30 September 2023 19:34
Potensi wisata luar biasa
masukan untuk pihak terkait untuk bisa lebih memperhatikan prasarana yg ada, jalan menuju bukit selong yg kurang tertata, petunjuk arah & anak tangga yg harusnya bisa disediakan untuk mempermudah pengunjung
27 September 2023 4:56
5k for parking
10k each for ticket (negociate because they asked us 20k each at the beginning but we knew the price was 10k)

Nice viewpoint, if you go earlier around 7-8am you have chance to be alone and have a good sunlight. You have to walk 10-15min up to reach the viewpoint.
24 September 2023 18:12
Bukit yang indah dengan view amazing. Bisa di akses/dinikmati oleh semua kalangan, akses mudah
18 September 2023 8:10
Bagusss bisa lihat pegunungan rinjani dan sawah2. Tidak terlalu naik jadi gak terlalu capek buat smpe keatas. Jalan menuju kesini jg bagus dan mudah, sesuai titik di maps.

Biaya masuk parkir 5ribu
15 September 2023 12:36
A great view of Mount Rinjani and the surrounding mountains. It looks like you're on the set of Jurassic Park. Very clear recommendation. The drive there alone is worth it. Beautiful (sometimes steep) mountain roads, all well developed. There are monkeys everywhere and you have a great view of the mountains and partly the sea. Absolutely clear recommendation!
09 September 2023 19:42
No matter how far and how high.the mountain always amazed their beauty #MountRinjani #NatureWonders"
18 Juli 2023 3:23
Baguss poll bisa lihat gunung Rinjani juga dari sini udara nya sejuk poll bikin betah ae lama lama disini
28 Oktober 2021 14:05
Nikmat mana lagi yg kau dustakan subhanallah selalu indah pemandangan sekitar sini dan sejuknya angin yg jauh dari polusi
30 Agustus 2021 13:52
Viewnya bagus banget, kesini dua kali after and before gempa lombok. Dulu rumah adatnya bersih dan bagus tapi setelah gempa kaya tidak terurus. Kalau ga salah untuk biaya masuk gratis hanya bayar parkir saja
27 Agustus 2021 2:54
Seperti kurang terawat objek wisata ini, rumah adat sudah roboh sebagian, akses jalan ke spot ke 2 ditutup, banyak jalan yg ditutup dan hanya bisa ke 1 spot saja, untuk HTM berupa uang retribusi sebesar 6rb/org, parkir bebas
11 Agustus 2021 0:20
Salah satu spot foto di sembalun dengan ketinggian yang aman, jalur sedikit curam. Dengan titik loket masuk yang ada 2, satu loket cuma satu spot foto dan satu loket dua spot foto. Harga tiket masuk sepuluh ribu
04 Agustus 2021 20:52
Akses nya mudah, untuk naik ke atas ada tangga nya, untuk keluarga yang membawa anak kecil ini cukup membantu,
pemandangan dari atas sangat sangat bagus, apalagi jika cucanya cerah.
31 Juli 2021 22:49
Lokasinya disembalun, aksesnya cukup bagus walaupun belum beraspal, dari jalan utama masuk bberapa ratus meter ke jalan gang atau semacam jalan darurat hingga sampai di lokasi tujuan, dikawasan ini juga terdapat beberapa spot menarik untuk berselfie ria seperti bukit bintang, bukit selong kemudian dibawah bukit selong terdapat bale beleq atau rumah tradisional suku sasak lombok, spot yang paling menarik di tempat ini adalah berfoto dengan background bukit serta hamparan sawah yang membentang yang memanjakan mata dari ketinggian, tarif masuknya sendiri cukup terjangkau, terakhir kesana per orang cukup registrasi dan bayar 10 k perorang, rekomended kalo ke sembalun ke tempat ini, karena instagramable sekali.
12 Mei 2020 5:25
Simply stunning. Has to be seen to be believed, even better with good weather. Definitely on any photographers bucket list.
07 Mei 2020 0:20
Bukit kecil yang menjadi tempat melihat panorama alam indah yang sangat banyak.jalan masuk melalui desa, dengan tampang dan aroma khas, ke desa adat sasak sembalun.lelah selama perjalanan akan terbayar setelah mencapai bukit selong.duduk, minum, ngemil sambil menikmati alam.jangan nyampah, ya.
13 April 2020 18:42
Rekomendasi tempat bagus nih kalo jalan jalan ke lombok
untuk mencapai lokasi ini kalian akan melewati semacam hutan bambu yg keren deh di kanan kirinya (gambar kedua). Untuk viewnya sendiri (gambar pertama) harusnya sangat keren kalo gak ada awan yg nutupin bukit yg ada dibelakangnya.
12 April 2020 22:32
Yg hobby hunting, recommend bngt dah,
Waktu yg pas buat hunting ya pagi sama sore, view memanjakan mata bngt dah
11 April 2020 0:43
Bukitnya keren bisa ngeliat pemandangan sawah warna warni dari atas sini, gak terlalu tinggi cocok untuk wisatawan ibu2 bapak2 dan anak2 juga
03 April 2020 0:08
Biaya masuk per orang Rp 5.000,00 dan biaya parkir motor Rp 2.000,00
Ga jauh dari Indomaret Sembalun. Jalannya masuk-masuk ke pemukiman warga. Pemandangan dari atas sini indah. Sebelum naik tangga, ada rumah adat tapi sayangnya ga dirawat, bahkan jadi kandang sapi, sediiih. Tapi recomended buat yang suka pemandangan alam, ga terlalu tinggi kok naik tangganya, ga sampai 10 menit.
26 Maret 2020 5:49
Tempat paling rekomendasi yang harus dikunjungi kalau jalan-jalan ke Sembalun Lombok Timur.

Bisa lihat pemandangan menakjubkan dari atas bukit. Persis seperti lagu anak-anak, gunung menjulang berpayung awan.

Sawah hijau terbentang. Pokoknya ga nyesel
24 Maret 2020 13:35
It's a very easy walk (10 minutes max) to go all the way up but the view is magnificent. You can see all the surrounding hills with wonderful features covered in green velvet like vegetation including pargasingan and in the valley the village and rice fields. When we went it wasn't busy at all, in fact we were the only people there, so enjoyed the great view. Just the last bit of the ride on the narrow dirt road from the main road is a bit bumpy and tricky with counter traffic. Also the place has entry fee of 10,000 IDR.
20 Maret 2020 19:06
Pergi pagi jam 7 dan kamu akan dpt langit cerah nan sejuk di bukit ini. Cuma nanjak sedikit dari parkiran. Kalo pagi sebelum jam 8 bisa masuk free karna yg jaga belum ada hehe
16 Maret 2020 4:10
Jarak dari kota mataram sekitar 3 jam perjalanan pakai motor htm 5k pemandanganya super banget bagi pecinta wisata alam wajib kasini kalau sedang di lombok, cek kondisi rem kendaraan soalnya rute akses banyak turunan & tanjakan serta banyak tikungan.
15 Maret 2020 19:35
Kangen banget sama Sembalun. Pengen ke sini lagii. Pemandangannya bagus banget apalagi di pagi hari:)
04 Maret 2020 10:40
Views are great, also not crowded. There are locals who charge 10k rupiah per person for the entrance, but there are no tickets provided, so not sure if this is a real price or just another Indonesian scam
03 Maret 2020 3:21
The wooden star is destroyed but to me that doesn’t matter, it is a beautiful viewpoint. We went for sunrise and it was worth it
04 Januari 2020 7:19
Permandangan yang cantik di sini.sayang sekali rumah adat musnah akibat gempa. Semoga Lombok terus bangkit!
#lombokbangkit
10 Desember 2019 21:42
Unfortunately the wooden viewing points are destroyed, perhaps from the earthquake. Bite nevertheless the view from there is absolutely breathtaking. It costs 20.000 rupia and the way is really easy to climb up.

The small village in front of the hill also got damaged.
04 Desember 2019 5:18
Pemandangan dari kaki gunung rinjani ini jadi destinasi yang tidak bisa di lewatkan. Pasalnya bukit selong memiliki pemandangan yang indah dan sejuk. Penduduknya juga ramah. Pemandangan yang di sajingan oleh bukit selong yaitu terdapat petakan sawah sawah yang hijau, serta pemandangan gunung rinjani yang terlihat jelas dari bukit selong. Tidak hanya penduduk lokal yang datang untuk berdestinasi ke bukit selong, banyak turis juga ingin merasakan keindahan dari bukit selong. Bukit selong biasanya mulai ramai pada pukul 15.00 WITA. Jika ingin mendaki gunung rinjani jangan lupa sempatkan diri untuk mampir ke bukit selong di jamin tidak mengecewakan. Akses ke bukit selong sendiri tidak terlalu sulit, hanya memasuki gang sejauh sekitar 2-3 KM. Di sepanjang jalan menuju bukit selong terdapat rumah rumah warga, warung, sungai dan juga pohon bambu. Untuk akses dari parkiran motor menuju puncak bukit selong tidak terlalu sulit karena sudah terdapat anak tangga, tetapi anak tangga yang ada tidak sampai ke puncak bukit selong. Di harapkan untuk hati hati saat mendaki bukit selong di karenakan jalur yang lumayan sulit untuk di daki tapi bukan berati tidak bisa.
Overall, bukit selong menjadi salah satu dari sekian banyak destinasi wisata di Pulau Lombok yang recommended untuk di kunjungi.
02 Desember 2019 4:39
Amazing view.
Keren banget, cuma akses menuju kesini belum ada plang atau petunjuk jalan. Klo tanya ke penduduk sekitar banyak yang tau sih, biasa nya mereka bakal nunjukin arah jalannya kemana. Sepanjang mau masuk ke lokasi, bakal ngelewatin kebun bambu yang unik. Vibes nya kayak di jepang gitu.
30 November 2019 7:21
Sayang sekali spot foto tahun lalu sudah rusak dan tidak di benahi kembali.
Tapi jangan ragu untuk kesini, pemandangannya bagusss beeuuddd
18 November 2019 20:04
Salah satu destinasi favorit di Sembalun dengan view sawah dikaki gunung yang indah. Akses ke tempat ini juga tidak sulit dari pinggir jalan bisa masuk mobil dan biaya masuk Rp. 5000.
21 Oktober 2019 2:19
Tidak boleh menaiki bukit sampai atas, karena dikomplain masyarakat banyak wisatawan melanggar norma kesopanan. Hanya boleh sampai kaki bukit saja, tapi sudah dpt pemandangan yg bagus.
11 Oktober 2019 22:05
Extraordinary view! Really worth with effort we made.

Short story, I arrived in that place around 11am. Sun very bright & it’s very hot. (Please prepare a mask to cover your nose from the dust if it’s dry season)
That is the only spot that we able to take pictures (on mid July) because the top view closed due the damage from big earthquake hit Lombok.
There is bonus picture we took on the way to bukit Selong. It looks like in dinosaur still exist.
Weather quiet cold actually because surrounded by hills & next to Rinjani.

Important notice if you are first time want to visit this place: the road to this place not good full rocks and dust! Prepare your mask. Road very small & fit only for 1 car and no place to park for a car. (Need permission with local people to park your car in front of their homes)
26 September 2019 1:37
Saat ini bukit selong tidak bisa naik ke atas cuman mentok sampe bawah sja padahal pemandangan lebih indah klo di lihat dari yg lebih tinggi semoga kedepannya akses jalanya di buka kembali sprti biasa
26 Mei 2019 12:59
Bukit Selong merupakan bukit yg paling ramah untuk di daki dibanding bukit bukit lain yang ada di Sembalun. Untuk mencapai puncak bukit hanya diperlukan waktu sekitar 10 menit. Tapi pemandanganya sangat keren. Terlihat hamparan petakan sawah warna warni yg berdindingkan bukit bukit serta view gunung Rinjani.
Untuk menuju bukit Selong kita bakal ngelewatin kebun bambu yg tertata sangat cantik, rapi dan bersih. Lalu dibawah bukit pas sebelum tanjakan naik ada desa adat beleq.
24 Mei 2019 3:47
Star is gone, view remains awesome.

If you come here for the wooden star, you'll be disappointed as it's destroyed. It's still worth to hike up here (takes little effort). The view is amazing with Mt. Rinjani on one side and rice fields on the other.

You'll likely see no tourists around. We didn't see any in the entire town. Beautiful place.
24 Mei 2019 0:03
When I went there on 5th April 2019, it was closed unfortunately.
However I stopped at Taman Wisata Pusuk Sembalun on the way so the trip wasn't a waste.
And the ride back to Senggigi from there was fun. Lots of amazing views along the way.
16 Mei 2019 0:38
Just went yesterday and it was closed. We drove up almost 2 hours and it was closed. Apparently it was a decision made by the government to close bukit mentigi, bukit nanggi, bukit Selong and one more bukit nearby becauze of the earth quake. It is not that safe and they have sealed up the area. The sasak village was also ruin by the earth quake, the huts collapsed: (.
Conditions and roads were fresh from the landslides.

Please do not waste time and make your trip there, becauze its closed.

Nonetheless, we switched our plans and we had a good time touring the tetebatu village. Learning from the locals how they do handicraft tours, pottery from yatni art shop in masbagik (I learnt and tried hands on pottery!), sarong making from the villagers in Pringassela and last but not least Bamboo making from Ibu atone in loyok. You have to visit Ibu Aton! She makes beautiful bamboo bags and baskets. And she serves you delicious lombok coffee and snacks she made by herself.

She will make you very happy. You csn organise these tours with Les Rizières homestay & they will gladly bring you with a driver.
All these villagers handmade these crafts and export them to places like BALI, Korea and they get exported out from there again.
03 Mei 2019 2:50
It has beautiful view, you can see Rinjani and rice fields, the entrance to get here has many bamboos and it's really stunning. I suggest you to come in the early morning so it won't be too hot, the trek to this point is short, but there's higher place you can trek to.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: