22 April 2023 20:03
Bagus, sebagaimana masjid-masjid kampus lainnya yang memiliki desain arsitektur yang cukup amazing.
Meski secara heritage masjid ini adalah bangunan baru, menggantikan bangunan lama yang sebenarnya cukup legend.
22 April 2023 11:55
Dari sekian fakultas atau tempat di kampus, masjid inilah yang menurutku paling nyaman. Apalagi kl wisuda pada ngumpul disini, serung buat diskusi.
20 April 2023 2:46
Masjid ini memiliki ruang yang cukup besar. Kalian bisa istirahat disini sembari menunggu waktu sholat. Disini disediakan air gratis untuk jamaah.
08 April 2023 5:03
Masjid ini menurut saya sebagai pusatnya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dahulu tahun 2000-an, sebelum seluas sekarang.
Luas, asri, walau arsitektur semrawut menurut pandangan saya.maaf terutama toilet sangat disayangkan butuh penambahan & pemeliharaan yang lebih baik
Kesan yang sering ada dibenak kami kalau ke Masjid ini adalah tempat wudlu yang jauh.mendaki, naik dan turun jika ingin ke ruang sholat utama.
Semoga semakin makmur dan lebih baik MASJID UIN SUKA jangan cuma jadi "laboratorium" yang terbengkalai
06 Maret 2023 23:56
Laboratorium Agama UIN Sunan Kalijaga, nyaman untuk ibadah terutama bagi Mahasiswa UIN. Terbuka untuk Umum.
04 Februari 2023 7:53
Masjid sangat luas dan bersih
Walaupun kondisi siang panas, tapi di dalam masjid tetap sejuk
06 Desember 2022 7:05
Alhamdulillah. Masjid ini salah satu tempat fav pas dulu masih jadi mahasiswanya di UIN, wkwkkw
30 September 2022 17:24
Masjid nya nyaman. Walaupun jarak tempat wudhu nya ke tempat shalat wanita mayan yah, di lt 2 jadi harus naikĀ² lagi.
Buat yang beseran sebaik nya sih bisa shalat di pelataran nya juga, bersih dan nyaman juga kok.
23 Juni 2022 14:00
Bukan masjid resmi, tapi laboratorium agama yang bisa dipakai untuk ibadah juga termasuk Sholat Jumat
29 April 2022 6:14
Tenang, bersih, nyaman, pesan Jum'at nya bagus, alur penyampaiannya adem enak.jadi makin khusuklah.
07 April 2022 15:08
Masjid kampus UIN Sunan Kalijaga letaknya memang di tengah kampus, sehingga tidak banyak pengunjung dari luar, sebagian besar mahasiswa dan dosen maupun karyawan. Akan tetapi, disini juga boleh koq untuk masyarakat umum, jadi jangan khawatir, tanya saja pak satpam, pasti dengan ramah anda akan di bantu.
Masjidnya luas, kamar mandi serta tempat wudu yang banyak, nyaman rasanya. Di dalam masjid juga suasana sejuk, meski dua lantai kita bisa leluasa mencari tempat untuk ibadah.
Oh ya, jika anda masuk dari arah Utara, anda akan melewati pancuran air yang mempesona, bisa untuk istirahat sejenak sekaligus mau menikmati view masjid nan indah.
08 Maret 2022 22:32
Masjid ramah difabel ini berada di dalam area Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Masjid ini berfungsi sebagai tempat riset ilmu agama dan kajian terkait sehingga disebut Laboratorium. Lokasinya berada di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Jl. Timoho, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Pengunjung bisa menikmati ruang selasa, taman luar dan dalam, hingga lantai satu dan dua ruang utama. Di bagian bawah terdapat restoran yang juga berfungsi untuk menunjang aktivitas kegiatan masjid. Terdapat ruang Takmir di dlbagian depan taman di belakang pos satpam.

Masjid ini berarsitekturkan Jawa Islam. Terdapat kaligrafi di lantai bawah dan atas. Pintu selasa hingga mihrab. Bahan kaligrafi mulai dari kayu, semen, Kuningan, hingga sticker.
23 Januari 2022 9:09
Bangunannya asri. Ruang untuk wudhu juga cukup luas. Terdapat wastafel dan sabun cair di luar gerbang dan di dalam gerbang.

Bagi jamaah putri, tetap disediakan rukuh meski di masa pandemi.
18 Mei 2020 1:57
First time ke sini, dan masjidnya bagus banget dong desainnya. Adem dan rindang pula. Tempat wudhunya juga lumayan, tapi bagian kamar mandi menurutku agak kurang si, kurang ditaruhin pewangi ruangan gitu. Overall aku pengen balik lagi ke sini seriusan. Segitu sukanya aku sholat di sini
11 April 2020 21:23
Alhamdulillah tempt solat nyaman, terbuka banyak anginnya, tempat istirahat juga untuk para mahasiswa.
03 April 2020 14:53
Desain masjid ini yang kurang tepat adalah tempat wudhu. Pintu utama dari selatan. Tempat wudhu di Utara. Untuk wudhu harus memutar jauh. Terutama jamaah putri. Kadang jamaah putra ada yang memotong jalur lewat ruang sholat utama untuk wudhu, kan ndak bagus to gitu. Ya walaupun ada tepat wudhu di selatan tapi untuk putra. Yang putri tetep harus ke utara
31 Maret 2020 5:02
Tempat yang paling nyaman bagi mahasiswa/i uin. Selain untuk sholat juga sering digunakan untuk nugas, rapat, kegiatan ukm di selasar maskam.
23 Maret 2020 20:57
Tempat yang nyaman, dapat dijadikan sebagai tempat diskusi, kerja kelompok, istirahat, dan beribadah.
14 Maret 2020 11:54
Wkwkwk lucu aja padahal ini masjid tapi namanya laboratorium agama pula. Untuk tempatnya cukup nyaman apalagi selasarnya enak banget buat nugas, terus juga disediain air gratis macam dispenser gitu. Di samping pojok ada jajanan dijual tapi modelnya kantin kejujuran gitu dan di bawah masjid juga ada kantin jadi kalau laper tinggal turun meskipin agak mahal TAPIIII sayang beberapa cctv tidak dinyalakan jadi kadang ada kehilangan barang tanpa tahu pelakunya
12 Maret 2020 19:15
Biasanya dulu pas kerja di UINSUKA
Nongkrong di jembatan.
Diruang yg ac nya nyala.
Perbatasan Saintek dan lab
01 Maret 2020 17:02
Masjid uin. Tempat sholat yg nyaman, tenang, tmpat berdiskusi keagamaan. Kajian rutin setiap harinya. Menjadi jejak sejarah sy pernah bermunajat bersama ribuan mahasiswa baru saat itu.
25 Februari 2020 8:50
Masjid yang nyaman untuk shalat. Namun, untuk tempat penitipan barang masih belum optimal. Terdapat mukena serta alqur'an bagi jamaah yang tidak membawa perlengkapan shalat maupun alqur'an.
08 Februari 2020 12:55
Masjidnya luas, di tengahnya ada pepohonan dan di bawahnya ada kantin. Kalau haus bisa minum air putih dari dispenser yang udah disediakan. Meskipun lantainya ga ada karpetnya tapi terasa sejuk mengingat udara di sana yang cukup panas.

Hanya saja di kamar mandi laki-laki ga ada sabunnya. Jadi agak jijik kalau pas lagi BAB.
28 Desember 2019 13:44
Masjid yg cukup megah, dengan fasilitas yg lengkap terutama juga menyediakan bagi kaum difable sehingga bisa melaksanakan sholat dengan nyaman
30 November 2019 19:23
Memfasilitasi banyak kajian di bulan Ramadhan.
Teras available untuk beristirahat.
Tempat wudhu nyaman
26 November 2019 7:30
Kenapa namannya ada laboratorium? Bukan langsung mesjid uin gitu ya? Nah setau aku karna fungsi mesjid ini bukan hanya untuk beribadah, bisa djgunakan untuk acara2 seminar dan pertemuan juga. Makany namany laboraturium biar bisa digunakan berbagai fungsi. Tempatnya adem banget, luas, selasar mesjid ini biasa digunakan untuk tempat diskusi mahasiswa, lantai 1 mesjid untuk shalat laki-laki dan lantai 2 untuk shalat perempuan, sedangkan kamar mandi dan tempat wudhu berada pling utara, ukurannya? Wow luas sekali, keamanan? Jika kamu tkut sendalmu ada yg ambil atau ketuker, bisa d bawa masuk ada penyimpanan khusus nya kok, kalau gak bawa mukena gimana? Tenang disediain banyak kok dan pastinya, mesjid ini selalu bersih
17 November 2019 20:51
Sy sering berkunjung ke situ.apalagi pembimbingku dosen UIN Suka.
Tp klo ke masjid situ hati2 sandalnya.cz pencuri sandal/ sepatu berkeliaran.mrk menyaru spt mahasiswa.
01 November 2019 13:32
Masjid modern namun tidak meninggalkan adat jawa, terlihat dengan adanya atap yang bertumpuk tumpuk, selain itu nama yang digunakan juga sangat cocok, sunan kalijaga.sunan kalijaga adalah seorang wali yang dakwah dengan budaya.bagus ini masjid
28 Oktober 2019 0:39
Masjid ini berada di dalam komplek UIN Sunan Kalijaga. Ada tempat parkir di seberang masjid, dekat dengan Fakultas Saintek. Masjidnya cukup besar. Bagian luarnya ada tempat diskusi mahasiswa. Banyak tempat penyimpanan sepatu. Dekat pintu masuk ada galeri seni. Masjidnya bersih, karpetnya tidak berbau. Tidak ada wirid sebelum dan sesudah shalat Subuh, tapi ada doa Qunutnya.
30 September 2019 4:56
Masjid favorit. Tempat istirahat juga sangat luas, tempat wudhu juga banyak, yg kurang pas adalah akses menuju tempat wudhu yg paling cepatnya adalah lewat bagian dalam ruangan masjid yg otomatis kebersihan dalam masjid menjadi diragukan karena digunakan lewat oleh orang dari luar masjid yg akan berwudhu yg tentunya kakinya 90% belum dibersihkan oleh air wudhu.
30 September 2019 0:28
Pantas jika masjid ini disebut laboratorium agama, tidak hanya sebagai tempat ibadah tapi juga tempat para mahasiswa belajar dan diskusi
12 Mei 2019 5:04
Maskam uin menjadi masjid kebanggan uin dengan mampu menampung jamaah sekisar 1500 jamaah.letaknya yang strategis
19 Maret 2019 7:17
Masjid di lingkungan kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini memiliki bangunan atsitektur yang modern. Bangunan masjid dibangun di atas lokasi bangunan masjid yang lama. Masjid memiliki serambi masjid yang cukup luas dan nyaman. Masjid juga memiliki halaman parkir yang luas di sebelah selatan masjid dipisah oleh jalan akan tetapi masih di lingkungan kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kondisi masjid bersih dan di halaman terdapat pohon peneduh yang dibawah pohon diberi tempat duduk.
26 Agustus 2018 17:15
Masjid dikampus, dimana dulu sewaktu aku kuliah di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta jadi tempat diskusi dan beristirahat di kala waktu jeda antara kuliah tapi bukan di dalam masjid nya namun di selasar masjid. Lingkungan sekitar masjid sejuk, adem, bersih, nyaman banget sehingga membuat sholat khusyuk. Tempat wudhu dan kamar mandinya bersih dan wangi, dibawah masjid juga ada kantin jadi jika kalian setelah sholat lapar tidak perlu jauh-jauh cukup kebawah masjid saja. Oh ya masjid ini juga bisa digunakan oleh masyarakat umum juga terutama saat hari jumat, jamaahnya pun membludak lantai 1 dan 2 bahkan sampai selasar masjid juga.
30 Juli 2018 11:31
Tempat yang nyaman. Ceramah tarawihnya paling saya tunggu tiap Ramadhan, pembicaranya profesor-profesor terbaik.
16 Juli 2018 20:43
Lokasinya ditengah kota, nyaman sebagai tempat ibadah dan belajar agama, sekaligus nyaman untuk bersantai. Oia bangunannya ok dah arsitekturnya bagus. Tempat wudhu buanyaak. Dan kalo kalian lapar ada restonya dibawah masjid, harga standar.
02 Juli 2018 7:28
Alhamdulillah masjidnya bagus banget.batas sucinya luas, jadi kemana2 berasa adem karena kaki "nyeker", ada bangku khusus buat lansia dan atau penderita obesitas (kalian tau banget yg kami rasakan hehehe)
14 Juni 2018 5:18
Banyak mahasiswa yg sering berdiskusi disini terutama diselasarnya, namun sayangnya seringkali kita kesulitan untuk mencari sumber listrik, karena memang terbatas jumlahnya, untuk koneksi internet jg rada susah, namun tetap banyak mahasiswa yg sering mengadakan diskusi di sini, ditambah lagi, pada malam-malamnya selepas maghrib jg sering diadakan kajian rutin.
02 Mei 2018 10:02
Each time I visit this place, I feel like I'm in peace. I mean, it's very a nice place. You can do prayer, recite Qur'an, and many more. This is my fourth time visiting this mosque and I'm looking forward to the next one.
17 April 2018 20:03
Walaupun dimasjid harus tetap berhati-hati karena disini banyak barang yang hilang jika kita teledor, lebih baik ketika shalat barang dititipkan atau dibawa saat shalat dan CCTV di masjid kadang hidup kadang mati tapi sering yang mati

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: