30 Oktober 2023 3:45
Tempatnya bagus, spot yg tepat dan cantik melihat sunset, instagrameble bnyk spot cantik berfoto.
20 Mei 2023 17:31
Keren tempatnya. Buat yg mau dinner romatis sama pasangan rekomend banget disini viewnya beeuhhh. Pantaiiii
08 April 2022 2:43
Salah satu tempat paling kece, enak banget buat dijadikan tempat sunset.menawarkan banyak keindahan cafe di atas pulau kecil.jaraknya tidak begitu jauh dari pusat ibu kota kabupaten wakatobi, diantara desa antapia dan desa sombu.menu yang paling saya suka disini adalah bakwan.nya.enak, dan banyak teman teman juga yang suka dengan rasanya.kalau kamu-kamu sudah berada di wakatobi, wajib mengunjungi tempat ini yah

Jangan lupa bawa dengan pasangannya masing-masing biar tidak ada hati yang tenggelam di lautan wakatobi
17 Maret 2022 21:30
Ngak sempat nginap, cuma nongkrong saja. Masya Allah pemandangannya, tidak menyangka ada pemandangan seindah itu di daerah Sulawesi. Menikmati indahnya sore sambil menunggu sunset. Sayang pas saya datang langit mendung. Untuk menunya terjangkau. Saya suka sambel gorengannya.
26 Desember 2021 7:21
Salah satu hotel dan resort yang ada di Wakatobi, restoran ini terdapat di atas pulau karang kecil dan tersedia beberapa aneka makanan laut yang sangat nikmat dan lezat, pemandangannya pun juga sangat indah sekali apalagi waktu matahari akan terbenam sangat-sangat indah.

Bagi kalian semuanya yang belum pernah datang ke sini boleh menjadikan tempat ini sebagai referensi tujuan kalian saat berkunjung ke Wakatobi, jangan sampai melewatkan pemandangan yang indah

Semoga membantu
12 Agustus 2021 15:43
Di wanci ada 2 tempat buat santai yg sangat keren, salah satunya ini, dulu di kenal dgn nama wasabi sblum brganti nama nua indah, selain nua indah ada jg ampupu sama keren, sangat keren
06 April 2021 17:07
Waktu acara di sana hanya sempat makan karna tidur di patuno resort.
Tapi tmp ini super keren dech.meski makananya agak mahal tapi puas.dgn servis yang ramah serta tmp yg keren banget, pengen dech sana lagi.
04 April 2021 19:25
Posisi lokasinya kurang tepat.agak sedikit ke selatan di koordinat 5°16'55.4"S 123°31'25.7"E.
21 Maret 2021 8:51
Saya menemukan Wasabi Nua dengan tidak sengaja. Saat itu, kami berencana mengambil gambar hiu sirip hitam sebab informasi yang kami terima dari Sombu Dive dan forum Wakabibika di titik inilah hiu sirip hitam berkumpul (shark point). Karena pengambilan gambar dilakukan esok pagi maka kami menginap di Wasabi Nua.

Mulanya kupikir, tempat ini menyediakan makanan khas Jepang ala sushi karena dekat laut, berdiri tepat di atas pulau karang kecil dan menamai tempatnya dengan ‘wasabi’. Wasabi bukan berasal dari bahasa Wanci tapi karena pemiliknya menyukai manga, sastra Jepang dan Prancis.

Tempat ini hanya dipisahkan jembatan kayu yang sudah mulai lapuk. Di bawah jembatan ada beberapa spead boat yang sudah rusak dan dibiarkan begitu saja. Pada senja tertentu, anda dapat menikmati ribuan ikan kecil berenang di bawah jembatan atau di bawah resto. Struktur bangunan masih tradisional. Inilah yang menjadi kelebihan tersendiri. Anda dapat menikmati berbagai menu lokal seperti parende (ikan masak khas Wakatobi).

Wasabi Nua juga menyediakan lima kamar dengan dua tipe dengan harga terjangkau. Jika anda menyukai diving, tempat ini menyediakan tabung oksigen lengkap dengan diver profesional. Mungkin karena mereka bekerja sama dengan penyelam profesional seperti DCDC.
Kalau anda mencari spot pemandangan yang bagus di bawah laut, khususnya ikan pari elang atau hiu sirip hitam, laut tempat anda makan itulah titik berkumpulnya. Yang masih menggangu dari tempat ini adalah penataan hotel yang belum maksimal, misalnya balai bambu yang tidak ada lampu, pagar pintu masuk yang belum terawat. Masih ada grafiti tangan jahil di beberapa titik.

Kalau anda hanya sekadar menikmati tempat ini, masuklah dengan tenang tanpa bayar. Atau kalau anda penggemar palawija, di sebelah kiri pintu masuk, ada kebun kecil yang bisa mengatasi kejenuhan anda.
24 Desember 2019 23:49
Tempat paling indah untuk berburu sunset, masakannya enak! Tempatnya nyaman, pegawai dan pemiliknya baik! Recommended
26 November 2019 3:55
Tempat yg indah untuk santai sambil menikmati sunset dgn suguhan makan minum yg menggugah selera
06 Oktober 2019 5:19
Lokasi tenang, nyaman, pemandangan langsung ke laut, cocok datang pagi atau senja, makanan dan minuman lumayan
23 September 2019 3:08
Wasabinua Hotel & Dive Resort meyediakan lokasi rumah makan yang sangat unik karena terletak di sebuah pulau kecil, di tengah laut. Untuk mencapainya, kita harus berjalan kaki menyusuri jembatan gantung kecil. Lokasi ini menawarkan berbagai menu makanan, minuman dan camilan yang memanjakan lidah. Lokasi ini sangat cocok untuk menikmati senja di sore hari. Lokasi ini menawarkan pemandangan laut yang bersih dan indah.
06 September 2019 18:39
Nice place to go, nyaman dan mantap pemandangannya, kalau pagi bisa juga ketemu lumba-lumba di depan cafenya
19 Juli 2019 0:03
I stayed here on 2 occasions, the start & end of my trip.
The view here is incredible.
However I had the following issues:
1) the Wi-fi doesn’t work & I had to repeatedly ask to try & have it restarted.
2) the food is awful - with the exception of the omelette for breakfast.
3) the first room I stayed in slept of damp
4) on checking out during my 2nd stay I was charged 450,000, having only paid 350,000 for 2 people the previous trip. When I questioned it the bill was changed, but it made me feel like the owner was money hungry.
09 Mei 2019 16:52
Easily better than most places around.
Not too many choices available but this wins because it is in a wonderfully peaceful out of town location but just 15 mins by bike taxi.
No hot water but a/c works fine.
No beer when we stayed but the cafe has a lovely sunset view and simple snorkeling out front.
Wangi wangi has low level of tourism development so its easy for wasabinusa to do well and i hope it continues to offer such a relaxed place with friendly helpful staff.
07 April 2019 1:51
Tempatnya bagus, minuman tidak sesuai harganya terlalu mahal untuk kualitas seperti ini, makanan biasa saja. Pemandangan juara

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: