15 September 2023 6:12
Puncak Paku adalah Objek Wisata di Sumatera Barat yang menyajikan keindahan laut. Puncak Paku ini tepatnya berada di Sungai Nyalo, Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Saya berkunjung kesini hari Sabtu, untuk suasana sepi sehingga bisa menikmati indahnya alam tanpa kerumunan orang.

Untuk biaya parkir sangat terjangkau hanya dikenakan biaya Rp 2.000/Sepeda Motor. Ada juga yang menawarkan untuk menyeberangi laut ke pulau Setan dll (3 pulau) dengan 6 destinasi hanya dikenakan biaya Rp 400.000/kapal dimana harga normalnya Rp 800.000/kapal. Untuk jam kepulangan kapal menyesuaikan keinginan kita.

Jadi untuk yang suka wisata pantai, snorkling bisa dicoba ya. Lokasinya benar benar indah.
17 Juli 2022 7:06
Pemandangan yg sangat indah, sepanjang jalan mata dimanjakan dengan pemandangan laut dengan pulau2, hati2 yg berkendara sepanjang jalan ini, lumayan terjal & curam serta berkelok kelok, tapi jalannya mulus
21 Juni 2022 4:15
Jaraknya sekitar 1 jam dari pusat kota Padang, Spot foto yg bagus di sekitar wisata Mandeh, namun perlu berhati2 bagi yg ingin berfoto di jalur tengah jalan, karena banyak kendaraan melintas saat kita berfoto.
17 Juni 2022 5:33
Pemandangannya bagus, yang jualan juga banyak, saran aku sih mending kesini pas sore-sore, karena kalau pas siang puaaanaas pol
10 Juni 2022 13:44
Gak pernah bosan kesini, entah berapa kali lewat sini tapi pengen lagi hehe recommended deh sumbar punya
30 Mei 2022 12:27
Pemandangan yang indah dengan panorama lepas pantai berlaut biru dengan pasir putih ditambah semilir angin yang lembut membuai
15 Mei 2022 11:39
Lokasi berada di Kawasan Wisata Mandeh yang menyajikan view yang sangat menawan. Pagi pengunjung dapat mengambil gambar foto yang kata orang sekarang Instagramable.
22 April 2022 9:46
MasyaAllah sungguh pemandangan yang sangat indah. Pemandangan laut dengan pulau-pulau serta pancaran sinar Matahari membuat tempat ini sangat dirindukan kembali untuk dikunjungi.
07 April 2022 17:57
Beatiful view.
Lebih baik datang sebelum jam 10 atau sore karena panas. Lewat jalur sungai pisang cepat, usahakan kondisi mobil prima karena tanjakan dan turunan curam
26 April 2020 21:49
Dikarenakan jalan nya masih terbilang baru jadi enak banget riding pagi - pagi, mudah - mudahan pengurus bisa terus menjaga kebersihan tempat ini, serta infrastruktur ke depannya bisa lebih di perbaiki lagi,
08 April 2020 11:51
Miniatur raja ampat di bumi sumatera barat.kurang lengkap rasanya kalau ke padang tidak mampir ke puncak paku
06 April 2020 17:36
Unforgettable moment here. I had experience with my friends when I went here. That place was crowded and that's why many people waiting to take a picture. Next time, I will have a plan to go this place.
01 April 2020 7:18
Puncak paku merupakan salah satu puncak yang ada di sumatera barat.
Puncak paku memiliki view pulau-pulau kecil, nuansa nya hampir mirip raja ampat.
Puncak paku sering dipakai buat spot foto.
Biasanya orang-orang akan berdiri di tengah jalan raya untuk mendapatkan engkel yang keren.
Puncak paku juga sangat cocok buat menghabiskan waktu dengan orang tersayang, suasananya sangat romantis karena di puncak paku bisa menikmati suasana matahari terbenam.
01 Maret 2020 7:00
Seru disini, sejauh mata memandang ada laut yg cantik dan bbrapa spot foto yg cukup disukai banyak orang. Tapiii untuk mencapai tempat ini lumayan yaaa, lumayan bikin ser seran hehehe tikungannya asooyyy.
26 Februari 2020 2:30
Sebuah teluk di pantai barat Pulau Sumatera yang akhir-akhir ini menjadi primadona. Hal yang menarik pada saat saya dan suami ke sana:
.
sebelum masuk kawasan Mandeh, banyak masyarakat setempat yang akan menawarkan jasa untuk menyeberang ke beberapa pulau dengan cara yang sopan dan tidak memaksa. FYI kalo nggak salah biayanya mulai 600rb minimal 15 orang.
.
retribusi masuk ke kawasan mandeh dipungut resmi oleh Badan Pendapatan Daerah Kab. Pessel tepat di depan gapura (terlihat di video). Biaya masuk sebesar lima ribu rupiah per orang. Setelah kami membayar itu, tidak ada sama sekali pungutan lainnya.
.
tarif parkir dipungut oleh masyarakat setempat dan itu tidak ada patokan besarannya. Pernah waktu itu kami bertanya ke salah seorang kang parkir dan beliau menjawab, "terserah bapak saja, tidak ada ketentuannya". Selain itu, tidak semua tempat kita berhenti dimintain parkir, hanya spot-spot tertentu (spot terbaik untuk ngambil gambar dan di sana memang ada kang parkirnya)
.
sejauh mata memandang, di dalam kawasan tersebut hanya terdapat dua perkampungan kecil dan itu jaraknya jauh sekali. Selebihnya hanya tanah berbukit, hutan rimba, rawa, dan jurang. Sebelum ke sana, pastikan kondisi kendaraan kalian fit! Ntah gimana jadinya kalo pada saat itu kendaraan bermasalah. Soo creepy
15 Februari 2020 2:32
Ini keren banget.lebih abgus dr puncak mandeh, sayang banyak sampah di sekitarnya.jalan bagus, fasilitas kurang memadai
10 Februari 2020 22:16
Jalan keseluruhan bagus dengan tikuman terjal dan tajam.pengemudi diharapkan berhati2. Pemandangan bagus.
08 Februari 2020 10:11
Lokasi yang sangat indah, nuansa wisata masih perlu pengelolaan dari pihak dinas pariwisata pesisir selatan khususnya dan Sumbar umumnya supaya lebih menarik lagi wisatawan lokal maupun internasional. Agar bisa menambah pemasukan daerah. Jangan diserahkan pada individu

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: