03 Oktober 2023 3:20
The teacher there were soo fun to teach the student they even play and study, thats make's the student lerning better
27 Juni 2023 20:22
Cheapest and best school in town, yet the most expensive for extra tuition classes. One should take tuition class by school or ex-school teacher who opened lots of tutoring just infront of the school, Bintang street or along Thamrin, gang ayam, gang bebek and Percut street to get pass or good marks. For this reason, even there're gossips saying if you want to get lots of tuition students then you should teach in this school for few years and starts your tutoring class. Then you can quit and continue running your tutor business. Can you imagine will it be a fair judgement for other students who didnt take this class? School teacher shouldnt give tuition to their own students! How fair can a human being be? Is this an educational institution.or is it some sorts of big scale business earning hundred millions of Rupiah's per month using the excuse as to educate children? How ironic it is.
09 Maret 2023 5:43
Saya ALUMNI 98, SMU SUTOMO 1 MEDAN, mendidik anak bisa mengatasi banyak tantangan, contoh banyak kegiatan yg bisa diikuti, ada basket, volley, atletik, pingpong, badminton dan ada PR yg harus dikerjakan, laboratorium biologi, kimia, bahasa Inggris dan banyak lagi ekskul yg bisa diikuti.tapi gak tahu ya.apakah masih ada.mohon info berapakah uang sekolah nya sekarang.
03 Februari 2023 23:26
Sekolah nya memang bagus. Cuma pagi ama siang suka buat macetttt.baik nya pihak sekolah membicarakan kepada orang tua murid untuk mencari solusi.
01 Februari 2022 0:45
Bad school, they force us to take exams offline, think of people who live far away! They gave online students hard essays to finish in 1 hour when giving the offline students 30 Easy Multiple choice to finish in 2 hour. Really unfair! You thought only those who took offline exams really study hard here?
06 Januari 2022 20:00
3 generasi sekolah di sutomo. Sekolah kita sudah berubah menjadi komersial, memeras dan mata duitan. Masa sekolah dari rumah harus diperas uang ADM pula. Setahu saya uang adm itu dimasa saya untuk meja, kursi dan fasilitas sekolah offline. Sekarang sekolah online pun harus bayar. Tidak ada hati dan tak ada otak
15 Desember 2021 9:54
SEBAGAI MURID SUTOMO SAYA SANGAT BAHAGIA SEKOLAH DISUTOMO YG BILANG SEKOLAH DISUTOMO BIKIN STRESS FIX HOAX, SUTOMO SEKOLAH TERBEST.
09 Juni 2020 16:48
Disiplin, komitmen dan kerja keras. Itu yang diajarkan sekolah ini kepada saya. Hal ini lebih penting sebagai bekal masa depan, dibandingkan sekedar nilai nilai bagus yang terpajang di buku rapot yang akan terlupakan seiring berjalannya waktu.
19 Januari 2020 23:09
Ini adalah sekolah yang paling bagus dan terbaik (SMP-SMA) di kota Medan, Provinsi Sumatera Utara bahkan salah satu sekolah terbaik di tingkat Nasional. Nama sekolah ini sangat harum di tingkat nasional dan internasional. Salah satu top produsen siswa-siswi utusan Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Sains Internasional. Selalu masuk peringkat nasional untuk rata-rata nilai ujian nasional terbaik dan integritas ujian nasional terbaik. Sama seperti sekolah Sutomo 1 Medan dan Methodist 3 Medan, sekolah ini khususnya SMP & SMA selalu menjadi langganan utusan Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional. Walaupun sekolah ini menggunakan kurikulum nasional, lulusan sekolah ini sebagian besar melanjutkan pendidikan tinggi ke luar negeri. Salah satu sekolah pemasok terbesar dari Indonesia untuk mahasiswa baru di NUS dan NTU Singapore. Ekstrakurikuler di sekolah ini sangat bagus dan punya prestasi yang cukup baik terutama untuk olahraga basket. Basket di sekolah ini juga punya prestasi yang bagus sampai ke tingkat internasional seperti halnya prestasi akademik. Hanya saja, sepertinya sebagian besar siswa di sekolah ini diantar-jemput menggunakan kendaraan pribadi sehingga menimbulkan kemacetan parah di jam-jam tertentu. Harap diperhatikan bagi yang ingin mengunjungi tempat ini pertama kali dengan menggunakan kendaraan pribadi, bahwa jalan raya yang melalui sekolah ini adalah jalan dengan satu arah.
03 Desember 2019 10:54
Sekolah sumber kemacetan. 1-2 anak 1 mobil pribadi, jadilah kekacauan macet ekstrem saat antar jemput. Ngak bakal bisa maju, bukannya bus sekolah yang disediakan dan dipakai.
18 Oktober 2019 16:32
It's one of the most famous school in Medan. And of course, because of it's famous, the facility here is very complete.
14 Oktober 2019 22:35
Capek gk dikasih ampun murid2 nya, sekolah 5jam ditambah les sore 2 jam, belum lagi les diluar 2jam, gk mikirin kesehatan juga yg ptg pinter, membanggakan sekolah, murid byk masuk, padahal byk murid stress apalagi anak ipa spt saya, sama sekali tidak ada refreshing atau hiburan (cuma 2x acara ga ptg setahun), hari minggunya buat pr, kadang ada ujian hari minggu pun bergadang, apalagi yg ada gereja, dijamin umur 5tahun lebih tua sklh disini: v
Saran gw guru2 nya jgn terlalu serius di kls, kami gk butuh istirahat lama, yg ptg pulangnya bs lebih cepat, les sore 1les dihapus aja bikin capek, dan pelajaran yg tdk berkaitan dgn jurusan misalnya ipa ada sejarah penjas s.musik b.mandarin dihapus aja atau dikurangi bahan2 nya sehingga kami bisa lebih fokus kepada jurusan yg kami pilih ini, kami belajar sejarah tidak ada guna nya pada jurusan perkuliahan kami
Oh ya kami sekolah disini kami bayar uang sekolah, guru dpt uang, jadi kami berhak menggunakan fasilitas, bukan dikhususkan untuk guru yg mendapat uang, kami nunggu lama baru bisa buang air di toilet umum karena toilet guru dilarang utk murid, kami jalan kaki ke lt 1 cuma utk ke lab pulang pergi, pas capek duduk sebentar di kantin kena marah, padahal guru boleh lewat gedung baru di blok f, knp sih murid gk boleh lewat? Ada rahasia apa di gedung tsb? Kami juga manusia ada rasa capek, pak
From: anak ipa, to: mr tjok tjin

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: