11 September 2023 21:27
Banyak penjual & tempatnya nyaman. Selalu ada sholat jamaah jama' untuk para musafir
27 Agustus 2023 4:08
Klo ke jogja selalu mampir kesini buat shalat. Pinggirannya seru ada banyak jajanan, toko buku dan hotel juga. Saya kesini karna tau dgn ust salim a fillah (sering baca baca buku beliau)
26 Agustus 2023 18:01
Masjid dg pengelolaan yg sangat luar biasa. Terkenal bukan hanya di Tanah air tapi juga di luar negeri. Jamaah yg setiap hari mengunjungi masjid Jogokaryan tidak pernah membiarkan tempat ini sepi. Tempatnya sangat bersih dg fasilitas yg sangat lengkap serta pengelola yg sangat ramah membuat semua pengunjung tidak kecewa. Anda harus kesini!
25 Agustus 2023 11:42
Subuh saja ramai.
Alhamdilillah semoga masjid masjid di negeri ini seindah di jogokaryan
25 Agustus 2023 8:04
Pertama kalinya kesini.dan bersama orang yang spesial.
Setiap tempat yang kulangkahkan kaki beraamanya adalah tempat terindah.
20 Agustus 2023 17:50
Mesjid fenomenal. Karpet nya bersih, wangi. Jamaah selalu menjadi prioritas pengurus mesjid. Saldo kas mesjid yg selalu di belanjakan utk kepentingan ummat. Jazakumullahu khairan utk takmir, pengurus dan pelaksana tugas mesjid. Barakallahu fiikum.
21 Februari 2020 4:44
Salah satu masjid yang fenomenal, dengan pemberdayaan masyarakat sekitar sehingga masjid ini ‘hidup’ dan bisa ‘menghidupi’ lingkungannya.
Baru sempat berkunjung hari ini.
Semoga terus membawa manfaat “rahmatan lil alamin. ”
19 Februari 2020 5:45
Masjid Peradaban. Paling the best pokoknya. Sering² charge iman deh. Salah 1 nya datang kesini. Banyak kajian kajian menarik disini. Silahkan datang. Dan keren bgt sistem masjidnya.
26 Januari 2020 2:55
Alhamdulillah sempat mampir dan sholat di masjid yang sudah menjadi legenda.

Saat datang, parkir sudah ada yang mengatur, karena banyak kendaraan termasuk bis yang parkir di tanah kosong dekat masjid.

Setelah wudhu di dekat pagar masjid, saat sholat di dalam, ternyata karpet masjid di buat khusus untuk masjid ini.

Setelah sholat, melihat di sekitar kantor masjid ada ATM beras yang pernah viral.

Dan takmir masjid pun sudah menyediakan tempat spot yang tepat untuk foto, atau swa foto.
09 Januari 2020 12:00
Mantuulll banget buat Masjid Jogokariyan, salut saya krn siapapun yg kehilangan sesuatu dimasjid ini bakal diganti 100%, tp kl kehilangan mantan ya jgn minta ganti gaeesss. Hahahahha.
15 November 2019 8:12
Masjid yang harus dikunjungi jika anda ada di kota jogja.letaknya ditengah kampung, namun masjid ini sangat makmur, ramai banyak dikunjungi oleh jamaah dari seluruh nusantara.banyak yang dijadikan studi banding para takmir masjid seluruh Indonesia, mengingat manajemen masjid ini sangatlah bagus.fasilitas lengkap, berprestasi.masjid dengan pengelolaan canggih, walau masjid kampung.kalau ramadhan kawasan masjid ini berubah jadi kampung ramadhan, yang bakal penuh sesak.
25 September 2019 2:46
Masjid yang ga perlu megah dan besar tapi kontributif luar biasa.banyak kajian, deket2nya banyak makanan enak.kalau pagi ada soto pak Pono
depan mesjid kalau siang ada bakso gerobakan yang endeus
trus ada lotek yg buka sampe malam
dan ada bakmi jawa juga sekitar situ.mantap.
06 Februari 2019 21:24
Daerah Istimewa Yogyakarta (Jawa: Dhaérah Istiméwa Ngayogyakarta) adalah Daerah Istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Daerah Istimewa Yogyakarta terletak di bagian selatan Pulau Jawa, dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia. Daerah Istimewa yang memiliki luas 3.185,80 km2 ini terdiri atas satu kotamadya, dan empat kabupaten, yang terbagi lagi menjadi 78 kecamatan, dan 438 desa/kelurahan. Menurut sensus penduduk 2010 memiliki populasi 3.452.390 jiwa dengan proporsi 1.705.404 laki-laki, dan 1.746.986 perempuan, serta memiliki kepadatan penduduk sebesar 1.084 jiwa per km2
28 Desember 2018 4:28
Masjid Jogokariyan awal mula dibangun pada tahun 1966. Pembangunan Masjid Jogokariyan tidak terlepas dari dinamika sosial yang terjadi di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Pada waktu itu,  Sultan Hamengkubuwono membuka Kampung Jogokariyan karena sesaknya ndalem Beteng Baluwerti di Keraton. Maka, bergodo-bergodo Prajurit Kesatuan Keraton dipindahkan ke selatan benteng, tepatnya di utara Panggung Krapyak atau Kandang Menjangan. Tempat itu kemudian dijadikan tempat tinggal para prajurit keraton yang sesuai dengan Toponemnya dinamakan “Kampung Jogokariyan

Sebelumnya, di kampung tersebut belum memiliki masjid. Segala aktivitas keagamaan dilakukan di sebuah langgar kecil berukuran 3 x 4 meter persegi yang berada di pojok kampung atau tepatnya terletak di RT 42 RW 11 (sekarang menjadi rumah keluarga Bapak Drs. Sugeng Dahlan). Akibatnya, ketika hari-hari istimewa bagi pemeluk agama Islam tiba, seperti bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, suasana di langgar dan di Kampung Jogokariyan sangat sepi. Dibangunnya Masjid Jogokariyan pada tahun 1966 bertujuan untuk menghidupkan kembali nuansa Islami di Kampung Jogokariyan.
08 Desember 2018 15:19
Masjid yang makmur karena pengelolaan management masjid yang sangat baik. Kadang berjamaah sholat fardhu disini ketika ingin, saf sholat tidak pernah sepi.

Sering diadakan acara pengajian Ustadz terkenal, foto yang saya tambahkan adalah sewaktu ada Ustadz Handy Bonny yang sedang dalam rangka safar bermotor bersama rekan rekan MOW (Muslim On Wheels). Beliau menginap di Jogokaryan dan sekaligus mengisi pengajian untuk para bikers Jogja.

Bila ada pengajian Ustadz besar, datang tepat waktu pun di lokasi pasti sudah ramai. Datanglah 1-2 jam sebelum mulai pengajian agar dapat tempat duduk yang strategis. Untuk berjaga, bawalah sajadah seandainya tidak mendapatkan tikar.
07 Desember 2018 20:20
Nice mosque on jogokariyan area

This mosque has well known in all over indonesia.
The mosque management create so many programs beside daily activities.

It also has unique part in this mosque
06 Desember 2018 20:24
Cukup nyaman, kalau ramadan itu selalu penuuuh sampai ke jalan, pengisi ceramah dan kegiatannya selalu menarik setiap tahunnya, jajanan nya juga sepanjang jalan itu sangat beragam, selalu menyediakan minum dn makanan untuk berbuka puasa untuk para jamaah yg datang.
02 Desember 2018 22:42
Gue nekat dr Surabaya ke Jogja itu karena ada kajian di masjid ini. Udah lama banget, pgn datang kajian ke sini. Alhamdulillah dikasih kesempatan sm Allah bulan ini. Kajian Ust. Salim A. Fillah (Jogja) sm Kang Handy Bonny (Bandung), dgn tema "Apapun kegiatanmu, semua kembali ke masjid" Tabarokallah, gue dihubungi Mamas yg ngajak ketemuan, gue tolak krn asyik kajian wkwk (no khalwat). Benar kata ustad Handy Bonny, setidaknya ketika kita di masjid, ada jeda waktu kita menghindari hal2 jelek apapun itu, termasuk kasusku ini. MasyaAllah. Begitu nikmat datang ke kajian, sejauh apapun jarak itu. Semoga jadi pembelajaran terus buat aku, aamiin. Semoga ada kesempatan ke sini lagi, sudah bareng suami yak aamiin ya Allah.
24 November 2018 11:12
Masjid dg manajemen yg mengagumkan.ada hadiah umroh utk jemaah yg rajin & ATM beras utk dhuafa. Dan pastinya setiap waktu sholat 5 waktu selalu penuh jemaah nya walaupun subuh.
24 November 2018 4:17
Masjid yang ramai meski terletak bukan di jalan utama.sudah sangat terkenal.padat acara terutama untuk menikmati bulan Ramadhan. Allah Maha Besar
17 November 2018 15:20
Luar biasa.
Sangat ramai kunjungan dari berbagai kelompok masyarakat. Kamar mandinya bersih. Penjaganya ramah karena saya diperkenankan titip tas.

Suka sekali dengan berbagai program di masjid ini.
15 November 2018 13:31
Masjid yang nyaman dan bersih. Dikenal dengan kampung ramadhan jika bulan puasa tersedia buka puasa gratis untuk semua pengunjung
15 November 2018 2:45
Masjid dengan managemen yg luar biasa, walau ukurannya tidak terlalu besar tp jadi rujukan bagi pengurus masjid seluruh Indonesia
13 November 2018 20:47
Syukur Alhamdulillah tgl 21 Sep 2018 berkesempatan melaksanakan shalat Jumat di Masjid JogoKariyan. Jam 10.30 tiba di masjid, nampak persiapkan shalat Jumat dan tabligh akbar yg akan dilaksanakan setelah shalat Jumat. Jam 11.00 masjid sudah penuh oleh jamaah. Subhanallah. Semoga di waktu yg akan datang dapat melaksanakan shalat lagi disini. Aamiin.
11 November 2018 12:55
Subhanallah. Masjid yang benar-benar dimakmurkan umat Muslim. Ga pernah sepi jama'ah.pun berdatangan pengunjung dari luar kota. "Masjid Percontohan" Ulama besar pengasuhnya Bpk. H. Muh. Jazir (Maaf jika salah penyebutan)
08 November 2018 11:38
Best masjid deh pokoknya. Dulu kalo gak salah pernah dapet award sebagai masjid yang punya manajemen terbaik di Indonesia. Pas dateng kesini emang bener sih, keliatan banget masjid ini sepertinya dikelola profesional. Dari urusan rumahtangga (kebersihan masjid, jadwal imam sholat dan sejenisnya), urusan pengajian buat ibu-ibu maupun remaja, sampai pengelolaan dana jamaah, dan kerennya lagi masjid ini sampai menyediakan penginapan juga yang tentu boleh siapa aja tamunya. Baiknya lagi, temen-temen seluruh Indonesia diizinkan kalau mau study banding dengan pengurus masjid sini biar sama-sama berbagi kebaikan.
08 November 2018 3:07
Masjid ketika masih kecil dlu bermain sama teman-teman, beribadah bareng sekitar th 90an.rindu jogokaryan. ;)
02 November 2018 6:47
Masjid yang berkembang sangat pesat di Jogja. Setiap ramadhan selalu ramai dengan acara, mulai dari pasar sore hingga kajian. Termasuk salah satu masjid besar yang menjadi tujuan wisatawan rohani. Tersedia kamar-kamar apabila ingin tidur di masjid ini. Masjid ini memiliki 2 lantai. Biasanya sangat ramai saat jumatan karena tersedia makan siang gratis.
28 Oktober 2018 15:33
Masjid yang luar biasa Makmur. Walaupun lahannya kecil, bahkan parkirnya pun apa adanya, tp jamaahnya banyak sekali. Kelihatan betul kalau ta'mirnya benar2 mikirin keadaan masjidnya. Luar biasa.
27 Oktober 2018 9:23
Masjid yg luar biasa makmur Masyaallah
Dg manjemen yg profesional dan didukung oleh jamaah dri masyarakat sekitar yg taat, membuat masjid jogokariyan ini menjadi salah satu masjid percontohan di Indonesia
Allahuakbar
23 Oktober 2018 0:54
Salah satu masjid di jogja yg punya banyak daya tarik, mulai dari nilai sejarahnya, kegiatan positif yg sering diadakan, hingga keramahan warga sekitar dan orang orang yang singgah dri berbagai daerah.

Pertama kali kesini, ikut sholat dan mendengarkan ceramah pendeknya benar benar membuat siapapun larut dalam nuansa religis yg dalam.

Meski tidak berada di dekat jalan raya besar. Lokasi masjid yg berada ditengah kampung jogokaryan menjadi ciri khas tersendiri.
21 Oktober 2018 13:58
Masjid Sederhana yang Mendunia. Juga ada Remaja Masjid Jogokariyan (RMJ), satu organisasi remaja Muslim yang bernaung di bawah DKM Jogokariyan. RMJ ini memiliki banyak alumni dengan data yang tersusun rapi, yang tergabung dalam ikatan alumni Remaja Masjid Jogokariyan. Kegiatan yang dilakukan oleh remaja Masjid Jogokariyan ini cukup terorganisasi dengan baik, termasuk keberhasilan mereka mendatangkan pembicara mulai dari tingkat lokal hingga tingkat nasional
20 Oktober 2018 20:40
Masjid Jogokariyan adalah masjid kebanggaan kabupaten mantrijeron dan menjadi sejarah bagi kampung jokokariyan setiap puasa masjid jokokariyan menyediakan 1500 porsi bahkan lebih
19 Oktober 2018 0:45
Salah satu masjid yang terbaik di Yogyakarta dan menjadi masjid percontohan bagi masjid lainnya. Lokasi masjid berada di jalan yang tidak terlalu ramai (tidak seperti jalan besar pada umumnya). Masjidnya bersih, memiliki tempat wudhu terpisah (wanita dan laki- laki), memiliki lahan parkir yang cukup untuk motor dan mobil, jika terlalu banyak mobil akan terparkir di pinggir jalan. Saat bulan Ramadhan ada berbagai makanan yang dijual di sekitar masjid, ada lampion- lampion dipasang di jalan sekitar masjid, masjid juga menyediakan makanan berbuka puasa. Banyak disukai pengunjung dan ramai dengan jamaah.
15 Oktober 2018 23:00
I would say that this place is a very memorable ones.jogokaryan has a different vibes with a similar ramadhan market in around ugm.it may not as much varians as in ugm, but this good as well
04 Oktober 2018 15:53
Sebuah masjid yang pengurusnya melakukan terobosan inovasi dalam pengelolaannya. Setiap bulan Ramadhan selalu dipenuhi jemaah shalat tarawih bahkan di hari-hari terakhir Ramadhan, jemaah tidaklah berkurang
16 September 2018 19:55
Masjid terbaik yang pernah saya datangi di Indonesia.
Di masjid ini, MasyaAllah.jamaah subuh nya seperti jamaah tarawih di awal Ramadhan. RAME!
Banyak kajian-kajian menarik juga, dan mereka merangkul semua golongan dan semua umur.

Kalau kesini, waktu terbaik adalah saat Ramadhan. Ada kampung Ramadhan Jogokariyan. Disana banyak kegiatan menarik sepanjang Ramadhan, dan kalau jelang buka, sepanjang jalan Jogokariyan penuh sama orang-orang jualan bukaan yang macem-macem.

Ga bawa uang? Jangan khawatir, di masjidnya ada ifthar gratis dan lengkap dari hidangan berbuka puasa sampai makan besar yang disediakan di piring, ribuan setiap harinya.

Di masjid ini juga sangat transparan soal dana. Mereka menyediakan banyak kotak infaq yang peruntukannya beda-beda, dan disalurkan sesuai dengan amanahnya.
12 September 2018 22:49
Ingat jogja ingat jogokaryan.ingat jogokaryan ingat subuh berjamaah.masjid yang menjadi pusat peradaban umat islam.masjidnya selalu ramai, bersih dan banyak kajiannya.masjid open 24 jam.mari ramaikan masjid

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: