29 Juli 2019 23:14
Tempatnya indah. Tapi sayang sepanjang ditengah" jalan sangat banyak bertebaran kotoran kuda jadi aroma khas pegunungan berkurang karna adanya tercampur aroma kotoran kuda
27 Juli 2019 18:13
Tempat wisata karo tepatnya di berastagi, dari tempat ini kita bisa lihat kab karo. Sayang nya tempat ini penataanya agak semeraut dan kurang bersih
18 Juli 2019 7:26
Ternyata setelah jalan2 kesana gak ada enaknya soalnya klo masuk kedalam tempat2 wisatanya kita harus bayar perkepala belum lg klo kita harus menyewa tempat waduh mehong2 la semuanya diberastagi itu
16 Juli 2019 23:57
Bukit gundaling berastagi merupakan objek wisata pegunungan, sangat sejuk dengan pemandangan alam yg Indah tampak dari puncak, tapi wisata kurang ditata dan dikelolah dengan rapi dan tidak menjaga kebersihan.
23 Juni 2019 15:57
Bukit yang dimana kita dapat memandang langsung gunung Sinabung dan alam sekitarnya dan tersedia sewa tikar/alas duduk untuk piknik diatas bukit gundaling. Lokasi parkir kurang diperhatikan, jalan sekitaran bukit Lumayan banyak kotoran kuda. Petunjuk arah kurang memadai, toilet dan musholla nya kurang terawat.
15 Juni 2019 9:20
Sgt2 teruja n seronok sgt pengalaman yg sukar di lupakan menaiki kereta kuda di Brastagi. Nama kuda tu Tiara jinak sgt2. Puashati percutian yg menakjubkan
11 Juni 2019 17:17
Semacam puncaknya kota Medan. Salah satu tempat terbaik untuk menghilangkan penat dari kota Medan. Karena tempat ini merupakan wilayah wisata, jadi dikenakan biaya masuk per kendaraan (saya lupa antara 5/10 ribu untuk mobil).

Sesampainya di atas ada banyak sekali spot foto yang bisa digunakan, cuma berbayar. Selain itu juga, kalau ada yang ingin piknik sambil gelar tikar menikmati udara segar juga bisa. Bagi yang ingin naik kuda juga bisa, kita bakalan diajak touring sepanjang jalan ke bukit Gundaling ini. Cuma sayang, tempat parkir di tempat ini agak berantakan, jadi lebih baik datang pada saat weekdays saja.
29 Mei 2019 20:54
Bukitnya sejuk, banyak tikar sama atap buat keluarga istirahat atau piknik, sangat terjangkau juga bisa naik kuda juga keliling taman
26 Mei 2019 5:11
Suhunya dingin, sebaiknya membawa baju hangat atau jaket, karena dari parkiran ke tempat santainya agak terjal sebaiknya mengenakan sepatu yang lepes terutama buat perempuan tidak usah pakai high heel guys, repottt, dan usahakan senyaman mungkin di kaki.kalau aku bilang sih tempatnya kurang terawat dan kurang tertata
20 Mei 2019 13:11
Musholah nya kotor, tempat nya jorok, masyarakat tidak ramah, masak lahan parkir di buat parkir sado, di suruh geser malah pengunjung di suruh putar balik
08 Februari 2019 17:42
Pergi kesini dengan teman - teman RM saya, cukup ramai dari umur 7th hingga 20than. Tempatnya sejuk dan nyaman. Pemandangan yang indah memang.

Saat sore hari datang embun atau awan mungkin itu, disitu suhunya semakin dingin sehingga untuk ambil foto pun jadi susah. Yang tidak bawa kamera tenang, karena disini ada jasa fotografer yang bisa langsung di print. Hasil foto mereka juga bagus, rata-rata hasilnya dengan teknik bokeh.

Untuk kamar mandi ada disini, tanyakan saja warga setempat. Yang ingin membawa oleh-oleh, Anda bisa membeli furniture atau baju-baju atau celana.
20 Januari 2019 11:31
Kawasan Puncak yang membuat kita bisa melihat dari atas Kota berastagi. Dikawasan ini ramai pengunjung ingin berfoto dengan latar belakang gunung API aktif sinabung. Tapi kadang gunung tidak terlibat Karena tertutup àwan tebal. Tapi banyak kasa fotografi amatir dilokasi ini yang menawarkan jasa dengan editan latar belakang gunung sinabung. Di lokasi ini juga ada banyak kuda tunggangan yang bisa disewa untuk berkeliling sambil merasakan sensasi diatas kuda. Atau sekedar berfoto dengan kuda juga bisa. Disini cuacanya dingin. Bagi yang tidak tahan dingin jangan lupa bawa jaket ya.
15 Januari 2019 4:44
Sedikit cerita ya biaya kesini untuk yang belum tau dan butuh info.
Masuk kesini disimpang nya akan ada yang minta uang masuk 8 ribu 1 kereta (motor) nanti dikasih stiker di keretanya.
Trus ikuti aja jalan nya nanti ada posko lagi mintak uang parkir 3 ribu 1 kereta.
Ini bebas ya mau bawak makanan apapun dari luar.
Nah yang mau sewa tenda+tikar 50 ribu ya, bebas mau sampek jam berapapun dan semua tenda harga nya sama jadi ga usah capek2 nawar tapi pilih aja spot yang bagus.
Disini banyak spot foto yang bagus, ada fotografer nya juga. Kalau mau foto sama fotografer itu harus cuci foto minimal 1 harganya 20 ribu, nah selebihnya ngambil file nya aja 5 ribu 1 file, kalau banyak file bisa lah tawar2 harga kalau fotografernya mau.
Kalau untuk kuda harga nya 40 ribu untuk 1 putaran itu udah boleh sama foto ganti2an juga.
Sado/delman harganya 50 ribu untuk 1 putaran bisa naik 3 orang bebas foto juga, ya namanya udah bayar kaann hehe
Disini juga bagus untuk prewed.
Selamat berlibur
01 Desember 2018 3:46
Waoooo. Indah sekali pemandangannya pun bagus, tersediatempat berteduh klo hujan, naik kuda bagus lah pokoknya dan ramai selalu pengujungnya.
Mantap romantis tempatnya.
20 November 2018 13:31
Pihak pengelola meminta uang parkir tapi tidak menyediakan lahan parkir, tempat sampah yang sangat minim sekali membuat pengunjung kesusahan untuk membuang sampahnya
12 November 2018 22:16
"Good bye my darling Hill" aka Gundaling. Tempat wajib buat dikunjungi kalo lagi ke Berastagi. Dari sini kita bisa melihat indahnya pemandangan kota Berastagi, serta luar biasanya Gunung Sinabung yang terpapar jelas dari puncak Gundaling. What a beautiful place to stay with your beloved.
12 November 2018 21:36
Alam yang hijau dengan udara nya yang sejuk di ketinggian tanah karo membuat mata sejuk memandang ke kota brastagi yang tiada bosannya.
07 November 2018 18:54
Cocok buat nyantai bersama keluarga, sahabat, ataupun kekasih
Udaranya yang nyaman sejuk, pas buat refreshing menghilangkan penat
30 Oktober 2018 19:09
Menjadi tujuan wisata alam bagi masyarakat Sumatera Utara secara khusus, tempat ini selalu ramai dikunjungi diwaktu hari libur. Berada di puncak teratas daerah berastagi tempat ini memberikan pemandangan yang asri berupa pohon pinus dan perbukitan, apalagi udara yang sejuk disekeliling kawasan ini. Namun yang sangat disayangkan tempat ini tidak dikelola secara baik oleh pemerintah setempat, hal tersebut dapat dilihat dari sarana dan prasarana yang tidak terawat dengan baik yang dapat menunjung peningkatan PAD setempat dari pariwisata.
24 Oktober 2018 20:33
Tempatnya nyaman, banyak tempat tempat persinggahan, spot fotonya keren-keren, dan pelayanannya ramah
20 Oktober 2018 10:18
You can choose to walk up, take the public mini bus or go on horse-back. Great view from the summit. Shops serve food and drinks.
18 Oktober 2018 22:38
Salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika ke Berastagi. Dari atas bukit ini kita bisa melihat Gunung Sinabung dan pemandangan kota dari ketinggian. Tempatnya sejuk, bersih, banyak spot foto menarik, tiket masuknya murah hanya Rp4.000 / orang dan parkir Rp5.000 untuk mobil. Ada toko jualan souvenir juga.
18 Oktober 2018 0:15
Dapat melihat pemandangan kota Berastagi dari atas ketinggian bukit dengan background gunung sinabung. Sayangnya pas kita kesana sdg berkabut shg gunubg tan nampak jelas.
12 Oktober 2018 5:02
Dingin berasa dikorea. Langsung disajikan pemandangan 2 gunung sisi yg satu gunung sibayak yg satunya lagi gunung sinabung. Cocok untuk wisata bareng keluarga
11 Oktober 2018 8:39
Pemandangannya sangat indah, dengan udara yg sangat sejuk, sangat cocok dengan keluarga untuk berlibur
10 Oktober 2018 11:00
Pemandangan sangat indah, cuaca sejuk, hanya saja banyak pemungutan liar, serba serbi dengan harga mahal
20 September 2018 19:04
Lokasi cocok untuk piknik bareng keluarga, tersedia penyewaan tikar untuk makan dibawah pohon pinus atau untuk duduk bersantai sambil menatap indahnya alam berastagi. Ada penyewaan kuda dan sado bagi pecinta kuda, penjual buah lokal dan cinderamata.
15 September 2018 11:04
Tempatnya mantap, panorama bagus. Disini ada yang bisa ngambil foto kita di spot bagus. Tidak ada paksaan. Ambil Ok, tidak ambil pun Ok. Ada disewakan juga pondok model terpal seperti tenda kecil gitu langsung menghadap ke panorama yang bagus.

Kemarin kita rame rame touring dari Medan naik MAXI Yamaha. Tarikan bagus dan sampai di tujuan, gak capek. Puas deh.

Ada sedikit retribusi ketika kita dari pasar buah mau masuk kesana, retribusi masuk. Pas masuk kiranya berapa ratus meter ada retribusi lagi, parkir katanya. Beda dengan yang didepan. Bayar deh. 2x bayar.
14 September 2018 21:40
Tempatnya asyik bisa buat acara keluarga dan kumpul bareng teman, klau mau nginap disini ada villanya, tapi kalau udah malam suhu udarannya dingin bener, jadi mesti bawa selimut kemari.
07 September 2018 14:02
Salah satu lokasi wisata di tanah karo tepatnya di kota berastagi. Di atas bukitnya kita bisa berfoto dengan latar gunung sinabung, udaranya dingin sekali apalagi jika kita datang di sore hari. Sayang tempatnya sepertinya kurang dikelola dengan baik, sehingga kurang menarik. Selain itu di atas bukitnya banyak di dirikan tenda terpal biru utk tempat bersitirahat yg menurut saya malah membuat pemandangan jd kurang menarik. Selain melihat pemandangan, kita juga bisa naik kuda ataupun delman/andong berkeliling bukit gundaling ataupun berkeliling sd ke tugu kol berastagi dan putar balik ke gundaling. Di sini juga banyak menjual souvernir ciri khas dr berastagi.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: