25 Januari 2024 8:50
Would say this hotel is decent, place is cold enough, it just all stairs, not friendly for old folks. Just attached some snaps.
03 Januari 2024 4:38
Hotel bintang yang nyaman di pinggir Danau Toba dengan fasilitas yang lumayan bagus. Fasilitas sarapan pagi yang enak.
28 Desember 2023 0:17
Lokasinya tepat di pinggir danau toba, kamarnya besar, fasilitas kamarnya cukup. Layak untuk repeat order kalau mau ke Parapat. Spesialnya dapat 2x makan sehari.
25 Desember 2023 3:59
Hotel ini untuk kamar dan layanan tidak sesuai harga. Kamar yang saya dapat kamar deluxe tapi yang tipe lama. Jadi kunci kamar masi pake manual, ada beberapa lampu di ruangan yang mati. Untuk layanannya lambat skali. Saya pesan beberapa piring untuk di antar ke kamar melalui resepsionis, sampe pagi tidak di antar. Di kamar tidak diberikan tissue. Hanya ada tissue toilet satu roll saja.

Bintang yang berikan adalah untuk makanan yang enak dan murah. Gratis sarapan dan makan siang. Untuk tambahan, biaya makannya 100rb/orang dewasa dan 50rb/anak dibawah 10thn.
Pemandangannya juga bagusss sekali. Ada akses langsung untuk mandi di Danau Toba.

Oia di hotel ini ada 2 jenis kamar. Tipe lama dan tipe baru. Untuk kamar tipe baru dpt key card. Sepertinya saya diberikan tipe kamar deluxe yang model lama. Padahal harga per kamar yang saya pesan Rp. 2jt jadi menurut saya kurang worth! Saya menginap di sini tanggal 24 Des 2023 dan hanya menginap satu malam saja.
08 November 2023 11:22
Viewnya langsung ke danau, tp kalau ga beruntung bisa dapat kamar yang hadap danau juga tp ketutupan sama atap jd viewnya keliatan dikitttt. Overall bagus sih
12 Agustus 2019 6:27
Bagus, cuman ad kendala di room yg hrus di perbaiki.pintu kamar mandi dan ad hewan spt cicak masuk ke dlm ruangan
04 Agustus 2019 23:03
Pelayan nya ramah, rapi dan bersih, view ke danau, ada pantai khususpengunjung hotel.
Recomended di parapat.
18 Juli 2019 0:48
This hotel services is good and i could say one of the best in parapat. The receptionist friendly and helpfully.the lobby is nice and clean.the room it self was quite cozy and clean.the toilet also clean and feel fresh.
03 Juli 2019 9:13
Sering kesini karna enak, nyaman dan pemandangannya langsung ke danau, pelayanannya juga bagus dan dsana juga bersih
30 Juni 2019 2:49
Salah satu hotel berbintang yang ada di lingkungan Danau Toba. Sangat cocok untuk konsumen yang ingin fasilitas di atas rata rata saat liburan. Ada banyak fasilitas yang disediakan, seperti parkiran yang luas. Jika ingin ke danau toba cukup berjalan kaki beberapa menit saja.
29 Juni 2019 1:13
Salah satu hotel terlama di kota parapat hotel ini terletak di pinggiran danau toba.
Pemandangan dri depan pintu kamar langsung menghadap ke dana toba
Aksek ke hotel ini cukup mudah terjangkau lokasinya.masakan sarapan paginya juga enak pas di lidah
Untuk harga kamarnya sangat pas bagi wisatawan yang hendak mencari tempat untuk istrahat di kota parapat
28 Juni 2019 16:37
Pada umumnya lingkungan cukup baik tp sayangnya kolam ikan tidak terurus, Saran saya sih apa gak dibuat swimming pool aja, Thks
22 Juni 2019 16:57
Di dalam area hotel trdpt taman yg indah dan nyaman, cocok bg yg hobby selfie krn selain taman yg indah trdpt miniatur kincir angin, rumah adat dll, bg yg ingin bermain air danau toba bisa jg bermain dipantai pasirnya, bisa masuk kedlm tnpa hrs menginap cukup byr tiket masuk saja
12 Juni 2019 7:18
Background langsung menghadap ke bibir danau, dan tiap pagi selalu di suguhkan dengan lagu khas bataknya
11 Juni 2019 19:38
Salah satu yang bikin asyik di Inna Parapat adalah group musik tradisi Batak yang satu ini, keren banget, main musikanya sudah pakai perasaan. Lagu apa saja dilahap, dan membuat tepian Danau Toba di Parapat, Simalungun ini menjadi hidup. Batak memang dikenal dengan musiknya, suara emasnya, dan banyak penyanyi yang ngetop karena suara emasnya
#Genpi
06 Juni 2019 20:24
Hotelnya jadul, tapi bersih.pelayannya ramah2 dan sangat membantu.lokasinya bagus, pas di pinggir danau toba, sarapannya sangat variatif dan lumayan enak
25 Mei 2019 10:51
Fiu nya bagus pantai di sekitar hotelnya bersih, harganya sedikit agak mahal, kalau sekelas kabupaten, karena kamarnya isinya sangat standart, kayak kamar kos2an, gak ada kelebihannya tapi harganya selangit
20 Mei 2019 10:48
Mahal banget harga hotelnya, mau turun ke bawah saja lihat tepi Danau Toba harus bayar karena belum menginap, maka dari itu jadi malas menginap di Hotel Inna Parapat.
10 Mei 2019 17:38
The location offers beautiful views, they have very nice garden, cozy restaurant. Suitable both for family and couple
04 Mei 2019 12:47
Hotel ini letaknya strategis di pinggiran Danau Toba di Kota Parapat dengan exterior yang menawan, pemandangan dan taman yang asri dan Indah. Anda dapat langsung menatap indahnya pemandangan Danau Toba di pagi hari ketika Anda baru saja bangun. Hotel ini tepat berada di tepi Danau Toba dengan memiliki pantai landai untuk anak-anak
29 April 2019 22:49
Mantap hotelnya view nya bagussss, parkirannya luas, internet wifi nya juga kencang benerrr tanpa buffering, Taman"nya juga bagus semua. Very Recommended hotel di parapat.
24 April 2019 14:13
Hotel inna parapat adalah salah satu hotel terbesar di parapat. Berdiri di tepi danau toba dengan konstruksi hotel mengikuti kontur tanah yg berbukit-bukit. Yang menarik di sini yaitu kamarnya, selain kamar yang konvensional, ada kamar yang berbentuk rumah adat.pemandangan dari hotel ini sangat bagus terutama yang ke arah danau toba. Waktu ke sana kamar sedang penuh jadilah nginap dikamar yang mahal.
10 April 2019 5:35
Mantap, tata lokasi kamar, taman dan akses ke danau Toba nya oke banget, cuma perlu sedikit perbaikan pada kusen kamar
30 Desember 2018 8:06
Hotel tempat presiden jokowi nginap di parapat, tempatnya sangat luas, parkiran lega, suasana nyaman, cukup asri, kamar bersih, toilet bersih, pelayanannya ramah,


untuk ukuran hotel pemerintah disini sudah sangat bagus, memang standar tarif kamar disini lebih tinggi dari hotel disekitar.


sarapan nya banyak macam, puas la makan disini. (lihat-lihat kalo makan buncis nya haha)

sangat recomend kalo bawa keluarga, ada beberapa spot foto yg menarik,
minusnya paling cuma perbaikan di kamarnya yg kelihatan sudah usang. (mungkin dikamar saya saja hehe)
kalau ada waktu kembali, saya ingin menginap lagi disini hoho.
30 November 2018 12:21
Hotel dengan view yang indah, bisa langsung melihaa=t danau toba dan ada fasilitas untuk langsung menyeberang ke pul;au samosir
16 November 2018 15:23
Pemandangannya bagus, langsung menghadap danau toba.banyak spot utk foto-foto. Sarapan paginya lumayan, cuman fasilitas kamarnya kurang untuk harga yang ditawarkan.
27 Oktober 2018 17:40
Hotel peninggalan jaman Hindia Belanda dikelola oleh BUMN. Kesan kuno sangat kental, namun viewnya super sekali, karena langsung mengakses ke pantai Toba.
11 Oktober 2018 19:27
Recommended hotels, view nya mungkin yg paling bagus, buat bawa anak2 bisa main di pasir tepi danau nya yg masih kawasan hotel. Housekeepingnya ramah.kebutlan kami disini pas hari kerja, jd agak sepi dan tenang. Wkwkk overall mantaapps.
09 Oktober 2018 20:14
Tempat skala internasional, view bagus, nyaman untuk wisata dan menginap, harga sesuai dengan fasilitas dan kenyamanan yg didapat
03 Oktober 2018 21:40
Waah tempat terdebest gk bakal nyesel kesini pelayan bagus pelanggan bagus hotel bagus pokokya debest
02 September 2018 22:50
Penginapan Hotel Internasional.disini puas menikmati indahnya pemandangan alam Danau Toba.sarana dan fasilitas hotel sangat baik.makanan hotel jg enak2. Sekitar hotel jg ada resto yg enak masakannya.jg ada banyak jualan sovenir.
Lokasinya di tepi Danau Toba dan ada bgn tempat utk berenang dlm air danau yg dingin.tp dekatnya ada kafe hotel utk ngopi hangatkan body.
Letak hotel tidak jauh jaraknya ke dermaga kapal penyebrangan ke Pulau Samosir. Kami nyebrang ke Tomok.ikut menari Sigalegale.seblm kembali nyebrang danau belanja souvenir dulu.
Jangan segan beli kacang rebus atau kacang garing di situ.rasanya beda dgn yg di Jabodetabek.
Sayang daku cuma 2 malam disana.
Next time semoga bs ke Simalungun lg mau menginap di Inna Parapat lagi.
21 Juni 2018 14:10
A very good hotel with a very good views straight to dana toba with adequate fasilities.
Even president of indonesia, jokowi book a room there when he visit danau toba.
Very reccomended
04 Juni 2018 0:06
Excellent location and service. Lovely views of Lake Toba. Dated decor and interior. Busy /noisy on weekend due to families. Private beach is tiny!
01 Juni 2018 17:38
Cukup mewah dengan pemandangan danau toba dibelakang, tempat parkir luas serta penjagaan ketat, cocok untuk keluarga dan rombongan
05 Mei 2018 20:00
Hotel yang berdiri sejak 1920 ini adalah tempat menginap terbaik di Parapat. Presiden Jokowi pernah menginap disini saat Festival Danau Toba 2016. Pantai pasir putih buatan adalah kelebihan hotel ini yang tidak dimiliki oleh hotel lain di kawasan Parapat. Kamar cukup luas menghadap langsung ke danau, kasur empuk dan ber AC. Makanan sarapan banyak pilihan menunya. Dan rasanya enak. Anak-anak senang berada disini karena selain ada pantai pasir putih buatan, mereka bisa berinteraksi dengan satwa seperti monyet yang dipelihara disini. Kamar berbentuk rumah adat Batak bisa menjadi pilihan anda jika ingin merasakan nuansa tradisional
03 Mei 2018 15:30
Hotel bagus, milik BUMN.lokasi strategis, pinggir danau, ada pantai pasir putih, da penyewaan kapal.taman terawat, banyak spot foto.
17 April 2018 18:14
Hotel yang bersih, pelayanan ramah, view langsung ke Danau Toba, ada tempat mancing dan taman bunga nya.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: