23 Juli 2023 18:16
Sate yang terkenal di sekitar Rumbai, Pekanbaru. Rasanya enak, kuahnya mantap, pelayanan juga baik. Lokasi terletak di dekat camp Pertamina Hulu Rokan. Di sebelahnya juga ada yang jual sate madura. Ingat, hari Senin tutup.
12 Juni 2023 23:54
Daging satenya ada 3 pilihan. Dan rasa serta bumbunya terasa nikmat. Rekomended buat dikunjungi dan menikmati satenya.
22 April 2023 20:43
Salah satu sate terenak di Pekanbaru. Hanya ada di Rumbai, dekat sekolah Al-Ittihad. Jika malam jalanan sekitarnya sepi, jadi enak menikmati suasana malam. Tempat makannya outdoor dan tersedia beberapa meja dan bangku panjang. Tersedia sate sapi, ayam, lidah & jantung. Kuah yang tersedia hanya kuah sate biasa. Harganya sedang.
06 Februari 2023 18:40
Bumbunya mantap, porsinya cukup cuma potongan daging nya perlu sedikit diperbesar, pelayanan cepat & suasana outdoor nya nyaman
05 Februari 2023 23:59
Satenya enak, yg beli rame, jadi cpt habis nya. Lokasi agak masuk ke dlm dan gelap bgt klo malam.
19 Desember 2022 6:30
Daging Sate nya enak. Meresap bumbunya di sate. Empuk. Tapi kuah padangnya kurang nendang. Abang2 nya ramah2 banget
23 November 2022 23:27
One of the legendary foods in the rumbai area is sate cun, padang satay with a very distinctive sauce. Sate cun has been around since I was little until now. Starting from a wheelbarrow and carried out by the owner Bang cun himself, until now he has used a car and is done by his children and employees.
18 September 2022 14:07
Konon memang sudah jualan sate sejak belasan tahun lalu. Berada dia dekat area kawasan kompleks perumahan karyawan perusahaan migas. Terbatas hanya jual sate, dengan pilihan daging, jantung & lidah dan ayam. Ada aneka kerupuk dan cemilan. Minuman hanya ada air mineral dan teh instant dingin. Rasanya enak. Favoritenya sate campur jadi bisa cicip aneka satenya sekaligus dalam satu porsi dengan ketupat plus bawang gorengnya
15 April 2022 8:48
This satay is located in a quite remote place. The taste is quite good, with >20k you can get "sate daging". The sauce is also delicious and thick. Recommended to go with family or friends!
12 November 2021 6:26
Lokasinya nyaman, satenya tipis tipis lezat tentu dgn bumbu khas sate padang.terkenal di Pekanbaru sudah puluhan tahun berjualan generasi ke generasi.
11 Oktober 2021 4:54
Mnikmati sate padang dgn suasana lingkungan sekitar yg asri n sejuk. Sate Padang yg recomended di pekanbaru, setiap tusuk sate dsajikn dgn daging sapi asli tnpa jeroan. Sedaplah, kmu mesti nyoba
27 September 2021 16:59
Kebetulan bawa cash 50ribu, dan ternyata 50ribu nya sobek sedikit (banget), pas bayar dia nolak (Padahal Uang dari ATM). Sempat ngotot, Akhirnya diterima juga. Rada kesal, coba aja bawa ke bank, itu uang DIJAMIN laku Loh.

Kalau soal Rasa, lebih nikmat sate cun zaman dahuluuu dibanding sekarang.
20 September 2021 3:08
Terapkan Prokes, Sate Cun Kembali Ramai

Sepertinya tidak ada warga Kompleks Caltex Rumbai dan daerah sekitarnya yang tidak kenal dengan Sate Cun. Bahkan sate lejend ini bahkan telah menjadi salah satu destinasi wisata kuliner kenangan tempo dulu bagi para penikmatnya. Ini karena Sate Cun yang berlokasi di pinggiran Perumahan Caltex Rumbai, dekat Masjid Al Ittihad, sudah eksis sejak tahun 1979. Dan hingga sekarang lokasinya tidak pernah berubah, demikian juga dengan rasanya yang nikmat.

Sate Cun sempat berkurang pengunjungnya saat wabah virus corona menyerang. Penurunan pembeli bahkan semakin drastis saat Pemko Pekanbaru menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama berpekan-pekan, beberapa waktu lalu. Namun kini, seiring berakhirnya masa PSBB dan dimulainya era adaptasi kebiasaan baru, pengunjung Sate Cun kembali mulai banyak. Mereka pun menerapkan protokol kesehatan dalam berjualan. Tak jarang, pembeli yang biasanya memesan bungkus, kini sudah langsung makan di tempat.

‘’Alhamdulillah bang, sejak PSBB berakhir, kini kembali ramai pengunjung. Sebelumnya turun sangat drastis. Mungkin karena saat itu orang takut ke luar rumah dan menghindari keramaian, ’’ tutur salah seorang anak Pak Cun, sambil mengipas-ngipas sate yang mulai masak di tempat pembakaran, akhir pekan ini.

Mereka pun mengaku bahwa protokol kesehatan wajib diterapkan dalam berjualan. Sehingga tempat mencuci tangan, berupa wadah air mengalir dengan sabun tersedia untuk pengunjung yang datang. Termasuk juga pemakaian masker bagi pekerja dalam melayani pengunjung serta dalam membuat makanan. Hal ini nampaknya membuat pembeli merasa aman dan nyaman sehingga pengunjung sate kembali ramai. Hingga kini setiap hari, tak kurang 13 kilogram daging sate ludes terjual.

Dalam berjualan, Sate Cun menempati halte bus yang berada di lokasi camp Rumbai, masjid, sekolah dan gereja. Untuk etalase dan tempat memasak mereka memakai kendaraan pick up. Sementara tempat duduk sudah tersedia di halte yang dibangun oleh PT CPI tersebut. “Kami berjualan mulai pukul 17.30 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Namun untuk kondisi ramai kami hanya sampai pukul 20.30 WIB, sudah habis, ’’ tuturnya.

Bagi yang pernah makan di Sate Cun bertahun –tahun yang lalu, bisa merasakan aura yang tidak berubah dari rasa sate hingga suasana lokasi tersebut. Sate Cun, adalah satu-satunya penjual sate yang berada di sekitar areal Camp Rumbai dan banyak meninggalkan kenangan bagi penghuni Camp Caltex yang sudah pensiun dan tingga menyebar di berbagai kota. Termasuk juga bagi warga Rumbai dan sekitar. Maka tak jarang, mereka mendatangi Sate Cun sambil kembali menikmati satenya yang enak serta kenangan nostalgia masa lalu.
16 September 2021 15:24
Sate CUN benar2 mantap!
Tempat yang nyaman dengan parkiran luas. Jauh dari keramaian dan suasana sangat beraih dan tenang.
Tersedia sate ayam, daging, lirah dan jantung. Bumbu padang nya wah.wah.wahhh. LUAS BIASA ENAK. Benar2 menggoda selera. Ga cukup mqkan hanya 1 porsi doang.
Lebih mantap lagi makan ditemani kerupuk kulit dan jangek komplit dengan teh botol sosro dingin.
Menu HALAL!
21 Agustus 2021 16:40
Enak.kayaknya udh 10thn di pku baru ini ngerasakan sate cun telat banget. Penjualnya pake seragam, jualannya di mobil pickup, tp yg beli rame padahal jualannya dekat tempat sepi.
12 Agustus 2021 16:43
Sudah kurang rnak sekarang rasanya. Harap saat pesan ngomong ke abangnya rada keras karena kalau tidak keras ngomongnya maka akan dikasih sate ayam bumbu kacang.
13 Mei 2020 15:51
Asik sebagai tempat pilihan makanan jika lagi males mkn nasi. Dagingnya lembut dan kuahnya hurih
16 April 2020 8:26
Sate padang legend bagi warga rumbai. Tempatnya agak masuk ke dalam, harus lewat jalan yang gelap dulu. Dekat mesjid Ittihad. Buka sekitar jam 6 sore. Disampingnya ada yang jual sate kacang juga.
30 Maret 2020 4:16
Enak murah nyaman tempatnya saya bilang ke teman-teman belum ke Pekanbaru kalau belum mencicipi sate Cun.
28 Februari 2020 7:56
A must go when you visit Pekanbaru. It is located in Rumbai sub district, nearby Al- Ittihad Mosque and a church. The staple provides one menu, sate padang, a spicy curry like dressing over skewered beef, rice cakes, and fried shallots. Ocassionally they sell opak, a cassava cracker that goes really well with the satay.

It opens around 17.30 (5.30 PM) and usually people already come as soon the vendor starts grilling the satay.
02 Februari 2020 7:47
Kalau lihat tempat jualannya sangat sederhana, terkesan seadanya, tapi soal rasa.ga akan kecewa
17 Oktober 2019 11:49
Sate padang yg punya cita rasa tersendiri dan selalu dicari pelanggan setianya.pokoknya sate padang itu ya Sate Cun!
09 Mei 2019 9:20
Very tasty Beef Satay Padang and its grabby. The food stall owner has more than 38 years of experience in selling this food only.
24 Maret 2019 9:49
Setelah lebih dari 3 tahun tinggal disini dan biasanya kalau makan sate itu di Bundo Kanduang, akhirnya nyicip juga sate yang direkomendasiin oleh salah satu foodies instagram.
Sate ini tepat banget ada di sebrangnya camp Chevron.
Aku suka banget sama daging sapi yang ada di sate ini.
Dagingnya lembut dan bumbunya bener-bener berasa banget. Tapi kalau untuk kuahnya aku lebih suka di Bundo Kanduang.
Tapi tergantung balik ke selera temen-temen lagi sih.
Mungkin yang suka sama kuah yang rempahnya agak kuat bisa makan disini.
07 Februari 2019 9:40
Wrong information. I went there early at 8.30 am, and there was nothing there. It closed and will be open at night. So the satay only open at night.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: