15 Oktober 2023 2:54
Resto yang menyajikan makanan tradisional. Prasmanan ada nasi putih, merah, mangut lele, berbagai variasi sayur, lauk dan minuman serta gorengan
01 Oktober 2023 14:39
Mantap sekali pertama kali kesini kemarin karena habis dari wisudaan temen di isi.cukup dekat dengan isi dan ringroad.tempatnya bagus, bersih, nyaman, luas.cocok banget untuk pilihan restoran keluarga.sebagian besar makanan yang disajikan makanan jawa atau makanan rumahan dan semua pun enak enak banget.modelnya ambil prasmanan atau bisa juga pesen langsung.lengkap banget dari makanan berat, makanan ringan, dan minuman semuanya tersedia.cukup unik sih dengan mengusung konsep restoran jawa.tempatnya estetik, nyaman, syahdu, dan sejuk.mas dan mba juga ramah semuanya.kamar mandi banyak dan bersih.mushola juga luas dan bersih, terdapat mukena dan sajadah.pelayanan cepat walaupun pesenan banyak kok.tempat duduk luas bisa lesehan bisa juga kursi, tergantung kenyamanan.bisa reservasi dulu kalau untuk makan makan bersama keluarga.recommended!
08 Agustus 2023 18:03
Menu masakan jawa prasmanan, harga agak mahal, suasana kbetulan sedang renovasi (agak kurang nyaman), pelayanan lama saat pembayaran.
30 Juli 2023 18:46
Suasana khas mataraman, makanannya bervariasi, murah harganya, bangunan berkesan kuno, pelayannya berseragam baju jawa
18 Juli 2023 0:06
Cukhp mudah ditemukan. Kampung Mataraman saat ini sedang diperluas, dari segi penataan, sudah cukup baik, hanya saja karena masih disambi dengan proses konstruksi, harusnya bisa lebih bagus lagi. Makanan disediakan dengan metode prasmanan.
08 Juli 2023 15:41
Menu rumahan.tersedia nasi merah dan putih yg masih panas.camilan lumayan lengkap, lokasi mudah di jangkau.toilet banyak dan bersih, mushola cukup luas dan nyaman.tempat bisa utk rombongan
05 Juli 2023 1:45
Sukaa sekaliiii tempatnyaa sejuk, teduhhhh, nyamannn. Makananyaa ala makanan ndeso gtu harganya wisataa hehe

Cocok buat acaraa keluarga, kumpul” temenn, atau sendirian mau ngelamun juga bisa. Luasss pollll dalemmyaa, parkiran juga luassss. Toilet okeeee.
02 Juli 2023 13:30
Tempatnya nyaman, parkir luas, menu masakan tradisionalnya rasa rumahan banget. Makan sendiri? Bisa. Berdua? Bisa. Mau bikin acara di sini? Bisa juga.
Monggo dicoba.
21 Juni 2023 9:30
Semi outdoor restaurant serving traditional and authentic Javanese cuisine, with plenty of seating and tables, a large field and parking space, very ideal for families and large groups.

I enjoy coming here to grab a simple dinner of Mangut Lele (Smoked Catfish) and the various vegetable dishes they have to offer, then having a coffee or tea with some warm and freshly fried Pisang Goreng.

Service here is very quick and professional, the waiters, waitresses and cashiers are very attentive and responsive.

Delicious food, great ambience, highly recommended!
14 Juni 2023 12:04
Hanya pelayanan yg siap saji, seperti pisang goreng, bakwan jagung, kentang goreng pake lamaaaaaaaaaaa
22 Februari 2019 18:12
Tempat makan dengan menu tradisional asli masyarakat desa ini cocok dikunjungi bersama keluarga & relasi yang ingin bernostalgia sambil sejenak ber-relaksasi dengan suasana pedesaan yang terasa kental mulai dari menu masakan yang ditawarkan, bangunan2 joglo, dapur ndeso, pegawai berpakaian tradisional, areal persawahan, pepohonan yang rindang, taman bunga yang terhampar indah, hingga danau2 kecilnya. Parkir sangat luas, muat untuk bus2 besar. Di bagian depan dekat sawah terdapat rumah kayu kecil seperti rumah panggung yang difungsikan sebagai musola semakin menambah kenyamanan pengunjung dalam beribadah.
21 Januari 2019 18:39
Di daerah Panggungharjo, Bantul, ada sebuah desa yang dibuat layaknya jaman Kerajaan Mataram Islam di masa lalu. “Kita menggunakan tanah kas desa. Pengelolaannya melalui Bumdes (Badan Usaha Milik Desa). Kampung Mataram ini merupakan salah satu unit usaha yang dimiliki Bumdes, ” kata Eko Pambudi, ketua pelaksana Bumdes Panggung Lestari, Bumdes di Panggungharjo.

Eko menceritakan bahwa pihaknya ingin membuka wisata edukasi yang mengangkat Kerajaan Mataram. “Seperti museum tapi museum hidup, ” kata Eko. Konsepnya adalah menghadirkan kembali kampung tempo dulu di abad 19 jaman Mataram Islam dimana belum ada listrik. Akan dibuat miniatur perkampungan tempo dulu baik dari segi sandang, papan, maupun pangan.

Jika ingin berkunjung bersama rombongan, akan mendapatkan edukasi,  outbondpedidikan, permainan tempo dulu yang telah banyak ditinggalkan seperti misalnya permainan egrang, dan ancak-ancak alis. Ketika tamu datang perorangan atau keluarga, permainan tradisional juga akan disediakan untuk anak-anak, sambil orang tuanya menikmati makan siang.

Saat ini Kampung Mataraman sudah bisa dikunjungi.  Soft launching telah dilakukan pada 29 Juni 2017 lalu. Saat ini pengelola tengah melihat respon dari pengunjung, sebelum grand opening yang rencananya akan dilakukan pada Bulan Oktober tahun ini. Sudah dibangun setidaknya ada empat bangunan berupa pendopo, dapur, dan semacam panggung bergaya masa lalu.

Biayanya, untuk paket rombongan dan perorangan dihargai Rp. 10.000 hingga Rp 15.000 untuk permainannya. Untuk makanan berupa nasi dan sayurnya dihargai Rp 8.500, akan disajikan di dapur. Menu-menunya, adalah sayur jaman dulu seperti aneka sayur lodeh. Seperti di masa lalu, masakan di sini tidak menggunakan MSG, dan dimasak menggunakan kayu bakar. Proses membuat api dari kayu bakar atau gegenen dapat juga dilihat dan dipelajari oleh anak-anak.

Sebuah tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi bukan? Tak sekedar untuk berfoto, namun juga mengandung edukasi tentang kearifan lokal masa lalu. Lokasinya ada di Ringroad Selatan, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul.
15 Januari 2019 9:07
Menu nya beranekaragam pilihan sayur khas " jangan ndeso" utk segi rasa berasa kembali kejaman masakan simbah simbah jaman dahulu.enak mantul, pesen pisang gorengnya endul fresh langsung pisang kepok andalan bisa pilih pisangnya yang mau digoreng, sedia jual bungkuss pisang kepok kuning mantul banyak dan mengoda.boleh dibeli yg blm digorengnya.nah ini dari segi harga menurut saya sih lumayan mahal walopun ya sepadan dengan rasanya harganya, yg perlu diingat diperhatikan dihitung ulang tanyakan kasirnya apa apa aja yg dipesen.pada saat bayar lebih bagus dicek teliti apa aja yg di makan, krn sy bernasib kurang teliti di bill ada menu yg keliru jdny. Membayar lebih deh.jadinya kapok!
10 Januari 2019 22:36
Tempat makan konsep joglo area persawan di selatan kota jogja, bantul. Hanya saja buka terlalu siang yakni pukul 09.00 pagi, menu yang yang di tawarkan pun makanan ala2 rumahan. Sayur2 sederhana. Gorengan dan jajanan pasar. Tempat yang cocok untuk sekedar nongkrong dan kumpul2 bersama keluarga maupun teman
31 Desember 2018 23:38
Tempat nya enak buat nongkrong, sejuk, jauh dari hiruk pikuk perkotaan, parkir luas. Masakan tradisional nya enak, bagi yang bosen makanan modern, cocok banget makanan tradisional nya beragam. Harga murah.
30 Desember 2018 15:45
Tempatnya bagus banget, serba bambu dan furniture antik. Menunya makanan jaman dulu dan murah murah. Ada dolanan anak juga dan ada penyewaan pakaian jawa seperti kebaya, caping dan sepeda juga. Dengan pemandangan sawah di sekitarnya. Sekarang ini sering di booking utk acara pernikahan.
27 Desember 2018 7:03
Truly Java. Empowering local people & elevating village potentials. Delicious Javanese foods, with various classical menu ala carte. Souvenirs available.
23 Desember 2018 22:18
Tempat makan yang bernuansa tradisional.
Sangat menarik.
Dengan bangunan rumah-rumah khas Jawa, lampu2 gantung kuno, pelayan2 yang menggunakan baju adat Jawa, semakin mengentalkan nuansa tradisional nya.
Makanan ada di dalam sebuah rumah yg kalau kita mau masuk harus nunduk karena pintunya yg tidak tinggi, dan makanan diambil dengan cara prasmanan.
Masakan enak, cocok di lidah.
Ada aneka jajanan pasar.
Di sini juga menjual souvenir dan oleh2 khas jogja.
Ada jembatan kayu yang biasa dibuat untuk berfoto.
20 Desember 2018 23:02
Kalo saya sih suka suasana sore2nya aja. Sekitar jam 5an sore gitu sambil nungguin Sunset. Kalo makanannya sih menurut saya kurang mantap. Tp untuk suasana sih oke.
15 Desember 2018 21:07
Enak, tempat nyaman dan santai. Suasana seperti di tengah perkampungan, namun berada di jalan lingkar selatan jogja.
Suasana malem sedikit dingin, karena tempatnya terbuka. Cocok untuk makan berat atau ringan sambil bersantai.
12 Desember 2018 5:58
Kampung mataraman adalah tempat makan dengan susana yang nyaman. Tersedia berbagai macam jajanan dan makanan tradisional serta aneka minuman tradisional. Selain makanan ada toko souvenir di sini. Lingkungan yang tenang dan luas cocok untuk agenda makan bersama banyak orang. Ada tiga pendopo besar yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Ada kolam dengan bunga teratai dan jembatan bambu. Juga ada area makan di bawah pohon besar.
03 Desember 2018 2:32
Tempatnya menyenangkan dan nyaman. Suasana desa sangat terasa di sini. Pilihan kulinernya juga banyak. Cocok untuk meeting atau pun wisata kuliner keluarga
27 November 2018 15:27
Sebuah resto dan tempat bersantai yg dikelola BUMDes sangat popular di kalangan para penggemar kuliner Jogja krn letaknya ditepi kota Jogja masuk wil Bantul. Tidak jauh dr pusat kota. Menyajikan daharan tradisional Jawa dan nuansa Jogja yang asri. Dibelakang ada tempat luas buat permainan ato beramah tamah.
23 November 2018 19:33
Suasananya sangat mengesankan. Mulai dari tata tempat, menu, dan para ahli tempat khas pedesaan. Rekomendasi. Cocok juga untuk acara keluarga, kantor, dan sekolah.
21 November 2018 16:14
Suasananya klasik sesuai dengan namanya, Kampung Mataraman. Tempatnya luuas, asri, syahdu. Menu makanan dan minumannya tradisional banget. Lantunan musiknya juga sangat khas dan kental campursari. Recommended buat yang pengen refreshing berkualitas ehehe
20 November 2018 21:46
Konsep wisata yang digagas oleh Desa Panggungharjo yang luar biasa. Memadukan suasana desa, edukasi, dan wisata. Kreativitas Pemerintah Desa Panggungharjo menghasilkan konsep wisata yang menarik. Salut dan perlu ditiru.
20 November 2018 17:55
Tempatnya cozy, suka banget sama suasana nya. Berasa Kaya tempo dulu gitu.
Harga makanannya terjangkau, rasanya juga enak. Cobain deh pisang gorengnya ️
Minumannya yg wedang2an juga lumayan enak.
13 November 2018 21:09
Tempatnya menarik, sajiannya juga cukup bagus dengan menyuguhkan makanan desa. Lebih menarik lagi tempat ini milik Bumdes di Desa Panggungharjo. Dikelola oleh warga.
Setiap hari hampir cukup ramai tempat ini terutama akhir pekan dan liburan. Jika ke Yogyakarta sempatkan berkunjung ke tempat ini diantara sekian banyak lokasi wisata kuliner Yogyakarta.
12 November 2018 22:35
This restaurant have good view.original taste without MSG, sale healty food and beverage, many traditional drink served here.

Restaurants theme as far as i know is education, workshop, seminar, and many education toys for sale in here, for me.when children have toys from environment tools.will react to motor and sensory nerve make some creative activities.

So.bring your community, friend's, employees, celebrate something or do something together.employees so friendly.
04 November 2018 7:33
Rumah makan bernuansa jawa mulai dari bangunannya, hingga makanannya. Sangat cocok bagi yang menyenangi masakan etnik jawa. Areanya sangat luas untuk berbagai macam kegiatan.tempat parkir sangat luas untuk roda 4. Ruangannya berkonsep joglo terbuka sehingga cukup sejuk dan tidak perlu ac. Hanya saja kalau perlu presentasi pakai lcd disiang hari tidak terlalu kelihatan. Anda harus pesan ruangan tertutup
31 Oktober 2018 3:43
Kampoeng Mataraman
Dari luar tempat ini terlihat sepi n 'kurang menarik' utk dikunjungi. Tapi setelah masuk dalam, ternyata ruameee gaess.
Tempatnya luasss, dg pemandangan alam, pedesaan, n ada jembatan diatas kolam/danau buatan. Disini sistemnya langsung bayar, jadi kita ambil makanan yg ramesan buffet gitu, trs bawa ke kasir. Pesen minum n snack sekalian juga dikasir. Minuman khas sini adalah JaKencRuk- Jahe Kencur jeRuk.
Selain ramesan, ada juga sate gule tengkleng, tapi tempatnya agak misah, nyebrang jembatan. Ada juga jajan pasar, kayak jenang2 gitu sama es dawet- yg ini 5 rban.

Mbak2 n mas2 nya disini, pake baju Jawa- Jarik-an kebaya-nan n lurik-an. Ada juga penyewaan n spot foto utk kalian yg pengen punya dokumentasi dalam pakaian adat jawa (Duh, maaf lupa tanya harga sewanya)
Asik buat kumpul2, kalau kira2 lebih dari 20an orang lebih baik reservasi dulu. Tempatnya enak n adem, kalau sore kelihatannya akan lebih cantik aura-nya karena ditemani sinar sunset- romantis (halah.)

Semoga membantu.
Selamat makan makan yaa.
29 Oktober 2018 12:56
Tempat Makan yang njawani menu banyak pilihan masakan khas rumahan untuk rasa Selera masing masing. Fasilitas parkir Luas, toilet Ada, mushola Ada. Harga makanan Per item. Ada pendopo out door Dan pendopo in door.
21 Oktober 2018 16:51
Menyediakan menu khas jawa, tempatnya nyaman, harga standar, hanya saja rasa sayurnya kurang mantap, entah kurang bumbu apa kurang garam, sedikit hambar
17 Oktober 2018 16:49
Tempatnya nyaman, makananya khas Jawa banget. Suasanya berasa kayak didesa. Makanan dan minumannya terjangkau. Disini bisa reservasi tempat untuk wedding, atau acara lainnya.
12 Oktober 2018 9:53
Tempat pertama yg saya kunjungi saat mencari makan makan di jogja. Tempatnya menawarkan suasana makan yg luar biasa. Sangat direkomendasikan buat teman2 yg ingin cari suasana pedesaan.harga makanan relatif bersahabat.
03 Oktober 2018 14:34
Kampoeng mataraman menyajikan menu masakan rumah, harga standar, tempatnya luas, ada yang mejaan & lesehan. Cocok buat santai2 bareng temen, sambil ngobrol2 disini. Rasanya standar juga, suasananya njawani banget lha, karyawan / karyawati pakai baju jawa juga, oiya disini juga menyewakan pakaian jawa untuk foto seharga 15rb.
24 September 2018 6:20
Tempatnya menarik untuk acara pernikahan. Seru sekalii. Senjanya bagussss, apalagi malamnya bulan purnamaaa bagus buat foto-foto juga, bangunan utamanya njawaniii. Mantabss. Lokasinya juga strategisss ternyata, gak nyangka ini di pinggir ringroad. Hehehe
04 September 2018 6:46
Suasana pedesaan yg nyaman utk bersantai. Menu desa lumayan bervariasi tp perlu ditingkatkan cita rasanya. Teh n kopi nya enak. Cemilan dan jajanan sebaiknya fresh terus. Terus ditingkatkan

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: