14 Desember 2023 1:25
The mosque is magnificent, it's a pity that the dawn is only 1 shaf and not full. It's sad. I hope the people around you will be aware of the suhan in the mosque

Also, the manager has an initiative on how to prosper the mosque by attracting the sympathy of the community. Hopefully. Amen
11 Desember 2023 6:48
Tempat ibadah yg strategis, sejuk, & nyaman. Tersedia tempat wudhu baik di lantai 1 2 3, Al-Quran, mukena, sarung, sajadah, dll.
Ada ruang khusus utk pengajian / khaidah / tpa.
Parkiran cukup luas utk motor, mobil, elf.
Ada tempat duduk di teras buat menunggu.
05 Desember 2023 6:09
Salah satu masjid dengan arsitektur bagus di Jogja. Banyak jamaah mampir ibadah sekalian wisata di sini. Bangunan kokoh mewah full marmer. Nyaman bersih adem dan wangi.

Tidak terlalu luas tp bisa menampung banyak jamaah. Ada 3 lantai, jamaah Pria di Lantai 2, jamaah Wanita lantai 3.

Parkiran motor ada di basement. Parkir mobil ada di lahan sebelah timur, cukup luas bisa menampung kurang lebih 20-30 mobil.
12 November 2023 5:05
Masjid yg eksotis dibalut marmer berkualitas setelah melihat sejarah berdirinya jd sangat berterima kasih kpd yg berwaqaf dan membangun
08 Agustus 2019 18:15
Certainly one of most beautiful mosques in Yogyakarta. It's clean, nice and comfy for Moslems to pray. At the first glance, it might seem that it didn't have enough parking space. However, the parking area is in the basement (quite spacious). Everything is well placed beautifully. Unfortunately, it lacks of wheelchair ramps. I hope they will consider to add one here.
05 Juli 2019 15:15
Salah satu Masjid baru yang ada di Yogyakarta. Tempatnya apik dan unik. Letaknya di jalan Gito Gati. Dari perempatan Lapangan Denggung atau Sleman City Hall tinggal belok ke Timur dan ikuti jalan saja.
05 Juli 2019 12:06
Sebuah masjid di Jalan Gito Gati setelah Jalan Magelang, Sleman-Yogyakarya yang menyerupai Masjid Nabawi Madinah. Desainnya cukup megah namun lebih mungil dibanding masjid-masjid agung. Interiornya mewah. Saat bulan Ramadhan ada takjil dan sahur gratis. Ada program i'tikaf juga namu harus segera daftar karena jumlah peserta i'tikaf dibatasi. Parkir motor dan mobil ada di seberang jalan (selatan masjid). Ada bazar Ramadhan setiap menjelang buka puasa di parkiran masjid. Disediakan mukena dan Al Qur'an yang bisa digunakan selama di masjid. Tempat sholat wanita di lantai atas, beserta tempat wudlunya.
04 Juli 2019 12:39
Masjid sangat bagus, dan baik bangunanya, sangat bersih dan nyaman untuk tempat solat. Tempat wudu nya dan kamar mandinya sangat bersih. Bangunanya memiliki arsitektur yang sangat baik, letak nya didekat perempatan. Namun sayang tempat parkir nya berjarak 50 m dari masjid, karena memang masjidnya tidak ada lahan parkir. Masjid ini selalu menyediakan makanan buka puasa di kala Ramadhan.
03 Juli 2019 16:45
Alhamdulillah akhirnya kesampaian jg shalat disini, pdhl sering dilewati.tadi sengaja khusus datang, nyaman bgt sodara.anakq udh rikues kapan2 berkunjung lg kesana.:)
02 Juli 2019 7:46
Alhamdulillah ada kajian sunnah disini. Bersih & dilengkapi AC, lift. Area parkir diseberang jalan lumayan luas, area parkir di basement jg cukup luas.
27 Juni 2019 17:53
Cool. Kemegahan Masjid Suciati Saliman begitu mempesona di ruas jalan Gito Gati Pandowoharjo Sleman Yogyakarta.

Masjid yang didirikan oleh Suciati Saliman Riyanto Raharjo (66) sejak tahun 1966 dari usaha jualan ayam akhirnya diresmikan pada 13 Mei 2018 lalu.

Diceritakan bahwa keinginan Suciati untuk mendirikan masjid ini dimulai sejak dirinya masih duduk di bangku SMP saat merintis jualan ayam Karkas Ayam Kampung sebanyak 5 ekor di Pasar Terban setiap hari dari modal Rp. 175 yang diberi ibunya.

Masya Allah, setelah melalui perjalanan panjang. Allah mudahkan Suciati membangun masjid dan semoga Allah bangunkan beliau rumah di Surga kelak.

Masjid Suciati Saliman ini tepatnya berlokasi di Jalan Gito Gati, Pandowoharjo, Sleman Yogyakarta seluas 1.600 meter persegi.
Desain Masjid Suciati memadukan desain khas Timur Tengah dan desain khas Jawa. Kultur Timur Tengah tampak dari desain pintu yang berlapis emas di sepanjang tepi pintu yang sama persis dengan pintu Masjid Nabawi di Madinah. Secara umum desain bangunan masjid memang hampir menyerupai Masjid Nabawi. Desain Masjid Megah yang Dibangun Suciati di Sleman mirip Masjid Nabawi

Pintu masjid berjumlah 9 yang menggambarkan jumlah Wali Songo yang menyebarkan agama Islam di tanah Jawa.
Menara menjulang tinggi berjumlah 5 menggambarkan jumlah waktu salat wajib dalam sehari. Menara terdiri dari menara induk 1 buah, dan menara anak 4 buah.

Sedangkan kultur Jawa terlihat dari desain atap berbentuk limas. Masjid Suciati juga memiliki bedug yang ditabuh sebagai penanda waktu salat.

Bedug berukuran panjang 170 cm dan berdiameter 130 cm ini dibuat oleh perajin di Cirebon, terbuat dari kayu trembesi utuh berusia 127 tahun dari Majalengka. Kulit bedug terbuat dari kulit kerbau jantan.

Melihat Desain Masjid Megah yang Dibangun Suciati di Sleman [Foto: Instagram]

Masjid Suciati terdiri dari 3 lantai dan satu basement. Lantai 1 dipakai sebagai gedung serbaguna, lantai 2 dan 3 untuk salat berjamaah. Lantai basement dipakai untuk kegiatan prasmanan, menyimpan perlengkapan, dan hal lain yang menunjang kegiatan di masjid.

Bahkan di Masjid ini juga memberikan fasilitas bagi lansia, jamaah yang sakit, dan difabel dengan adanya lift.

Seluruh bahan baku membangun masjid berasal dari dalam negeri bahkan dilengkapi dengan ruangan pendingin non stop 24 jam untuk memberikan kenyamanan bagi jamaah atau musafir yang butuh tempat istirahat sholat.
23 Juni 2019 8:41
Great-beautiful mosque with Arabian and Javanese architecture, consist of 3 floors and a basement that usually used for parking area. Located in the side of public road that very easy to be noticed. Here also always held the Islamic studies for free.
18 Juni 2019 8:33
Masjidnya bagus. Ada 4 lantai. Mulai dr parkir, ruang khusus keluarga, lantai jamaah pria dan wanita. Ada liftnya juga. Kalo mau naik tangga ya lumayan bgt si.
30 Mei 2019 13:26
Tempat ibadah yang sangat strategis dekat kompleks kantor bupati sleman
Di tengah - tengah jalan penghubung jl kaliurang dan jl magelang
Imam masjid suaranya merdu
Banyak kajian yang berkualitas
29 Mei 2019 21:59
Masjid yang megah dab mewah, nyaman untuk ngaji, shalat, i'tikaf, dan lain-lain. Fasilitas cukup lengkap, masjid bertingkat, letaknya strategis, program-programnya sangat bervariasi. Semoga selalu makmur
28 Mei 2019 2:16
Shalat disini berasa di timur tengah.bukan saja karena arsitekturnya yg persis di buat bangunan bergaya timurtengah tapi shalat disini sangat nyaman, tenang dan khusyu
27 Mei 2019 13:37
Ah suka bgt disini luas nyaman, buat kajian muslimah ok bgt.sering ada makanan prasmanan jg. Cm kalo pas rame bgt kajian meluber sampe ruang parkir bawah
23 Mei 2019 1:13
Benar-benar kaget dan kagum, tiba-tiba perjalanan menuju jalan magelang ditengah jalan ada masjid sebesar ini. Interiornya benar-benar keren! Dibuat takjub aku sama isinya. Kebetulan pas bulan puasa jadi alhamdulillah tadi dapat makan juga dari sini. Parkiran terpisah dengan masjid tapi sangat luas bahkan bis aja bisa menampung. Semoga orang-orang yang mengurusi masjid ini dimudahkan segala halnya
22 Mei 2019 8:52
Jumat 3 Mei 2019 mengunjungi masjid suciati untuk jumatan, baru pertama kali solat disini walapun sdh beberapa kali lewat.
Secara umum masjid ini bagus dan ramai jamaahnya, banyak pendatang bahkan ada rombongan bus bus mampir kesini.
Lokasinya yang mangku jalan serta parkir yang luas memungkinan menampung kendaraan banyak.
Masuk masjid wudhu di tempat laki laki, karena tempat wudhu dipisah.
Secara keseluruhan toilet bersih dan nyaman, walapun masih ada tahap pembangunan.
Masuk masjid sandal tertata rapi, dan yang lebih bagus ada among tamu yang menyalami jamaah.
Karena saya datang agak telat sudah tidak kebagian tempat di lantai utama, maka masuklah saya ke lantai 2.
Alhamdulillah masih ada tempat yang kosomg, di lantai 2 ini bangunan cukup megah dan di fasilitasi dengan ac 2 yang cukup besar.
Pembatas/sekat/pintu masjid lantai 2 dengan kaca tebal.
Oh iya jika kamu ingin ke lantai 2/3 kamu juga bisa menggunakan lift atau tangga manual.
Di lantai 2 ada tempat untum menaruh invant.
Jumlaah jamaah jumat yang diperkirakafn mencapai ratusan ini menjalankan ibadah jumat dan khusuk.
Setelah selesai jumatan layaknya masjid masjid zaman now ada menu makan siang, kebetulan saya sudah kenyang jadi melwatkan saja, menu prasmanan dengan piring sangat enak dan cocok untuk anda yang tidak ingin repot mencari makan setelah jumatan.
Setelah selesai jumatan sandalpun masih tertata rapi dan tidak berpindah tempat.
Setelah keluar menuju temppat parkir disebelah/sebrang masjid.
Parkir rapi dan ada tenda parkirnya.
Demikian review saya tentang mdasjid suciati saliman.
Semoga bermanfaat
19 Mei 2019 1:29
Masjidnya keren, hal yang bagus di masjid ini adalah bagi laki-laki yang pakai kaos diminta ganti kemeja batik, kemejanya disediakan pihak takmir masjid, masjid mewah dekat Sleman City Hall, area parkirnya berada di bawah masjid, ada basement nya.
14 Mei 2019 0:59
MasyaAllah bagus bgt arsitektur masjidnya, tenpatnya strategis di jln gito gati, belakang Sleman city hall. Tempat wudhu nya beraih, toilet bersih. Full ac:)
11 Mei 2019 16:05
Masjid yang relatif baru, bangunan nya seperti masjid nabawi.
Akses ke masjid ini sangat mudah apalagi kalo dari jalan Magelang /denggung.

Saat ini ada perbaikan jembatan di jalan gito gati, jadi lewatnya sedikit muter lewat RM pringsewu.

Kajian rutin ada di hari sabtu pagi jam 8: 30 dan ahad pagi

Kalo.ahad pagi dan setelah jumatan disediakan makan gratis.
11 Mei 2019 13:53
Masjid yang megah namun terkesan sumpek karena interiornya banyak sekali tiang-tiang pasak. Masjid ini juga memiliki kendala serius dalam hal area parkir karena benar-benar sempit bahkan untuk motor sekalipun.
Hal yang menarik, masjid ini ada kajian sunnah rutin. Semoga masjid ini selalau diberkahi Allah Taala. Aamiin.
05 Mei 2019 17:13
Masjid ini merupakan masjid yg didirikan oleh Suciati Saliman Suranto (kalau tidak salah). Masjid ini setahu saya mempunyai 3 tingkat. Yg tingkat kedua untuk jamaah putra dan tingkat ke 3 untuk jamaah putri. Masjid ini memiliki lift dan ruangannya ber AC. Di tingkat paling bawah adalah basement yang merupakan tempat parkir
02 Mei 2019 3:53
Tempatnya sangat bersih dan nyaman hingga membuat hati bisa khusyuk untuk beribadah serasa seperti lagi di Madinah, karena aksen bangunannya yang dibuat seperti Masjid Nabawi, obat melepas rindu ketika belum Allah panggil lagi untuk menunaikan umroh ataupun haji.
01 Mei 2019 16:40
Masjid beraksitektur modern, selalu ramai dikunjungi umat muslim yang mau beribadah sekaligus menikmati dan mengabadikan moment di tempat yang bagus ini.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: