05 Februari 2023 8:06
Rasa biasa saja, lebih enak masakan ibu di rumah. Nasi dan lauk pauk yg disajikan sudah dingin. Selain itu, harganya mahal banget dan gak worth it dengan makanan yg dimakan.
05 Februari 2023 4:18
Kalo yang suka pedes, gak rekomen sih ya. Karna dari sambel sampe makanannya pun semuanya manis. Menu nya bnyak pilihan, tp untk rasa makanan khusus untuk yg suka pedes (tidak disarankan sih).
18 Januari 2023 14:26
Makanan tradisional yg di masak masih dg cara tradisional. Rasa makanan nya lumayan enak, khas makanan jawa.
05 Januari 2023 11:43
Makanan khas Jawa. Cocok untuk kamu pecinta makanan Jawa karena sebagian besar rasanya cukup manis.

Mejanya cukup banyak, tersedia kobokan dan kerang untuk cuci tangan.

Pelayanan sangat ramah.
24 November 2022 3:23
Warung makan dengan citarasa masakan Jawa. Terletak di pinggir jalan lintas daerah Pringsewu. Dengan halaman parkir luas dan 2 bangunan yang berdiri bersebelahan. Yang satu bangunan kokoh ala resto, yang satu khas warung makan semi terbuka.

Saat baru masuk, kita sudah disajikan pemandangan lauk pauk yang menggugah selera, ayam kampung santan, ikan goreng, peyek udang, belut goreng, semur telur bulat (kalo gk salah) santan jengkol (gk tau namanya hehe), tumis mie. Jika kita sendirian, bakal ditanya mau pakai lauk apa, kemudian pesanan akan diantar ke meja kita. Tapi kalau kita rombongan, sistemnya seperti rumah makan padang, segalanya disiapkan, tinggal kita pilih dan anak dihitung yang kita makan saja. Sambal disediakan 2 pilihan, sambal terasi goreng dengan rasa pedas manis dan sambal cabai hijau ala padang, tp bedanya cabai hanya dipotong potong, tidak diulek. Selain itu jg tersedia lalap rebus dan lalap mentahnya.

Apabila ada satu porsi lauk yang sudah kita ambil dan gk kita habiskan, makan sisa nya akan dibungkus dan dibawa pulang, seperti kemarin saya ambil belut goreng, karena gk habis jadi dibungkus kan.

Cost makan 5 porsi (dengan lauk: 2 ikan goreng, 1 gulai ayam kampung, 1 peyek udang dan 1 belut goreng, tambahan 1 lauk pendamping: mie goreng) ditambah dengan es jeruk 3 buah habis pas 200rb. Dalam artian satu orang kena 40ribuan. Agak overprice ya. Menurut saya, kalau makan rombongan dan serombongan itu pada kuat makan, harga segitu masih worth it.

Maaf, gk ada foto makanan, karena lagi makan sama mertua, takut di omelin foto foto makanan. Wkwkw
19 Februari 2022 6:22
Masakannya cocok dilidah tapi sayang gak bisa minta dipanaskan untuk makanan tertentu jadi kurang nikmat untuk menyantapnya
29 Januari 2022 18:46
Tempat makan paporit kalo lagi ada di Kab. Pringsewu. Makanan khas Jawa, cuman tidak lepas dari masakan sumatera (pedasnya).
04 Juli 2021 5:18
Masakannya khas jawa yang identik dengan manis di warung bu gundil dimodifikasi sehingga cocok untuk lidah orang sumatera yang lebih suka pedas. Bumbunya berani. Saya merekomendasikan Warung Makan ini buat yang pengen makan enak di Pringsewu.
04 Juli 2021 0:37
Masakan enak, terutama ayam kampung nya, tp sayang masak ny sedikit, pd wktu mkn mau nambah ayam nya, habis pdhl saya buka puasa ingin nambah lauk nya
11 Mei 2021 3:01
Warung makan dengan masakan khas jawa. Pilihan menunya banyak mulai dari segala macam masakan ayam semur, goreng, bakar, lele, bebek, ikan sampai belut.pilihan minumannya juga ada taoi tidak seberapa banyak dan komplit.tempat parkirnya luas dan petugasnya ramah. Harga makanannya juga merakyat dan gak bikin kantong kering, kalo mau menikmati suasana makan datengnya jangan pas jam makan.
09 Mei 2020 18:30
Hai hai, saya mau review ini warung makan. Jadi ini warung makan dengan cita rasa jawa namun ada di lampung. Kalau untuk rasa bagi kalian yang suka makanan jawa warung makan ini sangat saya recomendasikan rasanya enak tidak terlalu condong kemanis bahkan menurut saya rasanya pas. Namun sayang buat kalian yang bawa uang pas pas an ini salah satu warung makan yang mahal dibandingkan makasakan padang yaaa. Untuk tempat saya rasa sangat bersih dan pelayanannya cepat. Bisa booking juga untuk ruang vip enjoyy banget si menurut saya.
22 Maret 2020 5:37
Belutnya wenaaaakk.jangan lupa minta sambel dadak extra pedaz.kerongkongan rasa terbakar tapi wuiidddiih mantap
20 Maret 2020 12:34
Tempat makan di Pringsewu yang sajiannya mantab. Pertama kali datang sekitar 3 tahun lalu. Kali kedua di Sabtu, 22 Februari 2020 malam.

Andalan sajian di sini adalah ayam semur, ayam kari, belut goreng, dan jengkol.

Kari ayamnya mantab. Ayam kampunya lembut dan rasa kuahnya nendang.

Ayam semurnya juga juara. Saya suka nambah ini. Kuahnya enak.

Jengkolnya juga luar biasa. Lembut saat digigit. Rendangnya bikin kita nagih. Bisa nambah nasi berkali-kali makan jengkolnya.

Dan belutnya jadi favorit banyak pengunjung. Rasanya gurih dan renyah. Satu porsinya bisa untuk 2-4 orang. Yang hobi banget bisa habiskan seporsi sendirian.

Harganya sesuai dengan rasa. Ayam dibanderol Rp. 20ribu. Belut Rp 30ribu. Nasi plus sayur 4 orang total Rp. 30ribu.

Bisa pesan ruang VIP ber-AC yang bisa utk 30an orang. Harga makanannya disesuaikan.

Mau book bisa hubungi di nomor hp yang tertera.

With friends,
22 Feb 2020
17 Maret 2020 10:16
Sangat tidak direkomendasikan. Ckup kaget dengan totalnya. 1 ayam + nasi, 2 porzi nasi telor, tambah 1 pete, 1 es jeruk, 1 jeruk anget, 1 es teh manis =90k, mending beli di padang saja harganya tidak smpe sgitu dan jelas enakny.
03 Februari 2020 10:23
Makin kesini, makin kurang nyaman sama pelayanya klo beresin piring buru buru, padahal kopi belom abis. Toooppp dah
12 September 2019 1:14
Rice: not warm, minus point
Ayam goreng: recomended
Belut goreng: crispy, recomended
Gulalai Ayam: Ok, javanese taste
Sambal: good taste, specially it has a portion of boiled spinach
06 September 2019 22:13
Enak apalagi kalau makan belut goreng yang di lumuri tepung. Mantab murah dan jangan malam-malam datang nya nanti kehabisan ok.
03 September 2019 0:48
Kalo pengen makanan rumahan. Masakan jawa. Disini rekomended. Cuman satu, ngitung harganya agak sembarangan kayaknya hhehee
23 Juni 2019 13:44
Rumah makan jawa cuma cara penyajian mirip rm padang, disediakan semua kita tinggal pilih, suka mampir kesini kalo lagi ke pringsewu

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: