09 April 2020 11:52
Biasanya kesini untuk menghadiri pernikahan baik teman maupun sanak saudara. Lokasinya memang tidak tepat di tengah kota namun halamannya cukup luas untuk membuat acara pesta.
04 Maret 2020 2:50
Tempat nya biasa aja untuk acara pernikahan. Tapi letak nya strategis karena berada di jalan besar.
03 Maret 2020 19:41
Tempat mengadakan pertemuan dan juga pesta pernikahan. Gedung ini bisa disewa sekaligus dgn tandanya. Tempatnya lumayan luas sayangnya tidak ada tempat parkir. Mereka juga menyediakan pelayanan tapi itu terserah yg menyewa i gin pakai atau tidak.
26 Februari 2020 14:45
Good place to rent if u nearest this placee.not si high price but standart
16 Agustus 2019 4:22
Aku udah 2 kali datang ke tempat ini. Karena 2 temanku menikah di gedung ini. Yg kurang dari tempat ini hanyalah lahan parkir yg terbatas dan akses lokasinya yg jauh banget dari rumahku. Selebihnya, oke.
28 Juli 2019 8:04
Medan, (Analisa).  Para alumni Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah I (SMAMSA) Me­dan mengadakan reuni ke 30 tahun Ang­katan 1986 di Rumah Gadang Ge­dung Banuhampu Jalan Sutrisno Me­dan, baru-baru ini. Di tengah usia yang tidak muda lagi, kinerja para alumni ini bisa dicontoh oleh angkatan lain­nya.

Ketua Ikatan Alumni, Irfan SH MHum, mengatakan kegiatan reuni ter­sebut patut diberikan apresiasi. Se­bab, para alumni yang berada di usia rata-rata 50 tahunan masih mampu me­lakukan kegiatan silaturahmi se­perti itu. "Ini kerja yang cukup baik, di te­ngah usia hampir 'kepala 5' tapi kinerjanya masih bisa diacungi jempol. Kegiatan reuni ini merupakan puncak pertemuan-pertemuan yang dilakukan dua bulan sekali dalam bentuk arisan. Mudah-mudahan angkatan lain bisa ber­gabung dan kelas-kelas lain se­ha­rusnya bisa ikuti apa yang kita la­ku­kan, " ujarnya.

Silaturahmi seperti itu, lanjutnya, bermanfaat bagi diri sendiri juga orang lain. "Ini adalah organisasi yang ber­sifat sosial dan lepas dari kepen­ti­ngan lainnya. SMAMSA sudah menjalani 40 angkatan dan selama itu banyak se­kali yang berubah dan dilakukan. Kami dulu lahir dari 'rahim' Muham­ma­diyyah dan ini merupakan gerakan dak­wah dengan tetap menjaga dasar apa yang telah berlangsung. Kalau di­perintahkan untuk berkumpul, kita ini jumlahnya banyak sekali, " lanjut­nya.

Setiap melakukan kegiatan sila­tu­rah­mi rutin, mereka juga melang­sung­kan momen sosial bertajuk 'Gerakan Amal Saleh'. "Gerakan Amal Saleh kami salurkan sesuai kebutuhan. Ta­hun lalu, hasil yang terkumpul, di­be­rikan untuk beli buku-buku yang ber­manfaat untuk para pelajar di SMAM­SA. Sementara hasil di tahun ini, kami berikan untuk menambah biaya pembangunan di sekolah, " ujarnya.

Perwakilan Kepala SMAMSA. Drs. An­war Sembiring MPd,   Wakil Kep­sek, Legino SPdi mengaku ikatan alumni angkatan 86 ini sangat positif. "Bersilaturahim, kita dipanjangkan umur dan rezeki ditambahkan. Angka­tan '86 ini setiap tahun eksis dan me­ngadakan kegiatan. Tentu ini sangat po­­sitif. Di tengah kita yang selalu sibuk na­­mun disempatkan bersilaturahmi. Saya berharap, ada kesinambungan se­tiap alumni tiap angkatan. Kalau bisa, sampai-sampai pimpinan bi­ngung mau menghadiri gerakan alum­ni yang mana, " sebutnya.

Belum lama ini, pelajar di sana juga menjadi Qari nasional. “Adnan Tu­manggor, anak kita di SMAMSA ada­lah Qari nasional. Ada juga anak-anak Rumah Rabbani pendidik Tahfiz. Anak-anak kita Insya Allah mem­per­dalam porsi untuk kaji agama terutama Al­quran dan ibadah, ” tuturnya.

Kegiatan silaturahmi melalui ikatan alumni, lanjutnya, turut membesarkan sekolah. "Salah satu pondok pesantren di Padang, malah, yang mem­be­sar­kan­nya itu alumninya. Bukan berarti pi­hak sekolah tidak berbuat apa-apa. Ka­rena itu, diharapkan muncul jalinan ker­jasama seperti itu. Tahun ini, kita me­ngelola 3 kelas siswa baru, yang di­kumpulkan dalam waktu 3 hari usai pengumuman sekolah negeri. Itu bukan hal mudah. Kita juga masih tahap membangun, belum 100 persen, jadi mungkin terlihat berantakan. SMAMSA sedang memproses sampai ke lantai 4 setelah mendapat bantuan dari pemerintah, " lanjutnya.

Advokat sekaligus alumnus angka­tan 1985 SMAMSA, Syafrizal SH MH ber­­harap ikatan alumni itu bisa di­contoh yang lain. "SMAMSA begitu ba­nyak me­lahirkan alumni, hanya ang­katan ‘86 ini yang eksis melakukan ke­giatan dari tahun ke tahun. Kita ha­rap, angkatan ini menjadi contoh bagi yang lain se­hing­ga terbangun si­laturahmi yang ko­koh.   (st)

« PrevNext »

Versi Desktop

Copyright 2017 By Harian Analisa All Rights Reserved
25 Juli 2019 20:47
Tempatnya suku minang daerah komat kalau bikin acara resepsi. Cuma parkir nya harus dipinggir jalan karena gak ada lahan parkir.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: