09 Desember 2019 13:42
Usul saya untuk pemkot Makassar, kalo bisa disepanjang jalan pinggir pantai. Mobil dan motor dilarang saja, jadi upayakan pewisata berjalan kaki.bangunan ruko ruko komersial dipinggir jalan akses pantai di bikin yg Iconic.siapkan parkir kendaraan sebelum masuk jalan menuju pantai.
29 November 2019 10:04
Kalau air surut atau pasang banyak sampah dilaut dan menimbulkan bau tidak sedap. Padahal anjungannya bagus untuk bersantai bersama keluarga. Harus diperhatikan lagi utk pengunjung.
27 November 2019 1:57
Pantai nya cukup bersih, cukup panas juga jika datang di siang hari. Mungkin pohon untuk berteduh masih proses pertumbuhan juga kali ya
21 November 2019 8:07
Losari Beach.wisata taman kota di tepi pantai Losari Makassar. Tempat ini sejak lama adalah ikon wisata kota Makassar. Setiap datang pertama ke Makassar pasti yg jadi pertama dikunjungi adalah pantai ini. Keramaian terjadi setiap awal sore utk menikmati sunset, sampe malam menjelang. Terlebih saat malam minggu, semakin malam semakin ramai. So bagi yg pertama ke Makassar pastikan kalian mampir dan menikmati sore di Losari Beach.
17 November 2019 7:06
Pantai Losari di kota Makassar adalah salah satu ikon yang dimiliki kota ini. Ketika malam menjelang hamparan lapak para pedagang kaki lima menjajakan aneka minuman dan tentunya pisang 'epek' sebagai teman mengobrol menikmati malam di kota Makassar. Sepanjang pantai ini banyak sekali tempat untuk duduk dan mengobrol bersama teman, bagi yang membawa anak2 juga dapat menjadi tempat hiburan bermain bagi mereka. Banyak obyek yang dapat dijadikan sebagai latar belakang swafoto kita, salah satunya adalah nama pantai LOSARI. Menikmati malam menjadi lebih semarak karena disekitar jalan pantai Losari ini banyak tempat makan yang buka sampai malam, dari mulai hidangan seafood hingga aneka fastfood kelas nasional. Pada pagi hari sepanjang pantai inipun menjadi tempat favorit untuk berolahraga jogging. Terasa kurang lengkap bila ke Makassar belum berkunjung ke pantai Losari.
13 November 2019 14:49
Dahulu, pantai ini dikenal dengan pusat makanan laut dan ikan bakar di malam hari (karena para penjual dan pedagang hanya beroperasi pada malam hari), serta disebut-sebut sebagai warung terpanjang di dunia (karena warung-warung tenda berjejer di sepanjang pantai yang panjangnya kurang lebih satu kilometer).

Salah satu penganan khas Makassar yang dijajak di warung-warung tenda itu adalah pisang epe  (pisang mentah yang dibakar, kemudian dibuat pipih, dan dicampur dengan air gula merah) Paling enak dimakan saat masih hangat dengan berbagai topping diatasnya seperti parutan keju, selai stroberi, dll.

Saat ini warung-warung tenda yang menjajakan makanan laut tersebut telah dipindahkan pada sebuah tempat di depan rumah jabatan Wali kota Makassar yang juga masih berada di sekitar Pantai Losari.
05 November 2019 6:16
A concrete plaza built totally on water.
This plaza is new but the area is historic to local citizens.
Built to accommodate people who come to enjoy sunset and to become icon fot this place.
Several statues spread along this plaza, each represents native heroe and ethnic.
This public space is free to everyone and no parking tickets should be paid.
Most people come before sunset and stay until night when this place will be crowded the most.
29 Oktober 2019 23:05
Banyak objek untuk berfoto bagi wisatawan pendatang, hanya hargaa makanan pisang epe' sangat tidak masuk akal seperti merampok, saran untuk wisatawan sebelum makan ditanya dlu hargaa makanannya, karna penjual suka nakal
06 Oktober 2019 6:36
Lebih jaga kebersihanx sy sarankan kepada pemkot kota makassar bahwa losari bagian dari keindahan kota yg ada di ufuk timur
23 September 2019 11:30
Tempatnya cukup bagus bagi orang-orang yang ingin menghabiskan waktunya bersama keluarga, teman dan juga bersama pasangan
21 September 2019 12:44
Spot foto untuk wisatawan sangat banyak pilihan dan bagus, namun untuk kebersihannya masih sangat perlu ditingkatkan. Jangan buang sampah dan buang air sembarangan karena sangat tidak enak dicium.
20 September 2019 21:13
Bisa jalan2 kesni itu luar biasa banget, kenapa? Krn tdk hanya rame dgn jajanan khas Makassar tetapi tempatnya jg bersih dan aman kok dsna. Seru pokoknya
01 Juni 2019 23:44
Mantap.view nya bisa liat laut + sunset + jajanan khas sulawesi, bagi yang muslim bisa beribadah di tepian laut karena ada Mesjid seperti terapung di laut.semoga bisa kembali lagi lihat Kota Makassar.
20 Mei 2019 1:54
Pantai Losari adalah sebuah pantai yang terletak di sebelah barat kota Makassar, provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Pantai ini menjadi tempat bagi warga Makassar untuk menghabiskan waktu pada pagi, sore dan malam hari menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah. Pada saat tulisan ini dibuat masih berlangsung pembangunan masjid dengan 99 kubah di lepas Pantai Losari.
19 Mei 2019 21:44
Kalau kesini bagusnya sore atau pagi tapi malam hari juga seru karena banyak orang yang nongkrong sambil foto2 disini. Memang namanya pantai tapi mohon maaf gak ada pasir seperti pantai - pantai yang lain.
14 Mei 2019 20:00
Tempat ini sesungguhnya dibangun dengan baik, tapi kurang terjaga dan juga kurang dikembangkan. Sekali mengunjungi Losari ini rasanya tidak perlu kembali lagi, karena tidak ada yang istimewa disini.
Bisa saja ini menjadi tempat kumpul masyarakat, tetapi tidak ada banyak kegiatan2 yang menunjang untuk pariwisata disini.
Sepanjang mata melihat pantai tang sudah tidak seperti pantai dan penjuala pisang epe berjejer dari ujung ke ujung.
07 Mei 2019 12:38
Perlu kesadaran pengunjung untuk menjaga kebersihan. Fasilitas umum juga perlu diperbaiki. Dan perlu dihilangkan premanisme dan vandalisme
07 Mei 2019 1:59
Keren. Tempatnya luas banget. Penataannya sudah bagus, lengkap dengan tempat duduk, kamar mandi, tempat ibadah.
Spot fotonya banyak. Lumayan rindang (walaupun tidak semua bagian tertutupi). Dan yang jelas losari sebagai icon wisata makassar sudah mempunyai nama, makanya sering ditempati event penting.
19 April 2019 6:37
Lumayan bagus
Buat nongkrong enak di malam hari banyak penjual pisang epek dan jagung bakar dan makanan lain nya
12 April 2019 16:51
Nggak tahu mau nyebut tempat ini pantai atau bukan. Karena disepanjang pantai pasirnya tertutup oleh beai cor. Mungkin ini akibat dari Reklamasi, tapi pemandangan di sini indah kok, meakipun air lautnya yak lagi biru. Suasananya sangat ramai apalagi saat malam hari, terutama malam minggu. Saat malam minggu biasanya banyak muda mudi yang datang kesini sambil bafoto ria di depan tulisan pantai losari. Kalau ke sini jangan lupa makan jagung bakar ataupun pisang epek. Pastikan kalau makan tanya dulu harganya berapa, karena pengalaman teman saya pernah dapet yang harganya di-markup. Biasanya harganya kalau original 10rb kalau yang ada rasa-rasanya 15rb. Itusih rata-rata tahun ini ya, nggak tahu lagi kalau tahun depan dan tahun tahun selanjutnya.
16 Januari 2019 7:07
Ikon Kota Makassar
Pantai Kuta merupakan ikon pariwisata Bali, kalau di Sulawesi Selatan, Pantai Losari merupakan ikon Kota Makassar. Dulunya, pantai ini pernah mendapat julukan sebagai pantai yang mempunyai meja terpanjang di Indonesia, mungkin juga di dunia. Karena adanya warung-warung yang berjejer di sepanjang bibir pantai. Tetapi sekarang, warung-warung tersebut sudah dipindah ke tempat yang tidak begitu jauh dari Pantai Losari. Langkah tersebut ditempuh oleh Pemkot Makassar agar obyek wisata di Sulawesi ini nyaman dan bersih.

Pantai Losari Sulawesi SelatanAda keunikan dan keistimewaan tersendiri dari Pantai Losari, yaitu wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dapat melihat pemandangan indah matahari terbit dan matahari terbenam. Selama menunggu pemandangan indah tersebut, wisatawan dapat mencoba berbagai ragam masakan laut yang masih sangat segar. Beberapa menu masakan laut yang dapat Sepanjang Pantai LosariAnda coba seperti, lobster, cumi-cumi dan ikan pari. Harganya pun sangat terjangkau. Selain itu di kawasan pantai, wisatawan juga dapat mencoba berbagai makanan khas makassar, seperti pallu butung, pisang epek, pisang ijo, sop konro, coto makassar, dan sebagainya. Sembari menunggu matahari terbenam dan ditemani masakan laut atau makanan khas Sulawesi, Anda bisa juga menggunakan fasilitas internet yang disediakan di kawasan pantai ini.
27 Desember 2018 0:48
Great picknick airea on the waterfront, there is a beach but the water is not so clear.

President from Indonesia Mr. Joko Widodo had diner on this beach october 2018 during the F8 festival.

Tip: bring your own food and drinks
23 Desember 2018 2:38
View, fasilitas publik baik, tapi kurang bersih dan pengunjung kurang tertib membuang sampah pada tempatnya
22 Desember 2018 1:35
Selalu menyajikan banyak atraksi untuk memanjakan mata pengunjung. Dan tidak ketinggalan menjadi sunset point terbaik di kota makassar
21 Desember 2018 20:09
Hmmm.sebenarnya ini bukan hal yang menarik buat saya lagi sih kalo ke Makassar. Tapi entah knapa selalu aja balik-balinya ya ke sini lagi.
05 Desember 2018 18:44
Nice place to enjoy evening walk. Unfortunately there was no proper hangout place nearby, and the environment itself were absolutely dirty, lots of food/snack waste and extremely dusty (becomes muddy on rainy day)
05 Desember 2018 15:13
Sekarang ini lagi ada pembangunan masjid 99 kubah, jadi titik pemandangan sunset terhalang, mungkin nanti saat bangunan sudah jadi akan lebih bgs
05 Desember 2018 8:07
Masuk pantai gratis. Di sekitar pantai ada pedagng pisang epe (makanan khas Makassar). Ada masjid yang cukup bersih di ujung dermaga. Tetapi sangat disayangkan kebersihan pantai kurang terjaga.
10 November 2018 22:22
Pantai Losari

Pantai Losari adalah sebuah pantai yang terletak di sebelah barat kota Makassar,  provinsi Sulawesi Selatan,  Indonesia. Pantai ini menjadi tempat bagi warga Makassar untuk menghabiskan waktu pada pagi, sore dan malam hari menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah.

Sumber: wikipedia

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: