12 Februari 2024 18:37
Masjid bersejarah bagi masyarakat Jogja khususnya. Karena awal pembangunannya mengandung nilai toleransi, dimana masjid ini dibangun berdekatan dengan gereja di Kotabaru
14 Desember 2023 14:50
Merupakan Masjid Pembesar Syuhada kami yang sempat menorehkan berkesan sejarah pada diriku dikarenakan berbagai keadaan diluar dugaan yang sangat memberi arti bagiku sejak masih pelajar dan pastinya hingga saat ini, berbahagianya sehingga kami masih bisa selalu mengutamakan mengikuti anjuran, tuntunan, ajaran dalam tauladan kita Sang Nabi Agung Baginda Pembela ROSULULLOH Sayidina Ali MUHAMMAD SAW Rochmatan Lil Alamin hingga akhir jaman nanti _SAVE Palestine FREE -free Hikayat-Hakiki-Hyrarchytion is not temporary _TAKBiR, Sholawat &8 Salam, TAHMID, Dzikir terdengung mengiringi dikumandangkan ALLOHU AKBAR _@1*Awan NUEUN, tak lupa tunaikanlah KOBAR Bara Kibarkan Bendera Semangat Pengorbanan Setinggi-tingginya Atas PARTAI KEADILAN SEJAHTERA PKS Nomer 8 Presiden mendatang Beliau Bapak Anies Baswedan Cawapres Gus Muhaimin Iskandar Nomer 1 serta DPD JOGJA Kami Bapak Haji AHMAD KHUDHORi, Amin Allohuma Amin, Maafin.
03 Desember 2023 21:16
Salah satu masjid bersejarah di kawasan Yogyakarta. Saya pernah mengikuti salah satu kegiatan keorganisasian pelajar IsIam. Banyak sekali kenangan, pengalaman dan pengetahuan yang saya dapatkan dari tempat ini.
09 November 2023 2:37
Di tengah kesibukan. Di saat perjalanan kerja/wisata di Jogja. Selalu sempatkan untuk sholat lima waktu berjamaah di masjid.
08 Oktober 2023 5:11
Masjid lama dan terasa adem. Perlu perbaikan agar dinding yang kusam lebih cerah dan area wudhu dirapihkan dengan penggantian keramik atau granit.
29 Juli 2023 11:01
Alhamdulillah.lazis syuhada telah meraih penghargaan indeks zakat nasional dimensi makro tingkat provinsi DIY. Selamat Lazis Syuhada!
07 Juli 2023 16:46
Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shodaqoh paling recommended di Yogyakarta
Prosesnya cepat, pelayanan ramah, amanah, dan tanggapp
15 Januari 2023 17:40
Lazis syuhada adalah lembaga amil zakat, infaq dan sedekah terpercaya. Saya sendiri pun ikut berkontribusi dan sudah membuktikan dengan sendirinya. Jadi jangan ragu untuk berzakat dll dilazis syuhada
25 Desember 2022 9:08
Pelayanan ramah, terpercaya, dan sangat terbukti semenjak saya terjun berkontribusi dalam program Lazis Syuhada Yuk, Investasi untuk akhirat di Lazis Syuhada yang selalu siap memberikan manfaat bagi umat
25 Desember 2022 4:32
Lazis Syuhada membantu Masyarakat dalam pengelolaan sebagian hartanya untuk dialokasikan kepada yang lebih berhak dan menebarkan kebermanfaatan demi menghidupkan Islam di zaman modern seperti saat ini

Semangatt dan sehat selalu para fisabilillah!
01 Desember 2022 7:37
Bismillahirrahmanirrahim
Lembaga yang amanah dan terpercaya dalam menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh. Lanjutkan dalam mengemban amanah umat
26 November 2022 9:38
Salah satu lembaga amil zakat regional Jogja yang menerima dan menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh ke berbagai kalangan masyarakat
23 November 2022 21:38
Lazis Syuhada
Lembaga Zakat, Infaq, dan Sedekah terdepan dan terpercaya di Yogyakarta
05 November 2022 7:39
Alhamdulillah program Lazis Syuhada sangat bermanfaat dan amanah untuk saudara kita yang membutuhkan. Semoga selalu diberi kelancaran untuk setiap program Lazis Syuhada baik yang sedang berjalan maupun program yang masih dalam perencanaan
Aamiiiin Allahumma Aamiiiin
18 November 2021 10:39
Sekedar saran,
mohon untuk hari sabtu tetap buka walaupun hanya sebentar.untuk memfasilitasi bagi yg mau ZIS tapi terkendala hanya bisa pas weekend.terimakasih.
22 Agustus 2019 11:47
Mampir ke sini untuk sholat Dzuhur. Setelah wisata ke Sindu Kusuma Edupark. Sebelum lanjutkan ke Keraton Ngayogyokarto Hadiningrat.

Halaman parkir kendaraan teduh. Tempat sholat dan wudhunya bersih. Juga nyaman. Meski lokasi masjidnya di tengah kota Jogja, namun suasana sekitarnya tenang. Tidak bising.

Selesai sholat sempatkan sekalian makan siang kupat tahu dan minum kunir asem. Lesehan di depan masjid. Menu murah meriah.
29 Juli 2019 1:00
Masjid ini letaknya dekat dengan fave hotel.sepertinya masjid yg cukup tua tapi nyaman, ada smpit masjid syuhada jg diseberangnya.tempat sholatnya ada 2 lt, ada yg utk jamaah pria dan jamaah wanita.kyknya kegiatan dan lembaganya juga banyak
27 Juli 2019 20:30
Masjid bersejarah di kota gudeg, letaknya di pusat kota jadi bisa jadi tempat singgah istirahat dan sholat
27 Juli 2019 4:59
Masjidnya terlihat megah dan besar. Tempat parkir juga luas. Dekat dengan hotel. Sayangnya kapasitas jamaah saya rasa masih sedikit. Saya terkejut karena masjid syuhada seakan hanya terlihat megah tapi pas di dalamnya terasa hanya mampu menampung sedikit jamaah. Tempat wudu juga sepertinya terbatas sekali. Tapi bagian dalamnya sungguh nyaman untuk salat.
27 Juli 2019 3:40
Alhamdulillah nice tidy mosque at central jogja. Have a big parking area for car, and enough parking area for motorcycle. Also there is playground for kids.
20 Juli 2019 19:25
Nyampe JOGJA pagi hari langsung menuju masjid ini untuk sholat SUBUH
tapi sayang sumber air kotor...
18 Juli 2019 2:43
Masjid bersejarah di kota Yogyakarta. Tempatnya strategis diarea kota baru. Ditengah2 area perkantoran, sekolah dan tempat tinggal. Bila singgah di kota jogja, rugi jika tidak sempatkan sholat di masjid Syuhada y guys
12 Juli 2019 22:13
One of iconic, yet historical mosque in Jogjakarta. It is located near Kotabaru church. This mosque is named after heroic battle in Kotabaru after Indonesian's declaration of independence.
12 Juli 2019 6:31
Lokasinya dari Gereja Kotabaru ke utara setelah perempatan kedua lihat kiri. Masjidnya bagus dan megah. Parkir mobil di kiri kanan jalan depan masjid. Parkir sepeda motor masuk lokasi masjid belok kanan. Untuk wudhu di sebelah kanan ada beberapa kran di luar atau di sebelah kiri turun ke bawah. Untuk pria belok kiri dan untuk wanita belok kanan. Mau sembahyang silahkan naik ke atas. Ruang luas dan nyaman. Serambi atas juga luas bisa untuk istirahat suasananya sejuk.
05 Juli 2019 6:50
Masjid yang sangat bersejarah. Dibangun pada masa kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga jaya selalu:)
04 Juli 2019 13:34
Parkir luas, tempat wudu luas, jamaah putri di lantai bawah, putra di atas. Di depan masjid ada penjual makanan, serta ada taman bermain untuk anak-anak. Masjid yg nyaman untuk sholat berjamaah dan istirahat sejenak.
25 Juni 2019 9:11
Dekat dengan mantan kampus saya. Untuk kipas angin/pendingin di ruang sholat putri mohon ditambah.
Panaaass dan gerah sekali saat sholat. Apalagi imam nya sering baca surat yg panjang2.
23 Juni 2019 2:41
Masjid yg jadi saksi toleransi antar umat beragama di jogja, karena bersebelahan dengan gereja Kotabaru. Jamaahnya pun sangat menghormati dengan jemaat gereja.
22 Juni 2019 21:53
Sudah tidak bisa di komen lagi, muantab jos gandos. Pokoknya, semoga selamanya sampai akhir nanti tetep menjadi berkah dari Allah Subhanahuwataallah, amin, ya robbalalamin, insya allah,
19 Mei 2019 15:52
Masjid nya gede bgt, enak bgt, ibadah jadi enak, pernah singgah buat solat magrib dan pas masuk masjid udah ada yang tadarusan sehabis sholat sambil nunggu isya, jadi ngerasa adem di ati.
11 Mei 2019 16:17
Masjidnya bagus, banyak sekolah islam disekita masjid, banyak orang jualan di depan masjid, terletak di jalanan yg adem sejuk ditengah kota
10 Mei 2019 9:04
I usually found the women area comfortable, but they should add room air freshener. The smell of socks are totally bad here.
25 April 2019 11:41
Masjid yang cukup besar di wilayah ini. Tempat wudhu perempuan dan toilet ada di bangunan bagian luar masjid dan tempat sholat perempuan ada di dalam bagian bawah belakang. Sedangkan tempat sholat laki laki di lantai 2 dan bawah depan. Meski terpisah, jika ada kajian jamaah perempuan dapat tetap mengikuti karena ada kamera yg terhubung dengan tv di area sholat perempuab
23 April 2019 1:04
Masjidnya nyaman, parkirannya pun luas, ada tempat bermain anak-anak juga, dan banyak pedagang yang mangkal.paket komplit.
25 November 2018 7:54
Masjid di tengah kota Jogja. Selain sbg tempat sholat, bisa juga sebagai tempat melepas lelah sejenak bagi para pelancong yg singgah. Area masjid luas. Hanya saja kamar mandi putra agak tersembunyi lokasinya.
31 Oktober 2018 4:04
Sarana tempat ibadah bagi umat muslim, tempat yg nyaman dan bersih, fasilitas yg tersedia, tempat berwudhu, kitab suci alquran, toilet dll.
28 Oktober 2018 3:46
Mesjidnya bersejarah, nyaman, luas, parkir lega, banyak penjual makanan, banyak kegiatan kajian, terdapat perpustakaan islam di bagian bawah mesjid. Pada waktu2 tertentu ada kegiatan anak2 SD di mesjid, jumlahnya banyak, dan tipikal kebiasaan anak SD ya. Subhanalloh
20 Oktober 2018 12:41
Masjid ini kurang bersahabat untuk jamaah yang berumur (tua) terlebih yg punya kesulitan berjalan. Tempat solat untuk jamaah putra ada di lantai 2. Untuk ke toilet juga harus turun tangga lagi ke bawah. Jika seseorang datang, ingin ke toilet lalu ingin solat, maka harus turun tangga menuju toilet, naik tangga ke tempat wudhu lalu naik tangga lagi ke tempat solat. Fasilitas wudhu bisa disebut kurang. Pas jam jam padat solat air mengalir sangat kecil. Untuk kegiatan masjid saya akui jempolan. Semoga tulisan ini dibaca pengelola masjid Syuhada.
19 Oktober 2018 8:23
1) Strategic place to pray
2) You can have a rest, buy some foods, stuffs and souvenirs outside
3) Parking place available
4) Library available

Improvement needed
1) Slippery stairs, not good for elderly
2) Toilets are downstairs, and it is slippery too!
3) No air-conditioned, needs one
14 Oktober 2018 23:26
Masjid yg dibangun untuk mengenang para syuhada, para pahlawan bangsa. Berlokasi di kotabaru. Area ini adalah contoh yang baik untuk toleransi antarumat beragama karena di depan masjid ini ada Gereja Katholik dan beberapa meter di selatan masjid ada Gereja Kristen Kotabaru.

Masjid ini terdiri dari 2 lantai. Lantai bawah untuk jamaah wanita sedangkan lantai atas untuk jamaah pria. Di bagiam belakang masjid ada ruang multimedia yang biasa digunakan untuk mengadakan seminar, pelatihan dan kegiatan lainnya. Perpustakaa. Ada di bagian depan, sebelum masuk ke area sholat wanita
22 September 2018 21:48
Bagian dari masjid bersejarah di Kota Yogyakarta. Di sekelilingnya terdapat institusi pendidikan. Mulai dari TK sampai SMP.
29 Agustus 2018 4:28
Masjid Syuhada terletak di Kota Baru Yogyakarta.kawasan strategis dimana tempat kuliner, lembaga pendidikan, dan tempat ibadah lainnya berada.di sebelah kiri masjid terdapat Taman Bermain.di sebelah kanan toilet putra dan putri.kran wudhu tersebar di setiap tangga masjid.
27 Agustus 2018 0:51
Tempat yang nyaman untuk mendekatkan diri pada Allah. Di depan masih banyak yg jual makanan dan tempatnya strategis.
17 Agustus 2018 0:42
Masjid tua yang terkenal,
Nada azannya pake lagu jawa, apresiasi lah. (yang penting gx pake bahasa Indonesia hehehe)
11 Agustus 2018 7:12
Masjidnya dingin, walau harus naik keatas tapi masih ok untuk orang normal, sedang untuk kaum difable akan mengalami kesulitan untuk masuk dan naik dari tempat wudhu ke tempat sholat diatas
Untuk Parkir mobil bisa dilakukan di samping jalan depan masjid

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: