08 Oktober 2023 3:05
Untuk lokasi dan service juara sih, ini hote legend, dan disini banyak bule yg nginap. Persis dipinggir danau toba dan ada akses untuk berenang dipinggir danau. Masalahnya ada dicolokan listrik kamar, hanya tersedia 1 dipinggir tempat tidur, 1 dikamar, 1 untuk tv. Prefer bawa colokan sambung sendiri untuk ngecas gadget. Menu sarapannya beragam, ada nasi goreng, mie goreng, roti (dan bisa panggang sendiri) lengkap dengan selainya (coklat, stroberi, butter, meses, keju slice), pancake, dan bubur kacang ijo
08 Agustus 2023 5:58
Pemandangannya indah sekali. Suasana asri. Luas dan bersih. Pelayanan juga ramah-ramah. Ada juga tersedia kamar dengan AC (walaupun bagi saya kamar non AC sudah sangat cukup)
Tentu saja kamar sudah tersedia water heater untuk mandi.
Ada juga gazebo untuk yang hendak bersantai ria di malam hari.
Hanya saja parkiran sedikit jauh dari kamar (dan menggunakan banyak anak tangga)
Kamar dan sekitarnya sangat bersih.
Setiap harinya diberikan handuk bersih.
06 Juni 2023 17:13
Just a no frills not luxury but lovely island hotel with big service, great food and best views
19 April 2023 6:28
Lokasi bersih, nyaman dan semua stafnya ramah
Kamar bersih, air di kamar mandi lancar
18 April 2023 0:07
View bagus tpi kamar byk serangga, handuk seperti ada bekas warna kuning. Breakfast sampai jam 9.30 tidak ada notice dan tidak ada disebutkan di voucher breakfast jdi kalau sudah lewat 9.30 sedikit saja sudah tidak bisa makan lagi.
17 April 2023 3:44
A hotel with good view of the lake.
This hotel has no elevator, all room access via stairs and not suitable for old people with knee problem, or handicapped person.
Friendly staff.
Wifi only available at the lobby and coffee house. Breakfast was ok.not many choice, simple but tasty.
Nearby to bike rental and restaurants and convenience store. Walking distance.
16 April 2023 15:35
Design tempat tidur kurang pas karena banyak orang yang tidak memperhatikan kayu tempat tidur sehingga banyak kaki yang cedera.
30 Januari 2023 12:29
Pelayanan bagus, kamar luas & bersih, fasilitas lengkap. View danau toba langsung di depan kamar, ditambah suasana danau toba di pulau kacang.
Kamar yang saya ambil, tidak ber-AC, tapi sirkulasi udara ke kamar sangat bagus, AC alam mengalir lancar ke dalam kamar.
Very very recommended, saya pasti akan kembali nginap disini.
21 November 2022 19:30
Tempat nya adem sejuk dan tepat di pinggir danau toba, didalamnya juga byk tmpt utk foto foto, yang kurang bagus itu hotelnya menurun ke bawah jadi kalo utk yg kakinya sakit atau tidak kuat naik turun tangga tidak disarankan utk kemari dan mungkin pihak hotel bisa buat fasilitas utk org yg harus pake kursi roda, dan juga kalo nginap disana paginya juga dpt sarapan walaupun menunya biasa ajah, overall akan balik lg menginap disini kalo ke samosir
24 Juli 2022 0:14
Hotel yang bagus bgt, hotel lama tapi ttp keren? Pelayanan baik, makanan jg enak. Harga kamar lumayan lah, 515 ribu pake aplikasi. Tapi kurangnya ga ada odol giginya, sama selop kamar? Gapake ac/kipas jd lumayan panas yaaa, trs ga ada kulkasnya gatau ya mgkn hotel daerah situ ga ada kulkas semua.
Masalah view gausa diragukan️‍️‍️‍
13 Juli 2022 14:13
Hotel ini bersih, asri banyak pohon, pemandangan indah, area Tuktuk Siadong juga bersih. Menyenangkan.
02 Juli 2022 20:45
Tempatnya nyaman dan bersih ada pulau sendiri pastinya kece abis kalo untuk foto dan bersantai di pantai
20 Juni 2022 6:43
Kasurnya nyaman, shower untuk mandi ada air panas dan dingin serta bisa menikmati pemandangan langsung di Danau Toba.
18 Juni 2022 19:39
Bagus tempatnya
+ pemadangan bagus
+ ada pondoknya
+ ada pulau kecil namanya pulau kacang
+ kamar bagus dan bersih
+ sarapan mantab walaupun habis karyawan sigap keluarin makanan lagi
- pakiran di atas jauh
- bawa orang tua agak payah banyak turuan tangga apalagi hujan harus extra hati²
- air kamar mandi lambat dan harus nunggu lama untuk panas.

Over all very good, nice nginap 2malam kamar di toledo inn.
Thx toledo inn.
Semoga yg kurang bisa di perbaiki.
13 Februari 2022 8:46
Penginapannya nyaman dan bagus, ditambah penataan taman dan View yang langsung mengarah ke danau Toba, penginapan ini wajib anda jadikan tempat persinggahan anda selama berlibur di pulau samosir
20 September 2021 12:59
It is RIGHT by the lake, in fact, you can immediately jump into the lake after a short walk from your hotel room. Not many people stay here, which makes it extremely quiet, so you can enjoy the view uninterrupted the whole day. It has this old, rustic vibe to it, and the food from the restaurant is very nice, palatable. Also it's pretty cheap per night, ranging at about Rp. 350k per night for the normal rooms and Rp. 400k for ones with AC, not bad for a samosir-based hotel. The downsides are that the roads are very winding and are chock-full of stairs, so be prepared to hike. Do not recommend bringing wheelchaired personnels. Also since not many people actually stay here, some of the amenities may be quite unkempt, like the small beach corner always having some sort of plant-based debris and such. But if you can overlook that you'll definitely enjoy the stay here. The staff are friendly and you'll even occasionally meet the very amicable owners. All in all a pretty great place.
10 September 2021 22:39
Sebenarnya udh 3x menginap disini. Hotel tetap terawat. Kebetulan kami menginap disini bukan weekend. Jadi tamu hanya kami yg menginap. Bedroom oke, tempat tidur nyaman & bagus bed nya, chanel tv jg lengkap, sarapan cuma teh/kopi, nasi goreng telur, rasanya enak. Sekitaran hotel jg bersih dan terawat. Bagi yg mau mancing hotel ini tempat yg tepat.
Krn ikannya masih banyak. Dan rumput danaunya tidak terlalu menganggu atau mbuat tali pancing nyangkut. Staff ramah.
11 April 2020 5:38
One of legendary hotels in Samosir Island. They keeps the best service for every guest staying at the hotel. Amazing view of Lake Toba.
21 Maret 2020 7:27
Pernah bawa turis belanda, supir juga dikasi kamar, dan pemandangan langsung kedanau, pokkna mantap
18 Februari 2020 13:26
Good place and view,
tempatnya bagus, pemandangannya juga bagus.puas kali liat danau toba dr sini dan juga kamarnya juga bagus2.tempat favorite my hubby.
16 Februari 2020 20:15
Nyaman dan pelayanan nya bagus. Hanya saja kalo yg executive yg kamar menghadap Danau. Tp pengunjung kamar yg ga menghadap danau tetap saja bs renang kok
26 Januari 2020 2:56
Very nice, great location, great view and on the water edge of Lake Toba. The weather is mild and cooling, people very friendly and prices are very reasonable which give you a very welcoming and good feeling.
06 Desember 2019 7:02
Rooms are spacious and comfortable. This hotel is almost like a resort because of the vast area it is located on. Room rate is very reasonable. The only downside is the subpar breakfast.
28 September 2019 13:36
Quite shock that only 1 socket in room.and it is for TV. Luckily manage to borrow extension from reception.
And there is no Fan.i never seen such kind of accommodation. It is quite stuffy before midnight.
WiFi is only available at restaurant.
07 September 2019 21:16
Hotel is prima, schoon, hete douche en fantastisch uitzicht over lake Toba. Ontbijt mager, voor avondeten adviseer ik om naar Tabo cottages te gaan.
04 September 2019 23:25
Nice and beautiful resort. Only reason I didn't give 4* and above because of the WiFi availability.
12 Agustus 2019 23:49
Hotelnya Bersih, Nyaman Banget. Kami ambil kamar yang menghadap langsung ke danau toba. Bisa berenang di danaunya, krn ada tempat yg dangkal. Hanya saja parkir agak jauh. Harus jalan kaki dan kamarnya di atas, naik tangga ngos2 an juga.
27 Juli 2019 3:13
Hotel yang baik untuk liburan di Tuk Tuk Samosir.ada breakfast, TV Kabel dan air hangat untuk mandi dan ada tempat pemandian khusus anak anak di tepi danau toba.dapat anda pesan via aplikasi traveloka, agoda dan booking.com.
14 Juni 2019 2:50
Salah satu penginapan di lingkar tuk tuk yang menurut gua oke sih. Pas gua dapat kamarnya di lantai 2 jadi bisa liat view langsung ke danau. Kamar nya lumayan bersih. Ranjang nya juga masi kategori okay. Nah pas mau mandi. Keran showernya patah! Mungkin krn uda lama juga. Enaknya di sini ada air panasnya. Naaah. Biasanya satu kamar itu bisa diisi banyak orang 4-5 orang, tapi tar pas sarapan tetap yang dihitung hanya 2 orang saja. Sarapan yang disediakan pas gua nginep di sana kemarin itu adalah nasi goreng, telur dadar, dan ada roti bakar. Namun rasanya menurut gua kurang sih.
Kalo soal harga, pas maren gua pergi itu adlh saat momen lebaran. Gua denger2 sih satu kamarnya sekitar 650ribuan.
Enaknya di sekitaran toledo banyak yang jualan makanan. Dari jenny cafe, elios, rumba, frankie dan lain lain.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: