu, sekarang banyak lemak nya dr pd daging.
25 April 2020 7:22
Legendary kwetiau di Pontianak. Ada banyak pilihan menu, dari goreng, rebus/kuah, bun kwetiau, smpe nasi goreng.

Kwetiau pas tekstur nya, potongan daging gede2, empuk nya pas.bagian daging sedikit berlemak, nikmat sekali.

Ad pilihan daging saja atau campur dgn daleman sapi.

Porsi sgt byk.harga sktr 36rb/porsi.
19 April 2020 21:47
Tempatnya cozy, 1 porsi bungkus banyak banget, cuma kalo rasa kmrin nyobain kyak kurang enak gitu
16 April 2020 15:36
One of the things you can't miss if you ever find yourself in Pontianak. The beef mie tiauw is heaven on earth delicious, taste the broth! The beef is always cooked to order, nothing is pre-cooked. You'll see the red fresh beef upon entrance.
07 April 2020 18:52
Saya pesan Kwetiau Rebus dan irisam dagingnya banyak banget Kuahnya juga kerasa kaldunya seger banget
15 Maret 2020 15:53
A Chinese traditional speciality noodle, delicious with all variants of cow meat n chicken. Also having fried rice
23 Desember 2019 18:32
Pelayanan
Biasa saja. Tidak menimbulkan kesan baik atau buruk.

Makanan
Harus diakui, untuk menikmati suatu makanan, informasi tentang latar belakang suatu produk bisa memberikan sudut pandang baru sehingga bisa menilainya seperti warga lokal menilai tempat makanan tsb tumbuh di tengah mereka.

Kwetiaw di Jakarta yang buka di awal-awal, konon berasal dari Pontianak. "Pendaratan pertama" kwetiaw Pontianak di Mangga Besar. Karena saya biasa makan kwetiaw abang-abang nasi goreng yang rasanya memang beragam bahkan "ajaib", sebelum mencoba kwetiaw apollo ini saya bertanya ke teman saya yang mengerti sejarah kwetiaw di komunitas peranakan. Pertanyaan pertama saya adalah soal babi. Dia jawab, babi enaknya buat mie ayam. Kalo kwetiaw enaknya pakai sapi. Alasannya kwetiaw dr tepung beras. Lebih cocok sapi. Jd, dia bilang tidak perlu khawatir soal babi, karena kwetiaw pontianak mengandalkan sapi. Bagaimana menentukan kwetiaw itu enak, tanya saya? Dia jawab: dari kaldu daging dan jeroan sapi yg digunakan. Jg tekstur kwetiaw yg kenyal dan tidak lengket satu sama lain dan tidak benyek. Jd kegurihannya bukan dari mecin atau minyak babi. Semuanya dari sapi, tutup kawan saya itu.

Itu modal saya untuk menilai sajian kwetiaw di tempat ini. Jd saya melupakan memori kwetiaw yg di Jakarta.

Pas saya makan, porsi berlimpah. Daging dan jeroan banyak. Dan, memang
kegurihan olahan sapi muncul di dalamnya. Tekstur kwetiawnya pas seperti yang diceritakan teman saya.

Itu kwetiaw goreng. Saya jg kwetiaw kuah teman saya pas makan di pontianak. Kuahnya memang gurih kaldu sapi.

Overall
Enak.

Utk harga, jika dibanding kwetiaw pinggir jalan di Jakarta memang kwetiaw ini mahal. Tp sebenarnya itu jg menipu. Di jakarta kwetiaw abang-abang dijual 12 rb sampai 15 rb, dgn porsi setengah dr apollo, dan hanya telur, kadang sedikit suwiran ayam dan/atau bakso (biasanya 15 rb jika ada ayam) dan banyak sayurannya seperti sawi dan kol. Saking banyaknya malah jumlah sayurnya bersaing dengan porsi kwetiawnya. Nah, kalo dipecah utk dibandingin gitu, kwetiaw pontianak ini jd murah.karena itu setara dua dua bungkus kwetiaw jakarta, atau paling tidak satu setengah bungkus. Itu belum dilihat biaya daging sapi dan jeroan. Kalo sdh diurai gitu, kwetiaw abang-abang pinggir jalan malah lebih mahal sebenarnya.
14 Desember 2019 14:06
Kwetiawnya lumayan, porsinya sih gede banget bisa untuk 2 orang makan. Harga nya masih oke untuk porsi segini. Tempatnya lumayan rame juga, letaknya tempat makannya pun ga terlalu susah dicari. Boleh dicoba deh.
13 Desember 2019 1:09
Mie tiaw yg enak. Daging dan jeroan yg melimpah. Mhhh. Menurut sya lebih enak apollo ketimbang mie tiaw antasari.menurut sya yaaa
01 Desember 2019 9:46
1of the famous beef rice noodle in pontianak, there are few way to cook the beef rice noodle that we can choose there
21 November 2019 5:03
Rasa nya biasa banget.tapi yang halal ya emang ga banyak, dan ini salah satu nya.tapi beneran biasa banget
21 November 2019 4:32
Salah satu mie tiaw terbaik di kota pontianak, penyajian cepat dan porsi yang banyak dgn harga yg worth it.
Rasanya tidak perlu diragukan lagi
30 September 2019 1:02
I am a fan of Kwetiaw and I really had a high expectation on this one. But when I tried the Kwetiaw Goreng Sapi, it tasted quite burnt and bitter. I really want to like it but the taste says everything. I appreciate the service though, it's fast and friendly.
18 September 2019 8:17
I dont get why this place is sooooooooo crowded. It taste OK (not delicious), the place was so warm and humid, the toilet was so dirty. Why are you people coming here?
14 September 2019 19:15
The portion is huge, You can eat it and share to your two friends at the same time. The taste is normal. Not tasty and not bad. The meat is abundant
01 September 2019 2:46
Mie tiaw nya yang enak dengan potongan lezat dicampur bumbu-bumbunya. Posisinya di tengah kota.sehingga mudah ditemukan oleh pengunjung yang ingin menikmati mie tiaw.dari Apollo ini. Harga juga masih terjangkau untuk seporsi mie tiaw, aku pun menikmati mie tiaw berkuah yang lezat.
23 Agustus 2019 22:52
Bihun rebusnya maknyussss, seger, kaldu sapinya pas gx eneg, aku minta tambahan bawang goreng sama daun sop dan bawang dikasiknya banyak banget, asli puas, harganya lumayan tapi rasanya beneran puas, dijamin gx nyesel makannya, tapi harus sabar ya, rada rame soalnya
19 Agustus 2019 11:29
Mietiaw sapi terbaik di pontianak, yg main ke pontianak wajib cobain ya, mietiau kuah nya juga enak, cocok dikit cuka sama cabe nya. Bener menggugah selera.
Dan harganya juga tidak teralalu mahal, tidak membuat dompet langsung jebol deh.
12 Agustus 2019 12:26
Tempat perlu renovasi supaya lebih lega dan nyaman. Nasgor dan mi tiaw goreng enak. Lebih recommended dari yg ngaku pindahan dari sebelah
03 Agustus 2019 22:24
Yes, acarnya cabe semua. Tapi enak. Beberapa wisatawan domestik bilang kalau kwetiaw nya sama aja. But not exactly. Saya sebagai pemburu kwetiau, ini emang enak. Karena mie nya itu loh yg beda. Dia bisa empuk dan ngeresep gitu. Yang paling bikin beda dari kwetiau yg pernah ku rasain di tanah Jawa adalah, disediain jeruk nipis men! Dan termyata jeruk nipis lah kuncinya kenapa kwetiau appolo ini begitu enak. Yah gatau juga sih, mungkin kwetiau di Kalbar yg lain juga pake jeruk nipis kali ya. I'm talking behalf of men who only taste kwetiau in Jawa. Wkwkwk
25 Juli 2019 5:03
Fried mi tiaw here or kwa tiauw in some place taste good, not oily, heard that coooking proces using water and not oil. For those dont like beef (they only have beef) you can order "kenci" which only mi tiaw and veg.
21 Juli 2019 18:56
Memang akunya yg ga terlalu suka daging sapi, karena bau mienya itu nyapi bgt wkwk.tapi over all enak kok! Biasanya ak pesen kwetiaw goreng tanpa daging trs ditambahin telur mata sapi stngh mateng
02 Juli 2019 20:40
Salah posting keknya deh haha. Tapi enak kwetiauwnya endess. Kalo ke ponti lagi pasti mampir yaa
29 Juni 2019 11:36
Apollo PSP juga jual Kopi dan Jajan Pasar mulai Shubuh dengan nama WK Aneka Rasa (Ameng Coffee) di tempat yang sama.
Rasa kopi mantap dan jajan pasarnya ngangeni rasanya.
27 Juni 2019 8:01
Enak dan bahan2 yg dipakai segar2
Disini menunya cukup lengkap dari kwetiauw goreng, kuah dan siram, oia disini masuk kategori halal food yah.yuks di coba teman2 yang berkunjung di pontianak
23 Juni 2019 22:21
Bisa dibilang historical placenya Pontianak dalam hal makanan. Udah ada dari lama bangeeet. Makanannya enak dan cukup bershabat dengan kantong. Yg terkenal kwetiau goreng sapinya. Lalu miri nasi padang, kalau dibungkus porsinya suka lebih banyak daripada makan di tempat. Tapi tetep lebih enak makan di tempat si panas-panas gtu. Selain itu juga recommend mie goreng sama kwetiau kuahnya.
20 Juni 2019 16:07
Berada di jalan Gajah Mada kota pontianak. Persis dekat lampu merah. Mudah untuk dikenali karena memang warung makan kecil ini ada tulisan Apollo nya.

Dari luar terlihat memang kecil namun memanjang ke belakang. Kalo bawa rombongan untuk makan se meja diatas 4 orang.agak sulit untuk bersama dalam satu meja.

Walau warung masakan yang cenderung cina. Namun terlihat banyak wanita muslim makan bersama terutama saat buka puasa.

Yang jelas masakan mie tiew-nya enak.
05 Juni 2019 21:55
Location: okay bit small and hot because of the hot stoves. Food: We ordered Kwetiau Siram, Kwetiau Goreng and Kuah and they're all good with extra meat. Service: The guy with long hair wasn't so friendly taking the guests' orders, and we realized that we came during the fasting break so it was very crowded and they were kinda overloaded.
27 Mei 2019 14:48
Karena saya bukan org Pontianak. Saya pertama order itu lewat aplikasi ojek online yaitu grab. Waktu order saya pesannya SOP daging dan itu enak banget. Karena penasaran jadi saya datanglah ke tempat nya langsung untuk memesan menu yang lain. Dan emak enak begitupun halal. Aku si rekomen banget ini tempatdan memang ternyata ini tempat sudah legendaris. Satu lagi, yang masaknya itu memang org yg punya jadi memang rasanya ngk berubah.
06 Mei 2019 14:36
Lots of meat and there's a specialty Pontianak orange served as well. A truly localized must-have dish when visiting.
04 April 2019 9:17
Kuliner di pontianak ini sudah banyak pelanggannya, rasa mienya kenyal dan dagingnya banyak bangeeett.sesuai dengan harganya
24 Maret 2019 23:52
Mie nya mantap. Tekstur mie nya lembut kenyal dan segar. Rasanya pas di lidah. Dari sisi rasa juga enak. Kalau ke Pontianak belum lengkap rasanya sebelum mampir dan mencicipi Mie Taw Apollo. Jangan lupa pesan es jeruknya. Mantap fresh dan segar!
15 Maret 2019 18:13
Ga perlu diragukan lagi klo ttg rasa, sedaaapp.kwe tiau dgn isi daging sapi dan jeroan yg menggugah selera banget apalg kalo ditambah perasan jeruk samval dan cabe.ga sah ke pontianak kalo blm ksini yaaaa.
14 Maret 2019 3:53
Tempat biasa aja.mie nya yg luar biasa.untuk yg muslim kl ragu jangan deh.untuk yg non muslim silahkan goyang lidah
10 Maret 2019 22:49
Fried mitiau (charteow) with over exposed soy sauce.
The mitiaw siram (poured thick sauce) taste better for me. It is the landmark food here anyway.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: